Cara Mengembalikan Play Store Yang Hilang Di Xiaomi

Cara Mengembalikan Play Store Yang Hilang Di Xiaomi – Bagi pengguna ponsel (HP) Xiaomi yang tidak sengaja menghapus aplikasi Play Store, tidak perlu khawatir. Karena ada cara mengembalikan Play Store yang hilang di HP Xiaomi dengan cepat dan mudah.

Cara yang diberikan di bawah ini juga bisa dilakukan secara mandiri di rumah tanpa harus membawanya ke service center. Namun sebelum itu, pastikan Anda memiliki memori HP yang cukup untuk mengembalikan aplikasi Play Store yang hilang di HP Xiaomi.

Cara Mengembalikan Play Store Yang Hilang Di Xiaomi

Cara Mengembalikan Play Store Yang Hilang Di Xiaomi

Kemudian, Anda dapat memilih untuk mengaktifkan menu “Unknown access” (Sumber tidak dikenal). Hal ini agar Anda dapat mengunduh aplikasi Google Play Store melalui website.

Cara Mengembalikan Play Store Yang Hilang Di Hp Xiaomi

Jika demikian, Anda dapat membuka File Manager Android di ponsel. Kemudian cari aplikasi Google Play Store yang Anda unduh tadi.

Anda bisa menunggu proses instalasi aplikasi selesai. Setelah itu, aplikasi Play Store diinstal ulang di ponsel Android Anda.

Selain download ulang aplikasi Play Store, kamu juga bisa mengikuti tiga cara mengembalikan Play Store yang hilang di HP Xiaomi seperti di bawah ini:

Pada dasarnya Play Store merupakan aplikasi yang tidak bisa dihapus dengan mudah di HP Xiaomi. Namun jika aplikasi tersebut tidak sengaja terhapus atau dinonaktifkan, Anda bisa melakukan factory reset pada menu Pengaturan HP Xiaomi.

Cara Melihat Foto Yang Sudah Dihapus Di Hp Xiaomi (update)

Tujuan dilakukannya factory reset ini adalah mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik. Dengan cara ini aplikasi Play Store akan muncul secara otomatis.

Selain mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik, kamu juga bisa mengaktifkan kembali aplikasi Play Store melalui menu Setting.

Caranya dengan membuka aplikasi Play Store di menu Pengaturan dan mengklik menu “Izinkan” (aktifkan) agar aplikasi dapat digunakan kembali secara normal.

Cara Mengembalikan Play Store Yang Hilang Di Xiaomi

Salah satu penyebab hilangnya Play Store di ponsel Xiaomi adalah karena pengguna tidak sengaja menyembunyikan aplikasi tersebut. Cara mengatasinya mudah, Anda dapat memeriksa aplikasi Tersembunyi di Pengaturan HP.

Cara Instal Play Store Yang Hilang / Terhapus

Setelah itu, Anda dapat menonaktifkan pengaturan ini di aplikasi Play Store. Jika sudah maka aplikasi akan muncul kembali di halaman pertama ponsel dan bisa digunakan kembali. Tidak sengaja menghapus aplikasi Google Play Store dari smartphone Xiaomi? Jangan panik, kamu bisa menggunakan cara mengembalikan Play Store yang hilang di HP Xiaomi. Untuk menginstal ulang aplikasi, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang disediakan oleh Xiaomi atau mengikuti panduan alternatif jika metode sebelumnya tidak berhasil.

Berikut cara mengembalikan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi dan beberapa informasi tambahan yang kami harap dapat membantu Anda dalam prosesnya.

Saat membeli smartphone dengan sistem operasi seperti Android dari Xiaomi, biasanya Anda perlu membuat akun Gmail untuk mengakses beberapa aplikasi bawaan. Salah satunya adalah untuk Google Play Store.

Tanpa akun ini, Anda tidak hanya dapat mengunduh aplikasi, tetapi juga melakukan pembayaran dan mencari data yang tersimpan di platform.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hp, Mudah Dan 100% Work

Secara garis besar, Google Play Store berperan sebagai ‘toko’ aplikasi. Berbagai aplikasi yang disediakan baik oleh Google maupun pihak ketiga tersedia di sana untuk Anda unduh. Informasi seperti peringkat dan ulasan juga dapat membantu Anda menilai aplikasi sebelum mengunduhnya.

Dilansir dari laman Xiaomidev, ada empat cara mengembalikan Play Store yang hilang di HP Xiaomi yang bisa kamu lakukan, yaitu:

Cara ini untuk mengembalikan settingan aplikasi yang tersembunyi atau tersembunyi dan terlupakan ke settingan default awal, hanya saja :

Cara Mengembalikan Play Store Yang Hilang Di Xiaomi

Selain dinonaktifkan secara tidak sengaja, terkadang aplikasi yang tersembunyi atau terkunci tidak muncul di layar Beranda. Untuk ini, Anda perlu mengakses:

Cara Reset Hp Xiaomi Tanpa Menghapus Data!

Mungkin faktor yang menyebabkan Play Store hilang adalah Anda tidak sengaja menonaktifkannya dari pengaturan aplikasi. Cara mengembalikan Play Store yang hilang di HP Xiaomi untuk masalah ini juga mudah yaitu dengan membuka settingan aplikasi Play Store di Setting dan klik Enable.

Jika hal ini terjadi, kamu bisa membuka menu Factory reset di Settings untuk mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik, sekaligus memunculkan kembali Play Store.

Unduh Play Store secara manual. Jika cara mengembalikan Play Store yang hilang di HP Xiaomi di atas tidak berhasil, Anda bisa mendownload Play Store secara manual melalui situs pihak ketiga yang terpercaya.

Masih ada cara mengembalikan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi, yaitu bisa dilakukan dengan menggunakan Google Installer. Agar smartphone Android bisa berjalan maksimal, aplikasi ini sering digunakan untuk menginstall layanan Google mobile, termasuk Play Store.

Metode Pembayaran Telkomsel Tidak Muncul Di Google Play

Bagi Anda yang menggunakan smartphone Xioami dengan MIUI 10 ke atas harus mengunduh Google Installer V3.0, karena hanya versi ini yang kompatibel dengan MIUI terbaru. Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengaturnya adalah:

2. Setelah mendownload file Google Installer, masuk ke menu Setting, lalu pilih Advanced Setting. Kemudian, pilih Keamanan untuk mengaktifkan Sumber tidak dikenal agar aplikasi dari luar Play Store dapat diinstal.

3. Langkah selanjutnya cara mengembalikan Play Store yang hilang di HP Xiaomi adalah dengan menginstall Google Installer yang filenya tersimpan di file manager.

Cara Mengembalikan Play Store Yang Hilang Di Xiaomi

4. Tunggu aplikasi Google Installer terpasang, lalu klik ikon biru bertuliskan Install untuk memulai pemasangan Google Mobile Services, termasuk Play Store.

Jangan Panik! Gini Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Hp

Setelah menyimak cara-cara di atas, bisa disimpulkan bahwa ada dua cara download Play Store di Smartphone Xiaomi. Satu, dari situs pihak ketiga yang menyediakan file APK (termasuk versi lama).

Kedua, dari Google Installer yang isinya lebih lengkap. Setelah terinstal, Play Store dapat dijalankan dan diperbarui untuk mendapatkan layanan atau sistem keamanan terbaru.

Sebelum mengunduh Play Store yang hilang, ada baiknya Anda memeriksa terlebih dahulu daftar aplikasi yang tersembunyi atau mengaktifkan status di pengaturan aplikasi. Cara mengembalikan play store yang hilang di hp xiaomi jika benar hilang.

Mengunduh dari situs web pihak ketiga lebih umum, karena beberapa orang umumnya melewatkan Play Store. Namun, jika Anda membutuhkan aplikasi Google lainnya, Google Installer bisa menjadi solusinya.

Vivo V23 5g Pro ⋆ Simaktekno

Seperti yang dijelaskan, Anda dapat memeriksa keberadaan Play Store di daftar aplikasi tersembunyi dan menghapusnya dengan tidak mencentangnya.

Jika hilang karena Anda tidak sengaja memindahkan ikon dari layar beranda, yang harus Anda lakukan hanyalah menyeret ikon Play Store ke layar depan hingga muncul kembali dan Anda dapat mengaksesnya dari sana.

Ada banyak faktor yang menyebabkan penghapusan atau hilangnya Play Store. Masalah sistem operasi, mulai dari memasukkan aplikasi tersembunyi secara tidak sengaja hingga menghapus ikon dari layar beranda. Untuk itu, kamu harus mengetahui alasannya sebelum memilih cara mengembalikan Play Store yang hilang di HP Xiaomi yang cocok.

Cara Mengembalikan Play Store Yang Hilang Di Xiaomi

Lokasi download yang sering digunakan untuk mengembalikan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi adalah website pihak ketiga yang menyediakan file APK untuk aplikasi Android. Misalnya APKPure, Uptodown, APKMirror, AndroidAppsFree, dll. Pemasang Google dapat dipilih sebagai opsi alternatif lain.

Cara Login Play Store Dengan 2 Metode Tanpa Ribet

Jika file aplikasi Play Store tidak bisa diinstal, kemungkinan jenis file APK tidak sesuai dengan versi sistem operasi. Mengunduh aplikasi dari versi yang sangat lama terkadang membuat langkah instalasi gagal karena banyak fitur dan sistem keamanan yang dihilangkan.

Copot pemasangan lalu pasang ulang adalah salah satu cara Anda dapat memeriksa apakah Play Store dapat diakses atau tidak. Periksa juga versi dan sistem operasi smartphone. Jika ini tidak berhasil, pilih Factory reset segera.

Jika Anda sudah memiliki akun Gmail maka cara login Play Store sangatlah mudah, sehingga Anda bisa menambahkannya langsung dari smartphone Anda. Setelah masuk, Anda dapat langsung mengakses Play Store. Jika belum punya Gmail, buat terlebih dahulu agar Play Store bisa digunakan secara gratis. Penyebab aplikasi tema Xiaomi dianggap berbahaya oleh Play Store bisa saja karena BUG, ​​masalah sertifikat aplikasi tema versi baru yang tidak dikenali oleh Google Play Protect.

Namun apapun alasannya, apa yang dianggap berbahaya bagi Google harus disingkirkan, karena Google adalah pemilik Android. Pengembang harus mengikuti kebijakan Google dalam membuat dan mengembangkan aplikasi Android.

Aplikasi Chat Yang Tidak Diketahui Banyak Orang ⋆ Simaktekno

Pindai ulang Play Protect dengan membuka aplikasi Play Store > Play Protect > Klik ikon roda gigi di pojok kanan atas > Pindai aplikasi dengan Play Protect > Matikan Pemindai aplikasi > Lalu hidupkan kembali.

Lalu pergi ke Menu Pengaturan Seluler> Pembaruan Aplikasi Sistem> Temukan dan Perbarui Aplikasi / Perbarui Tema

Buka Menu Pengaturan Seluler > Aplikasi > Kelola Aplikasi > Ketik tema atau tema di kolom pencarian > Klik Tema > Kemudian Hapus Pembaruan > Klik OK

Cara Mengembalikan Play Store Yang Hilang Di Xiaomi

Atau dengan menyetel ulang preferensi aplikasi, Anda dapat melakukannya dengan membuka menu Setelan ponsel > Aplikasi > Kelola aplikasi > Klik ikon 3 titik di pojok kanan atas > Setel ulang preferensi aplikasi > Setel ulang aplikasi.

Cara Download Play Store Xiaomi Semua Tipe 2022

Silakan unduh dan instal aplikasi Tema Xiaomi versi 2.0.4.6 – Global. Atau Anda dapat menggunakan versi lain selama versi tersebut berbeda dengan versi yang diinstal atau dinonaktifkan tema oleh Play Store.

Dan instal seperti biasanya aplikasi. Dan jangan lupa untuk mengaktifkan izin instalasi dari sumber yang tidak dikenal.

Masalah aplikasi tema Xiaomi diblokir oleh Play Store terjadi secara acak pada aplikasi tema, tidak hanya terjadi pada beberapa versi tema dengan versi Android dan MIUI yang berbeda. Tema untuk aplikasi versi 2.0.4.6 – Global Safe Dibuka blokirnya oleh Play Protect. Atau mungkin belum giliran Anda? 😅Dapatkan aplikasi Xiaomi hilang dari layar beranda? Anda mungkin pernah atau sedang mengalami masalah Get Apps Xiaomi Missing. Namun selain aplikasi Xiaomi Get Apps yang hilang, mungkin ada aplikasi lain yang hilang dari homescreen HP Anda seperti aplikasi Tema dan aplikasi Mi/Get Apps. Hal ini mungkin membuat kita bertanya-tanya apa penyebab Missing Xiaomi Get Apps dan bagaimana cara mengembalikannya.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya aplikasi Get Apps ini tidak sepenuhnya hilang atau dihilangkan dari HP kita, melainkan hanya disembunyikan dari home screen HP kita. Sebagai buktinya jika kita masuk ke menu Setting > Aplikasi > Kelola aplikasi > Jika kita mencari aplikasi yang hilang seperti aplikasi Get ternyata masih ada dan terinstall di hp anda.

Kesalahan Google Play Di Xiaomi Redmi Note 2, How To

Nah Fanpedia disini akan mencoba memberikan tutorial cara mengembalikan Aplikasi Get Xiaomi yang hilang. Namun sebelumnya

Cara mengembalikan akun play store yang hilang, cara mengembalikan play store yang hilang di oppo, cara mengembalikan aplikasi play store yang hilang, cara mengembalikan icon play store yang hilang, cara mengembalikan play store yang hilang, cara mengembalikan play store yang hilang di hp huawei, mengembalikan play store yang hilang di android, cara mengembalikan google play store yang hilang, bagaimana cara mengembalikan play store yang hilang, cara mengembalikan play store yang hilang di hp xiaomi, mengembalikan play store yang hilang, cara mengembalikan app play store yang hilang