Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Iphone

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Iphone – Ada beberapa cara sederhana untuk memulihkan foto yang terhapus di iPhone. Apalagi jika Anda tidak sengaja menghapus foto. Tentu saja hal itu membuat Anda merasa kehilangan.

Sebagian besar orang sering mengalami berbagi data di iPhone mereka yang mengakibatkan kehilangannya. Foto adalah salah satu data terpenting yang tersimpan di smartphone dan seringkali terhapus secara tidak sengaja.

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Iphone

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Iphone

Saat foto hilang, pemilik iPhone perlu menemukan cara untuk memulihkannya. Apalagi jika foto tersebut merupakan dokumen penting.

Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Di Hp

IPhone adalah perangkat dengan beberapa fitur canggih dan menarik. Tak hanya itu, iPhone juga terlihat menarik dan stylish.

Bahkan, beberapa dari mereka menekan tombol hapus untuk menghapus foto yang salah. Jika hal ini terjadi, tentu Anda akan panik.

Tetapi jika demikian, apakah mungkin memulihkan foto yang dihapus? Jawabannya tentu saja bisa. Tak perlu khawatir karena rutinitas ini bisa Anda lakukan dengan beberapa cara.

Salah satu cara memulihkan foto yang terhapus di iPhone adalah dengan menggunakan fitur bawaan iPhone. Cara ini sangat sederhana dan mudah.

Cara Mengembalikan Data Iphone Yang Hilang / Terhapus

Jika iPhone Anda menjalankan iOS 8, Anda harus menggunakan folder Baru Dihapus, sebuah fitur dari aplikasi Foto. Saat Anda menghapus gambar, fungsi ini memindahkannya ke folder itu.

Foto yang dihapus dapat ditemukan di folder itu selama 30 hari. Namun setelah 30 hari, gambar tersebut akan otomatis terhapus seluruhnya.

Memulihkan foto yang terhapus di iPhone bisa dilakukan dengan mudah. Juga foto yang sepenuhnya dihapus.

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Iphone

Sebaiknya periksa cadangan iPhone Anda untuk foto yang dihapus. Tetapi jika cadangan berisi foto setelah cadangan, lebih baik pulihkan cadangan iPhone.

Cara Mengembalikan Foto Hp Yang Terhapus Di Android Dan Ios

Sayangnya, saat Anda memulihkan cadangan iPhone, biasanya data saat ini akan ditimpa. Dengan demikian, Anda akan kehilangan foto dan data terbaru yang tersedia saat ini.

Jika cara ini terlalu berbahaya, Anda bisa melakukannya dengan cara lain. Menggunakan iBackup Extractor, yang berfungsi sebagai snapshot untuk cadangan iPhone.

Anda dapat menggunakan iBackup Extractor secara gratis dalam mode demo, yang dapat memulihkan 20 cadangan secara gratis.

Anda dapat segera menyalin gambar ke komputer Anda. Gunakan iTunes untuk mengembalikan foto ke iPhone.

Cara Mengembalikan Catatan Yang Terhapus / Hilang Di Iphone

Sebelum melakukan metode dengan iTunes, lebih baik menyimpan data yang ada di komputer. Dengan iTunes, Anda dapat: Foto atau video yang terhapus secara tidak sengaja Buka album Baru Dihapus. Buka Foto > Album, lalu ketuk Baru Dihapus di bawah Utilitas.

Semua konten album yang baru saja dihapus disimpan selama 30 hari. Setelah 30 hari, item tersebut akan dihapus secara permanen dan tidak dapat dipulihkan.

Foto dan video tersembunyi hanya terlihat di Album Tersembunyi, sehingga tampak hilang. Namun, Anda dapat menampilkan foto dan video kapan pun Anda mau. Di iOS 14 dan lebih baru, Anda dapat menyembunyikan album tersembunyi agar tidak muncul di mana pun di app Foto. Jadi, jika ada foto atau video yang hilang, pastikan Album Tersembunyi diaktifkan agar Anda dapat melihatnya.

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Iphone

Jika Anda menggunakan Foto iCloud, foto yang disembunyikan di satu perangkat juga akan disembunyikan di perangkat Anda yang lain.

Cara Mengembalikan Sms Yang Terhapus Dengan 3 Metode Mudah

Foto iCloud menyimpan semua foto dan video Anda dengan aman di iCloud, sehingga Anda dapat mengaksesnya di semua perangkat Anda. Jika Anda mengambil foto di iPhone dengan Foto iCloud dinyalakan, tetapi fitur tersebut dinonaktifkan, Anda dapat menemukan foto Anda yang hilang di Foto iCloud.

Setelah menyalakan Foto iCloud, Anda mungkin perlu terhubung ke jaringan Wi-Fi dan menunggu beberapa menit. Setelah itu, cari lagi foto Anda.

Di iOS 16.1, iPadOS 16.1, dan lebih baru, Anda dapat memulai atau bergabung dengan Perpustakaan Foto Bersama iCloud dengan maksimal lima kontak. Setelah Anda bergabung dengan perpustakaan bersama, foto Anda mungkin muncul meskipun foto yang sama tidak muncul di perpustakaan pribadi Anda.

Selalu perbarui foto dan video Anda di semua perangkat Anda dengan memastikan Anda masuk ke iCloud dengan ID Apple yang sama di setiap perangkat.

Jangan Panik! Gini Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Hp

ID Apple yang digunakan oleh perangkat Anda ditentukan dalam pengaturan. Anda akan melihat nama dan alamat email Anda. Alamat email adalah ID Apple Anda. Bagi yang ingin memulihkan foto atau video yang terhapus “permanen” dari iPhone, iPad atau iPod touch secara tidak langsung, apalagi jika foto dan video tersebut tergolong berharga dan tidak bisa dipulihkan, jangan putus asa, hati-hati ling. pada postingan kali ini admin akan membantu anda untuk mengembalikan foto dan video yang terhapus sebanyak mungkin.

Namun, sebelum melanjutkan, Admin tidak menjamin foto atau video Anda akan pulih, tetapi jika Anda beruntung, Anda mungkin dapat memulihkan foto dan video yang Anda inginkan.

Satu lagi, sebelum menggunakan cara-cara di bawah ini, pastikan kamu sudah mem-backup iPhone kamu yang sekarang termasuk foto agar tidak hilang di cara-cara di bawah ini.

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Iphone

Pertama, bagi yang belum tahu, foto dan video yang dihapus tidak secara otomatis terhapus, mereka ditempatkan pertama kali di album “Baru Dihapus” dan tetap di sana selama 30 hari sebelum dihapus permanen.

Bagaimana Cara Memulihkan Foto Dan Video Yang Terhapus Di Iphone Lewat Google Foto

Selain itu, pastikan Anda tidak menyembunyikan foto atau video. Bagi yang tidak percaya, lewati langkah ini. Ikuti langkah-langkah ini untuk melihat gambar tersembunyi:

3. Jika ya, pilih foto atau video yang ingin dikembalikan, lalu ketuk menu “Lainnya”… dan taruh di album pilihan Anda.

Foto di galeri iPhone secara otomatis dicadangkan ke penyimpanan iCloud. Sekarang iCloud bisa menjadi harapan besar untuk pemulihan foto (sayangnya bukan untuk video).

Jika demikian, jika foto dan video disimpan secara otomatis ke iCloud, gunakan metode berikut untuk memulihkannya:

Cara Mudah Melacak Iphone Yang Hilang Menggunakan Imei Dengan Cepat

3. Jika Anda memilih Menu iCloud > Foto, aktifkan menu Foto iCloud dan pilih menu Unggah dan Simpan yang Asli.

4. Tunggu beberapa saat, mungkin sekitar 1-5 menit, maka foto dari iCloud akan otomatis terdownload dan tersimpan di galeri foto iPhone.

3. Jika sudah masuk, pilih menu Foto, dan jika beruntung, foto atau video yang dihapus akan muncul di Foto iCloud.

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Iphone

4. Jika sudah benar, tap menu Select, lalu pilih gambar yang ingin disimpan, lalu tap menu Download, dan gambar kamu akan otomatis terdownload sebagai file arsip Zip.

Trik Rahasia! Ini Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Secara Permanen Dari Hp

Jika Anda sering menghubungkan iPhone Anda ke iTunes, selamat, sama seperti iCloud, iTunes secara otomatis mencadangkan semua data di iPhone Anda saat Anda terhubung ke iTunes.

Tidak seperti iCloud, iTunes mencadangkan semua data di galeri foto Anda, termasuk video. Jadi, jika Anda ingin mengembalikan cadangan data ini ke iPhone Anda, Anda dapat menggunakan dua cara berikut:

1. Matikan Cari iPhone Saya di iPhone Anda, buka Pengaturan > akun iCloud (di atas) > Lacak > Cari iPhone Saya, lalu matikan Cari iPhone Saya.

Cara lain adalah mengekstrak semua data yang dicadangkan di iTunes, jadi Anda tidak perlu memulihkannya ke iPhone. Cara ini sedikit praktis dan lebih akurat, karena caranya cukup panjang, jadi admin sudah menulis postingan di tempat tersendiri, silahkan buka link berikut : Membuka / Mengekstrak File Backup iPhone di iTunes

Cara Mudah Mengembalikan Notes Yang Terhapus Di Iphone

Jika tidak ada cara di atas yang berhasil, ingatkah Anda jika foto dan video yang dihapus sebelumnya diunggah ke jejaring sosial atau dikirim ke seseorang? Jika ya, Anda bisa mendapatkannya kembali di media sosial, atau jika dikirim ke orang lain, minta mereka mengirimkannya kembali kepada Anda.

Masih tidak dapat menemukannya? saat ini, Anda mungkin perlu merelakan foto dan video yang dihapus oleh penggabung, karena hingga saat ini belum ada cara untuk memulihkan foto atau video yang dihapus di iPhone tanpa cadangan.

Administrator sendiri sering menemukan pertanyaan, apakah ada program yang dapat memulihkan foto iPhone yang dihapus tanpa cadangan? dan jawabannya tentu saja tidak.

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Iphone

Tidak seperti Android, data iPhone dienkripsi, jadi jika dihapus, tidak dapat dipulihkan. Jadi kejujuran mungkin adalah jawaban yang tepat sampai akhir dari metode yang admin bagikan. Aplikasi File iPhone, termasuk iCloud Drive (iCloud Storage), adalah fitur penting yang tidak dapat dipisahkan dari penggunaan sehari-hari. Apalagi jika Anda adalah seseorang yang gemar menyimpan berbagai dokumen penting, baik itu pekerjaan, sekolah, bisnis, dll.

Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus

Tetapi apa yang terjadi jika file Anda, termasuk yang disimpan di File dan iCloud Drive, terhapus secara tidak sengaja? Juga, apakah file tersebut adalah file penting?

Tidak perlu khawatir, Anda memiliki opsi untuk memulihkan file yang terhapus dengan cara berikut:

Jika lokasi file yang dihapus berasal dari penyimpanan “Di iPhone Saya”, yaitu langsung dari penyimpanan di iPhone. Untuk melihat file yang baru saja dihapus, buka menu “Baru Dihapus”.

Untuk melakukan ini, Anda memerlukan komputer atau setidaknya iPad yang dilengkapi dengan iPadOS. Jika Anda beruntung, Anda dapat memulihkan file yang dihapus dari iCloud Drive. Jika demikian, ikuti metode di bawah ini.

Cara Reset / Mengembalikan Susunan Home Screen Iphone Dan Ipad

#2: Selanjutnya, masuk ke akun iCloud Anda melalui iCloud.com menggunakan browser apa pun (Google Chrome, Safari, dll.).

#5 : Lalu pilih file yang terhapus dari iCloud Drive yang ingin kamu kembalikan jika sudah klik Restore.

#6 : Jika sudah berhasil, sekarang buka aplikasi Files di iPhone atau iPad kamu lalu masuk ke menu iCloud Drive. Sekarang file yang dipulihkan akan muncul di sana. Kemudian, klik pada file untuk memuat ulang.

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Iphone

Ya benar, sekarang file Anda berhasil

Cara Mengembalikan Di Iphone 【pelajari Lagi】

Cara mengembalikan foto yang hilang di memori, cara mengembalikan foto yang hilang di flashdisk, cara mengembalikan foto yang hilang di facebook, cara mengembalikan foto yang hilang di shareit, cara mengembalikan foto di galeri yang hilang, cara mengembalikan foto yang hilang di android, cara mengembalikan foto yang hilang di instagram, cara mengembalikan foto di wa yang hilang, cara mengembalikan foto yang hilang, cara mengembalikan foto yang hilang di hp, cara mengembalikan foto yang hilang di laptop, cara mengembalikan aplikasi yang hilang di iphone