Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Di Iphone

Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Di Iphone – DENPASAR – Cara menyimpan foto yang terhapus di Smartphone Android dan iOS perlu diperhatikan agar tidak bingung saat tidak sengaja menghapus foto penting, baik itu foto pribadi atau foto kerja.

Jika ingin mengembalikan foto tidak perlu khawatir karena ada berbagai cara mengembalikan file yang terhapus di hp android dan ios, masing-masing hp memiliki fiturnya masing-masing terutama hp keluaran terbaru.

Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Di Iphone

Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Di Iphone

Ponsel Android selalu terhubung ke Google. Salah satu layanan Google yang mengunggah foto ke galeri adalah Foto Google. Secara berkala, foto galeri akan disinkronkan dengan Google Foto untuk menyimpan foto galeri Anda ke Google Foto.

Chat Whatsapp Tidak Sengaja Terhapus? Jangan Panik, Ikuti 4 Cara Untuk Mengembalikannya

Anda dapat melihat foto-foto di galeri. Cara ini bisa digunakan jika foto yang dihapus berumur kurang dari 30 hari, karena jika foto dihapus lebih dari 30 hari maka foto akan dihapus selamanya.

Cara ini bisa Anda gunakan jika sudah mengaktifkan fitur Icloid sebelum menghapus foto. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Demikian pembahasan cara melihat foto yang terhapus di HP. Selalu cadangkan foto Anda sehingga Anda dapat memulihkannya nanti. Juga, cobalah untuk berhati-hati saat menghapus foto.

Selain informasi tentang memulihkan foto yang terhapus di ponsel Android dan iOS, lihat perkembangan terbaru nasional dan internasional hanya di VOI. Saatnya menyampaikan berita! Pulihkan foto yang dihapus di iPhone menggunakan beberapa metode sederhana. Apalagi jika Anda tidak sengaja menghapus foto tersebut. Tentu saja, itu akan membuat Anda merasa kehilangan.

Cara Cepat Mengembalikan File Yang Terhapus Di Macbook

Kebanyakan orang sering mengalami berbagi data apa yang ada di iPhone mereka dan kemudian hilang. Foto adalah salah satu data terpenting yang disimpan di ponsel dan seringkali terhapus secara tidak sengaja.

Saat foto hilang, pemilik iPhone perlu menemukan cara untuk memulihkannya. Apalagi jika foto tersebut merupakan dokumen penting.

IPhone adalah perangkat dengan banyak fitur canggih dan menarik. Tak hanya itu, iPhone juga memiliki tampilan yang menarik dan modern.

Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Di Iphone

Bahkan, beberapa dari mereka menekan tombol hapus untuk menghapus foto mereka secara tidak sengaja. Jika itu terjadi, tentu Anda akan merasa panik.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Wa Dan Galeri

Tetapi jika demikian, apakah foto yang dihapus dapat dipulihkan? Jawabannya, tentu saja, adalah Anda bisa. Tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat situasi ini terjadi.

Salah satu cara mengembalikan foto yang terhapus di iPhone adalah dengan menggunakan fitur bawaan iPhone. Cara ini cukup mudah dan sederhana.

Jika iPhone Anda menjalankan iOS 8, Anda harus menggunakan folder yang baru saja dihapus, yang merupakan fitur dari aplikasi Foto. Saat Anda menghapus foto, fitur ini akan memindahkannya ke folder ini.

Selama 30 hari, foto yang dihapus masih dapat ditemukan di bagian folder ini. Namun setelah 30 hari, foto tersebut akan otomatis terhapus selamanya.

Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Di Hp

Pemulihan foto yang dihapus iPhone dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan termasuk foto yang dihapus secara permanen.

Sebaiknya periksa cadangan iPhone dari foto yang dihapus. Tetapi ketika cadangan foto berisi foto cadangan, lebih baik mengembalikan ke cadangan iPhone.

Sayangnya, setelah Anda memulihkan cadangan iPhone, biasanya data saat ini akan ditimpa. Jadi Anda akan kehilangan foto dan data terakhir yang Anda miliki sekarang.

Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Di Iphone

Jika cara ini terlalu berisiko, ada cara lain yang bisa dilakukan. Menggunakan iBackup Extractor yang bertindak sebagai penerima snapshot di cadangan iPhone.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Wa Dan Galeri

IBackup Extractor, yang dapat Anda gunakan secara gratis dalam mode demo, mampu memulihkan hingga 20 item cadangan secara gratis.

Anda dapat langsung menyalin foto ke komputer Anda. Gunakan iTunes untuk memulihkan foto dari iPhone Anda lagi.

Sebelum melakukan cara dengan iTunes, ada baiknya menyimpan data yang ada di komputer. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda ikuti menggunakan iTunes: Bagi yang ingin mengembalikan foto dan video yang terhapus secara “permanen” dari iPhone, iPad atau iPod touch, apalagi foto dan video tersebut tergolong berharga dan tidak dapat dipulihkan. , jangan berkecil hati dengan pesan ini, administrator akan membantu Anda semaksimal mungkin untuk memulihkan foto dan video yang dihapus.

Namun sebelum melanjutkan, Admin tidak menjamin foto atau video Anda bisa dikirim ulang, namun jika beruntung, foto dan video yang Anda inginkan bisa dikirim ulang.

Cara Mengembalikan Email Yang Terhapus Di Gmail Android

Satu hal lagi, sebelum Anda mengikuti cara-cara di bawah ini, pastikan data iPhone Anda saat ini termasuk foto telah dicadangkan untuk menghindari risiko kehilangannya dengan mengikuti cara-cara di bawah ini.

Pertama, bagi yang belum tahu, foto dan video yang dihapus tidak otomatis terhapus, akan ditempatkan di album “Recently Deleted” terlebih dahulu dan akan bertahan selama 30 hari sebelum dihapus permanen.

Pastikan juga Anda tidak menyembunyikan foto atau video apa pun, bagi yang tidak, silakan lewati langkah ini. Untuk melihat foto tersembunyi, ikuti langkah berikut:

Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Di Iphone

3. Jika iya, silahkan pilih foto atau video yang ingin dikembalikan, lalu tap menu Add a… dan taruh di album yang diinginkan.

Bagaimana Cara Memulihkan Foto Dan Video Yang Terhapus Di Iphone Lewat Google Foto

Foto-foto di galeri iPhone Anda akan dicadangkan secara otomatis ke layanan penyimpanan iCloud. Sekarang iCloud adalah harapan terbaik Anda untuk memulihkan foto Anda (sayangnya bukan untuk video).

Jika demikian, ikuti metode ini untuk memulihkan foto dan video Anda jika disimpan secara otomatis ke iCloud:

3. Jika Anda memilih menu iCloud > Foto, aktifkan menu Foto iCloud dan pilih menu Unduh dan Simpan yang Asli.

4. Tunggu beberapa saat sekitar 1-5 menit, maka foto iCloud akan otomatis terdownload dan tersimpan di galeri foto iPhone.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Hp Tanpa Aplikasi

3. Sekarang setelah Anda masuk, pilih menu Foto dan jika Anda beruntung, foto atau video yang dihapus akan muncul di Foto iCloud.

4. Jika benar, klik menu Select, pilih foto yang ingin disimpan, dan klik Download pada menu tersebut, dan foto Anda akan otomatis terunduh sebagai file arsip Zip.

Jika Anda sering menghubungkan iPhone Anda ke iTunes, untungnya seperti iCloud, iTunes secara otomatis mencadangkan semua data di iPhone Anda saat Anda menghubungkannya ke iTunes.

Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Di Iphone

Tidak seperti iCloud, iTunes akan mencadangkan semua data di galeri foto Anda, termasuk video. Jadi, jika Anda ingin mengembalikan cadangan data ini di iPhone Anda, Anda dapat mengikuti dua cara berikut:

Cara Mengembalikan Kontak Whatsapp Yang Terlanjur Terhapus

1. Pada iPhone Anda, matikan Find My iPhone dengan membuka aplikasi Settings > iCloud Account (atas) > Find My > Find My iPhone, lalu matikan menu Find My iPhone.

Cara kedua adalah Anda dapat mengambil semua data yang telah dicadangkan di aplikasi iTunes, jadi Anda tidak perlu memulihkannya ke iPhone. Cara ini sedikit lebih nyaman dan rapi, karena caranya lumayan panjang, jadi admin buat postingannya di tempat lain, silahkan buka link ini : Cara membuka/mengekstrak file data backup iPhone di iTunes

Jika tidak ada metode di atas yang berhasil, dapatkah Anda ingat jika foto dan video Anda yang dihapus diunggah ke media sosial atau dikirim ke seseorang? Jika ya, Anda dapat mengembalikannya melalui media sosial atau jika dikirim ke orang lain, minta mereka untuk mengirimkannya kembali.

Masih belum menemukannya? Pada titik ini, Anda mungkin harus membuang foto dan video yang dihapus oleh pemanen, karena saat ini tidak ada cara untuk memulihkan foto atau video yang dihapus ke iPhone tanpa cadangan.

Cara Mengembalikan Folder Yang Terhapus Di Android, File Gambar, Video Dan Dokumen

Administrator sering bertanya-tanya apakah ada aplikasi yang dapat memulihkan foto iPhone yang dihapus tanpa cadangan. dan jawabannya tentu saja tidak.

Tidak seperti Android, data iPhone dienkripsi, jadi jika dihapus tidak dapat dipulihkan. Jadi jujur ​​mungkin itu jawaban yang tepat sampai akhir cara yang bisa Admin bagikan. Menyimpan catatan penting di aplikasi Notes di iPhone adalah hal yang umum, terutama karena aplikasi catatan di iPhone dapat dikunci dengan kata sandi. Namun bagaimana jika catatan penting kita tidak sengaja terhapus atau hilang karena reset? jelas sangat mengecewakan.

Namun Anda tidak perlu khawatir, iPhone sendiri memiliki fitur untuk mencadangkan data secara otomatis (termasuk data catatan) ke layanan iCloud Anda. Selain itu, ada juga fungsi tempat sampah di mana catatan yang tidak sengaja terhapus dapat dikirim ulang jika tidak lebih dari 30 hari sejak dihapus. Nah, tanpa banyak basa-basi, berikut adalah cara-cara yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan catatan yang terhapus di iPhone.

Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Di Iphone

Jika file catatan yang dihapus tidak lebih dari 30 hari, Anda masih dapat menemukan file catatan di folder “Baru Dihapus”. Jika sudah ketemu, ketuk note yang ingin dikembalikan, lalu pilih menu Move to Notes.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Ponsel, Mudah Banget!

Nah, seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, data catatan Anda akan secara otomatis dicadangkan ke akun penyimpanan iCloud iPhone Anda. Meskipun file Notes hilang dan dihapus selamanya, Anda masih dapat menemukannya di iCloud. Metode:

Metode 1: Buka aplikasi Pengaturan, pilih nama iCloud Anda, lalu pilih menu iCloud lagi, dan pastikan Anda telah mengaktifkan iCloud untuk aplikasi Notes. Jika demikian, kembali ke app Catatan dan lihat bahwa Catatan iCloud Anda akan muncul secara otomatis. Jika tidak, coba nonaktifkan iCloud untuk Catatan dari menu terlebih dahulu, lalu aktifkan kembali dan lihat hasilnya.

Metode 2: Masuk ke akun iCloud Anda di situs web iCloud, jika demikian, klik menu Catatan dan catatan yang Anda simpan akan otomatis muncul di sana.

Sudah dicek iCloudnya juga gak ada? Jika Anda mencadangkan data Anda ke komputer melalui iTunes sebelumnya (ketika catatan masih ada), Anda masih dapat memulihkan catatan yang dihapus. Metode? harap sambungkan iphone Anda ke komputer dan buka

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Iphone Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara mengembalikan foto yang sudah lama terhapus di hp, cara mengembalikan foto di wa yang sudah lama terhapus, cara mengembalikan foto yang sudah terhapus di hp realme, cara mengembalikan foto yang sudah terhapus di memory internal, cara mengembalikan foto yang sudah terhapus di google drive, cara mengembalikan foto yang sudah terhapus di recycle bin, cara mengembalikan foto yang sudah terhapus, cara mengembalikan file foto yang sudah terhapus, cara mengembalikan foto yang sudah terhapus di memory card, cara mengembalikan foto yang sudah terhapus permanen di iphone, cara mengembalikan foto yang sudah terhapus di android, cara mengembalikan foto yang sudah terhapus di file