Cara Mengubah Beberapa File Pdf Menjadi 1 File

Cara Mengubah Beberapa File Pdf Menjadi 1 File – 3 Cara Menggabungkan Beberapa File PDF Menjadi Satu File Online – Hallo Sobat Koplo, ada banyak sekali format dokumen yang bisa kamu gunakan saat ini. Format yang umum digunakan adalah PDF (Portable Document Format). Format PDF ini banyak digunakan karena tampilan formatnya tidak berubah seperti format Microsoft Word.

Terkadang jumlah file PDF yang kita miliki lebih dari 1 sehingga sulit untuk memisahkan file tersebut. Cara untuk mempermudah pekerjaan Anda adalah menggabungkan file-file ini menjadi 1 PDF. Lalu bagaimana cara menggabungkan lebih dari 1 file PDF menjadi 1? Jika Anda tidak dapat melakukan itu, silakan ikuti tutorial saya di bawah ini.

Cara Mengubah Beberapa File Pdf Menjadi 1 File

Cara Mengubah Beberapa File Pdf Menjadi 1 File

Menggabungkan lebih dari 1 file PDF menjadi 1 tidaklah sulit. Terlebih lagi, ada banyak alat gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengintegrasikan hari ini. Sebenarnya, sudah banyak alat penggabungan PDF yang bisa Anda gunakan secara online. Jadi Anda tidak perlu menginstal aplikasi apa pun. Inilah tutorialnya.

Cara Menggabungkan File Pdf Jadi Satu (rapi & Jelas)

Cara pertama menggabungkan 2 atau lebih file PDF menjadi 1 file adalah dengan menggunakan alat I Love PDF online. Berikut tutorialnya:

4. Setelah itu, preview file PDF Anda akan ditampilkan, Anda dapat mengubah urutan file PDF dengan menyeret file ke posisi yang diinginkan. Setelah mempertimbangkan urutan dengan benar, silahkan klik Merge PDF.

5. I Love PDF akan memproses penggabungan file PDF Anda. Silahkan tunggu hingga proses selesai. Setelah selesai, Anda dapat mengunduhnya.

Selain menggunakan I Love PDF, Anda dapat menggabungkan lebih dari 1 file PDF menjadi 1 file dengan Clean PDF. Berikut tutorialnya:

Cara Menggabungkan File Pdf Dengan Software

Baca Juga : 2 Cara Convert File Microsoft Word ke PDF (Convert Word to PDF) Online dan Offline

2. Setelah itu import file PDF yang ingin digabung menjadi satu dengan klik Choose File

5. Akan muncul preview file PDF anda, silahkan atur urutan file PDF yang ingin digabungkan. Jika sudah sesuai, silahkan klik Merge PDF

Cara Mengubah Beberapa File Pdf Menjadi 1 File

6. PDF kecil akan memproses penggabungan PDF yang telah Anda lakukan, harap tunggu hingga selesai. Setelah proses selesai, silahkan klik Download

Cara Menggabungkan File Pdf Di Laptop Mudah Dan Cepat, Praktis Lewat Online Ataupun Offline

Alat ketiga yang dapat Anda gunakan untuk menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu adalah PDF 2 Go. Berikut tutorialnya:

4. Setelah menambahkan file PDF ke PDF 2 Go, silakan sesuaikan urutan PDF yang ingin digabungkan dengan menyeret PDF ke bagian Atur ulang file Anda.

5. Setelah urutannya benar, klik tombol Simpan berwarna hijau di pojok kanan atas untuk mengunduh PDF Anda.

Ya, ini adalah cara terpendek untuk menggabungkan atau menggabungkan beberapa file PDF menjadi 1 file secara online. Cara ini sangat mudah dilakukan karena tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih telah berkunjung. Salam koplo Cara menggabungkan file PDF – Terkadang kita ingin menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file yang lengkap, hal ini biasa kita lakukan karena kebutuhan pekerjaan atau kebutuhan file aplikasi pekerjaan.

Inilah Cara Menggabungkan Pdf Paling Cepat Tanpa Aplikasi

Menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file PDF mungkin agak sulit di telinga kita. Namun, pada kenyataannya itu mudah. Karena Anda dapat melakukannya dengan cepat secara online atau offline.

Anda mungkin sudah merasa menggabungkan beberapa file PDF terpisah menggunakan situs web layanan online, dengan cara ini Anda dapat menggabungkan file PDF menjadi satu tanpa aplikasi atau perangkat lunak apa pun.

Selain itu, utilitas lain memungkinkan Anda menggabungkan file PDF menjadi satu hanya dari perangkat seluler. Nah, untuk sistem operasinya, baik Android maupun iOS, semua orang bisa menggunakannya.

Cara Mengubah Beberapa File Pdf Menjadi 1 File

Anda dapat mengikuti tutorial ini untuk menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file PDF dengan cara yang mudah dipahami karena kami telah menyertakan gambar pendukung untuk setiap langkah.

Cara Kompres File Pdf Agar Jadi Lebih Kecil (gratis)

I. Menggabungkan file PDF menjadi satu online Anda dapat dengan cepat menggabungkan file PDF menjadi satu tanpa perlu repot menginstal aplikasi PDF Merge terlebih dahulu. Karena Anda perlu mengunggah file PDF Anda dan biarkan sistem bekerja.

1. Combinepdf adalah situs web referensi pertama yang dapat Anda gunakan untuk menggabungkan file PDF Anda, layanan file PDF online ini memiliki keunggulan menggabungkan lebih dari 20 file PDF dalam satu proses.

2. Pilih tab Combine PDF lalu klik tombol Upload Files dan pilih semua file yang Anda butuhkan, terakhir tekan Open untuk mengunggahnya.

3. File yang berhasil diupload akan tersusun rapi seperti gambar di bawah ini, selanjutnya Anda bisa klik tombol COMBINE untuk menggabungkan file PDF tersebut. Tunggu sebentar, file PDF Anda akan terunduh secara otomatis.

Cara Print File Pdf Lengkap Sesuai Ukuran Kertas

Hanya perlu beberapa langkah untuk menggabungkan beberapa file PDF, sangat mudah, plus Anda dapat mengonversi file PDF ke JPG dan file PDF ke Word.

II. Menggabungkan file PDF menjadi satu offline Alternatif kedua adalah cara menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu dengan menggunakan aplikasi PDF merge, kelebihan dari cara ini adalah Anda dapat menggabungkan file PDF tanpa harus terhubung dengan jaringan internet. Ideal bagi mereka yang sering menggabungkan file PDF.

1. Software edit Nitro Pro PDF umumnya digunakan oleh semua kalangan, Nitro Pro biasanya langsung di install di laptop atau komputer standar. Nah bagi anda yang sudah memilikinya, anda bisa menerapkan panduan di bawah ini untuk menggabungkan file PDF secara instan.

Cara Mengubah Beberapa File Pdf Menjadi 1 File

1. Buka software Nitro Pro, klik tab Home, pilih Integrate. Setelah muncul pop-up, klik tombol Add Files lalu pilih semua file PDF yang ingin digabungkan. Terakhir, Anda klik Buka untuk mengunggahnya.

Gabungkan File Pdf Secara Online. Layanan Gratis Untuk Menggabungkan Pdf

2. Setelah proses upload selesai, akan muncul beberapa fungsi tombol seperti Move Left dan Move Right yang berfungsi menggabungkan file PDF dengan cara memindahkan file ke kanan dan ke kiri.

3. Nah, untuk hasil yang maksimal, kalian klik tombol Setting pada bagian Create PDF files : Pilih Print Ready (Large File Size) lalu OK.

4. Setelah selesai, Anda dapat mengklik tombol Buat. Biasanya akan muncul pop-up mengenai lokasi penyimpanan file PDF, Anda bisa menentukannya dengan memilih lokasi folder kemudian menyimpannya.

Semoga tutorial cara menggabungkan beberapa file PDF ini dapat bermanfaat untuk keperluan kerja atau keperluan lainnya seperti membersihkan file PDF yang berantakan yang memakan ruang hardisk di komputer. Baca Juga : Cara Convert File PDF ke PPT Jika anda dihadapkan pada situasi bagaimana cara convert file PDF ke PPT dan cara kompres file PDF, butuh file PDF yang berisi beberapa file PDF dalam satu, tentunya tidak terlalu banyak dari anda memiliki pusing yang baik dengan ilmu komputer. Bagaimana cara menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file, seperti yang kita ketahui bahwa biasanya file PDF tidak dapat diedit ulang tanpa convert, itu artinya mengkonversi file PDF ke JPG atau ekstensi dokumen lainnya untuk mengkonversi dokumen Microsoft Office seperti Word dan Excel.

Ubah Pdf Ke Word

Di sini saya berbagi pengetahuan tentang bagaimana Anda dapat dengan mudah dan cepat menggabungkan beberapa file PDF yang berisi 1, 2 atau lebih halaman PDF menjadi 1 file PDF. Dua metode penggabungan file PDF bisa diikuti secara offline dan online. Saya akan membahas kedua metode dalam posting ini.

Menggabungkan file PDF secara offline berarti menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file PDF tanpa menggunakan aplikasi atau website yang membutuhkan akses jaringan internet. Jadi tanpa koneksi internet, Anda tetap bisa membuat satu file PDF secara offline dari gabungan beberapa file PDF.

1. Ubah setiap halaman file PDF menjadi JPG menggunakan aplikasi Adobe Photoshop, klik kanan pada file PDF dan buka dengan Adobe Photoshop

Cara Mengubah Beberapa File Pdf Menjadi 1 File

4. Buat lembar kerja Word dengan ukuran kertas mini, seperti 5 x 7 inci (13 x 18 cm) atau tergantung kebutuhan Anda, semakin besar ukuran kertas, semakin kecil ukuran file PDF.

Cara Menggabungkan Banyak Gambar Jadi Satu File Pdf

Menggabungkan file PDF secara online berarti Anda menggunakan aplikasi atau website yang membutuhkan akses jaringan internet. Cara ini merupakan cara yang paling praktis dibandingkan dengan cara menggabungkan file Office PDF. Namun, ada satu hal yang kurang dari metode ini yaitu ukuran file PDF tidak dapat diatur. Sehingga terkadang ukuran file PDF multi halaman yang dihasilkan melebihi kebutuhan maksimal, misalnya ukuran file maksimal 6 PDF multi halaman adalah 500 Kb, maka hasilnya bisa lebih dari 500 Kb.

Nah berikut ini adalah 2 tutorial cara mudah menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file PDF secara online dan offline. Semoga kedua cara diatas mudah dipahami dan dipraktekkan, pilihlah cara yang paling mudah sesuai dengan kebutuhan anda.

Ingin berlangganan notifikasi update terbaru? Silakan bergabung untuk berbagi tutorial online di grup WhatsApp atau ikuti tutorial berbagi di Google News. Yuk… Buat kamu yang suka tutorial dalam bentuk rekaman video, subscribe channel YouTube Share Tutorial Online Cara Menggabungkan Beberapa PDF Menjadi 1 File PDF Tanpa Software dan Gratis? Ya kali ini saya akan share cara menggabungkan beberapa file .pdf menjadi satu file agar tidak terpisah dan tersusun lebih rapi, tentunya cara ini sangat mudah karena tidak diperlukan software tambahan karena dilakukan secara online dan kita bisa gunakan dari smartphone Android, laptop atau komputer desktop. .

Sebenarnya kita bisa menggabungkan file dalam format .PDF dengan beberapa cara, diantaranya dengan menggunakan software PDF seperti Nitro PDF dan Foxit PDF, namun cara yang bisa dilakukan saat ini bukan menggunakan aplikasi tersebut, melainkan menggunakan alias web- berbasis aplikasi yang dapat diakses secara online melalui web browser. Dan untuk melakukan ini, Anda harus terhubung ke internet.

Situs Mengubah File Excel Ke Pdf

Manfaat menggunakan PDF Joiner online ini

Cara mengubah beberapa foto menjadi satu file pdf, cara scan beberapa dokumen menjadi 1 file pdf, cara mengubah beberapa file pdf menjadi 1 file, cara gabungkan beberapa file pdf, cara mengubah ukuran file pdf menjadi 100kb, cara menggabungkan beberapa file pdf, mengubah file menjadi pdf, cara mengubah file pdf besar menjadi kecil, cara mengubah foto menjadi file pdf, cara menyatukan beberapa file pdf, cara mengubah ukuran file pdf menjadi 200kb, cara mengubah file menjadi pdf