Cara Menginstal Aplikasi Di Laptop Windows 10

Cara Menginstal Aplikasi Di Laptop Windows 10 – – Seperti diketahui Windows 10, sistem operasi rancangan Microsoft ini mengundang perhatian khusus bagi para pengguna komputer.

Banyak dari mereka yang melakukan upgrade dari sistem operasi lama ke Windows 10. Ini sepenuhnya wajar, mengingat antarmuka Windows 10 sangat elegan dan menarik.

Cara Menginstal Aplikasi Di Laptop Windows 10

Cara Menginstal Aplikasi Di Laptop Windows 10

Tidak hanya itu, fitur dan beberapa keunggulan Windows 10 yang versi sebelumnya tidak membuat pengguna sangat nyaman dalam menggunakan sistem operasi ini. Tampilan Windows 10 merupakan gabungan dari Windows 7 dan Windows 8. Perlu Anda ketahui juga cara instalnya yang hampir sama dengan cara instal windows 8.

Download Playstore Di Laptop, Berikut Pilihan Cara Mudahnya

Tutorial ini cukup kompleks, jadi saya akan membaginya menjadi beberapa langkah agar Anda dapat dengan mudah memahaminya. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah ini dengan cermat untuk meminimalkan masalah selama proses instalasi Windows 10.

Sebelum menginstal Windows 10, saya sangat menyarankan untuk membuat cadangan data penting Anda terlebih dahulu, terutama data penting di partisi C.

Banyak pengguna yang tidak menyadari bahwa data di desktop, File Downloads, Documents, Foto dan Video semua tersimpan di partisi C. Untuk ini silahkan backup data Anda terlebih dahulu, saya tidak ingin ada yang mengeluh nanti,

1. Saat membuat flash drive Windows 10 yang dapat di-boot, pertama-tama perlu diketahui jenis partisi (MBR atau GPT) apa yang digunakan pada hard drive laptop Anda. Untuk mengetahuinya, klik ikon Windows yang terletak di sudut kiri atas desktop.

Cara Pakai Aplikasi Android Di Pc Windows 10, Resmi Dari Microsoft

6. Colokkan flashdisk, kemudian buka aplikasi Rufus, flashdisk akan otomatis terdeteksi seperti gambar dibawah ini. Kemudian pilih SELECT untuk memasukkan file ISO Windows 10.

8. Pastikan file ISO sudah terdeteksi dan pastikan juga tipe partisi yang dipilih sesuai dengan yang dijelaskan pada langkah nomor 5. Kemudian pilih START untuk memulai proses boot flash drive Windows 10.

9. Anda akan menerima notifikasi bahwa semua data di flashdisk akan terhapus. Jadi pastikan dulu data flash penting kamu sudah dipindahkan. Jika sudah, pilih OK.

Cara Menginstal Aplikasi Di Laptop Windows 10

2. Tekan tombol Fn + F2 untuk masuk ke BIOS. Kunci paling umum yang dapat Anda gunakan untuk masuk ke BIOS adalah DEL, F1, F2, F10, atau DEL (Hapus), tergantung pada merek laptop dan motherboard.

Laptop Biasa Rasa Macbook, 5 Cara Mengubah Tampilan Windows 10 Mirip Dengan Macos

3. Anda akan melihat tampilan BIOS yang kurang lebih seperti gambar dibawah ini. Lalu pergi ke tabel boot menggunakan kunci.

5. Agar laptop Anda dapat melakukan booting dari flashdisk pertama kali, Anda harus memasukkan perangkat removable terlebih dahulu. Caranya cukup sederhana yaitu dengan memilih Removable Device lalu geser menggunakan tombol +/- hingga perintah berada di posisi paling atas.

6. Untuk menyimpan pengaturan konfigurasi yang Anda buat, buka tab Exit, lalu pilih Exit untuk menyimpan perubahan, lalu pilih Yes. Atau bisa langsung tekan tombol F10, lalu pilih Yes.

3. Saya asumsikan anda tidak memiliki product key windows 10, jangan khawatir kita bisa mengaktifkannya setelah proses instalasi selesai. Kemudian pilih Saya tidak memiliki kunci produk.

Cara Instal Ulang Windows 10 Tanpa Kehilangan Lisensi

4. Pilih edisi Windows 10 yang Anda inginkan. Di sini saya sangat merekomendasikan Windows 10 Pro. Kemudian pilih Berikutnya.

Langkah-langkah mempartisi hardisk mungkin berbeda, tergantung pengguna yang menginstall laptop yang sudah memiliki sistem operasi (bersama dengan data penting, orang sering menyebut istilah

Cukup hapus Drive 0 Partition 2 (partisi C 🙂 dan Drive 0 Partition 1: System Reserved, maka secara otomatis kedua partisi yang Anda hapus menjadi

Cara Menginstal Aplikasi Di Laptop Windows 10

Kemudian buat lagi partisi baru dan set Drive 0 Partition 2 sebagai lokasi instalasi, lalu pilih Next untuk melanjutkan. Dengan cara ini, data di partisi lain tetap aman (tidak akan dihapus). Untuk lebih jelasnya silahkan simak video dibawah ini dengan seksama!

Tutorial Cara Install Windows 7, 8, 10 ( Lengkap + Gambar )

). Untuk ini, Anda perlu mempartisi terlebih dahulu. Untuk jumlah partisi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, disarankan minimal 2 partisi atau lebih.

Perhitungan kasarnya seperti ini, misalnya ukuran hardisk komputer Anda adalah 500GB, memberikan ukuran minimal 150GB sudah lebih dari cukup. Partisi pertama yang Anda buat adalah partisi sistem atau lebih dikenal dengan partisi C:.

5. Silahkan buat 1 atau lebih partisi seperti nomor 2 – 3.

6. Seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah, saya hanya membuat 2 partisi utama. Kemudian pilih Drive 0 Partition 2 untuk jalur instalasi (jangan di taruh di partisi lain), lalu pilih Next.

Cara Install Ulang Windows 10 Tanpa Menghapus Data (100% Aman!)

7. Proses instalasi akan berjalan. Proses ini memakan waktu sekitar 30 menit. Ketika proses ini sudah mencapai 100%, kamu bisa melepas flashdisk agar tidak kembali ke jendela instalasi awal nantinya.

Catatan: Komputer / laptop Anda akan reboot berulang kali setelah ini, jadi jangan khawatir, karena ini adalah bagian dari proses instalasi Windows 10. Perhatikan juga bahwa jika Anda melihat layar hitam seperti pada langkah nomor C.7, pastikan Anda melakukannya itu. t tekan tombol dengan cara apa pun.

11. Disini kita menggunakan komputer/laptop untuk penggunaan pribadi, jadi pilih Configure for personal use, lalu pilih Next.

Cara Menginstal Aplikasi Di Laptop Windows 10

12. Di sini Anda diminta untuk masuk ke akun Microsoft Anda. Misalnya, jika Anda memilikinya, masuk. Tetapi jika Anda tidak memilikinya, tidak apa-apa, kita bisa melewatkannya. Saya berasumsi Anda tidak memilikinya. Oleh karena itu, pilih Akun Offline.

Cara Screenshot Di Laptop Windows 10 Cukup Pakai Keyboard

15. Jika Anda tidak ingin ada orang yang dapat mengakses komputer / laptop Anda, Anda disarankan untuk memberikan kata sandi. Juga tidak apa-apa untuk membiarkannya kosong. Kemudian pilih Berikutnya.

Tentunya ada beberapa hal yang perlu dilakukan setelah menyelesaikan instalasi Windows 10 yang telah saya rangkum semuanya melalui link di bawah ini:

Ada beberapa keunggulan utama Windows 10 yang cukup menarik sehingga banyak pengguna yang ingin menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi di komputer dan laptopnya. Berikut adalah keuntungannya:

Keuntungan yang jelas dari Windows 10 adalah penampilannya. Ya, tampilan Windows 10 akan menjadi lebih simpel dan nyaman bagi penggunanya. Dengan kembalinya tombol menu Start di pojok kiri bawah, hal ini merespon kelemahan windows sebelumnya yaitu Windows 8.

Langkah Mengatasi Windows 10 Tidak Bisa Install Aplikasi

Pada Windows lawas yang juga dikenal dengan Windows 8 ini tampilannya sangat membingungkan para pengguna terutama bagi pengguna Windows sebelumnya yaitu Windows 7. Artinya, tampilan Windows 10 sama dengan Windows 8, namun kenyamanannya sama dengan Windows . 7. Jadi ini pasti kombinasi yang tepat.

Keunggulan tampilan Windows 10 juga terdapat pada virtual desktop-nya. Dengan menggunakan desktop virtual, pengguna dapat berbagi layar di desktop jika diperlukan.

Selain itu, pengguna juga dapat menggabungkan jendela serupa menjadi satu layar desktop. Keunggulan fitur ini adalah pengguna dapat mengatur konten atau tampilan pada setiap layar desktop yang dapat dipindahkan antar layar.

Cara Menginstal Aplikasi Di Laptop Windows 10

Manfaat Windows 10 selanjutnya adalah kompatibilitasnya dengan semua perangkat. Artinya semua jenis aplikasi atau software di Windows 10 bisa berjalan di semua jenis perangkat.

Cara Instal Aplikasi Andorid Di Windows Tanpa Emulator, Bisa Main Mobile Legend Di Laptop

Tidak hanya bisa dijalankan di laptop atau komputer, tapi juga bisa dijalankan di smartphone dan tablet. Oleh karena itu, pengembang aplikasi perlu membuat aplikasi yang responsif dan adaptif dengan berbagai perangkat.

Manfaat lain dari Windows 10 adalah memiliki beberapa fitur canggih. Di antaranya adalah fitur yang disebut Cortana. Cortana adalah asisten digital yang dapat memberikan respons suara.

Selain itu, Cortana juga bisa menjadi pengingat suatu tempat, waktu, atau seseorang. Komplikasi lain dari Cortana adalah kemampuan untuk mengirim pesan atau email lain dan membuka semua sistem komputer berdasarkan perintah pengguna.

Fitur lanjutan lain dari Windows 10 adalah fitur Continuum. Fitur ini dapat membuat smartphone berbasis Windows 10 bekerja seperti komputer. Jadi Windows 10 tidak memiliki Internet Explorer untuk mengakses Internet, tetapi Windows 10 menggunakan Microsoft Edge.

Aplikasi Yang Wajib Ada Di Laptop Dengan Sistem Operasi Windows 10

Banyak pengguna mengklaim bahwa Microsoft Edge lebih cepat dan lebih ringan daripada browser lain. Microsoft Edge juga dapat berintegrasi dengan Cortana dan dilengkapi dengan mode membaca dan alat anotasi.

Bagi para gamers, kinerja laptop atau komputer sangatlah penting dan mutlak. Oleh karena itu, Windows 10 adalah jawaban untuk para gamer. Bagaimana melakukan? Karena Windows 10 memiliki fitur lanjutan yaitu fitur mode permainan.

Dengan menggunakan fitur mode permainan ini, pengguna dapat menyesuaikan sumber daya CPU dan GPU. Sehingga pengguna dapat merasakan performa yang superior saat bermain game di PC menggunakan Windows 10 yang tidak kalah hebatnya dengan bermain game menggunakan konsol game.

Cara Menginstal Aplikasi Di Laptop Windows 10

Manfaat lain dari Windows 10 adalah fitur upgrade gratis untuk pemilik Windows 7 dan Windows 8. Namun, versi yang mereka miliki harus asli dan berlisensi, bukan versi bajakan.

Cara Download Aplikasi Instagram Di Laptop Windows 10

Cara update sangat sederhana, pengguna cukup masuk ke halaman Windows 10 Free Update, lalu pilih tombol update, lalu ikuti langkah selanjutnya sesuai petunjuk yang muncul di layar.

Semoga tutorial cara install windows 10 diatas dapat membantu anda yang ingin install ulang windows 10 di komputer/laptop anda. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang menginstal Windows 10, tanyakan melalui kotak komentar di bawah.

Pendiri dan redaktur pelaksana. Saya lebih suka menonton film daripada menulis, saya hanya menulis ketika saya sedang mood. Senang bertemu denganmu!

Tags: cara instal ulang windows 10 dengan dvd, cara instal ulang windows 10 original, cara instal ulang windows 10 tanpa wipe data, cara instal windows 10 di hardisk yang sama sekali baru. Setelah merakit komputer, hal selanjutnya yang harus dilakukan agar komputer dapat digunakan adalah menginstal sistem operasi. Sistem operasi atau operating system yang akan kita gunakan kali ini adalah Windows 10.

Cara Membuka Aplikasi Yang Sudah Di Download Di Laptop

Mungkin sebagian dari Anda sudah selesai membangun komputer dan belum bisa menginstal Windows 10 sendiri. Oleh karena itu disini Sinau PC akan memberikan cara install windows 10 di hardisk baru.

Windows 10 adalah sistem operasi atau OS buatan perusahaan besar Microsoft yang merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna selain Windows 7 yang masih digunakan oleh banyak pengguna.

Windows 10 memiliki beragam fitur yang tersedia dalam berbagai versi yang tentunya sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Windows 10 Home Edition adalah versi dasar yang digunakan untuk pengguna rumahan, sedangkan Windows 10 Pro

Cara Menginstal Aplikasi Di Laptop Windows 10

Cara menginstal windows 10, cara menginstal aplikasi di laptop windows 7, cara menginstal windows 10 di laptop lenovo, cara menginstal aplikasi whatsapp di laptop windows 10, cara menginstal laptop windows 10, cara menginstal windows 10 di laptop, cara menginstal apk di laptop windows 10, cara menginstal windows 10 di laptop acer, cara menginstal aplikasi windows 10, cara menginstal aplikasi di laptop acer windows 10, cara menginstal aplikasi android di laptop windows 10, cara menginstal aplikasi di windows 10