Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Dari Icloud

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Dari Icloud – Kesalahan terjadi dan terkadang bisa menyakitkan. Hampir semua orang telah menghapus beberapa foto atau video secara tidak sengaja dan kemudian menyesalinya. Namun jika Anda pengguna iPad atau iPhone dan berada di ekosistem Apple, Anda akan dibebaskan dari ini.

Jika Anda menggunakan layanan iCloud Apple dan mengaktifkan Pencadangan Foto iCloud, Anda memiliki waktu tiga puluh hari untuk memulihkan file foto atau video yang dihapus.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Dari Icloud

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Dari Icloud

Tetapi mengingat kemudahan menghubungkan semua perangkat Anda, biayanya masuk akal. Layanan iCloud Apple bekerja dengan lancar di semua perangkat Anda, dan setiap perubahan yang Anda buat pada file di iCloud akan tercermin di semua perangkat Anda.

Cara Mengembalikan Chat Wa Yang Terhapus Di Iphone Dengan Mudah

Jadi jika Anda secara tidak sengaja menghapus beberapa foto atau video dari iCloud. Ini kemudian akan dihapus dari semua perangkat Apple lain yang Anda gunakan.

Namun, Anda memerlukan perangkat dengan browser web untuk memulihkan file foto atau video yang dihapus. Anda dapat dengan mudah memulihkan foto dan video yang dihapus di iCloud. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulihkan foto dan video yang dihapus melalui iCloud.

Seperti disebutkan di atas, metode ini hanya membutuhkan browser web. Tidak masalah untuk perangkat apa Anda menggunakan browser.

Setelah Anda memulihkan file di sini, file tersebut akan secara otomatis dipulihkan di perangkat Apple tempat file tersebut dihapus.

Mudah Dilakukan, Begini Cara Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Terhapus

Anda juga memiliki opsi untuk menghapus foto dan video dari bagian yang baru saja dihapus sebelum 30 hari habis. untuk melakukan ini

Bagaimana memulihkan foto dan video yang dihapus di iCloud.com. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang panduan ini, beri komentar di bawah dan kami akan menghubungi Anda kembali. Untuk informasi yang lebih bermanfaat, pastikan untuk membaca artikel kami yang lain tentang iPhone dan lainnya. Memperbaiki Baterai HP Mati Factory Reset Xiaomi Factory Reset Infinix HP Cara Screenshot Samsung A22 5G Play Axie Infinity

Pengguna iPhone sering menghapus foto secara sengaja atau tidak sengaja dan ingin mendapatkannya kembali. Nah, memulihkan foto yang terhapus di iPhone akan sangat membantu mereka. Jadi Anda tidak perlu khawatir karena gambar sudah tersedia kembali.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Dari Icloud

IPhone sendiri memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah integrasi layanan yang ditautkan melalui akun ID Apple. Di sana, pengguna dapat mengakses layanan yang sama dengan perangkat Apple yang berbeda.

Cara Memulihkan Catatan Yang Dihapus Di Iphone

Ada banyak cara mudah untuk memulihkan foto yang terhapus di iPhone. Kami telah menemukan dan merangkum beberapa metode pilihan untuk Anda coba. Lihat panduan sederhana di bawah ini. Melalui cadangan iCloud

Ada beberapa persyaratan bagi pengguna untuk menggunakan metode ini. Antara lain, perangkat telah diperbarui ke versi sistem operasi terbaru dan pengguna memiliki file cadangan iCloud yang benar.

Namun kelemahan dari metode ini adalah hanya foto yang dibeli dari iTunes Store yang dapat diakses di iCloud, dan ruang penyimpanan maksimum yang tersedia hanya 5 GB. dan koneksi wifi diperlukan untuk mengaksesnya. Begini caranya

Langkah pertama adalah pengguna perlu memperbarui iOS mereka ke versi terbaru. Untuk melakukannya, buka menu pengaturan, lalu pilih umum, klik pembaruan perangkat lunak, unduh dan instal.

Pasti Berhasil, Ini Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Iphone

Selanjutnya, buka wizard pengaturan dan klik Konfigurasi iPhone. Pilih pulihkan dari cadangan iCloud, lalu masuk ke akun iCloud pengguna.

Setelah pengguna berhasil masuk ke akun iCloud mereka, pengguna dapat memilih dari beberapa file yang tersedia untuk dicadangkan. Dengan Pulihkan Foto

Memulihkan foto yang dihapus dari iPhone hanya dapat dilakukan dalam waktu 30 hari setelah penghapusan dengan memulihkan foto. Karena jika sudah lewat 30 hari, file tersebut akan dihapus secara permanen oleh pihak iPhone.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Dari Icloud

Selain itu, cara ini hanya bisa dilakukan pada versi iPhone 8, di mana pengguna akan menemukan folder yang baru saja dihapus di aplikasi Foto. Langkah-langkahnya adalah

Bagaimana Cara Memulihkan Foto Dan Video Yang Terhapus Di Iphone Lewat Google Foto

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Foto terlebih dahulu. Kemudian gulir ke bawah dan temukan folder yang baru saja dihapus. Album ini berisi semua foto yang dihapus dalam 30 hari terakhir.

Setelah Anda menemukan albumnya, pilih foto yang ingin Anda kembalikan ke iPhone Anda. Untuk melakukan ini, klik tombol reset di sudut kanan bawah layar. Dengan Ekstraktor iBackup

Cara ketiga adalah dengan iBackup Extractor. Aplikasi ini digunakan untuk mengambil gambar dari cadangan iPhone Anda. Metodenya, metodenya

Setelah Anda menemukan file yang ingin Anda pulihkan, pilih Salin Foto. Hasil foto ini akan disalin ke komputer yang Anda gunakan.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Iphone (4 Metode) Lengkap

Penting untuk diketahui bahwa iBack Extractor dapat digunakan secara gratis dalam mode demo. Dan Anda dapat memulihkan 20 cadangan secara gratis. Melalui cadangan iTunes

Metode terakhir yang dapat Anda gunakan untuk memulihkan foto yang terhapus di iPhone adalah menggunakan fungsi cadangan melalui iTunes. Simak dan perhatikan langkah-langkah sederhana berikut ini.

Jadi ada beberapa cara untuk memulihkan foto yang terhapus di iPhone. Pengguna dapat memilih cara termudah dan paling efektif untuk memulihkan foto yang dihapus. Jangan lupa share/bagikan artikel ini ke teman-teman kalian di sosmed gan Aplikasi iPhone File termasuk iCloud Drive (iCloud Storage) merupakan fitur penting yang tidak bisa dipisahkan dari penggunaan sehari-hari. Apalagi jika Anda adalah orang yang gemar menyimpan berbagai dokumen penting, baik itu pekerjaan, sekolah, bisnis, dll.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Dari Icloud

Tetapi bagaimana jika file, termasuk dokumen, yang disimpan di aplikasi File dan iCloud Drive terhapus secara tidak sengaja? Juga, apakah file tersebut adalah file yang sangat penting?

Jika Ada Foto Atau Video Yang Hilang Di App Foto

Jangan khawatir, Anda masih memiliki opsi untuk memulihkan file yang terhapus menggunakan metode berikut:

Jika lokasi file yang dihapus berasal dari penyimpanan “On my iPhone”, yaitu penyimpanan yang terletak langsung di iPhone. Anda dapat melihat file yang baru saja dihapus di menu Baru Dihapus.

Untuk melakukan ini, Anda memerlukan komputer atau setidaknya iPad dengan iPadOS, jika Anda beruntung, file yang dihapus di iCloud Drive dapat dipulihkan. Jika demikian, ikuti metode di bawah ini.

#2 : Selanjutnya, masuk ke akun iCloud Anda melalui iCloud.com menggunakan browser apa pun (Google Chrome, Safari, dll.)

Menghapus Foto Di Iphone Atau Ipad

#5 : Selanjutnya, pilih file yang ingin Anda pulihkan dari iCloud Drive yang dihapus dengan mengklik tombol Pulihkan.

#6: Jika berhasil, sekarang buka aplikasi File di iPhone atau iPad Anda lalu buka menu iCloud Drive di mana Anda akan melihat file yang dipulihkan. Kemudian ketuk file untuk mengunduh lagi.

Ya begini caranya, jadi filenya dikembalikan? ingat bahwa Anda hanya memiliki cadangan 5 GB di awal aktivasi, jadi pastikan Anda secara teratur memeriksa kapasitas yang tersisa dari akun iCloud Anda di masa mendatang.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Dari Icloud

Nah itu saja informasi tentang cara mengembalikan file yang terhapus dari iCloud Drive, jika ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah terima kasih. Foto atau video yang terhapus secara tidak sengaja ditempatkan di folder Baru Dihapus. Buka Foto > Album, lalu ketuk Baru Dihapus di bawah Alat.

Cara Mengembalikan Foto Dan Video Yang Terhapus Di Hp Android Dan Iphone

Semua item di album Baru Dihapus disimpan selama 30 hari. Setelah 30 hari, item akan dihapus secara permanen dan tidak dapat dipulihkan.

Foto dan video tersembunyi hanya terlihat di album tersembunyi, sehingga tampak hilang. Tetapi gambar dan video dapat diambil kapan saja. Dengan iOS 14 dan versi lebih baru, Anda dapat menyembunyikan album tersembunyi agar tidak muncul di mana pun di app Foto. Jadi, jika Anda kehilangan foto atau video apa pun, pastikan album tersembunyi diaktifkan agar Anda dapat melihatnya.

Jika Anda menggunakan Foto iCloud, foto yang disembunyikan di satu perangkat akan disembunyikan di perangkat lain.

Foto iCloud menyimpan semua foto dan video Anda dengan aman di iCloud, sehingga Anda dapat mengaksesnya di semua perangkat Anda. Jika Anda mengambil foto di iPhone dengan Foto iCloud dinyalakan tetapi dinonaktifkan, Anda mungkin masih dapat menemukan foto yang hilang di Foto iCloud.

Cara Melihat Foto Yang Disimpan Ke Icloud Secara Cepat Dan Mudah

Setelah Anda mengaktifkan Foto iCloud, Anda mungkin perlu terhubung ke jaringan Wi-Fi dan menunggu beberapa menit. Kemudian cari foto Anda lagi.

Di iOS 16.1, iPadOS 16.1 dan lebih baru, Anda dapat memulai atau bergabung dengan Perpustakaan Foto Bersama iCloud dengan maksimal lima kontak. Setelah Anda bergabung dengan perpustakaan bersama, foto Anda dapat muncul meskipun foto yang sama tidak muncul di perpustakaan pribadi Anda.

Agar foto dan video Anda selalu terbarui di semua perangkat Anda, pastikan Anda masuk ke iCloud dengan ID Apple yang sama di setiap perangkat.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Dari Icloud

ID Apple yang digunakan oleh perangkat dapat dilihat di Pengaturan. Anda akan melihat nama dan alamat email Anda. Alamat email adalah ID Apple Anda. Bagi yang ingin memulihkan secara tidak langsung “permanen” foto atau video yang terhapus dari iPhone, iPad atau iPod touch, apalagi karena foto dan video tersebut dianggap berharga dan tidak dapat dipulihkan, jangan berkecil hati, hati-hati dalam postingan ini admin akan membantu Anda memulihkan foto dan video yang dihapus sebanyak mungkin.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Iphone, Ini Langkahnya

Namun sebelum melanjutkan, Admin tidak menjamin bisa mengirimkan kembali foto atau video Anda, namun jika beruntung, Anda bisa mengirimkan kembali foto dan video yang diinginkan.

Satu lagi, sebelum kamu mengikuti cara-cara di bawah ini, pastikan data-data di iPhone kamu saat ini, termasuk foto, sudah di-backup untuk menghindari resiko kehilangan saat kamu mengikuti cara-cara di bawah ini.

Pertama-tama, bagi yang belum tahu, foto dan video yang dihapus tidak otomatis terhapus, mereka masuk ke bagian atas album “Baru Dihapus” dan tetap di sana selama 30 hari sebelum benar-benar dihapus secara permanen.

Pastikan juga Anda tidak menyembunyikan foto atau video, jika menurut Anda tidak, lewati langkah ini. Untuk melihat gambar yang tersembunyi, silakan

Cara Mengembalikan Sms Yang Terhapus Dengan 3 Metode Mudah

Cara mengembalikan foto yang terhapus dari instagram, cara mengembalikan foto yang terhapus, cara mengembalikan foto icloud yang terhapus, cara mengembalikan foto yang terhapus dari file, cara mengembalikan foto yang terhapus dari galeri, cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di icloud, cara mengembalikan foto yg terhapus di icloud, cara mengembalikan foto dari wa yang terhapus, cara mengembalikan foto yang terhapus di iphone tanpa icloud, cara mengembalikan foto yang terhapus dari sampah, cara mengembalikan foto yang terhapus dari hp, cara mengembalikan foto yang terhapus di icloud