Cara Mengembalikan File Yg Terhapus Di Sd Card

Cara Mengembalikan File Yg Terhapus Di Sd Card – Ada banyak cara untuk memulihkan file yang terhapus di kartu memori Android. Salah satu metode yang paling banyak digunakan adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga atau secara manual.

Jika anda panik karena file atau data penting terhapus secara tidak sengaja di smartphone anda. Jadi jangan khawatir sekarang karena mudah-mudahan Anda dapat memulihkan file yang terhapus dengan cara berikut.

Cara Mengembalikan File Yg Terhapus Di Sd Card

Cara Mengembalikan File Yg Terhapus Di Sd Card

Anda dapat memulihkan data atau data yang tersimpan di smartphone kesayangan Anda seperti foto, video, file aktivitas, dokumen format pdf atau file penting lainnya.

[email protected]: Beberapa Cara Yang Dapat Memulihkan Atau Mengembalikan Data Data Yang Terhapus

Banyak cara memulihkan file yang terhapus sangat sederhana dan mudah, terutama jika Anda menggunakan ponsel cerdas yang terhubung

. Jadi, ada kemungkinan file Anda masih ada di penyimpanan cloud, mari coba pulihkan file Anda yang terhapus dengan cara berikut.

Untuk mencegah file terhapus secara tidak sengaja dengan cara ini, Anda harus mencadangkan data Anda sehingga Anda dapat dengan mudah memulihkan data yang terhapus setelah dihapus. Semua smartphone saat ini harus menawarkan fitur cadangan. Anda juga dapat mencadangkan data Anda

Bagi Anda yang memiliki PC atau laptop, cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan software EaseUS data recovery. Dengan aplikasi ini kita dapat dengan mudah memulihkan file yang terhapus di kartu memori.

Cara Ampuh Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk

EaseUS Data Recovery adalah perangkat lunak yang dirancang khusus untuk membatalkan penghapusan atau mengembalikan file yang terhapus dari kartu SD secara sengaja atau tidak sengaja. Perangkat lunak ini juga mendukung kartu microSD, kartu CF atau kartu SDHC dan jenis kartu memori lainnya.

Jadi jika Anda kehilangan foto, video, musik, dokumen, dan file penting lainnya. Jadi cara pertama untuk melakukannya adalah metode ini.

Setelah itu file yang terhapus di handphone anda akan kembali seperti semula, untuk menghindari hal tersebut terjadi lagi, sebaiknya backup data-data penting anda.

Cara Mengembalikan File Yg Terhapus Di Sd Card

Sekarang cara kedua untuk melakukannya adalah dengan menggunakan software Recuva. Performa software ini tidak jauh berbeda dengan EaseUS data recovery sebelumnya. Mungkin pengguna PC sudah tidak asing lagi dengan software ini mengingat kemampuannya untuk memulihkan file yang terhapus hingga ratusan GB.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk Dengan Mudah Tanpa Aplikasi!

Dengan cara ini, file yang dihapus di ponsel Anda akan kembali ke sana. Namun, jika Anda tidak memiliki PC untuk menginstal perangkat lunak di atas, Anda dapat menggunakan cara berikut.

Jangan salah, kamu juga bisa memulihkan data yang terhapus atau hilang di smartphone kamu tanpa menggunakan PC atau komputer. Instal aplikasi pihak ketiga di bawah ini.

EaseUS MobiSaver adalah sebuah aplikasi Android yang memiliki fungsi untuk memulihkan data-data penting seperti foto, video, SMS, kontak, log telepon dan data WhatsApp.

Namun, aplikasi untuk memulihkan file yang terhapus ini hanya berjalan ketika ponsel di-root (sudah di-root).

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop/pc Terbaru 2023

Titik lemah dari aplikasi ini adalah hanya berfungsi pada ponsel yang di-rooting. Jadi, tidak semua smartphone bisa menggunakan cara ini.

Aplikasi pemulihan foto DiskDigger khusus hanya dapat memulihkan foto yang dihapus, bukan data lain. Aplikasi ini mendukung perangkat yang di-rooting dan yang tidak di-rooting. Jadi, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memulihkan foto yang dihapus.

Jika Anda adalah pengguna setia Google Foto dan sering menggunakan aplikasi ini, maka Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi galeri yang disediakan oleh Google ini.

Cara Mengembalikan File Yg Terhapus Di Sd Card

Nah, Anda bisa memulihkan foto yang terhapus di aplikasi Foto Google dengan sangat mudah karena aplikasi ini sudah menawarkan fitur-fiturnya

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Secara Permanen

Caranya masuk ke aplikasi Google Photos > klik menu > Trash > masukkan foto yang akan direcover

Google masih mendiskusikan fitur yang akan ditawarkan. Google Drive ternyata juga memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan Google Foto yang dapat memulihkan file atau dokumen yang telah dihapus dan diarsipkan dalam folder.

Jika sebelumnya Anda telah mencadangkan semua data ponsel cerdas Anda ke penyimpanan ponsel dan cloud. Kemudian Anda memiliki pilihan untuk mengembalikan data seperti semula dengan mengembalikan semua file ke smartphone Anda.

Jika Anda mencari playstore dengan kata kunci pulihkan file yang terhapus, Anda akan menemukan banyak aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus. Coba bereksperimen menggunakan semua aplikasi yang tersedia dan coba aplikasi ini satu per satu hingga file yang dihapus kembali ke ponsel Anda.

Cara Mengembalikan File Foto/video Yang Terhapus Di Kamera

Jika file yang dihapus tidak dipulihkan atau hilang setelah pemindaian berulang kali. File yang Anda rujuk mungkin telah diganti dengan file baru yang dihapus.

Dari daftar cara memulihkan file yang terhapus di kartu memori Android di atas, cara yang paling efektif yang pernah kami gunakan adalah menggunakan perangkat lunak komputer karena kinerjanya lebih andal dan terbukti. Terima kasih, semoga menambah informasi dan bermanfaat. Selalu ada risiko kehilangan data saat kita menyimpan file secara digital. Penyebabnya bermacam-macam, bisa karena tidak sengaja terhapus, file corrupt, virus, kerusakan media penyimpanan dll. Risiko yang sama berlaku bagi Anda yang menyimpan data di media penyimpanan eksternal seperti kartu memori atau flash drive. Oleh karena itu, artikel ini memandu Anda tentang cara memulihkan data yang hilang pada kartu memori/flash drive menggunakan perangkat lunak pemulihan data.

Perangkat lunak pemulihan data yang digunakan di sini adalah EaseUS Data Recovery Wizard Free. Alat dari EaseUS ini dipilih karena dapat memulihkan file yang telah dihapus, diformat, atau hilang karena berbagai alasan ketika tidak dapat diakses. Anda juga dapat memulihkan semua jenis file seperti foto, dokumen, video, audio, arsip, dll.

Cara Mengembalikan File Yg Terhapus Di Sd Card

Salah satu fitur unggulan yang dimilikinya adalah dapat memulihkan data yang hilang hanya dari folder tertentu saja. Jadi jika Anda memiliki banyak file yang hilang di kartu memori/flash disk Anda yang tidak begitu penting dan hanya memiliki satu atau dua folder penting, Anda dapat fokus untuk menemukan dan memulihkan hanya folder-folder penting tersebut tanpa khawatir akan memulihkan file lain yang hilang.

Cara Untuk Memulihkan Berkas Di Kartu Memori Sd Yang Rusak Menggunakan Photorec

Memang EaseUS Data Recovery Wizard Free mampu memulihkan data yang hilang di berbagai media penyimpanan, baik itu media penyimpanan internal (harddisk, SSD, dll.) maupun media penyimpanan eksternal (memory card, flash disk, dll.) – bisa juga digunakan. Untuk mengembalikan partisi yang dihapus.

Namun, artikel ini berfokus pada penyediaan panduan untuk memulihkan file yang hilang di kartu memori atau flash drive Anda.

Setelah itu, sambungkan kartu memori atau flash drive dari data yang ingin Anda pulihkan. Di sini saya ingin memulihkan data foto keluarga yang hilang dari kartu memori.

Buka EaseUS Data Recovery Wizard gratis dan Anda akan segera diberikan opsi untuk lokasi drive. Di sini pilih drive dari kartu memori/flashdisk. Tekan Pindai.

Mudah Dan Cepat] Cara Memulihkan Foto Yang Dihapus Dari Kartu Sd

Tunggu beberapa saat dan software recovery ini akan segera menemukan file yang hilang. Setelah proses pemindaian selesai, Anda akan langsung melihat hasil Quick Scan dan Deep Scan di sebelah kiri.

Jika data ditemukan di kolom Quick Scan, tidak perlu melihat hasil Deep Scan. Lihat Deep Scan hanya jika data yang Anda cari tidak ada di kolom Quick Scan.

Ini folder foto keluarga saya yang hilang ditemukan dan di panel pindai cepat. Folder dan file yang hilang dan ditemukan ditandai dengan ikon bertuliskan d (dihapus). Kemudian periksa kembali folder/file yang hilang yang ingin Anda pulihkan.

Cara Mengembalikan File Yg Terhapus Di Sd Card

Anda juga dapat mempratinjau file yang ditemukan hilang, klik dua kali dan pratinjau akan muncul.

Cara Memulihkan File Yang Terhapus Di Android

Setelah di-review, ternyata semua foto yang hilang sebenarnya tidak ada di dalam folder. Sekarang adalah saat yang tepat untuk melihat panel Deep Scan. Dan benar, ada lebih banyak foto yang tersisa. Yang tersisa hanyalah memeriksa semuanya dan menekan Pulihkan.

Setelah proses pemulihan selesai, Anda dapat segera memeriksa dan mendapatkan kembali data dan file Anda yang hilang.

Cara Memulihkan Data yang Hilang di Memory Card/Flash Drive Menggunakan Free EaseUS Data Recovery Wizard Simpel bukan?

Tentu ada beberapa tips agar peluang Anda untuk memulihkan file yang hilang menjadi lebih baik. Pastikan Anda memulihkan data Anda segera setelah Anda menyadari itu hilang. Semakin cepat Anda pulih dari kehilangan data, semakin baik, karena peluang untuk memulihkan data Anda yang hilang lebih tinggi. Ketika memori ponsel hampir penuh, biasanya kita menghapus file massal termasuk foto dan video. Terkadang kita tidak sengaja menghapus foto dan video yang sangat penting, untungnya ada aplikasi untuk memulihkan foto dan video yang terhapus dari memori internal. Penghapusan file penting secara tidak sengaja terkadang dapat disebabkan oleh virus dan ketika Anda melakukan pencarian pabrik yang dapat menghapus semua data yang ada, pada kesempatan ini saya akan memperkenalkan beberapa aplikasi yang dapat memulihkan foto dan video yang terhapus di Android. Ini aplikasinya.

Cara Mengembalikan File Terhapus/hilang Di Sd Card

Aplikasi recovery data memori internal yang pertama adalah DiskManager, yang bisa anda gunakan untuk memulihkan semua file yang ada di memori internal dan eksternal, namun kekurangan dari aplikasi ini adalah hanya bisa memulihkan foto dan video untuk file lainnya, hp android anda harus di root.

Recuva adalah perangkat lunak yang dapat diinstal pada laptop Anda. recuva memiliki fitur yang lebih lengkap dari yang lain, tidak hanya foto dan video, Recuva juga dapat digunakan untuk memulihkan dokumen yang terhapus, musik hingga mengirim file email, tetapi software ini hanya bisa anda gunakan di laptop dan tidak di hp android anda. .

Dr.fone juga termasuk dalam aplikasi yang dapat memulihkan file foto dan video yang dihapus di ponsel android Anda, aplikasi ini memiliki banyak fitur untuk memulihkan kontak yang dihapus, foto dan video yang dihapus, pesan dan dokumen yang dihapus dalam versi gratis, dr. fone kamu juga bisa

Cara Mengembalikan File Yg Terhapus Di Sd Card

Mengembalikan file sd card yang terhapus, cara mengembalikan file sd card yang terhapus, cara mengembalikan file yang terhapus di sd card, cara mengembalikan file terhapus di sd card, cara mengembalikan file yg terhapus di memory card, cara mengembalikan file terhapus di memory card, mengembalikan file yang terhapus di sd card, mengembalikan file terhapus di memory card, cara mengembalikan file yang terhapus di sd card kamera, cara mengembalikan file yang terhapus di sd card lewat pc, cara mengembalikan file yang terhapus di sd card android, mengembalikan file terhapus di sd card