Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Instagram

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Instagram – Bagaimana cara menggabungkan 2 video dalam 1 layar di software capcut? Terkadang saat kita mengedit video di software CapCut, kita membutuhkan beberapa video tambahan agar hasilnya lebih maksimal.

Beberapa program pengeditan video dirancang untuk memiliki fitur menggabungkan video menjadi satu bingkai. Pada software CapCut, kita bisa memanfaatkan fungsi Overlay yang ada di menu paling bawah saat mengedit video.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Instagram

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Instagram

Di mode ini kamu bisa menambahkan 2, 3, 4, bahkan hingga 6 video dalam satu frame sekaligus. Untuk jumlah maksimal video yang bisa ditambahkan, saya pribadi belum pernah mencobanya. Namun, sepertinya tidak ada batasan dalam hal ini.

Cara Memotong & Menggabungkan Video Dengan Instant Cutter

Untuk menambahkan lebih banyak video, pilih menu Hamparan di bilah menu bawah. Kemudian pilih Tambahkan Hamparan.

Agar suara tidak pecah, Anda dapat menghilangkan suara dari salah satu video. Itu hanya opsional. Tidak perlu dilepas seluruhnya, jadi sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Setelah itu akan ada 4 pilihan menu, tinggal pilih Sound. Disini kita bisa menambahkan musik kita melalui menu Folder.

Apalagi agar suara yang ditambahkan pas saat video diputar pertama kali hingga video berakhir. Kita perlu mengatur waktu fade in dan fade out.

Cara Menggabungkan Beberapa Video Menjadi Satu Di Android

Anda dapat memilih kualitas video dari 480p, 720p dan 1080p. Jika sudah, tinggal pilih icon Upload dan tunggu proses Transfer selesai.

Di menu Frame rate, Anda harus membiarkannya pada default (30). Ini opsional, jika Anda sudah mengetahui fungsi frame rate, Anda dapat mengubahnya sesuai kebutuhan.

Seberapa mudah menggabungkan 2 video dalam 1 layar dalam satu potongan? Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih telah memilih untuk membaca situs ini. Pada artikel kali ini Paman Komputer akan menjelaskan salah satu teknik dasar edit video yang sering digunakan para content creator yaitu cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar atau frame.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Instagram

Mungkin sobat semua pernah melihat video di Youtube atau di jejaring sosial, dimana pada layar yang sama terdapat dua video berbeda yang berjajar berdampingan. Dengan cara apa pun

Cara Menggabungkan 2,3,4 Video Jadi 1 Layar Di Capcut

Biasanya teknik split screen digunakan untuk membuat video perbandingan, feedback, dll. Tidak hanya 2 video yang dapat digabungkan menjadi 1 bingkai, Anda dapat membagi video layar menjadi 3, 4 atau bahkan lebih.

Untuk mengedit video layar terpisah, Anda tidak perlu menggunakan perangkat lunak pengeditan video profesional seperti Adobe Premiere Pro yang harga langganan bulanannya terlalu mahal.

Ada banyak program pengeditan video gratis dan open source yang dapat Anda gunakan secara bebas tanpa khawatir video Anda akan disematkan watermark. Beberapa di antaranya adalah Kdenlive, Olive dan OpenShot.

Oleh karena itu pada tutorial menggabungkan 2 video dalam 1 layar kali ini kita akan menggunakan software OpenShot yang menurut admin mudah dan cocok untuk editor pemula.

Cara Menempatkan Dua Video Berdampingan (langkah Dengan Gambar)

Sebelum kita masuk ke langkah-langkahnya, pastikan kamu sudah menginstal software OpenShot di PC atau laptop kamu. Jika belum, download OpenShot langsung dari situs resminya dan pilih sesuai dengan sistem operasi yang Anda gunakan, apakah Anda menggunakan Windows, Linux atau MacOS.

Jika sudah mari langsung ke langkah-langkah menggabungkan 2 video dalam 1 layar di laptop dibawah ini :

Pertama-tama, jalankan program OpenShot. Kemudian masukkan video 1 dan video 2 ke dalam proyek dengan mengklik kanan di area kosong

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Instagram

Terapkan efek pangkas ke Video 1 dengan mengeklik Efek, lalu temukan efek Pangkas dan seret ke Video 1.

Cara Menggabungkan Video Dan Subtitle Di Android Tanpa Editing

Langkah selanjutnya adalah mengatur Precut Effect dengan cara klik kanan pada video 1 (Track 1), lalu klik Properties. Di jendela Properties, ubah

Di Video 1, lalu ubah nilai Lokasi x seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Harap sesuaikan video Anda di jendela

Setelah kita berhasil memindahkan posisi 1 ke kiri, kita lakukan hal yang sama dengan video 2. Masukkan terlebih dahulu video 2 ke dalam track 2 dari

Ke Video 2 dan ubah nilai Lokasi x seperti yang ditunjukkan di bawah sehingga kedua video berdampingan.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Kinemaster

Jadi sampai disini proses menggabungkan 2 video menjadi 1 layar atau split screen sudah selesai. Kemudian, kita akan menyimpan perubahan tersebut dalam bentuk video, atau biasa disebut

Untuk melakukannya, klik tombol lingkaran merah (Ekspor) di bagian atas, lalu klik Ekspor Video dan tunggu beberapa menit tergantung panjang video dan spesifikasi laptop yang Anda gunakan.

Sebelumnya, Anda dapat mengatur beberapa bidang penting di jendela Ekspor seperti nama file, lokasi ekspor, profil video, kualitas video, dan lainnya.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Instagram

Untuk melihat tutorial ini dalam bentuk video dan melihat hasil dari video split screen yang saya buat silahkan tonton video dibawah ini.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Aplikasi Capcut

Sekian untuk tutorial cara menggabungkan 2 video dalam 1 layar di laptop kali ini. Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai hal ini, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar di bawah.

Bagikan di Facebook Bagikan di Twitter Bagikan di Pinterest Bagikan di WhatsApp Bagikan di WhatsApp Bagikan di Telegram Sekarang, cara menggabungkan 2 video dalam 1 layar di Android sedang tren di berbagai jejaring sosial. Ternyata, cara ini merupakan salah satu teknik edit video yang dikenal dengan istilah split screen. Dengan cara ini, Anda dapat menggabungkan dua hingga empat video dalam satu bingkai atau lebih.

Umumnya teknik ini digunakan para content creator untuk membuat video perbandingan, entah itu perbandingan kamera, game, dll.

Anda dapat menemukannya di media sosial seperti TikTok dan Instagram. Jika tertarik untuk mencobanya, How To Tekno akan membagikan tutorial singkat cara menggabungkan 2 video dalam 1 layar di Android.

Cara Menggabungkan Dan Render Video Di Camtasia Studio

Untuk mempermudah video berbagi layar, kami akan menggunakan aplikasi. Software ini sudah menawarkan model kolase yang berbeda dalam beberapa jenis dan jumlah video dalam satu frame.

Jika Anda ingin menggunakan metode pengeditan video lain, ada program yang direkomendasikan seperti KineMaster, FilmoraGo, VivaVideo, dll.

Sayangnya, mereka tidak menawarkan fitur layar terpisah. Namun, bukan berarti tidak bisa digunakan, Anda hanya perlu memotong, menarik, dan melepas hingga video benar-benar terpasang.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Instagram

Demikian tutorial cara menggabungkan 2 video dalam 1 layar di Android dengan aplikasi Video Collage Maker. Pastikan untuk mengunduhnya dari Google Play Store, bukan! Saat ini cara menggabungkan 2 video dalam 1 layar di Android bisa dilakukan dengan sangat mudah, karena sudah banyak program yang menyediakan fitur untuk menggabungkan 2 atau bahkan lebih video dalam 1 layar.

Cara Menggabungkan Video Menggunakan Adobe Pemiere Cs6

Cara menggabungkan 2 video dalam 1 layar ini sering disebut dengan split screen oleh sebagian pengguna karena dapat menggabungkan beberapa video sekaligus dalam satu frame atau satu layar.

Fitur ini biasanya dibutuhkan oleh pembuat konten seperti YouTuber untuk membandingkan dua hal berbeda berdasarkan gameplay, kamera, efek animasi, grafik, dll.

Jika Anda dapat mengedit video menggunakan ponsel Android, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan program pengeditan video seperti KineMaster, FilmoraGo, Adobe, Power Director, VivaVideo, dll.

Namun sayangnya beberapa program di atas tidak menawarkan fitur split screen atau menggabungkan video menjadi 1 layar. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya.

Cara Menghubungkan 1 Laptop Ke 2 Proyektor Dengan Hdmi

Lalu bagaimana cara menggabungkan 2 video dalam 1 layar di Android? Untuk informasi lebih lanjut tentang ini, silakan lihat ulasan di bawah ini:

Salah satu aplikasi yang saya rekomendasikan untuk menggabungkan 2 video dalam 1 layar di perangkat Android adalah Video Collage Maker yang bisa Anda unduh dan instal langsung melalui Play Store.

Yang hebat dari aplikasi ini adalah ia sudah menawarkan berbagai desain kolase dalam berbagai format dan sejumlah video dalam satu bingkai yang dapat digunakan semua orang secara gratis.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Instagram

Cara menggabungkan 2 video dalam 1 layar di Android menggunakan aplikasi Video Collage Maker adalah sebagai berikut:

Cara Memutar Layar Video Di Adobe Premiere Pro: 7 Langkah

Nah itu tadi pembahasan cara menggabungkan 2 video dalam 1 layar di Android, mudah kan? Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir lagi

Nah semoga pembahasan kali ini bisa sangat bermanfaat bagi kalian semua dan jangan lupa share ke sosial media agar pengguna Android lainnya juga mengetahuinya. Terima kasih

Berita Buka Booth Pijat Gratis di CoHive Pop Up Market Event, Home Care Diminati Lebih dari 150 Orang Cara Menggabungkan 2 Video Dalam 1 Layar Di Kinemaster – Hallo Sobat Kopral saat nonton video di youtube contohnya video jawaban tiktok atau balas meme, Anda mungkin melihatnya di mana ada 2 video dalam 1 layar. 1 video merupakan video tiktok dan 1 video merupakan respon youtuber menonton video tersebut.

Apakah Anda sudah tahu cara menggabungkan 2 video atau lebih dalam satu layar? Sebenarnya cara menggabungkan beberapa video dalam 1 layar ini sangat sederhana. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan perangkat lunak HP. Salah satunya adalah program Kinemaster. Kinemaster merupakan software edit video di HP yang ringan dan mudah digunakan. Bahkan untuk pemula.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar

Jika Anda seorang kreator konten, baik itu di YouTube, TikTok, atau Instagram, Anda pasti baru dalam hal mengedit video. Menggabungkan 2 video atau lebih menjadi satu adalah hal yang sudah sering dilakukan oleh pembuat konten, jadi jika Anda seorang pembuat konten, Anda harus melakukannya.

Untuk menggabungkan beberapa video menjadi 1, Anda tidak perlu menggunakan komputer atau laptop untuk mengeditnya. Karena kalian bisa mengedit menggunakan handphone menggunakan aplikasi kinemaster. Apa? bagaimana anda tahu Jika tidak, silakan ikuti tutorial di bawah ini:

1. Pertama silahkan buat project baru menggunakan software Kinemaster, kemudian silahkan klik media untuk menambahkan background. Di sini saya merekomendasikan menggunakan gambar latar belakang.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Instagram

2. Setelah background ditambahkan silahkan atur waktu background sesuai dengan waktu video anda dengan cara klik layer background lalu drag.

Cara Menggabungkan Foto Dan Video Di Story Instagram

3. Setelah waktu latar diatur, masukkan video Anda dengan mengklik

Cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar, cara menggabungkan 4 video menjadi 1 layar, cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di hp, cara menggabungkan 2 video menjadi satu layar, cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di filmora, cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di instagram, cara menggabungkan 4 video menjadi 1 layar di android, cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di android, cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di capcut, cara menggabungkan banyak video menjadi 1 layar di android, cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di vn, cara menggabungkan 3 video menjadi 1 layar di android