Cara Menggunakan Google Drive Untuk Menyimpan Foto

Cara Menggunakan Google Drive Untuk Menyimpan Foto – Google Drive adalah cloud storage atau penyimpanan awan yang dimiliki oleh Google. Google Drive diluncurkan pada 24 April 2012.

Layanan ini dapat kita akses dari Google dimanapun dan kapanpun. Baik menggunakan Android, iPhone, Windows dan berbagai gadget lainnya.

Cara Menggunakan Google Drive Untuk Menyimpan Foto

Cara Menggunakan Google Drive Untuk Menyimpan Foto

File yang disimpan di Google Drive langsung terintegrasi dengan layanan Google lainnya. Selain itu, file-file di dalamnya juga bisa ditautkan ke berbagai aplikasi lain yang bekerja sama dengan Google.

Cara Upload File Di Google Drive Via Aplikasi Android

Sebelum kita tahu cara menggunakannya. Berikut adalah beberapa jenis file yang dapat kita simpan di Google Drive.

Setelah mengetahui berbagai jenis file, kita bisa menyimpannya di Google Drive. Sekarang saatnya bagi kita untuk belajar bagaimana menggunakannya.

Ada tiga dasar dalam menggunakan Google Drive, yaitu cara mengunggah, cara membuat folder, dan cara berbagi tautan.

Agar kami dapat menyimpan file di Google Drive, kami perlu mengunggahnya ke akun Google Drive kami.

Tips Penyimpanan Data Online Dan Cara Menggunakan Google Drive

Untuk ini, kami memerlukan akun Google. Jika belum, daftar terlebih dahulu sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Sekarang kita akan menyimpan file-file tersebut dalam sebuah folder agar terlihat lebih bersih. Dan memudahkan kita untuk mencari file yang kita inginkan.

Salah satu fitur terbaik Google Drive adalah kita dapat berbagi tautan dengan orang lain. Sehingga mereka dapat mengakses dan mengunduh file bersama.

Cara Menggunakan Google Drive Untuk Menyimpan Foto

Google Drive sendiri memiliki dua versi yaitu gratis dan berbayar. Namun sebenarnya kita hanya bisa menggunakan versi gratisnya karena ruang penyimpanannya juga cukup besar yaitu 15 GB. Hampir semua pengguna smartphone pasti memiliki kumpulan foto atau video yang berisi setiap momen spesial dalam hidup yang terkadang banyak sekali. Penyimpanan online melalui Google Drive sangat diperlukan, untuk menjaga keamanan file.

Buku Petunjuk Penggunaan Google Drive Sebagai Media Penyimpanan

Foto dan video dapat bercerita lebih banyak tanpa harus menuliskannya dalam bentuk naratif. Memori apa pun yang ditangkap dengan foto dan video akan dipanggil kembali saat dilihat lagi di masa mendatang.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa file foto dan video yang kita ambil tersimpan di tempat penyimpanan yang aman. Karena jika hanya disimpan di penyimpanan smartphone, maka tentunya smartphone terkadang rusak dan tidak bisa diperbaiki, yang lebih parah lagi smartphone kita bisa hilang dan tidak bisa dikembalikan. Untuk alasan ini, lebih baik mencadangkan file secara online.

Nah, setelah sebelumnya membahas cara mengatur memori internal smartphone Android, kini kita akan khusus membahas cara membackup foto dan video menggunakan Google Drive.

Biasanya aplikasi Google Drive sudah terinstal di smartphone Android terbaru, namun jika belum memilikinya, pastikan Google Drive sudah terinstal di smartphone yang Anda gunakan. Juga, pastikan untuk menggunakan versi terbaru untuk mendapatkan semua fitur.

Simak Tiga Fitur Di Google Drive Ini Yang Mungkin Belum Banyak Diketahui

Dengan menyimpan foto dan video secara manual ke Google Drive, Anda hanya dapat memilih beberapa file yang menurut Anda penting untuk disimpan.

Jika Anda menyimpan secara online ke Drive melalui aplikasi Galeri, Anda hanya dapat melakukan ini untuk setiap file satu per satu. Jadi akan lebih fleksibel jika menggunakan aplikasi file, Anda bisa memilih banyak file dan menyimpannya sekaligus.

Atau anda bisa menyimpan foto dan video secara manual dengan membuka langsung aplikasi Google Drive, klik tombol plus (+) dan klik tombol upload, lalu pilih file yang ingin anda simpan secara online.

Cara Menggunakan Google Drive Untuk Menyimpan Foto

Menyimpan foto dan video secara otomatis ke Google Drive sangatlah mudah, cukup pastikan Anda menginstal aplikasi di ponsel cerdas Anda dan mengaktifkan fitur tersebut.

Pengertian Google Drive Serta Fungsi Google Drive

Namun seperti yang Anda ketahui, setiap akun Google Drive hanya mendapatkan kapasitas penyimpanan online sebesar 15 GB. Bahkan, untuk pengguna Android versi terbaru, tersedia aplikasi Google Photos untuk menyimpan foto dan video secara online dengan kapasitas penyimpanan tak terbatas. Salah satu tempat penyimpanan file terbaik untuk Google tidak lain adalah Google Drive. Banyak yang memanfaatkan layanan Google untuk mengirim dan berbagi file secara online. Namun, tidak semua orang tahu tentang Google Drive, jadi penting bagi mereka yang ingin merasakan fitur penyimpanan file untuk pertama kalinya dengan panduan panas tentang cara menggunakan Google Drive dengan sempurna di postingan di bawah ini.

Pada pembahasan cara menggunakan Google Drive kali ini, Anda akan belajar cara upload file ke Google Drive dan membuat folder di Google Drive serta membagikan link file Google Drive dengan mudah karena dilengkapi dengan gambar. Layanan penyimpanan online atau cloud storage Google ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah penyimpanan file yang sudah mendukung dan terhubung langsung dengan layanan Google lainnya seperti Gmail, Youtube dan lainnya. Lebih dari itu, Google juga bermitra dengan vendor aplikasi lain untuk kebutuhan dan persyaratan penyimpanan file.

Ya, bagi yang menginginkan kemudahan dalam hal aksesibilitas. Anda dapat menggunakan Google Drive di perangkat apa pun yang tidak hanya mendukung Android tetapi juga Windows, iPhone, dan perangkat smartphone lainnya. Selain itu, Anda juga dapat melakukan aktivitas langsung seperti memproses dan mengedit file di Google Drive. Google Drive dari Google lebih menyenangkan untuk digunakan.

Sebelum melanjutkan, pastikan Anda sudah memiliki akses ke Google Drive, jika belum, berikut adalah panduan cara membuat Google Drive baru, dengan gambar. Juga, untuk jenis file yang mendukung penyimpanan di Google Drive, berikut detailnya.

Inilah Cara Menyimpan Aplikasi Di Google Drive Dengan Mudah

Jenis file yang didukung oleh Google Drive Ada berbagai file yang dapat disimpan di Google Drive, beberapa di antaranya adalah:

Sekarang format file lain seperti file arsip (rar, zip, tar, gzip) juga dapat disimpan di Google Drive, apalagi jika Anda ingin menyimpan file kode penting (html, css, php, c, h, cpp, hpp, js) juga didukung. Cukup berhenti saja, sebenarnya Google Drive bisa menerima file dxf, ai, psd, eps, ps, svg, tiff, tif dan pdf cocok untuk yang suka desain dan kebutuhan lainnya.

Tidak banyak jenis dan tipe file yang bisa disimpan di Google Drive, lebih dari itu Google juga menawarkan penyimpanan Google Drive gratis sebesar 15 GB. Cukup besar jika hanya untuk penggunaan umum, jika tidak, Anda dapat menikmati layanan penyimpanan premium Google Drive untuk mendapatkan kapasitas penyimpanan cloud yang lebih besar lagi. Nah, berikut tutorial cara menggunakan Google Drive lengkap dengan gambar pendukungnya.

Cara Menggunakan Google Drive Untuk Menyimpan Foto

Ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan selama menggunakan Google Drive yaitu upload dan share, selebihnya membuat folder di Google Drive sangat mudah.

Cara Membuat Folder Google Drive Di Pc/ Laptop ยป Kompirasi

Cara upload file ke Google Drive Hal pertama yang kita lakukan untuk menggunakan layanan Google Drive adalah mengupload file dan menyimpannya dari harddisk kita ke cloud storage atau penyimpanan cloud Google Drive. Pada langkah pertama ini, Anda sudah mulai menggunakan Google Drive, terutama untuk kebutuhan penyimpanan file online.

2. Jika sudah punya bisa login ke akun Google dengan memasukan alamat email dan password, atau jika belum punya bisa membuat Gmail terlebih dahulu agar bisa menggunakan Google Drive ini.

3. Jika sudah berhasil sign in atau masuk, otomatis Anda akan berada di dashboard Google Drive. Klik tombol + Baru untuk mengunggah file dari perangkat keras Anda ke penyimpanan Google Drive.

5. Sekarang saatnya memilih file mana yang ingin Anda upload. Sebagai contoh disini saya akan mengupload file berjenis gambar, jadi klik sekali pada file tersebut dan klik Open untuk menguploadnya.

Cara Menyimpan File Di Google Drive Laptop [mudah Bgt]

6. Sukses upload file kita ditandai dengan adanya centang atau centang seperti gambar di bawah ini.

Cara membuat folder di Google Drive Cara menggunakan Google Drive Langkah selanjutnya adalah membuat folder di Google Drive, tidak lain adalah mengatur file kita agar lebih mudah menemukan target.

Membuat folder di Google Drive 1. Langkah-langkahnya sangat sederhana, hanya dengan beberapa klik mouse, Anda harus memilih My Drive untuk membuka submenu lainnya.

Cara Menggunakan Google Drive Untuk Menyimpan Foto

3. Kemudian akan muncul popup yang berisi nama folder, silahkan ubah atau modifikasi nama folder sesuai keinginan anda. Terakhir, klik tombol BUAT untuk membuat folder di Google Drive Anda.

Cara Menyimpan Foto Di Google Drive Lewat Hp Dan Laptop

4. Folder Anda telah dibuat seperti gambar di bawah ini. Sekarang Anda dapat mengatur file Anda dengan menyeretnya ke dalam folder.

Cara Berbagi File di Google Drive Di antara berbagai fitur hebat dari layanan Google Drive, ini adalah salah satu yang dapat Anda gunakan untuk berbagi tautan dengan orang lain, berbagi tautan di Google Drive memiliki keunggulan tersendiri, terutama dari kesehatan server. Anda dapat mengamati bahwa ketika kesalahan jarang terjadi di Google Drive, terutama saat Anda mengunduh file, bahkan jika Anda melebihi batas unduhan harian, Anda harus lebih bersabar di hari berikutnya.

Jika sudah sampai pada tahap ini, berarti Anda sudah sangat paham cara menggunakan Google Drive, terutama untuk poin-poin terpenting yang sering digunakan.

Berbagi file di Google Drive 1. Anda dapat mulai berbagi tautan di Google Drive dengan langkah sederhana berikut, pilih file atau folder mana yang ingin Anda bagikan. Jika sudah terpasang, klik kanan dengan mouse dan pilih Bagikan.

Cara Menyimpan Foto Di Google Drive Terbaru 100% Mudah

2. Tunggu sebentar dan akan muncul popup dengan pilihan untuk berbagi file dengan siapa saja, untuk konsumsi publik atau pribadi. Pilih Dapatkan Tautan yang Dapat Dibagikan jika Anda ingin membagikan file Google Drive Anda melalui tautan.

3. Sekarang Anda telah mencapai langkah ketiga. Anda dapat langsung menyalin tautan yang ada dengan memilih Salin tautan untuk dibagikan di tempat lain, tetapi jika Anda ingin berbagi file atau tautan secara pribadi atau dengan seseorang, Anda dapat memasukkan alamat email tujuan sehingga Anda dapat menerima tautan tersebut. sendiri. Pada titik ini Anda sudah dapat berbagi melalui tautan

Cara menyimpan foto di google drive, cara menyimpan di google drive, cara menyimpan data ke google drive, google drive untuk menyimpan foto, cara menyimpan data di google drive, cara menyimpan file di google drive, cara menyimpan video di google drive, cara menyimpan foto google drive, cara menyimpan dokumen di google drive, cara menyimpan file ke google drive, cara menggunakan google drive untuk menyimpan file, cara menyimpan di google drive lewat laptop