Cara Mengetahui Akun Gmail Yang Pernah Dibuat

Cara Mengetahui Akun Gmail Yang Pernah Dibuat – Jika Akun Google Anda pernah diretas, atau jika Anda tidak dapat masuk ke akun Gmail karena tidak lagi memiliki akses ke nomor ponsel atau alamat email alternatif. Google kemudian akan meminta Anda untuk menjawab beberapa pertanyaan keamanan sebelum Google mengembalikan akun Anda. Pertanyaan-pertanyaan tersebut antara lain sebagai berikut:

Semua pertanyaan di atas diperlukan dan jika Anda tidak yakin dengan tanggal pastinya, Google mengakui bahwa Anda dapat memberikan ‘tebakan terbaik’ Anda.

Cara Mengetahui Akun Gmail Yang Pernah Dibuat

Cara Mengetahui Akun Gmail Yang Pernah Dibuat

Oleh karena itu, disarankan agar Anda mengetahui cara melihat tanggal pembuatan akun Gmail Anda dan menyimpan tanggal pembuatan di tempat yang aman.

Cara Membuat Website Gratis Di Google Terbaru

Mengapa kita perlu mengetahui cara melihat tanggal pembuatan akun Gmail kita? Karena untuk beberapa alasan, jika akun Google Anda terkunci, riwayat yang Anda buat adalah salah satu metode pemulihan yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan kembali akun Gmail Anda.

Jadi lebih baik untuk mengetahui kapan Anda membuat akun. Ada beberapa cara untuk mengetahui kapan akun Gmail Anda pertama kali dibuat:

Cara ini merupakan cara yang paling logis dan mudah dilakukan, yaitu dengan membuka kembali email yang dikirimkan Google sebelumnya. Cara tercepat untuk melakukannya adalah dengan langkah-langkah berikut:

Sebagian besar pengguna membuat akun Gmail untuk menggunakan fitur email Google. Cara untuk mengetahui kapan akun Gmail Anda dibuat adalah dengan memeriksa pengaturan penerusan POP/IMAP Anda. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda coba:

Cara Membuat Email Baru Di Hp & Laptop No Ribet, 5 Menit!

Cara selanjutnya yang bisa kita gunakan untuk mengetahui kapan akun Gmail kita dibuat adalah melalui Google API. Perlu dipahami bahwa cara ini mungkin merupakan cara terakhir yang bisa Anda gunakan.

Cara ini memang cukup rumit tetapi terbukti bermanfaat karena Anda dapat melihat tanggal pembuatan akun Gmail Anda.

Sementara jika Anda pernah menggunakan API atau API Google, metode ini mungkin terlihat familiar. Untuk caranya simak penjelasan dibawah ini :

Cara Mengetahui Akun Gmail Yang Pernah Dibuat

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka akun Google API Anda. Kemudian buka Drive API V2. Jika Anda belum pernah menggunakan API sebelumnya, Anda dapat mengunduh dan membuka tautan Google API langsung untuk mengambil dan melihat data pembuatan Akun Google Anda.

Cara Membuat Email Di Gmail (panduan Lengkap)

Setelah Anda berhasil membuka tautan Google API dan arahkan ke tampilan Google Drive API V2. Kemudian langkah selanjutnya isikan yang benar yaitu pada bagian Try This API dan pastikan tampilannya sudah sesuai.

Kemudian isikan kolom dan field file id. Kemudian kosongkan bidang lainnya. Lalu centang juga kedua tab Google OAuth 2.0 dan API Key lalu pilih Go forward and Run.

Setelah menyelesaikan semua langkah sebelumnya, langkah selanjutnya adalah menggesek dan menggulir sedikit ke bawah. Anda kemudian akan menemukan tanggal ketika akun Gmail pertama kali dibuat di bagian CreateDate.

Cara terakhir adalah menambahkannya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuka Google Takeout dan memilih untuk mengekspor data Anda.

Cara Mengatasi Autentikasi Akun Google Di Beberapa Perangkat

Anda kemudian akan diminta masuk untuk mengonfirmasi ekspor. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda pahami untuk dapat menggunakan cara yang keempat ini, antara lain:

Setelah berhasil masuk, Anda akan mendapatkan layar yang digunakan untuk memilih data mana yang akan dipulihkan dari akun Google Anda. Kemudian lanjutkan saja dengan memilih bagian Layanan Konfigurasi Perangkat Android. Kemudian pilih langkah selanjutnya.

Tunggu hingga proses selesai, maka akan muncul di bagian atas. Kemudian pilih dan tekan Unduh untuk menyimpan cadangan data Anda ke Google Takeout.

Cara Mengetahui Akun Gmail Yang Pernah Dibuat

Setelah mengunduhnya, lanjutkan dengan membuka file Google Takeout. Anda hanya perlu membuka folder layanan konfigurasi perangkat Android. Kemudian buka file di atas di folder ini. Buka menggunakan browser Google Chrome untuk membukanya.

Cara Membuat Akun Gmail Dengan Mudah

Setelah berhasil menyelesaikan langkah-langkah di atas, kini Anda dapat melihat bagian koneksi layanan terakhir yang berhasil dari konfigurasi perangkat Android untuk data dan juga riwayat penggunaan pertama akun Gmail Anda di perangkat.

Itu tadi rangkuman berbagai cara melihat riwayat pembuatan akun Gmail yang bisa Anda coba. Yang terpenting, cara terbaik untuk mengatasi masalah tunggal ini adalah dengan menggunakan cara ketiga, yaitu melalui Google API. Bila cara ini bisa mengetahui kapan tanggal pembuatan gmail akun google anda.

Jika Anda tidak dapat login ke akun Gmail Anda, salah satu caranya adalah mencoba menggunakan langkah-langkah di atas sebagai referensi kasar untuk melihat riwayat pembuatan akun Anda. Bagaimana cara mengetahui tanggal pembuatan pertama akun email Google? Jika Akun Google Anda pernah diretas, atau jika Anda tidak dapat masuk ke akun Gmail karena tidak lagi memiliki akses ke nomor ponsel atau alamat email alternatif, sebelum memulihkan Akun Google, Anda akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan keamanan . Pertanyaan-pertanyaan tersebut antara lain sebagai berikut:

Ini semua adalah pertanyaan wajib, dan jika Anda tidak yakin dengan tanggal pastinya, Google mengatakan Anda dapat memberikan “perkiraan terbaik” Anda. Jadi disarankan agar Anda menuliskan tanggal pembuatan Akun Google Anda di tempat yang aman, tetapi dari mana Anda mendapatkan informasi ini? Di bawah ini kami akan memberikan gambaran singkat, padat dan jelas untuk memahami sejarah saat akun email Google pertama kali dibuat.

Cara Melihat Kata Sandi Atau Password Yang Tersimpan Di Browser

Google mengumpulkan banyak informasi tentang penggunanya dan aktivitas online mereka. Kebanyakan orang dengan akun Google memahami bahwa perusahaan mengumpulkan informasi, tetapi kebanyakan dari kita akan terkejut melihat betapa lengkapnya itu.

Tidak seperti beberapa perusahaan yang agak menipu tentang praktik pengumpulan informasi mereka, Google umumnya setidaknya terbuka tentang apa yang dilakukannya, pendahulu dari moto perusahaan “jangan jahat”. Apakah mereka berhasil dalam misi itu adalah masalah pendapat, tetapi pengguna individu memiliki kemampuan untuk melihat apa yang telah dikumpulkan Google untuk mereka dan bahkan membuang sebagian darinya.

Mengapa Anda perlu dan ingin tahu kapan akun Google Anda dibuat? Ya, untuk satu hal, jika Anda pernah dikunci dari Akun Google Anda, tanggal pembuatan Anda adalah salah satu pertanyaan pemulihan yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan kembali akses ke akun tersebut. . Jadi, ada baiknya mencari dan membagikan informasi ini di suatu tempat (mungkin bukan di alat di akun Google Anda). Di bawah ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengetahui mana dari banyak hal yang dikumpulkan Google tentang Anda, termasuk riwayat pembuatan Akun Google Anda, yang telah kami rangkum demi keefektifan. Kapan akun email Google pertama kali dibuat!

Cara Mengetahui Akun Gmail Yang Pernah Dibuat

Baca Juga: 5+ Tips + Daftar Periksa untuk Situs Web, Aplikasi, dan Penerapan Perangkat Lunak yang Sukses di Organisasi, Bisnis, atau Perusahaan!

Cara Membuat Akun Google Baru Dan Apa Yang Harus Anda Lakukan Setelahnya

Di bawah ini adalah video tutorial lengkap kami tentang cara mengetahuinya. Jika kamu kurang suka menonton video, kamu bisa langsung mengikuti langkah-langkah yang sudah kami jelaskan di postingan ini.

Cara ini merupakan cara yang paling logis dan mudah. Cara termudah untuk mengetahui kapan Akun Google pertama Anda dibuat (tanggal pembuatan Google) adalah dengan membuka kembali email yang dikirim oleh Google. Cara tercepat yang bisa Anda lakukan adalah seperti gambar di atas. Langkah-langkahnya meliputi berikut ini:

Catatan: Cara mengetahui kapan akun email Google (Gmail) pertama Anda dibuat ini cepat dan mudah digunakan asalkan Anda menghapus semua pesan Google, terutama pesan selamat datang Google Teams. .

Sebagian besar pengguna membuat Akun Google dari Gmail untuk menggunakan fitur Email Google, yang dapat Anda pahami. Cara lain untuk mengetahui kapan akun Google Anda dibuat (tanggal pembuatan Google) adalah dengan memeriksa pengaturan penerusan POP/IMAP Anda. Langkah-langkah untuk memverifikasi setelan penerusan POP/IMAP adalah sebagai berikut:

Cara Melihat Password Gmail Sendiri Di Android & Pc + Tips

Cara berikutnya yang dapat kami bagikan dalam diskusi ini ketika Akun Google Anda dibuat (Tanggal Pembuatan Google) adalah melalui Google API. Perlu anda ketahui bahwa cara yang bisa menjadi pilihan terakhir ini merupakan cara yang paling rumit, namun sangat efektif dan terbukti (work) untuk melihat history akun google anda (tanggal pembuatan). Jika Anda pernah menggunakan Application Programming Interface (API) dari Google, cara ini mungkin terdengar familiar. Lihat caranya di bawah ini:

Baca Juga: Inilah 45+ Tips dan Trik Seorang Pebisnis Menjadi Wirausahawan, Wirausaha atau Pengusaha Sukses Dunia!

Pertama, buka akun Google API Anda, lalu buka Drive API V2. Jika Anda belum pernah menggunakan Google API, Anda dapat langsung mengunduh dan membuka tautan Google API di bawah ini untuk mengambil dan melihat data pembuatan akun Google Anda (riwayat pembuatan).

Cara Mengetahui Akun Gmail Yang Pernah Dibuat

Setelah membuka link di atas dan masuk ke tampilan Google Drive API V2, isi kotak sebelah kanan yaitu di bagian Coba API ini dan pastikan tampilannya seperti di atas, dan isi kolomnya.

Siswa, Begini Lho Cara Daftar Gmail Yang Cepat Dan Mudah

Kosongkan kolom lainnya. Centang 2 (dua) bagian Google OAuth 2.0 dan API Key seperti yang ditunjukkan pada gambar kita di atas lalu pilih Maju dan Jalankan.

Bagian bawah sedikit. Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, Anda akan menemukan tanggal pertama kali pembuatan akun Google (tanggal pembuatan) di bagian tersebut.

Di Google API kami memperbarui. Poin penting dari pihak kita adalah klik link diatas, download dan open maka akan muncul tampilan Google API, isi tab kanan, masukkan pada kolom atau

Cara keempat (keempat) adalah cara tambahan yang bisa Anda lakukan untuk melihat tanggal pertama kali akun email Google Anda dibuat, yaitu dengan membuka Google Takeout dan memilih untuk mengekspor.

Cara Melihat Email Facebook (sendiri & Orang Lain) Dengan 10 Metode

Cara mengetahui akun gmail, cara mengetahui email yang pernah kita buat, cara melihat akun gmail yang pernah ada di android, cara mengetahui sandi akun gmail, cara mengetahui password wifi yang pernah terhubung, cara mengetahui wanita yang sudah pernah hamil, cara mengetahui sandi wifi yang pernah terhubung, cara mengetahui nomor yang pernah dihubungi, melihat google form yang pernah dibuat, cara mengetahui lokasi yang pernah dikunjungi, cara mengetahui nomor hp yang pernah dipakai, cara mengetahui orang yang pernah hamil