Cara Mengirim Shareit Dari Hp Ke Laptop Lewat Bluetooth

Cara Mengirim Shareit Dari Hp Ke Laptop Lewat Bluetooth – SHAREit adalah aplikasi Android yang dapat digunakan pengguna untuk mentransfer atau mengirim berbagai jenis file antar smartphone, yang lebih cepat daripada menggunakan Bluetooth. Maka tidak mengherankan jika layanan yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone Android, aplikasi SHAREit telah mencatatkan lebih dari 500 juta penginstalan melalui Play Store dan terus berkembang.

Ini penting, agar bisa mengirim file dari satu ponsel ke ponsel teman lain menggunakan SHAREit, keduanya harus sudah terinstal aplikasinya. Jika salah satu perangkat Android belum terinstal aplikasi SHAREit, maka perlu dilakukan share aplikasi melalui Bluetooth. Mungkin hal ini belum banyak diketahui oleh para pengguna, kebanyakan dari mereka masih beranggapan bahwa jika sebuah smartphone tidak memiliki aplikasi SHARAit maka harus didownload terlebih dahulu dari Play Store, meskipun bisa dishare melalui bluetooth.

Cara Mengirim Shareit Dari Hp Ke Laptop Lewat Bluetooth

Cara Mengirim Shareit Dari Hp Ke Laptop Lewat Bluetooth

Dengan asumsi salah satu pengirim dan penerima telah menginstal SHAREit, tetapi jika keduanya tidak suka atau tidak, mereka perlu mengunduhnya terlebih dahulu melalui Play Store atau situs lain yang menawarkan aplikasi Android.

Cara Mudah Menginstall Shareit Untuk Laptop Dan Pc

1. Buka dulu aplikasi SHAREit (smartphone Android yang sudah ada aplikasinya), sedangkan handphone yang belum ada SHAREit aktifkan koneksi Bluetooth.

2. Setelah aplikasi SHAREit terbuka, cari menu undangan di kanan atas, klik, lalu pilih Bluetooth > OK.

3. Pastikan perangkat penerima telah mengaktifkan bluetooth yang saya jelaskan pada langkah pertama sehingga ponsel pengirim dapat melihat perangkat bluetooth mana yang aktif untuk mengirim aplikasi SHAREit.

4. Setelah aplikasi terkirim, bisa dibuka oleh handphone penerima, biasanya disimpan di folder Bluetooth, baik di memori internal maupun eksternal.

Cara Mengirim File Dari Hp Ke Laptop Lewat Bluetooth 100% Mudah

Mungkin ada beberapa perangkat yang selalu tidak bisa mengirim aplikasi SHAREit dengan cara ini, jadi jangan khawatir karena masih ada cara lain, tetapi membutuhkan aplikasi tambahan.

Cara selanjutnya ini bisa digunakan jika penerima belum memiliki kuota internet, namun pengiriman SHAREit dengan cara di atas selalu gagal. Karena pengirimnya ramah dan selalu punya kuota internet, langkah-langkah berikut bisa dicoba.

Unduh Ekstraktor APK | melalui Play Store 2. Setelah menginstal aplikasi di Android Anda, segera buka dan tunggu beberapa saat hingga aplikasi membaca semua file. Jatuhkan bidang pencarian dan ketik kata shareit hingga aplikasi muncul dan klik setelah menemukannya.

Cara Mengirim Shareit Dari Hp Ke Laptop Lewat Bluetooth

3. Hasil Exreack akan disimpan di folder Internal Storage > Extracted Apk dan setelah file SHAREit ditemukan bisa langsung dikirim melalui Bluetooth.

Cara Kirim File Lewat Shareit, Berbagi File Jadi Mudah!

Selain kelebihan lain dengan cara ini, file Apk juga bisa dikirim melalui WhatsApp dan BBM karena ukuran filenya kurang dari 16 Mb.

Agar lebih mudah tentunya menggunakan cara pertama, namun jika cara pertama gagal maka gunakan langkah selanjutnya. Yang kedua ini sebenarnya lebih ribet, tapi punya kelebihan bisa kirim via BBM dan WhatsApp, ditambah lagi kalau aplikasi SHAREit pernah dihapus, kita masih punya file mentahnya yang suatu saat bisa di install tanpa harus download lagi sekalipun versi tidak diperbarui, memiliki kemampuan yang berbeda tergantung pada jenis dan tipe ponsel. Tetapi kebanyakan ponsel memiliki memori penyimpanan yang dapat menyimpan file dalam jumlah besar.

Dan ketika ingin mendengarkan musik, kita dapat mentransfer file lagu ke handphone kita baik musik tersebut berasal dari laptop atau PC. Apalagi mengingat saat ini, di era elektronik yang semakin berkembang, jika ingin mendengarkan lagu, ada aplikasi streaming khusus untuk mendengarkan lagu tanpa mengunduhnya.

Selain mendengarkan lagu, banyak juga dari kalian yang suka nonton film dan drama yang biasanya kita download dulu baru simpan di handphone kita untuk ditonton kapanpun kita mau. Dan jika ingin mengirim file dari PC atau laptop ke handphone biasanya kita bisa menggunakan kabel data, dan untuk mengirim file ke handphone lain bisa menggunakan bluetooth.

Cara Tampilkan Video/foto Shareit Di Album Photos Iphone

Namun, Bluetooth sendiri memiliki kekurangan untuk mengirim file. Yang pertama adalah jarak handphone yang digunakan, karena Bluetooth harus digunakan dalam jangkauan yang tidak terlalu jauh, kurang lebih hanya mencakup jarak 10 meter.

Kemudian Bluetooth juga memiliki kecepatan transmisi yang relatif lambat. Dan mengirim lagu hanya 5MB membutuhkan waktu.

Maka dari itu semakin banyak Bluetooth yang digunakan semakin sedikit. Dan sebagai gantinya, ketika Anda mengirim file, Anda dapat menggunakan jaringan Wi-Fi yang, meskipun Anda juga perlu mengunduh file untuk membantu, salah satunya adalah SHAREit.

Cara Mengirim Shareit Dari Hp Ke Laptop Lewat Bluetooth

Namun ketika ingin mengirim, teman Anda tidak memiliki aplikasi SHAREit, Anda dapat mengirim aplikasi tersebut melalui Bluetooth Anda, jadi tidak sulit untuk mengunduhnya melalui Playstore.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Dengan Mudah

Mungkin sekarang fitur Bluetooth sudah jarang digunakan, namun jika teman Anda tidak membagikannya, Anda dapat mengirim aplikasi mereka melalui Bluetooth.

Tentunya ketiga cara kirim SHAREit via Bluetooth di atas sangat mudah dilakukan, mengingat Anda generasi sekarang bisa mencoba dan mempraktekkannya.

Dan diharapkan cara pengiriman SHAREit Bluetooth di atas dapat diikuti oleh anda semua dan memudahkan dalam pengiriman file dari handphone anda ke handphone teman anda. Cara kirim dan terima file dengan SHAREit dari smartphone ke smartphone kini sudah menjadi trend baru dan meninggalkan teknologi sebelumnya yaitu penggunaan bluetooth sebagai alat pengiriman file. Tidak hanya untuk mengirim file foto, dokumen, dan video dengan cepat, aplikasi SHAREIt juga dapat digunakan untuk mengirim dan menerima aplikasi .apk yang telah terpasang di perangkat Android.

Aplikasi SHAREIt dapat diunduh secara gratis di Google Play, tidak hanya untuk perangkat Android, aplikasi ini juga tersedia untuk pengguna Windows Phone dan iOS. Untuk menggunakan SHAREIt, setidaknya dua perangkat harus terhubung ke jaringan. Atau perangkat yang memiliki kemampuan jaringan (dapat digunakan sebagai titik akses Wifi) dan perangkat lain yang mendukung koneksi Wifi.

Cara Transfer File Lewat Bluetooth Lebih Mudah Dan Cepat

Untuk mulai mengirim file menggunakan SHAREIt, Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi SHAREIt di perangkat yang akan Anda gunakan.

Pada artikel kali ini penulis menggunakan smartphone dengan OS Android 6.0.1 dan laptop dengan OS Windows 10. Pada laptop saya menggunakan aplikasi yang didownload dari website SHAREIt diatas.

Kemudian buka aplikasi SHAREIt di perangkat Android Anda dan tekan tombol Kirim. Pilih file yang akan dikirim. Jika ada peringatan, aplikasi SHAREIt akan mengaktifkan atau menonaktifkan Wi-Fi, pilih Allow dan tap Connect to PC.

Cara Mengirim Shareit Dari Hp Ke Laptop Lewat Bluetooth

Lanjutkan ketuk Cari di PC seluler lalu pindai kode QR di aplikasi SHAREIt Laptop atau PC. Jika berhasil, pilih Connection mode: via hotspot di handphone. Tunggu beberapa saat hingga smartphone dan laptop berhasil terhubung, jika sudah berhasil terhubung maka proses transfer file akan berjalan secara otomatis.

Cara Mengirim Shareit Lewat Bluetooth Dengan Mudah

Tanda centang muncul di daftar riwayat file yang diterima jika file tersebut benar-benar mencapai tujuannya. Di laptop, file biasanya akan masuk ke folder Unduhan secara default.

Jika ponsel cerdas dan laptop Anda terhubung seperti gambar di atas, Anda dapat dengan mudah mengirim file lain baik dari ponsel cerdas atau dari perangkat komputer. Cukup drag file yang akan dikirim ke smartphone ke area Drag and drop here to send.

Jika smartphone sebelumnya tidak terhubung ke laptop. Mengirim file dari laptop ke smartphone menggunakan SHAREIt hampir sama dengan cara di atas, buka aplikasi SHAREIt di laptop dan tunjukkan kode QR. Pada smartphone tap opsi OK, proses selanjutnya tidak akan jauh berbeda. Pindai kode QR, pilih untuk menggunakan opsi hotspot di ponsel cerdas Anda dan tunggu hingga terhubung. Setelah terhubung, seret file untuk dikirim ke area tersebut. Seret dan lepas file di sini untuk dikirim. Memori penyimpanan smartphone Android bisa menampung file dalam jumlah yang banyak, tergantung kapasitasnya. File seperti lagu, gambar, dokumen dan video. Untuk sekadar mendengarkan musik, biasanya kita mentransfer file lagu dari komputer atau mendownloadnya dari internet. Saat ini sudah ada juga aplikasi streaming musik tanpa perlu download lagu. Selain itu, kami juga menyimpan film di memori sehingga Anda dapat menontonnya di mana saja dan kapan saja. Kami biasanya mengirim file dari komputer ke smartphone Android menggunakan kabel data. Saat mengirimnya ke ponsel lain melalui koneksi Bluetooth.

Namun Bluetooth memiliki kelemahan dalam transfer file. Pertama, jangkauannya tidak terlalu jauh, yakni hanya mampu menjangkau area seluas 10 meter. Kedua, bisa juga dikatakan kecepatan transfernya sangat lambat. Untuk mengirim satu lagu saja dengan ukuran 5 MB, bisa memakan waktu hingga 1 menit. Oleh karena itu, teknologi Bluetooth semakin jarang digunakan. Alternatif lain adalah mengirim melalui jaringan Wi-Fi. Jaringan Wi-Fi dapat digunakan untuk mengirim file dengan kecepatan transfer yang lebih baik dan jangkauan yang lebih luas. Namun untuk mengirim file di smartphone Android menggunakan Wi-Fi, kita membutuhkan sebuah aplikasi.

Cara Mengirim File Dari Iphone Ke Android Melalui Share It

SHAREit adalah salah satu aplikasi yang paling populer digunakan. Aplikasi ini mampu mengirimkan file seperti dokumen, musik, gambar, video bahkan aplikasi yang terinstal di smartphone melalui jaringan Wi-Fi. Untuk menggunakannya, kita bisa mengunduhnya ke smartphone. Ponsel cerdas yang mengirim dan menerima file harus menginstal aplikasi SHAREit. Lalu bagaimana jika salah satu ponsel belum memiliki aplikasinya? jangan khawatir, kami dapat mengirimkannya melalui bluetooth tanpa harus mengunduhnya sebagai berikut.

Mengirim melalui bluetooth tidak akan menggunakan data seluler. Apalagi ukuran aplikasinya juga cukup kecil, yaitu sekitar 5 MB. Setelah berhasil mengirimkan, instal aplikasi SHAREit. SHAREit diklaim sebagai alat atau aplikasi transfer file tercepat saat ini. Dan ternyata setelah mencobanya, saya setuju dengan klaim tersebut.

Anda dapat menggunakan panduan ini untuk mengirim file apa pun termasuk foto, musik, audio, perekam, video, bahkan termasuk aplikasi di ponsel Android Anda.

Cara Mengirim Shareit Dari Hp Ke Laptop Lewat Bluetooth

Tapi maaf ini khusus HP ke HP Android sob.. semoga kedepannya bisa saya share dari hp ke laptop atau dari laptop ke laptop lainnya.

Cara Cepat Mengirim File Dari Android Ke Pc Dengan Shareit

1. Jika Anda menggunakan ponsel Android, unduh dan instal aplikasi SHAREit di perangkat Anda melalui Google Playstore. Baik melalui komputer atau

Cara mengirim shareit dari bluetooth, cara mengirim aplikasi shareit lewat bluetooth, cara mengirim shareit lewat bluetooth, cara mengirim shareit melalui bluetooth, cara mengirim shareit pakai bluetooth, cara mengirim shareit lewat bluetooth tanpa aplikasi, cara mengirim bluetooth dari hp ke laptop, cara mengirim lewat shareit, cara mengirim file lewat shareit dari hp ke hp, mengirim shareit lewat bluetooth, cara mengirim aplikasi dari shareit ke bluetooth, cara mengirim aplikasi shareit dari hp ke laptop