Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Android

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Android – Sebagai orang yang paham teknologi, Anda harus tahu cara memulihkan foto yang dihapus di ponsel Anda. Hal ini tidak lain karena pengguna smartphone sering tidak sengaja menghapus foto yang tidak diinginkan.

Jika hal ini terjadi, tentu sangat mengganggu bukan? Apalagi jika foto tersebut tidak diulang untuk kedua kalinya. Tapi tenang saja karena foto yang terhapus bisa dipulihkan dengan beberapa cara.

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Android

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Android

Seperti yang diketahui, kecanggihan smartphone di zaman modern ini memudahkan seseorang dalam melakukan segala hal. Termasuk memotret dan mengabadikan setiap momen.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Dengan 5 Metode Jitu

Sebenarnya cara mengembalikan foto yang terhapus di smartphone bisa dilakukan dengan cara yang sangat sederhana. Tetapi beberapa tidak tahu bagaimana mengikuti langkah-langkahnya. Agar tidak melakukan kesalahan, ikuti prosedur di bawah ini:

Cara ini dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman karena tidak perlu menggunakan bantuan aplikasi. Namun secara teknis Google Foto adalah sebuah aplikasi dan biasanya aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.

Banyak yang mengatakan bahwa Foto Google adalah cara paling efektif untuk memulihkan foto yang dihapus tanpa menggunakan komputer atau PC. Namun pengguna bisa melakukannya langsung di perangkat pintar yang digunakan.

Jika Anda melakukannya, Google Foto akan secara otomatis menyimpan foto dan video yang dihapus di Sampah selama 60 hari. Tentunya hal ini mengharuskan pengguna untuk mengaktifkan fitur backup dan juga melakukan sinkronisasi layanan Google Photos terlebih dahulu.

Cara Mengembalikan File Foto Yang Terhapus/hilang Di Android

ITunes adalah aplikasi yang harus dimiliki untuk pengguna iPad, iPhone, atau iPod. Aplikasi ini tidak hanya dapat diakses melalui smartphone, tetapi juga dapat diakses melalui PC. Berkat aplikasi ini, pengguna dapat memulihkan foto yang terhapus secara tidak sengaja oleh iPhone.

Aplikasi secara otomatis mencadangkan semua data ponsel Anda saat Anda terhubung. Termasuk video dan foto di galeri. Saat ingin mengembalikan foto yang terhapus oleh iPhone, ada 1 cara yang bisa dilakukan yaitu mengembalikan backup data.

Pertama-tama, memulihkan foto yang terhapus di WhatsApp dapat dilakukan dengan bantuan pesan pemulihan. Namun, cara ini membutuhkan laptop atau komputer yang terhubung ke Internet.

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Android

Jika beberapa cara di atas tidak berhasil, sekarang saatnya mencoba cara berikut dengan bantuan aplikasi pemulihan foto gratis. Proses penggunaan aplikasi ini sangat mudah karena tidak memerlukan proses yang rumit.

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Hp Dan Pc (3 Metode)

Unduh aplikasi memiliki fitur seperti tempat sampah yang dapat mencadangkan dan menyimpan semua data yang dihapus sekaligus. Jadi cara kerja aplikasi ini adalah dengan melakukan tindakan preventif.

Tidak perlu khawatir jika Anda tidak sengaja menghapus foto. Untuk menggunakan aplikasi sampah ini, yaitu:

Cara memulihkan foto yang terhapus di ponsel Anda selanjutnya adalah dengan bantuan aplikasi pemulihan foto Diskdigger. Aplikasi ini memiliki kelebihan dari segi kapasitasnya, tergolong sangat ringan, hanya 2 MB.

Selain itu, ia memiliki keunggulan lain yaitu tidak menampilkan iklan yang sangat mengganggu. Pengguna tidak membutuhkan bantuan koneksi laptop atau komputer saat ingin memulihkan foto yang terhapus di Android.

Cara Mengembalikan File Terhapus Android Dengan Dumpster

Cara memulihkan foto yang terhapus di HP bisa dikatakan sulit sekaligus mudah karena banyak langkah yang harus diketahui sebaik mungkin. Jika langkah-langkah tersebut dijalankan secara tidak benar, otomatis akan mempengaruhi proses pengembalian foto. Xiaomi memiliki fitur yang membantu kita memulihkan foto yang terhapus secara permanen. Yaitu menggunakan fitur bernama Mi Cloud, yaitu fitur cloud storage yang dapat digunakan untuk menyimpan video, foto, dokumen, nomor kontak, catatan, panggilan dan lain-lain.

Kami memiliki akses ke 5 GB penyimpanan cloud ini. Selama ruangan tersedia, kita bisa menghemat apa saja. Kita hanya perlu terkoneksi dengan internet untuk mengaksesnya. Teknologi ini mirip dengan Google Drive atau bentuk penyimpanan cloud lainnya.

Kesimpulannya, dengan Mi Cloud, Anda memiliki kemampuan untuk memulihkan foto yang dihapus secara permanen di ponsel Anda. Namun dengan satu syarat yaitu Anda telah mencadangkan file Anda di Mi Cloud.

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Android

Cara kerja Mi Cloud sangat mirip dengan penyimpanan cloud. Kami membutuhkan akun Xiaomi terdaftar dan jaringan internet. Mengenai akun Xiaomi, setiap pengguna ponsel Xiaomi wajib memilikinya karena saat pertama kali membeli ponsel tersebut, Anda harus diminta untuk mendaftar.

Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Jadi, login dengan akun tersebut dan akses Mi Cloud. Masuk ke Mi Cloud adalah langkah pertama agar fitur penyimpanan cloud berfungsi di ponsel kita. Berikut cara membackup file alias, lho.

Metodenya belum selesai. Kami perlu mencadangkan cloud MI di aplikasi galeri kami. Jadi jika ada foto yang terhapus secara permanen, bisa dipulihkan dengan Mi Cloud.

Di atas kami khawatir tentang beberapa cara untuk mengaktifkan cadangan file di Xiaomi. Jadi bagaimana Anda memulihkan foto / video yang dihapus secara permanen di Xiaomi dengan Mi Cloud?

Catatan: Kami dapat memulihkan foto yang dihapus secara permanen di Xiaomi hanya jika kami mengaktifkan cadangan file Galeri HP di Mi Cloud. Jika Anda belum mengaktifkannya sebelumnya, metode berikut tidak dapat dilakukan.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus/hilang Di Hp Android

Jika Anda telah mencadangkan file dan secara tidak sengaja menghapus foto favorit secara permanen, berikut cara memulihkannya:

Sebelum kita kehilangan foto, bagaimana jika kita tidak mencadangkan file ke Mi Cloud? Anda bisa mencoba cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP Xiaomi lainnya, misalnya menggunakan software pemulihan data Android, aplikasi pemulihan foto yang terhapus, file Undeleter dan fitur pemulihan data atau aplikasi pemulihan gambar. waktu File datang dalam berbagai bentuk. Dari file gambar, suara dan teks. Mereka semua bertambah seiring waktu. sengaja atau tidak sengaja. Kita harus pintar dalam mengatur ruang memori smartphone. Untuk menghindari kehabisan memori. Alih-alih menambah ruangan.

Ada banyak cara untuk mengatur ruang memori smartphone. Pertama, kita bisa memanfaatkan cloud storage. Dimana kita harus melalui proses upload menggunakan koneksi internet. Memerlukan kuota (paket data) yang memadai. Jika file yang kita upload berukuran besar. Begitu juga sebaliknya ketika kita juga ingin membuka file tersebut kita harus mendownloadnya kembali. Sekali lagi, ini membutuhkan kuota yang sama dengan proses upload sebelumnya. Oleh karena itu, sebaiknya pengguna menghindari hal tersebut dengan menggunakan Wi-Fi gratis di kampus (misalnya) atau sebagai berikut.

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Android

Kedua, bagi Anda yang memiliki harddisk/harddisk internal (di laptop) atau eksternal. Semua file ini dapat dipindahkan ke hard drive. Seperti yang kita tahu, hard drive memiliki banyak ruang. Laptop rata-rata sekarang berukuran antara 500GB dan 1TB. Jauh lebih besar dari memori smartphone. Jadi sayang sekali jika ruang memori harddisk tidak termanfaatkan. Ini cara lain.

Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Di Hp

Ketiga, penghapusan file adalah cara untuk mengelola ruang memori internal/eksternal smartphone Android. Namun, jika kami menghapus file, ruangan akan lega. File yang menurut kami tidak perlu atau tidak berguna. Itu brilian ketika kami melakukannya. Misalnya menyimpan file di cache saat kita selesai bermain online atau berselancar di internet. Atau buang sisa file aplikasi yang dihapus. Hal lain adalah file mantan Anda. Saya sarankan untuk menghapus semuanya untuk menghemat memori ponsel cerdas Anda.

Namun ada kalanya melakukan proses menghapus file. Ada juga beberapa file yang ternyata sudah dihapus. Juga, file itu penting. Misalnya, file tesis Anda terpengaruh. Duh, panas dan dingin. Saya berharap file tersebut akan dikembalikan seperti semula. Apakah ini mungkin? Saya menjawab, “Mungkin Anda bisa.” Tapi bisa dibayangkan jika kita memasukkan sesuatu ke tempat sampah. Setiap kontaminasi oleh sampah lain mungkin terjadi. Itu terkena kotoran atau air. Lalu saat kita mengeluarkannya dari tempat sampah lagi. Kalaupun bisa dikembalikan, mungkin ada yang tidak sama.

Ini setara dengan memulihkan file yang dihapus pada ponsel cerdas. Terutama di Android. Saya pribadi tidak dapat menjamin bahwa file yang dihapus dapat dikembalikan ke keadaan semula. Tapi sudahlah. Apa salahnya mencoba? Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara mengembalikan file yang terhapus di android. Ada banyak cara untuk melakukan ini.

Aplikasi ini dirancang khusus untuk memulihkan file gambar di Android. Jadi file dokumen, video atau suara tidak dapat dikembalikan oleh aplikasi tunggal ini. Tapi santai saja. Pada langkah selanjutnya, saya akan memberi tahu Anda cara memulihkan file yang gagal.

Cara Mengembalikan Sms Yang Terhapus Dengan 3 Metode Mudah

Pertama, unduh dan instal aplikasi DiskDigger Photo Recovery melalui Google Play. Anda dapat menggunakan kolom pencarian untuk membuatnya lebih mudah. Ukuran aplikasi ini sangat kecil. Hanya 1,5 MB. Hemat memori untuk Android Anda.

Keenam, akan muncul notifikasi serupa jika file gambar sudah berhasil dikembalikan. Coba periksa notifikasi di Android Anda. Ini sudah berakhir

Aplikasi favorit saya untuk memulihkan file yang dihapus. Aplikasi ini hanya untuk komputer dengan sistem operasi Windows. Jadi itu tidak akan diinstal di Android Anda. Tetapi Anda harus tahu apa yang saya maksud. Kemudian Android Anda akan terhubung ke PC dan diproses oleh PC. Mari kita coba cara ini untuk memulihkan file yang terhapus di Android. File tersebut bukan hanya gambar di atas. Semua jenis file dapat kita pulihkan melalui aplikasi atau software yang dikembangkan dengan CCleaner. Ya, Recuva dan CCleaner dibuat oleh developer yang sama. Saya yakin Anda sudah familiar dengan perangkat lunak pembersih itu. Sekarang mari kita mulai.

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang Di Android

Siapkan, unduh dan instal Recuva di PC/Laptop Anda. Saya akan memasang tautan untuk mengunduh bagi mereka yang tidak. Klik disini.

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Hilang Dengan Mudah

Pertama, sambungkan Android Anda ke PC/laptop dengan kabel USB. Ini berfungsi untuk memori Android untuk dibaca di PC / Laptop Anda. Jika Anda belum membaca ini, ada beberapa cara untuk melakukannya. Jika Anda membacanya, Anda dapat langsung ke sana

Cara mengembalikan data yang hilang di android, cara mengembalikan foto yang hilang di hp android, cara mengembalikan file yang hilang di android, cara mengembalikan foto yang hilang di memori, mengembalikan foto yang hilang di android, cara mengembalikan foto di wa yang hilang, cara mengembalikan email yang hilang di android, cara mengembalikan foto yang hilang di hp, mengembalikan foto hilang di android, cara mengembalikan foto di galeri yang hilang, cara mengembalikan foto yang hilang di flashdisk, cara mengembalikan foto yang hilang