Cara Menggabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu Frame

Cara Menggabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu Frame – Ada begitu banyak cara kita dapat memanipulasi foto agar terlihat lebih baik. Yang paling populer adalah menggabungkan beberapa foto menjadi satu atau yang dikenal dengan kolase foto.

Kolase foto sangat cocok untuk mereka yang ingin menggabungkan banyak foto menjadi satu bingkai. Misalnya foto anggota keluarga, foto bersama teman, selfie dan lain-lain. Membuat kolase foto tidaklah sulit, karena sekarang sudah banyak aplikasi edit foto gratis yang bisa kita gunakan. Cukup memiliki ponsel Android, Anda dapat melakukannya tanpa memiliki pengetahuan tentang perangkat lunak Photoshop.

Cara Menggabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu Frame

Cara Menggabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu Frame

Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tutorial cara menggabungkan beberapa foto menjadi satu dengan menggunakan aplikasi PhotoGrid di smartphone Android. Selain PhotoGrid, masih banyak aplikasi lain yang bisa kamu coba, silahkan pilih dari 10 Aplikasi Blender Foto Terbaik untuk Android.

Cara Menggabungkan Foto Dengan Aplikasi Android Mudah Dan Rapih

2. Setelah instalasi, langsung jalankan programnya. Pada halaman depan klik tombol ‘Tambah’ lalu pilih menu Kotak-kotak. Untuk informasi lebih lanjut, lihat gambar di bawah ini.

3. Lalu tandai gambar yang akan anda gabungkan, setelah semua gambar terpilih lalu tekan Continue. Setelah itu pilih layout sesuai selera, jangan lupa ganti backgroundnya biar lebih cantik. Terakhir tekan tombol Continue untuk menyimpan gambar.

4. Tentukan resolusi dan jenis file gambar Anda. Disarankan untuk memilih resolusi yang lebih tinggi agar kualitas gambarnya bagus. Untuk jenis file, Anda dapat memilih PNG atau JPEG.

5. Selesai, kini kolase foto hasil kreasi Anda sudah berhasil dibuat. Foto akan disimpan di Galeri -> PhotoGrid.

Cara Menggabungkan Foto Online Tanpa Aplikasi

Jadi, sesederhana itu bukan? Dengan menggunakan fitur kolase pada perangkat lunak pengedit foto, Anda dapat menggabungkan 2 foto menjadi 1 atau lebih. Demikian tutorial cara menggabungkan beberapa foto menjadi satu di android bisa anda coba. Jangan lupa tulis pendapatmu di kolom komentar di bawah ini, semoga berhasil.

Bagikan di Facebook Bagikan di Twitter Bagikan di Pinterest Bagikan di WhatsApp Bagikan di WhatsApp Bagikan di Telegram Sebagian besar smartphone, terutama yang terbaru, memiliki kamera, bahkan kualitasnya dapat diandalkan dari kamera khusus.

Sangat mudah untuk mengabadikan kejadian tentunya semakin banyak file foto menumpuk di memori penyimpanan perangkat anda, apalagi jika anda suka selfie, salah satu cara untuk membebaskan memori penyimpanan adalah dengan menggabungkan 2 foto atau lebih menjadi satu file foto.

Cara Menggabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu Frame

Misalnya, jika Anda memiliki banyak file gambar yang diambil secara efektif pada waktu yang bersamaan, Anda dapat menggabungkan gambar tersebut ke dalam satu file atau satu bingkai sehingga ketika orang lain melihat gambar Anda, mereka hanya perlu melihat satu file gambar karena yang lain. juga dalam file gambar.

Cara Menggabungkan 2 Layer Atau Lebih Menjadi Satu Layer Frame Di Photoshop

Selain membuat gambar terlihat lebih keren, menggabungkan gambar menjadi satu juga dapat membebaskan memori penyimpanan karena file gambar lain digabungkan dengan file gambar yang sama agar ukurannya lebih kecil.

Apa pun alasannya, menggabungkan foto adalah hal pokok dalam dunia pengeditan foto, jadi meskipun Anda baru dalam dunia pengeditan foto, Anda mungkin dapat melakukannya dalam waktu singkat setelah mengikuti panduan ini.

Karena artikel ini akan menjelaskan cara menggabungkan dua gambar atau lebih menjadi satu file gambar lengkap disertai dengan petunjuk gambar yang dapat Anda ikuti dengan mudah.

Banyak cara yang bisa dilakukan, namun kita hanya akan membahas cara yang cukup mudah untuk digunakan oleh orang kebanyakan, pasti hasilnya tidak akan terlalu bagus.

Cara Menggabungkan Foto Di Pc Maupun Hp

Silahkan ke bagian yang sesuai dengan device yang anda gunakan agar tidak bingung membacanya, namun jika anda ingin memahami semua cara yang saya berikan sudah pasti lebih baik.

Saya lebih suka menggunakan komputer karena Anda dapat menghias foto yang ingin Anda gabungkan dengan lebih mudah.

Ada banyak program yang bisa anda gunakan, saya hanya akan membahas program yang sangat populer dalam dunia edit foto yaitu photoshop.

Cara Menggabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu Frame

Disini saya menggunakan photoshop cs5, jika anda menggunakan versi lain seperti cs3, cs6, cs4 atau yang lainnya silahkan ikuti saja karena caranya tidak jauh berbeda walaupun versi yang anda gunakan berbeda.

Cara Mudah Membuat Foto Dan Video Di Satu Frame

1. Silahkan buka program photoshop pada komputer atau laptop yang anda gunakan, saat terbuka silahkan pilih menu File lalu pilih New.

Maka akan muncul popup untuk mempersiapkan lembar kerja baru anda, silahkan sesuaikan seperti gambar dibawah ini pada bagian Width dan Height atau anda juga bisa mengaturnya secara manual sesuai dengan jumlah gambar yang ingin anda gabungkan, jika sudah pilih OK.

2. Langkah kedua, silahkan buka semua foto yang ingin digabungkan. Caranya pilih menu File, pilih Open, lalu cari dan pilih semua foto yang ingin digabungkan jika pilih Open.

3. Perhatikan langkah ini karena cukup rumit. Di sini kami akan mentransfer semua gambar yang dipilih ke lembar kerja utama.

Foto Edit Bayi

Pilih layer gambar lalu tekan Ctrl+A lalu tekan lagi Ctrl+C pada keyboard kemudian pilih lembar kerja utama anda yang sudah dibuat pada langkah kedua, selanjutnya silahkan tekan Ctrl+V.

Pada titik ini, salah satu gambar Anda telah berhasil dimasukkan ke dalam lembar kerja utama. Kemudian kita akan mengatur gambar agar sesuai, silahkan pilih layer gambar (perhatikan kolom LAPISAN sebelah kanan) tekan Ctrl + T maka akan muncul garis di luar gambar seperti gambar dibawah ini.

Jika garis dan titik terlihat, arahkan kursor ke sudut gambar dan seret sambil menekan tombol.

Cara Menggabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu Frame

5. Jika layer gambar sudah terhubung, disini kita akan mulai mengurutkan, misalnya jika ada bagian yang tidak sama, Anda dapat memotong beberapa bagian gambar agar sama.

Aplikasi Terbaik Untuk Menggabungkan Foto Dan Video Dengan Mudah

Triknya silahkan pilih layer gambar yang disambung kemudian pilih Rectangle Marquee Tool lalu drag dari ujung ke ujung gambar yang ingin dihapus agar terlihat lurus maka akan muncul garis putus-putus seperti gambar di bawah ini. Jika sudah menekan tombol Del pada keyboard.

Triknya, silahkan pilih Crop Tool kemudian drag ke semua bagian gambar yang ingin diambil, contohnya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Jika sudah tekan Enter pada keyboard.

Gambar diatas adalah hasil blending menggunakan photoshop sesuai langkah diatas. Selebihnya bisa anda lakukan sendiri sesuai dengan keinginan anda.

Photo Grid adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik untuk Android yang pernah saya ulas, aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 100 juta orang. Ini menawarkan berbagai fitur pengeditan foto yang cukup lengkap, termasuk kemampuan untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

Cara Menggabungkan Beberapa Foto Atau Gambar Di Microsoft Word

Sebelum mengikuti panduan photo blending, silahkan download terlebih dahulu dari website resminya, kemudian cek langkah-langkah berikut ini:

1. Silahkan buka aplikasi Photo Grid pada smartphone yang anda gunakan, pada tampilan awal aplikasi silahkan pilih menu Grid, kemudian anda akan diarahkan ke halaman untuk memilih gambar.

Silahkan pilih semua gambar yang ingin digabung dan tidak lebih dari 15 gambar, contoh disini saya pilih hanya 7 gambar. Jika ya, silahkan pilih tombol LANJUTKAN di pojok kanan atas.

Cara Menggabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu Frame

2. Setelah memilih foto yang ingin Anda gabungkan, Anda kemudian akan diarahkan ke halaman untuk mengedit foto agar terlihat lebih baik.

Cara Menggabungkan Foto Dan Video Dalam Satu Frame

Anda dapat menggunakan beberapa menu di bagian bawah layar untuk menyesuaikan gambar Anda. Salah satunya adalah fitur Layout, fitur ini bisa Anda gunakan untuk mengubah layout gambar yang ada. Anda dapat memilih salah satu yang Anda suka, ada banyak pengaturan yang dapat Anda gunakan.

Jika ada bagian gambar yang tidak tertangani, Anda dapat memindahkan dan mengaturnya agar semua bagian gambar dikerjakan dengan sempurna.

Yang lainnya silahkan dicoba sendiri satu per satu di menu yang ada di halaman tersebut. Jika sesuai, silahkan pilih tombol SIMPAN di pojok kanan atas halaman.

Selain bisa membuat kolase foto, Anda juga bisa menggunakan Photo Grid untuk mempercantik foto Anda karena aplikasi ini juga menawarkan banyak filter yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Aplikasi Terbaik Untuk Kolase Foto Instagram, Supaya Makin Keren!

Ada banyak website yang menawarkan tools edit foto online antara lain Canva dan Pixlr Express, namun kali ini saya hanya akan membagikan panduan penggunaan website Pixlr Express karena Anda bisa menggunakan website ini tanpa harus membuat akun terlebih dahulu.

Sebenarnya website Canva kalah hebat dengan Pixlr Express, keduanya bisa anda gunakan untuk menggabungkan beberapa gambar menjadi satu, hanya saja jika menggunakan website Canva anda harus membuat akun terlebih dahulu baru bisa menggunakan tool tersebut.

Sekarang dengan Pixlr Express Anda tidak perlu membuat akun terlebih dahulu, Anda dapat menggunakan alat yang disediakan untuk menggabungkan foto secara langsung.

Cara Menggabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu Frame

Cara ini juga sangat cocok bagi anda yang tidak ingin repot menggunakan program tambahan karena kita akan mendapatkan keuntungan dari website edit foto online yang bisa anda gunakan melalui komputer atau smartphone dengan mengaksesnya melalui browser.

Inilah 5 Aplikasi Edit Foto Dan Video Jadi Satu

1. Silahkan buka website Pixlr Express, pada halaman utama website akan muncul beberapa pilihan menu seperti dibawah ini, silahkan pilih Collage.

2. Kemudian, silahkan pilih salah satu format Layout yang ingin digunakan berdasarkan jumlah gambar yang ingin digabungkan.

Jika sudah memilih Layout, arahkan tanda panah di tengah salah satu kotak layout, akan muncul icon plus (+), silahkan pilih icon tersebut, kemudian akan muncul jendela pop-up untuk memilih gambar yang ingin dimasukkan, Tolong. pilih gambar, lalu pilih Buka.

3. Misal gambar ini sudah saya tautkan dan siap disimpan, jika perlu anda juga bisa mengganti warna garis putih ke warna lain dengan memilih menu Warna di bawah ini.

Aplikasi Bingkai Foto Kekinian, Bikin Fotomu Lebih Keren

4. Selanjutnya Anda akan diarahkan

Cara menggabungkan beberapa video menjadi satu frame, cara menggabungkan beberapa video menjadi satu, menggabungkan beberapa foto menjadi satu frame, cara menggabungkan beberapa link menjadi satu, menggabungkan beberapa video menjadi satu, cara menggabungkan beberapa foto menjadi satu video, menggabungkan beberapa video dalam satu frame, cara menggabungkan foto menjadi satu frame, cara menggabungkan beberapa foto dalam satu frame, menggabungkan beberapa pdf menjadi satu, cara menggabungkan beberapa video menjadi satu file, cara menggabungkan beberapa video dalam satu frame