Cara Mengubah Akun Youtube Menjadi Akun Bisnis

Cara Mengubah Akun Youtube Menjadi Akun Bisnis – Ada kalanya Anda ingin melihat apakah semua orang mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis. Hanya saja setelah dilakukan beberapa saat ternyata hasilnya sama saja dengan yang ingin kembali ke akun semula, maka carilah cara untuk mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi di Instagram.

Namun, jika Anda adalah pemilik bisnis, sebaiknya pikirkan baik-baik apakah Anda benar-benar ingin mengonversi akun tersebut menjadi akun biasa. Karena akun bisnis pasti akan memberikan banyak keuntungan bagi pelanggannya.

Cara Mengubah Akun Youtube Menjadi Akun Bisnis

Cara Mengubah Akun Youtube Menjadi Akun Bisnis

Profil Akun Bisnis Pemilik akun dapat dengan mudah memilih beberapa metode yang dapat digunakan untuk terhubung dengan pelanggan. Misalnya, metode kontak melalui telepon, SMS, email, serta peta lokasi untuk mendapatkan petunjuk arah ke toko.

Cara Membuat Channel Youtube Untuk Bisnis

Seperti, cukup mudah bukan? Karena pelanggan dapat menemukan Anda dengan lebih mudah. Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan metode konversi akun bisnis menjadi akun pribadi di Instagram, ada baiknya Anda berpikir matang-matang.

Selain itu, di kolom bio, Anda juga dapat menyoroti bisnis yang sedang Anda jalankan. Karena sebelumnya Anda diminta untuk memilih kategori untuk perusahaan tersebut. Bahkan nantinya, orang juga bisa mengidentifikasi jenis bisnis yang mereka cari berdasarkan kategori akun yang Anda berikan.

Fitur Insights di Instagram for Business akan memudahkan pemilik bisnis untuk menemukan market dan consumer insight. Ini dimulai dengan demografi dan perilaku, serta informasi lain seperti posting mana yang paling Anda sukai.

Dengan cara ini, Anda juga dapat membuat konten yang paling sesuai dan mengunggahnya pada waktu yang tepat.

Panduan] Cara Mengubah Nama Channel Youtube

Sebelum menggunakan cara mengonversi akun bisnis menjadi akun pribadi di Instagram, Anda bisa melihat performa setiap unggahan dari akun bisnis Anda. Ya, dengan fitur Insights, Anda juga dapat melihat jangkauan, total tayangan, dan jumlah unggahan yang disimpan oleh audiens. Menarik bukan?

Di atas adalah cara mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi di Instagram yang dapat Anda gunakan, dan juga beberapa perbedaan antara akun bisnis dan akun biasa. Sebelum Anda memutuskan untuk mengubahnya, Anda harus berpikir matang-matang.Sebagai situs/platform berbagi video online terbesar di dunia, CEO YouTube Susan Wojcicki mengatakan bahwa saat ini Pass mereka memiliki 1,8 miliar pengguna terdaftar yang menonton video setiap bulan. Jumlah tersebut belum termasuk pengguna internet yang menonton video tanpa akun di situs populer tersebut. Pada pertengahan tahun lalu, YouTube memiliki 1,7 miliar pengguna. Diharapkan dengan meningkatnya popularitas YouTube, penggunaan situs untuk pengguna internet akan terus meningkat.

Menurut hasil riset Google yang dipaparkan pada 9 Mei 2018, sekitar 92% pengguna internet di Indonesia menggunakan YouTube sebagai situs pertama untuk menemukan konten video. Dengan konten yang menarik dan topik yang beragam, popularitas YouTube di Indonesia mulai bersaing dengan televisi sebagai media yang paling mudah diakses.

Cara Mengubah Akun Youtube Menjadi Akun Bisnis

Kemampuan YouTube untuk menarik perhatian penonton melalui konten video kreatif telah diwujudkan tidak hanya oleh pencipta individu tetapi juga oleh sektor korporasi.

Tutorial Mengubah Akun Instagram Menjadi Instagram Bisnis

). Namun, sayangnya hanya 9% perusahaan yang memiliki saluran sendiri. Sementara dengan jumlah pengguna yang terus bertambah, peluang bagi pemilik bisnis untuk melebarkan sayap bisnisnya di situs berbagi video milik Google ini semakin terbuka lebar.

Membuat saluran YouTube hanyalah beberapa langkah sederhana. Artikel ini akan membantu Anda, baik individu maupun bisnis, untuk menyiapkan saluran dan meningkatkan kualitas konten video Anda.

Bangun saluran YouTube merek atau bisnis Anda bersama kami! Silakan kunjungi halaman Hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut. Penyiapan awal: Masuk dan buat saluran

Di situs resmi YouTube, pastikan Anda sudah memiliki akun Google (Gmail). Jika tidak, Anda dapat membuatnya terlebih dahulu dan memastikan bahwa akun Google yang Anda gunakan benar-benar ingin Anda gunakan untuk mengelola saluran YouTube Anda. Kemudian klik tombol.

Cara Mudah Membuat Channel Youtube

, yang Anda miliki adalah akun YouTube bukan saluran YouTube. Sederhananya, akun YouTube sama dengan akun Google. Akun ini digunakan untuk mengakses saluran yang Anda buat. Sedangkan channel YouTube adalah channel atau saluran yang berisi konten video yang telah Anda unggah.

Atau saluran Anda, lalu klik Buat. Selamat! Anda sekarang memiliki saluran YouTube untuk bisnis Anda. Sebagai informasi, Anda bisa membuat lebih dari satu channel YouTube dalam satu akun Google.

Dengan ukuran 800 x 800 piksel. Pastikan juga bahwa gambar yang diunggah akan ditampilkan dengan baik di kotak kecil (

Cara Mengubah Akun Youtube Menjadi Akun Bisnis

Anda dapat langsung mengunggah foto atau mengambil foto dari galeri YouTube. YouTube sendiri merekomendasikan agar gambar yang diunggah memiliki resolusi 2560 x 1440 piksel dengan ukuran kurang dari 4 MB. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, YouTube menawarkan

Inilah Cara Memulai Bisnis Di Youtube

) di sebelah kiri tombol Berlangganan untuk membuka semua opsi penyesuaian saluran. Pastikan untuk mengaktifkan opsi Sesuaikan Tata Letak Saluran Anda seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Lalu klik.

Terkait dengan toko Anda dan pastikan untuk menggunakannya di kolom deskripsi agar orang dapat dengan mudah menemukan Anda saat mencari di YouTube.

Anda dapat mengisi detail dengan alamat email Anda, lokasi bisnis Anda dan jangan lupa untuk menambahkan tautan situs web/blog/media sosial bisnis Anda. Tautan yang ditambahkan dibatasi hingga 5 tautan. Tapi link akan muncul di pojok kanan bawah.

Di sebelah kanan, Anda akan menemukan bagian berjudul Saluran Unggulan, tempat Anda dapat melihat saluran YouTube lain yang mereka miliki.

Digital Marketing Archives

Ingin memiliki saluran YouTube bermerek atau bisnis yang bebas repot? Silakan kunjungi halaman Hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut. Identifikasi jenis konten video dan target pasar.

Setelah melalui tiga langkah di atas, saluran Anda siap digunakan. Sekarang saatnya untuk mulai memikirkan konten video Anda. Namun sebelum itu, poin terpenting di sini adalah mengidentifikasi target pasar Anda (pelanggan). Karena konten video yang Anda hasilkan bisa menjadi bagian dari strategi pemasaran bisnis Anda. Semakin Anda mengidentifikasi apa yang diinginkan pasar Anda, semakin besar kemungkinan mereka ingin menonton saluran Anda.

Ada lebih dari satu cara untuk menjangkau pemirsa Anda dengan video sehingga mereka terus datang kembali dan bahkan berlangganan saluran Anda. Berikut adalah beberapa ide yang dapat Anda gunakan.

Cara Mengubah Akun Youtube Menjadi Akun Bisnis

Yang pertama adalah konten pendidikan. Jika Anda memiliki produk yang kompleks dan ingin memberdayakan pengguna Anda untuk mempelajari lebih lanjut, tutorial video dapat menjadi cara yang baik untuk Anda. Sekarang, lebih banyak orang beralih ke YouTube untuk mempelajari hal-hal baru. Bahkan, pencarian video dengan kata kunci

Keuntungan Menggunakan Akun Bisnis Instagram Untuk Toko Online

/how to” telah tumbuh 140% dalam 13 tahun terakhir. Ini berarti peluang Anda untuk menjangkau audiens dengan konten edukasi tentang produk Anda terbuka lebar.

Selain itu, video review pelanggan bisa menjadi pilihan jika Anda ingin menunjukkan seberapa bagus produk Anda sekaligus menarik calon pelanggan. Konten video semacam itu dapat membangun kepercayaan dengan konsumen, yang akan mengarah pada konversi penjualan. Bagus untuk bisnis Anda.

Kedua, Anda bisa membuat video inspiratif yang sesuai dengan identitas bisnis Anda. Bahan ini sangat cocok untuk mengkomunikasikan citra dan cita-cita.

Di sekitar produk Anda. Dengan demikian, ketika konsumen membeli produk Anda, mereka tidak hanya membeli barang, tetapi juga pengalaman dan prestise.

Cara Mengembalikan Akun Instagram Bisnis Ke Pribadi (biasa)

Salah satu konten yang diminati orang untuk mengakses YouTube adalah hiburan. Dengan tetap fokus pada produk Anda, video lucu bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menarik perhatian audiens Anda. Saya suka 2 video iklan lucu di YouTube yang menarik perhatian orang dalam 2 tahun terakhir. Sebuah video iklan untuk sebuah department store yang menarik perhatian publik dengan kepala wanita keluar dari penanak nasi dan iklan es krim yang ditampilkan sebagai serial TV hit.

Ini bisa menjadi praktik yang baik untuk video pertama yang akan Anda unggah. Jenis video ini biasanya pendek dan digunakan sebagai video perkenalan bagi pendatang baru. Di dalamnya, Anda dapat mengatakan siapa Anda, apa bisnis Anda, dan konten seperti apa yang akan mereka temukan di saluran YouTube Anda.

Setelah mengupload video, bukan berarti selesai. Anda masih perlu melakukan beberapa hal. Saat Anda mengunggah video, Anda akan diminta untuk mengisi judul, deskripsi, dan tagar. Ini adalah bagian penting untuk membuat video Anda lebih mudah ditemukan di pencarian YouTube. Pastikan Anda menggunakannya dengan baik.

Cara Mengubah Akun Youtube Menjadi Akun Bisnis

, Anda juga dapat mempertimbangkan durasi video. YouTube lebih menghargai video yang lebih panjang. Namun, seimbangkan konten video Anda, karena “waktu tonton” adalah metrik kunci lainnya untuk peringkat pencarian.

Akun Youtube Saya Hilang Setelah Saya Memindahkannya Ke Akun Bisnis

Sebagai produk milik Google, YouTube memiliki integrasi yang erat dengan mesin pencari raksasa tersebut. Jika video Anda dioptimalkan dengan baik, bukan tidak mungkin video Anda mendapat peringkat tinggi baik di YouTube maupun Google.

Ketekunan dan konsistensi adalah kunci keberhasilan saluran YouTube Anda. Membangun saluran YouTube yang sukses membutuhkan waktu dan usaha. Penonton Anda juga mengharapkan konsistensi dari saluran mereka.

Menjadi poin positif bagi YouTube untuk mempertimbangkan kualitas video Anda. Anda perlu membuat dan bergabung dengan komunitas di saluran Anda. Dorong audiens Anda untuk meninggalkan komentar,

Video atau dengan mengklik tombol “OK” setelah selesai menontonnya. Jangan lupa untuk menanggapi komentar, menjawab pertanyaan, dan yang terpenting, dengarkan mereka. Karena audiens menonton konten Anda, ingatlah untuk memberi mereka apa yang mereka inginkan. Ini dapat meningkatkan peluang video Anda muncul lebih tinggi di hasil pencarian.

Bagaimana Cara Mengubah Akun Fb Jadi Akun Bisnis?

Pada titik tertentu, Anda tidak ingin kehilangan investasi dalam periklanan YouTube. Iklan YouTube dapat membantu Anda berkembang.

Produk Anda. Jika Anda ingin menargetkan kelompok usia, jenis kelamin, minat, atau lokasi tertentu, iklan YouTube dapat melakukannya untuk Anda. Anda tidak harus menggunakan iklan, tetapi iklan dapat menjadi alternatif yang bagus untuk mengembangkan saluran YouTube Anda.

Bahkan yang terbaik pun bisa menjadi lebih baik. Setelah Anda membangun pijakan di saluran Anda, inilah saatnya untuk mendapatkan gambaran besar tentang kinerja Anda di masa lalu.

Cara Mengubah Akun Youtube Menjadi Akun Bisnis

Ini memungkinkan Anda mendapatkan informasi tentang pemirsa yang telah menonton video Anda. Ini membantu Anda lebih menyempurnakan analisis demografis target Anda. Informasi yang diberikan dapat memberi Anda gambaran mengapa seseorang melakukan.

Perbedaan Channel Youtube Akun Google Pribadi Dan Akun Bisnis

Cara mengubah akun ig pribadi menjadi bisnis, cara mengubah akun whatsapp menjadi bisnis, cara mengubah ig menjadi akun bisnis, cara mengubah akun instagram menjadi akun bisnis, cara mengubah akun bisnis ig menjadi biasa, cara mengubah akun tiktok menjadi akun bisnis, cara mengubah akun instagram bisnis menjadi biasa, cara mengubah akun bisnis menjadi akun biasa, cara mengubah akun facebook menjadi akun bisnis, cara mengubah fb menjadi akun bisnis, cara mengubah whatsapp biasa menjadi akun bisnis, cara mengubah wa menjadi akun bisnis