Cara Menghilangkan Program Yang Tidak Bisa Di Uninstall

Cara Menghilangkan Program Yang Tidak Bisa Di Uninstall – Windows 11 saat ini dirilis ke publik dan pembaruan tersedia untuk sistem operasi lama seperti Windows 10, Windows 8, dan Windows 7. Catatan memiliki komputer/laptop

Pembaruan untuk Windows 11. Pembaruan telah menerima tanggapan yang baik dari pengguna, tetapi beberapa pengguna marah

Cara Menghilangkan Program Yang Tidak Bisa Di Uninstall

Cara Menghilangkan Program Yang Tidak Bisa Di Uninstall

Itu tidak masuk akal. Microsoft melakukan ini karena peningkatan besar pada sistem, mulai dari privasi, keamanan, antarmuka hingga kemampuan untuk menginstal aplikasi Android di Windows 11. Tetapi untuk saat ini, pengguna yang ingin menggunakan Windows 11 setidaknya harus menunggu hingga versi sistem operasi Windows 11 yang lebih stabil dirilis.

Gunakan 2 Cara Ini Mengapus Program/aplikasi Yang Sulit Di Uninstall Pada Komputer!

Windows 11) atau beli PC baru dengan Windows 11 yang sudah diinstal sebelumnya. Ketika Anda membeli komputer/laptop baru, beberapa orang mungkin menemukan berbagai aplikasi iklan tambahan seperti antivirus, VPN, utilitas, streaming musik, dll. Yang sebenarnya tidak Anda sukai dan tergoda untuk menghapusnya.

Pada postingan kali ini, saya akan memberikan tutorial cara menghapus aplikasi di Windows 11. Artikel ini khusus untuk pemula yang masih awam dalam menggunakan komputer/laptop, khususnya mahasiswa yang baru mengenal komputer. Sangat mudah bagi Anda untuk menghapus aplikasi apakah itu aplikasi tambahan tambahan, aplikasi default atau aplikasi yang Anda instal dari Microsoft Store. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Ada beberapa cara mudah untuk menghapus aplikasi di Windows 11 dari Desktop, Menu Mulai, Pengaturan, Panel Kontrol, dan di mana pun aplikasi diinstal (biasanya di Drive C). Dalam posting ini, saya telah menjelaskannya satu per satu untuk aplikasi iklan tambahan, aplikasi pihak ketiga, atau aplikasi bawaan Windows 11. Untuk melakukan ini, pertimbangkan metode berikut.

Cara pertama, Anda bisa langsung menghapus aplikasi dari start menu Windows 11, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Hapus Data Aplikasi Di Windows Bagi Pengguna Laptop Dan Pc

1. Klik menu Mulai di Windows 11 dan pilih aplikasi yang ingin Anda hapus. Klik kanan aplikasi » Pilih Uninstall untuk menghapus aplikasi.

3. Pada beberapa aplikasi, Anda akan diarahkan ke fitur Uninstall atau Change Program di Control Panel. Oleh karena itu, Anda perlu menghapus aplikasi melalui Control Panel.

1. Di menu Mulai Windows 11, Anda juga dapat mengeklik Semua Aplikasi untuk menemukan dan memilih aplikasi yang ingin Anda hapus.

Cara Menghilangkan Program Yang Tidak Bisa Di Uninstall

2. Gulir ke bawah untuk menemukan aplikasi yang ingin Anda hapus. Klik kanan aplikasi » dan klik Uninstall untuk menghapus aplikasi.

Cara Uninstall Aplikasi Di Linux Mint

Cara selanjutnya, Anda bisa menghapus aplikasi tersebut dengan cara mencari aplikasi tersebut melalui Windows Search (Pencarian Windows). Untuk melakukan ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Klik menu Mulai di Windows 11 dan gunakan Pencarian Windows untuk menemukan aplikasi yang ingin Anda hapus. Masukkan kata kunci berdasarkan nama aplikasi, klik kanan pada aplikasi » pilih Uninstall untuk menghapus aplikasi.

Opsi selanjutnya, Anda dapat menghapus aplikasi melalui menu pengaturan. Cara ini juga sangat mudah, lihat langkah-langkah di bawah ini.

1. Klik menu Start di Windows 11 dan pilih menu Settings. Jika Anda tidak melihat menu Pengaturan di menu Mulai Windows 11, Anda dapat menggunakan Pencarian Windows untuk menemukan dan memilih menu Pengaturan. Atau, Anda juga dapat membuka menu Pengaturan dengan menekan tombol Windows + I secara bersamaan.

Cara Uninstall Program Dengan Command Prompt Windows

2. Setelah masuk ke menu Pengaturan, Anda dapat mengetuk tab Aplikasi. Di tab Aplikasi, Anda dapat menemukan dan memilih aplikasi dan fitur (

3. Selanjutnya, kamu bisa scroll ke bawah untuk mencari dan memilih aplikasi yang ingin kamu hapus. Klik ikon tiga titik di pojok aplikasi, lalu klik Uninstall untuk menghapus aplikasi.

Opsi selanjutnya, Anda dapat mencoba menghapus aplikasi melalui panel kontrol. Ini mungkin masih menjadi opsi utama ketika Anda ingin menghapus aplikasi tidak hanya di Windows 11 tetapi juga di Windows 10, Windows 8 dan Windows 7. Seperti yang saya jelaskan di poin pertama, masih banyak aplikasi yang terinstal, terutama aplikasi pihak ketiga, dan mengklik “Uninstall” akan mengarahkan Anda ke menu “Control Panel”.

Cara Menghilangkan Program Yang Tidak Bisa Di Uninstall

1. Langkah pertama klik menu Start Windows 11 lalu masukkan kata kunci control panel di pencarian Windows, cari dan pilih menu Control Panel.

Cara Uninstall Program Di Windows 7

3. Gulir ke bawah untuk mencari dan memilih aplikasi. Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus, klik Uninstall di tab atas.

Catatan: Setiap aplikasi menampilkan pesan panduan pemberitahuan, konfirmasi, dan penghapusan yang berbeda, jadi Anda harus menyesuaikannya juga. Terkadang beberapa aplikasi menanyakan “Apakah Anda ingin mengizinkan aplikasi ini melakukan perubahan pada perangkat Anda?” Kontrol akses yang lebih mendalam seperti Karena Anda ingin menghapus, Anda dapat mengklik “Ya” untuk menghapus aplikasi.

Selain memanfaatkan fitur bawaan di Windows 11, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus aplikasi. Ini sering digunakan sebagai opsi ketika sulit untuk menghapus aplikasi secara langsung. Di bawah ini adalah daftar beberapa petunjuk aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menghapus aplikasi di Windows 11;

Sebagai contoh, saya akan mencoba memberikan panduan penggunaan CCleaner. CCleaner sebenarnya adalah aplikasi pembersih cache, tetapi memiliki fitur yang memungkinkan Anda menghapus aplikasi yang diinstal. Untuk menggunakannya, Anda dapat meninjau dan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Membersihkan File Sisa Uninstall Program Di Laptop » Berbagi Informasi Teknologi Hari Ini

1. Sebelumnya, Anda perlu mengunduh dan menginstal CCleaner di Windows 11. Buka dan klik tab “Alat” untuk melihat beberapa fitur tambahan dari aplikasi. Lanjutkan dan pilih Uninstall dan pilih aplikasi yang ingin Anda hapus, klik Uninstall untuk menghapus aplikasi.

Secara umum, tidak pernah disarankan untuk menghapus aplikasi bawaan Windows karena menyebabkan kesalahan sistem. Namun, ada banyak alasan mengapa seseorang ingin menghapus aplikasi default. Apa pun alasan Anda ingin menghapus aplikasi default, Anda dapat melihat panduan kami di bawah ini.

Catatan: Windows PowerShell tidak mengizinkan pengguna untuk menghapus instalan aplikasi prainstal seperti Microsoft Edge, Cortana, File Explorer, dan Dukungan Kontak.

Cara Menghilangkan Program Yang Tidak Bisa Di Uninstall

1. Sebagai langkah pertama, klik menu Start di Windows 11 lalu gunakan Windows Search untuk menemukan dan memilih Windows PowerShell. Untuk menghapus aplikasi bawaan di Windows 11, Anda perlu menjalankan Windows PowerShell sebagai administrator. Untuk melakukan ini, Anda dapat mengklik bagian Jalankan sebagai Administrator.

Cara Menghapus Chromium Sampai 100% Hilang Dari Sistem

3. Windows PowerShell Anda sekarang terbuka. Anda dapat menjalankan perintah untuk menghapus aplikasi bawaan, salin dan tempel perintah di bawah ini sesuai dengan aplikasi bawaan yang ingin Anda hapus dan tekan Enter untuk menjalankan perintah.

Ini adalah beberapa cara Anda dapat menghapus aplikasi di Windows 11, termasuk aplikasi default dan aplikasi pihak ketiga yang telah Anda instal sendiri. Intinya, menghapus aplikasi di Windows 11 sangat mudah, Anda dapat memilih cara yang mudah dan nyaman untuk melakukannya.

, terutama pada aplikasi yang menyimpan filenya di file instalasi aplikasi. Misalnya seperti XAMPP, semua program dan file SQL disimpan di dalam aplikasi sehingga Anda perlu melakukannya

Wajar jika ini terjadi dengan aplikasi bawaan, karena bahkan Windows tidak menyarankan untuk menghapus aplikasi default. Pada saat yang sama, jika aplikasi yang tidak dapat dihapus adalah aplikasi pihak ketiga, pastikan aplikasi tersebut ditutup sebelum dihapus. Karena jika posisi yang diterapkan masih ada, tidak bisa dihapus. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, Anda dapat melihat uraian lengkapnya di sini.

Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Dengan Mudah Dan Cepat

Pada dasarnya, Windows masih mengizinkan pengguna untuk menghapus aplikasi default, tetapi tidak semuanya. Hal ini wajar, karena menghapus aplikasi bawaan Windows dapat merusak sistem.

Jika ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih dan semoga berhasil! Atau biasa dikenal dengan aplikasi bawaan, sebagai kutukan yang kini ditanamkan produsen OS. Dari ponsel, tablet hingga laptop atau komputer. Laptop yang menjalankan sistem operasi Windows tidak terkecuali.

Biasanya ada banyak. Berbagai macam aplikasi yang jarang kita gunakan. Bahkan, beberapa aplikasi bawaan sering berjalan di latar belakang.

Cara Menghilangkan Program Yang Tidak Bisa Di Uninstall

Jenis-jenis aplikasi ini pasti sudah tidak asing lagi bagi pengguna laptop dengan sistem operasi Windows 10, dan kali ini tim telah menyiapkan beberapa cara untuk meng-uninstall aplikasi bawaan Windows 10 yang tidak perlu.

Cara Uninstall Program Dengan Command Prompt

Windows 10 hadir dengan banyak aplikasi bloatware. Anda dapat menonaktifkan atau menghapus banyak jenis aplikasi. Namun, ada juga aplikasi bawaan yang sulit dihapus.

Sedangkan untuk menghapus aplikasi bloatware, Anda bisa menggunakan berbagai tools. Alat bawaan dan alat pihak ketiga yang harus Anda instal.

.Nyalakan sistem dan pilih menu Aplikasi dan Fitur. Di dalamnya, Anda akan menemukan daftar aplikasi yang terpasang secara default.

Setelah itu, klik aplikasi yang tidak diinginkan. Selanjutnya, jendela menu baru akan muncul. Klik tombol Uninstall untuk menghapus program.

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Di Uninstall Di Windows 7

PowerShell adalah bagian penting dari administrasi sistem Windows. Beberapa orang menyamakan PowerShell dengan Command Prompt. Namun, fungsi utamanya berbeda.

PowerShell adalah bahasa perintah dan menyertakan program yang memberi pengguna lebih banyak kontrol atas sistem manajemen Windows. Dengan beberapa perintah di PowerShell, Anda dapat menyembunyikan atau menghapus bloatware Windows 10.

Pertama, Anda perlu membuka jendela perintah Windows PowerShell. Ketik PowerShell di kotak pencarian yang muncul di menu Mulai. Setelah itu klik kanan pada program yang muncul dan pilih Run as administrator.

Cara Menghilangkan Program Yang Tidak Bisa Di Uninstall

Selanjutnya, pilih aplikasi atau program yang ingin Anda hapus. Anda bisa menghapus berbagai aplikasi bawaan Windows 10 yang dikenal sulit untuk di-uninstall. Seperti Zune Music Player, Bing Health, Fitness, Microsoft Windows Calculator.

Cara Uninstall Corel Draw X7 Di Windows 7 , 10

Setelah membahas tentang cara uninstall aplikasi bawaan windows 10, jika anda melihat memory selalu penuh dan laptop menjadi semakin lemot, kemudian melakukan cara diatas, aplikasi atau program yang tidak bisa dihapus di windows pasti mengganggu. Ini sering terjadi di Windows 10, 8, 8.1 dan 7. Mengapa dan mengapa bisa berubah, mungkin karena program

Cara uninstall program di mac, program tidak bisa di uninstall, uninstall program di mac, cara uninstall program, cara melihat aplikasi yang sudah di uninstall di android, cara uninstall program yang tidak ada di control panel, cara uninstall aplikasi yang tidak bisa di uninstall, uninstall program di laptop, menghapus program yang tidak bisa di uninstall, cara uninstall program di laptop, cara mengembalikan whatsapp yang sudah di uninstall, cara mengembalikan chat whatsapp yang sudah di uninstall