Cara Mengembalikan Saldo Ovo Grab Ke Rekening

Cara Mengembalikan Saldo Ovo Grab Ke Rekening – Tahukah Anda bahwa meskipun pembuatan akun OVO hanya membutuhkan nomor ponsel, pelanggan harus menambahkan foto KTP dan selfie (dengan KTP) saat penutupan? Sekarang!

Pelanggan adalah raja, tapi hal itu sepertinya tidak berlaku untuk OVO. Berdasarkan pengalaman saya menggunakan OVO selama kurang lebih satu tahun, customer service (CS) OVO merupakan salah satu respon yang paling mengecewakan diantara layanan tersebut. Selain sering melakukan copy paste email pelanggan tanpa membacanya secara utuh, hal tersebut seringkali tidak berguna untuk beberapa situasi yang memerlukan penanganan tambahan.

Cara Mengembalikan Saldo Ovo Grab Ke Rekening

Cara Mengembalikan Saldo Ovo Grab Ke Rekening

Misalnya saat ingin mengganti nomor telepon di aplikasi OVO karena nomor lama sudah mati. Saya mengirim email ke CS bahkan mendapat telepon yang menggunakan pulsa saya, tetapi ternyata permintaan sederhana seperti itu tidak digubris atau diabaikan begitu saja. Beberapa bulan kemudian, seorang CS mencoba menghidupkan kembali kasus tersebut setelah sekian lama, ternyata baru terungkap saat penyidikan. Sayang sekali, bukan?

Cara Transfer Saldo Ovo Tanpa Upgrade Paling Mudah Dan Berhasil!

Juga, akun OVO lama saya tidak sengaja ditutup sementara nomor ponsel saya mati. Saya meminta bantuan CS OVO untuk mentransfer saldo saya disana ke nomor OVO saya yang baru, namun tidak ada solusi dan berlangsung lama dengan respon yang banyak di copy. Setelah menerima surat dari pembaca Kompas, customer service OVO menelpon saya dengan sangat tidak ramah dan ingin mengembalikan saldo saya. Artinya sebenarnya OVO bisa menyelesaikan kasus ini, hanya saja harus memecat orang dulu dan itu bukan contoh pelayanan yang baik.

Jadi saya salah transfer sehingga saldo OVO saya fluks. Saya meminta bantuan CS agar saldo OVO saya didebit dari kantor pusat dan ditransfer ke rekening saya karena saya tidak ingin upgrade ke rekening premier (salah satu fitur yang bisa ditransfer ke bank). ). Karena persyaratan upgrade ke akun Premier terlalu berat bagi saya: harus mengunggah dua foto, yaitu foto KTP dan selfie dengan KTP (gaya pendaftaran CPNS 2018); Nama ibu kandung juga perlu dicantumkan. Sejujurnya, saya tidak ingin memberikan informasi pribadi kepada perusahaan yang tidak memiliki sistem keamanan yang jelas. Bagaimana jika informasi saya disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab?

Bukan apa-apa, saya sendiri pernah diberitahu oleh sales berbagai produk yang mengaku menerima data dari bank, yang seharusnya aman, lalu bagaimana dengan yang di luar bank? Aku khawatir sesuatu akan terjadi. Untuk analisis keamanan data saya di perusahaan e-wallet seperti OVO, klik di sini.

Kembali ke laptop, selain masalah keamanan data, saya tidak membutuhkan fitur OVO Premier dalam kehidupan sehari-hari saya, jadi pembaruan tidak ada gunanya, saya tidak akan menggunakannya. Tapi kemudian, OVO sepertinya tidak memahami masalah pelanggan. Meskipun saya mencoba meminta bantuan dengan skenario yang berbeda beberapa kali, CS-CS selalu merespons, yang terus menyalin dan menempel tanpa membaca email saya. Apakah ini standar layanan pelanggan OVO? Hanya salin dan tempel “robot”? Sangat mengecewakan.

Cara Mendaftar Dan Menggunakan Aplikasi Ovo

Akhirnya, CS menawarkan untuk mengembalikan uang transaksi yang salah di stand OVO terdekat. Saya mengunjungi stand OVO di Pejaten Village, Jakarta, tetapi OVO menolak untuk mencairkan dana melalui PIC (resmi) karena tidak biasanya dilakukan. Jadi mengapa itu direkomendasikan? Ada jawaban lain hanya untuk mengesankan, bukan? Ini merugikan pelanggan yang telah bersusah payah menghabiskan waktu dan uang.

Meski telah melakukan segala kemungkinan, OVO menegaskan bahwa hanya ada satu solusi untuk kesalahan transaksi, memperbarui akun. Dengan bahasa kasar, OVO memaksa saya untuk menyerahkan identitas dan informasi pribadi saya atau mendapatkan uang saya kembali. Rasanya seperti disandera oleh pengiriman uang yang salah dan satu-satunya hal yang dapat membebaskan saya adalah identitas dan detail pribadi saya. Menurut pendapat saya, ini adalah pemaksaan karena bertentangan dengan keinginan klien dan mungkin melibatkan pemaksaan.

Padahal alangkah baiknya jika CS OVO segera mendebet saldo OVO saya dan mentransfer uangnya ke rekening saya. Masalahnya sudah berakhir. Mudah, cepat, tidak rumit. Pelanggan puas dan tetap menggunakan OVO, pekerjaan CS juga cepat selesai.

Cara Mengembalikan Saldo Ovo Grab Ke Rekening

Jika demikian, bagaimana saya bisa mempercayai OVO lagi ketika tidak ada itikad baik dalam mengembalikan uang tambahan pelanggan yang diminta? Bahkan di bank Anda dapat menarik uang di mana saja secara gratis. Bagaimana jika suatu saat kesalahan transmisi terjadi lagi? Bagaimana jika jumlahnya besar, puluhan atau ratusan juta misalnya? Ini kerugian besar bagi saya, sementara CS OVO terbukti tidak kooperatif mengembalikan saldo OVO sekecil apapun, sedangkan customer aktif meminta refund.

Cara Transfer Saldo Ovo Ke Akun Lain Dengan Mudah

Di surat pembaca dari semua media juga banyak komplain tentang OVO dan ratingnya di Google hanya 2,2 dari ratusan review, banyak juga yang berisi komplain.

Memikirkan kemungkinan ini, saya akhirnya memutuskan untuk menutup akun OVO saya untuk keamanan finansial di masa mendatang, juga untuk mencegah informasi pribadi jatuh ke tangan orang asing, serta akun OVO saya Hapus saldo.

Namun ternyata untuk memblokir akun tersebut, Anda juga membutuhkan KTP dan foto selfie. Walaupun hanya membutuhkan nomor ponsel untuk mendaftar OVO, mengapa begitu sulit untuk memblokir akun seperti ini? Untuk apa KTP dan selfie saat akun ditutup? Dengan kata lain, akun yang sudah tidak aktif, apa lagi yang harus diverifikasi? Ini sangat aneh dan sepertinya Anda sangat ingin mendapatkan informasi pribadi pelanggan.

Ibaratnya mau hapus akun email gratisan, tapi Google atau Yahoo harus upload KTP. Mengapa begitu bodoh? Untuk menutup rekening bank, kondisinya tidak terlalu bagus. Namun, dulu saya pernah memblokir akun OVO lama dan proses berjalan lancar tanpa harus upload KTP apalagi selfie.

Pendapatan Dan Dompet] Bagaimana Cara Isi Ulang Pulsa Dan Paket Data Prabayar Menggunakan Saldo Dompet Ovo

Namun, seperti sebelumnya, meskipun saya keberatan, CS OVO tidak dapat memberikan win-win solution bagi kedua belah pihak dan akibatnya, permintaan penangguhan akun saya dibungkam begitu saja. Menurut saya, ini adalah praktik yang tidak sopan karena layanan pelanggan harus membuat pelanggan nyaman.

Setelah mengadu lantang atas bocoran dari pembaca di media konsumen, akhirnya mereka merespon dan berjanji akan mengirimkan saldo saya jika saya memberitahukan nomor rekeningnya. Saya katakan dari awal jika nomor rekening ini disertai permintaan KTP, saya akan menolaknya. CS nya bilang di telpon cuma butuh nomor rekeningnya.

Ternyata CS masih nanya KTP! Nah, apakah ini berarti iming-iming di atas adalah palsu? Anda tahu, saya tidak akan memberikan nomor rekening karena itu informasi yang sangat pribadi bagi saya.

Cara Mengembalikan Saldo Ovo Grab Ke Rekening

Saya kemudian diajak untuk berbicara dengan seorang customer service manager melalui nomor telepon pribadinya (bukan nomor perusahaan), walaupun katanya dihubungi menggunakan nomor perusahaan, tapi apa katanya pemilik CS mengabaikan permintaan pelanggan. Nah, lanjutkan, tidak ada istirahat sepanjang panggilan, ada juga bagian yang seperti intimidasi/ancaman yang menurut saya merupakan bentuk arogansi. Setahu saya, tugas customer service adalah melayani pelanggan, bukan untuk menang. Saya berpendapat bahwa OVO CS ini memiliki pelayanan yang sangat buruk.

Cara Aktivasi Ulang Ovo Dengan Nomor Yang Berbeda

Saya bilang yang minta nomor rekening tanpa KTP itu CS OVO sendiri, saya masih ada registrasinya. Pendaftaran sudah saya kirim tapi tidak ada perubahan, itu pun pengelola PR OVO mengirimkan surat balasan ke media massa tetap meminta KTP. WTF?

Setelah itu, CS OVO menelepon saya buta di siang hari, karena mereka tidak tahu rutenya, jadi saya harus memblokir nomornya. Mengapa menghubungi saya lagi setelah ketahuan mengatakan hal-hal yang tidak benar kepada pelanggan, apalagi kali ini didukung oleh atasannya?

Saya masih menerima surat lanjutan dari pembaca untuk menegaskan bahwa kasus ini belum berakhir untuk saya. Ironisnya, beberapa saat kemudian, ada seorang pelanggan OVO yang bernasib sial mengantarkan dan mengantar surat pembaca. Tanpa meminta KTP, tiba-tiba saldo OVO kembali normal.

Bukankah itu opsional? Ini sungguh sangat mengecewakan, sebuah perusahaan yang dikatakan memiliki standar nasional, namun terindikasi telah berbohong kepada pelanggannya dua kali dan kedapatan melakukan hal yang berbeda dalam kasus yang hampir sama.

Apakah Ovo Bisa Tarik Tunai Melalui Atm? Ini Caranya

Jadi saya bertanya-tanya, mengapa CS OVO begitu ngotot menginginkan identitas saya? Apakah ada arti lain? Untungnya saya tidak menyerah, tidak peduli berapa banyak yang mereka inginkan, mereka mencoba memaksa saya dengan segala cara termasuk menjaga keseimbangan saya.

Ini kurang lebih seperti Uber dalam hal ini. Saat itu, Uber adalah salah satu layanan transportasi online terbaik, tetapi para pengemudinya kasar dan sering bermasalah dengan pelanggan karena biaya promosi/pembatalan, dan bahkan peringkat pelanggan yang buruk ketika mereka menggunakan promo. Juga, di Uber, ada aturan bahwa pembatalan berarti pembayaran 5 ribu dan seringkali pengemudi yang tidak dapat menagih, kemudian mencoba mentransfer biaya pembatalan kepada pelanggan. Akibatnya, saya menyerah pada Uber dan memilih yang lain, meskipun harganya sedikit lebih mahal.

Setahun setelah saya menulis keluhan di blog saya, raksasa global Uber bangkrut dan menjual layanannya ke Grab di Indonesia. Lalu apa yang menjamin perusahaan nasional tidak kolaps jika memperlakukan pelanggan sesuka hati? Ini berlaku untuk semuanya, termasuk OVO.

Cara Mengembalikan Saldo Ovo Grab Ke Rekening

Nyatanya, saya merasa sesuatu tentang OVO mudah didapat, tetapi sulit untuk ditinggalkan. Karena uang sangat mudah masuk ke saldo OVO dari mana saja, namun kenyataannya sangat sulit untuk mendistribusikannya kembali. Nampaknya OVO memang sengaja membuat prosesnya menjadi lebih kompleks dan rumit untuk membuat pelanggan hengkang dan akhirnya “menyerah”. Sedangkan untuk akun OVO pendaftarannya sangat mudah, hanya perlu nomor handphone, namun untuk menutup akun ternyata syaratnya aneh, untuk memastikan pelanggan tidak bisa keluar dengan mudah.

Cara Mengisi Dompet Kredit Grab, Top Up Makin Mudah!

Untung saja saya pernah mengalami salah transaksi ini, sehingga mata saya terbuka setelah ditagih cashback lewat OVO (walaupun suka cashback 60%, cashback dibatasi hanya 20-30 ribu per transaksi dan). Dengan layanan pelanggan yang kurang membantu dan bahkan layanan dasar yang hanya dapat diakses dengan mengirimkan informasi yang sangat pribadi, saya memutuskan untuk pergi.

Cara tarik saldo ovo di grab, cara transfer saldo ovo grab ke rekening, cara memindahkan saldo ovo grab ke rekening, cara mengisi saldo grab driver lewat ovo, cara mengembalikan saldo ovo ke rekening, cara mencairkan saldo ovo grab ke rekening, cara tarik saldo ovo grab ke rekening, cara transfer saldo ovo grab ke rekening bank, cara memindahkan saldo ovo ke grab driver, cara transfer saldo grab ke rekening, cara mentransfer saldo ovo ke rekening, mengembalikan saldo ovo ke rekening