Cara Mengubah File Hasil Scan Ke Pdf

Cara Mengubah File Hasil Scan Ke Pdf – Cara Memindai Dokumen ke PDF di Android – Ponsel Android dapat diubah menjadi pemindai dokumen dengan bantuan aplikasi gratis di PlayStore. Kali ini kami akan memberikan cara scan file menggunakan android dan merubahnya menjadi PDF menggunakan CAMSCANNER, bagi yang belum memiliki aplikasi ini silahkan download dan install terlebih dahulu di playstore. Ok, masuk dulu cara scan filenya dan kita akan bahas.

1. Pertama buka aplikasi kamera dan perhatikan ada tombol foto, klik di atasnya untuk membuka foto. Pastikan Anda sudah menyiapkan file yang ingin dipindai.

Cara Mengubah File Hasil Scan Ke Pdf

Cara Mengubah File Hasil Scan Ke Pdf

2. Saat layar seperti di bawah ini muncul, atur file yang ingin Anda pindai dan pastikan semuanya terlihat rapi dan rapi. Jika Anda rapi dan aman, klik tombol gambar di bawah.

Cara Mudah Membuat File Pdf Dari Foto

3. Pada langkah ketiga ini kita bisa mengatur kembali bagian yang ingin kita scan kembali, jika sudah yakin tekan menu next. Seperti pada gambar di bawah ini.

4. Untuk langkah keempat ini, klik tombol Save. Karena proses scan file dengan kamera sudah selesai.

3. Kemudian pilih menu share PDF seperti gambar di bawah ini. [Jika ingin menyimpannya sebagai JPG, pilih menu shareJPG]

5. Kemudian kita memilih save local yaitu kita memilih menyimpan file hanya di memori internal ponsel. Perlu memindai file PDF, tetapi Anda jauh dari pemindai? Jangan khawatir, kini ada aplikasi pemindai dokumen yang powerfull di Android, yaitu CamScanner. Cara memindai dokumen dan membuat pindaian PDF di CamScanner akan sangat mudah dalam waktu singkat.

Tips Edit File Pdf Hasil Scan Dengan Mudah Tanpa Ribet

Selain dapat membuat file PDF dalam sekejap, aplikasi ini memiliki banyak fitur bermanfaat lainnya. Fitur unggulannya sempurna untuk penggunaan bisnis dan pelajar. Pada artikel ini, Anda akan mempelajari cara memindai dokumen di CamScanner sebagai PDF beserta fitur-fitur yang disediakannya.

CamScanner adalah program yang mengubah ponsel cerdas Anda menjadi pemindai multifungsi. Selain memindai file ke PDF, Anda dapat membuat file dalam format JPEG. Sifatnya yang portable juga sangat berguna karena kini Anda tidak begitu tergantung dengan scanner berukuran besar.

Selain itu, Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis dari Google Playstore dan Apple Store. Versi gratis ini memiliki fitur dasar yang cukup untuk dinikmati pengguna. Tetapi jika Anda membutuhkan lebih banyak fitur, Anda dapat meningkatkan ke CamScanner dengan biaya tertentu. Jika Anda ingin memutakhirkan ke cara kerja yang sepenuhnya digital, berlangganan premium CamScanner dianggap memungkinkan.

Cara Mengubah File Hasil Scan Ke Pdf

Cara memindai file di aplikasi CamScanner sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu, Anda dapat mempelajari langkah-langkah berikut:

Cara Mudah Menggabungkan Hasil Scan Menjadi 1 File Pdf

Penutup Di era digital ini, suka atau tidak suka, kita perlu mengetahui cara memindai dan mengubah dokumen pindaian ke PDF dengan cepat. Jadi sekarang kamu tidak perlu khawatir jika tidak memiliki scanner, karena ada aplikasi CamScanner gratis dengan fitur lengkap. Ada banyak metode. Terkait dengan mengubah teks yang dapat digunakan. Dokumen Word atau gambar dipindai dalam format file PDF. Sebelumnya saya convert dengan bantuan aplikasi profesional Nitro PDF. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit insight tentang cara convert scanned image ke PDF dengan Office.

Dengan Office, proses pembuatan file PDF menjadi lebih mudah dan nyaman dibandingkan dengan menggunakan dokumen lain. Salah satu alasan kenyamanan dan kemudahan ini adalah karena Office adalah aplikasi yang sangat familiar yang sering saya gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Jika Anda ingin mengonversi gambar yang dipindai ke PDF. Kurang lebih bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

Setelah semua gambar ditempatkan di lembar kerja Microsoft Word. Kita dapat mengklik “Simpan” dan kemudian memilih jenis file PDF (perhatikan kotak merah) untuk mengubah gambar menjadi file PDF. Juga, jangan lupa untuk mencatat di mana Anda menyimpan file tersebut.

Cara Scan Dokumen Dengan Printer Untuk Pemula (+gambar)

Saya pikir ini adalah cara sederhana untuk membuat file PDF. Jika hasil scan gambar yang ingin kita pdf masih cukup kecil, maka cara inilah yang saya rekomendasikan. Namun, file gambar bisa mencapai ratusan, seperti hasil resensi buku. Kemudian Anda dapat mengonversi buku yang dipindai ke PDF menggunakan Nitro PDF Professional. Saya pikir itu akan lebih praktis.

Opsi untuk menyimpan sebagai PDF ini dibuat oleh Microsoft saat mengembangkan Office 2010. Jadi jika Anda menggunakan Office berikut ini, misalnya Office 2007. Namun Anda tidak perlu khawatir karena kita bisa mem-bypass ini dengan menyimpan Add: Microsoft sebagai PDF atau XPS terlebih dahulu. Ikuti tautan untuk menambahkannya lalu instal di laptop Anda. Kemudian Anda akan menemukan bahwa kantor Anda juga dapat disimpan sebagai PDF. Cara edit scan file PDF bisa dilakukan secara online maupun offline dengan konversi OCR. Online Anda dapat mengakses halaman ini dengan memasukkan kata kunci ke dalam Google

. Semua situs yang menawarkan fasilitas konversi kemudian akan muncul. Di artikel kami sebelumnya, kami menerbitkan artikel tentang cara mengonversi dokumen yang dipindai ke Word atau offline.

Cara Mengubah File Hasil Scan Ke Pdf

Namun ternyata ada lagi cara offline yang lebih mudah dari cara pada artikel sebelumnya. Selain mudah untuk mengedit file pdf (mengkonversi file jpg yang dipindai menjadi teks) metode ini memiliki beberapa keunggulan:

Cara Untuk Memindai Dokumen Menjadi Pdf

Cara ini mirip dengan artikel sebelumnya yaitu sama-sama menggunakan aplikasi nitro pdf pro. Jadi untuk pembaca pdf yang menggunakan nitro kami tidak perlu repot menginstal OCR lagi. Manfaatkan fitur ocr yang tersedia di Nitro.

1. Pastikan file jpg yang ingin diubah menjadi word berformat pdf. Baca metode sederhana untuk mengonversi dokumen yang dipindai ke pdf atau ikuti metode di bawah ini.

2. Klik kanan file jpg untuk convert to word dan pilih convert to pdf with nitro. Tunggu hingga proses konversi selesai!

3. Setelah selesai, file akan otomatis terbuka di Nitro. Kemudian klik tab Edit, pilih OCR, jendela pop-up akan muncul, pilih opsi Cari dan Edit, lalu klik OK. Tunggu prosesnya selesai.

Cara Scan Dokumen Ke Pdf Kk, Akte, Piagam, Ijazah, Tugas Hp Android 2022

4. Setelah selesai, tab baru akan membuka hasil OCR. Pada titik ini, Anda dapat menyalin teks ke Word, tetapi jika Anda ingin mengonversi seluruh file ke Word, tekan CTRL+SHIFT+W untuk memilih konverter.

Gambar di bawah ini adalah hasil konversi (dalam format word di sebelah kanan), dan dokumen asli yang dipindai dalam format pdf.

Bagaimana Bukankah itu terlalu mudah? Cukup menggunakan program yang ada, dan kita bisa. Selanjutnya kita harus mempertimbangkan untuk menginstal program yang memiliki banyak fitur agar laptop tidak tertukar dengan program yang memiliki fitur yang sama.

Cara Mengubah File Hasil Scan Ke Pdf

Yang menarik bagi teknologi geofisika, peta, dan blogger. Anda selalu ingin membagikan tulisan Anda, tetapi itu tidak terjadi begitu saja. Oleh karena itu, saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan artikel yang bermanfaat dan berkualitas.

Download Camscanner; Aplikasi Ubah Foto/gambar Menjadi File Pdf Atau Jpg

Cara mengubah hasil scan ke pdf, cara mengubah file scan ke word, cara mengubah scan ke pdf, cara mengubah file scan pdf ke jpg, cara mengubah file pdf hasil scan ke word, cara mengubah hasil scan pdf ke word, cara mengubah file scan pdf ke word, mengubah scan ke pdf, cara mengubah file scan ke pdf, cara mengubah file scan ke word agar bisa diedit, cara mengubah file ke pdf, mengubah file scan ke pdf