Cara Mengembalikan File Yang Tidak Sengaja Terhapus Di Laptop

Cara Mengembalikan File Yang Tidak Sengaja Terhapus Di Laptop – File terhapus di laptop Anda? Jadi Anda tidak tahu bagaimana memulihkan file yang terhapus di laptop? Jika Anda adalah salah satu orang yang pernah mengalaminya, maka Anda datang ke artikel yang tepat. Karena pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di laptop baik sengaja maupun tidak sengaja. Beberapa cara untuk menggunakannya.

Apakah ada cara untuk memulihkan file yang terhapus di laptop menggunakan cmd? Tentu ada, perlu anda ketahui bahwa cara yang pertama ini menggunakan cmd, cara ini sangat tidak user friendly karena mengandung beberapa perintah dalam cmd, coba ini:

Cara Mengembalikan File Yang Tidak Sengaja Terhapus Di Laptop

Cara Mengembalikan File Yang Tidak Sengaja Terhapus Di Laptop

Proses pemulihan mungkin memakan waktu beberapa menit, jadi bersabarlah dan jangan hentikan prosesnya. Jangan lakukan apa pun pada laptop Anda dan usahakan untuk tidak menghentikan proses pemulihan hingga benar-benar selesai.

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Dihapus Sementara Di Komputer

Jika Anda menggunakan Windows Vista, biasanya Anda akan menemukan fitur Backup and Restore yang memungkinkan pengguna untuk mencadangkan dan memulihkan cadangan yang telah mereka buat sebelumnya.

Untuk menemukan fitur ini di Windows 8 atau Windows 10, Anda bisa mencarinya dengan cara dan langkah berikut ini.

Sistem Windows biasanya menyediakan fitur riwayat file. Fitur ini sendiri menggantikan fitur Backup and Restore di versi sistem operasi Windows sebelumnya, memungkinkan pemulihan file yang terletak di Recycle Bin dengan mudah.

Ada beberapa file yang tidak terhapus saat berada di tempat sampah, jadi Anda perlu memulihkan file yang terhapus menggunakan cara ini. Anda dapat melihat langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop Atau Pc

Jika Anda tidak dapat menemukan foldernya, mungkin karena fitur File History dinonaktifkan. Anda harus memeriksa dan mengaktifkan opsi ini terlebih dahulu.

Windows 10 dilengkapi dengan fungsi pemulihan data yang sangat menarik yang disebut “restore”, yang memungkinkan Anda mengembalikan keadaan laptop ke versi sebelumnya, asalkan Anda mengaktifkannya. Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkannya:

Jika sudah mengikuti langkah-langkah di atas, maka laptop Anda sudah siap untuk menggunakan fitur recovery. Cukup klik kanan file atau folder yang diinginkan, lalu gulir ke bawah ke “Versi Sebelumnya” dari menu pop-up dan pilih versi yang ingin Anda pulihkan.

Cara Mengembalikan File Yang Tidak Sengaja Terhapus Di Laptop

Sekarang bagaimana memulihkan file yang terhapus di laptop tanpa aplikasi. Meski terhapus, file-file penting yang tidak sengaja terhapus bisa dipulihkan kembali. Anda dapat menggunakan informasi ini untuk membantu Anda dalam pekerjaan Anda. Untuk mencegah file terhapus, simpan file di layanan cloud atau simpan di folder lain 2 Cara memulihkan file Excel yang terhapus secara tidak sengaja. Microsoft Excel merupakan program standar dari Microsoft yang berfungsi untuk pengolahan data, dan Excel secara umum dapat digunakan pada laptop dan perangkat komputasi. Microsoft Excel sendiri biasanya digunakan oleh para pekerja kantoran untuk menyelesaikan pekerjaan dimana ada data-data penting yang kita kerjakan dalam sebuah aplikasi atau software.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hp Xiaomi No Root

Ngomong-ngomong soal aplikasi, yang namanya aplikasi tidak selamanya berjalan lancar, terkadang software yang digunakan mengalami corrupt, bisa juga muncul error atau hal-hal lain yang tidak terduga, pernahkah anda mengalami file excel yang terhapus secara tidak sengaja dari komputer atau laptop anda? Apakah karena error, file corrupt atau faktor eksternal yang menyebabkan Anda mematikan laptop atau komputer dan lupa menyimpan file Excel tersebut?

Pernahkah Anda secara tidak sengaja menghapus file Excel dari komputer atau laptop Anda? Bahkan jika file tersebut berisi data penting? Apakah ada cara untuk memulihkan file Excel yang terhapus secara tidak sengaja? Tentunya pada artikel kali ini saya akan membahas dua cara untuk memulihkan file Excel yang terhapus secara tidak sengaja, yang bekerja di semua versi Microsoft Excel, baik itu 2007 atau 2016.

Setidaknya ada 2 cara untuk memulihkan file excel yang terhapus secara tidak sengaja yaitu anda dapat memulihkan file excel yang tidak sengaja terhapus atau lupa anda simpan, jangan khawatir karena file yang terhapus tersebut masih dapat dipulihkan.

Langkah pertama dalam 2 Cara Memulihkan File Excel yang Dihapus Secara Tidak Sengaja adalah membuka desktop Anda, dalam hal ini kami akan melanjutkan ke langkah berikutnya.

Ampuh! Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Langkah kedua dan terakhir dari 2 cara mengembalikan file Excel yang tidak sengaja terhapus adalah dengan membuka tempat sampah, disini tempat sampah berfungsi untuk menempatkan file yang sebelumnya kita hapus, agar ketika file terhapus tidak langsung hilang dari tempat penyimpanan, tapi dimasukkan ke tempat sampah dulu. .

Jadi recycle bin ini seperti recycle bin, tidak akan membuang isinya sampai dihapus oleh pemilik recycle bin, sekarang sangat mudah untuk memulihkan file excel yang tidak sengaja terhapus, disini anda hanya perlu mencari namanya dari file excel yang dihapus di tempat sampah sebagai berikut.

Jika anda sudah menemukan file yang terhapus, anda perlu mengembalikannya, maka file yang terhapus secara tidak sengaja akan kembali ke tempat semula, karena disini kami telah menerapkan 2 cara untuk memulihkan file Excel yang tidak sengaja terhapus bukan?

Cara Mengembalikan File Yang Tidak Sengaja Terhapus Di Laptop

Tapi alangkah baiknya untuk preview hal seperti ini, anda perlu mengaktifkan autosave di aplikasi microsoft excel yang anda gunakan, bagaimana caranya? Mari kita pergi ke bagian selanjutnya.

Mengembalikan File Yang Tidak Sengaja Terhapus Permanen Dari Kotak Sampah

Cara mengaktifkan autosave atau menyimpan file secara otomatis di microsoft excel sangatlah sederhana, sebenarnya excel atau word seharusnya menyimpan file sendiri, namun tidak semua program di komputer melakukan hal tersebut, karena biasanya settingan dirubah oleh orang yang menggunakan dua buah komputer atau laptop. itu.

Silahkan sobat ikuti pengaturannya seperti pada gambar yang sudah saya sertakan diatas, dalam hal itu file selanjutnya akan tersimpan secara otomatis, walaupun tidak menyuruh software untuk menyimpannya.

Dan sejauh ini sobat sudah berhasil mengaktifkan fitur auto save di microsoft excel, demikian sobat, ini adalah artikel tentang 2 cara mengembalikan file excel yang tidak sengaja terhapus, semoga bermanfaat. Pada dasarnya, ini akan membantu Anda membersihkan file di laptop Anda atau meningkatkan performa saat komputer sedang berjalan. . . Perlu diingat bahwa file yang dikelompokkan dapat memengaruhi kinerja laptop saat digunakan dengan cara yang berbeda. Namun, Anda harus berhati-hati saat membersihkan atau menghapus file di laptop Anda, terutama jika itu penting untuk pekerjaan.

Dan apa yang terjadi jika dimatikan karena kecerobohan? Tentunya jangan panik karena ada beberapa cara mudah memulihkan file yang terhapus secara tidak sengaja dari laptop atau komputer melalui penjelasan di bawah ini.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Dari Recycle Bin Dengan Mudah

Cara pertama untuk memulihkan file yang terhapus secara tidak sengaja adalah dengan menggunakan recycle bin di laptop atau komputer Anda. Di sana, file yang terhapus tidak langsung hilang, melainkan disimpan di recycle bin. Hanya saja, file yang tersimpan di recycle bin memiliki batas waktu 30 hari sebelum benar-benar terhapus dari laptop Anda.

Cara mengembalikan file yang terhapus Recycle Bin adalah dengan mengakses menu Recycle Bin. Setelah masuk, Anda bisa mencari file yang ingin dikembalikan dengan memilih opsi restore. File kemudian kembali ke folder tempat terakhir kali berada.

Cara restore file selanjutnya adalah dengan restore versi sebelumnya. Di sana, metode ini merupakan opsi ketika file yang diinginkan dihapus sepenuhnya dari tempat sampah. Untuk memulihkan file dengan memulihkan versi sebelumnya:

Cara Mengembalikan File Yang Tidak Sengaja Terhapus Di Laptop

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan baris perintah. Pada dasarnya banyak fitur yang bisa diakses melalui command line, seperti pengecekan kondisi internet untuk memulihkan data yang hilang. Adapun cara mengembalikan data yang terhapus menggunakan command line, berikut caranya:

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hp Oppo Tanpa Aplikasi

Selain itu, terdapat file history yang hanya bisa digunakan oleh laptop atau komputer dengan sistem operasi Windows 10. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat pratinjau file dan mengembalikannya nanti jika diinginkan. Hanya saja, sebaiknya Anda mem-backup file tersebut terlebih dahulu. Langkah-langkah yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:

Cara terakhir untuk memulihkan file yang terhapus adalah Recuva sebagai perangkat lunak pemulihan file. Program ini sangat cocok untuk mereka yang tidak ingin memulihkan file yang terhapus. Caranya dengan menginstal Recuva dan kemudian mengikuti petunjuk pemulihan file, seperti memilih lokasi penyimpanan file yang dihapus untuk memulihkannya.

Ada beberapa cara untuk dengan mudah memulihkan file yang terhapus dari laptop atau komputer. Meski begitu, Anda tetap perlu berhati-hati saat menyimpan file di laptop atau komputer Anda. Apalagi jika file-file tersebut penting, Anda harus lebih memperhatikannya. Pilih laptop dengan kapasitas penyimpanan yang besar untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Anda bisa mendapatkannya secara online. Ada banyak pilihan laptop dari beberapa merk ternama dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Cukup kunjungi situs web resmi atau unduh aplikasinya. Datang dan dapatkan produk gadget idaman Anda dengan mudah sekarang. Ingin melihat foto lama tapi tidak sengaja terhapus? Tenang, ikuti petunjuk cara mengembalikan file yang terhapus di HP di bawah ini.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen Di Hp, Gampang Lho

Ketika Anda tidak sengaja menghapus file di ponsel Anda, Anda mungkin merasa panik dan kesal, bukan? Apalagi jika file tersebut berisi foto dan video penting. Namun jangan khawatir karena sangat mudah untuk memulihkan file yang terhapus di ponsel Anda.

Bahkan hampir semua merek smartphone kini sudah dilengkapi dengan layanan cloud storage seperti Google Driver dan Mi Cloud (khusus untuk Xiaomi). Tetapi kebanyakan orang tidak menggunakannya untuk membuat cadangan file, foto, atau video.

Jadi, jika Anda telah mencoba semua opsi tetapi file masih belum pulih, lihat panduan lengkap tentang cara memulihkan file yang dihapus dari ponsel Anda bersama dengan aplikasi yang digunakan.

Cara Mengembalikan File Yang Tidak Sengaja Terhapus Di Laptop

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di HP Apapun alasannya, kehilangan file pasti sangat menyebalkan. Tapi untungnya kita berada di era digital dimana semua masalah bisa dengan mudah diselesaikan. Dalam hal ini, ada program yang memungkinkan Anda memulihkan file yang hilang.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Dengan 5 Metode Jitu

Tetapi tidak semua file dapat dipulihkan. Biasanya, sistem hanya memulihkan foto atau video baru atau yang baru saja dihapus.

Ada banyak metode atau cara untuk memulihkan file yang terhapus di ponsel

Cara mengembalikan pesan wa yang tidak sengaja terhapus, cara mengembalikan wa yang tidak sengaja terhapus, cara mengembalikan file yang tidak sengaja terhapus, cara mengembalikan video tiktok yang tidak sengaja terhapus, cara mengembalikan story instagram yang tidak sengaja terhapus, cara mengembalikan file yang terhapus di laptop, cara mengembalikan foto di instagram yang tidak sengaja terhapus, cara mengembalikan video yang tidak sengaja terhapus, cara mengembalikan chat wa yang tidak sengaja terhapus, cara mengembalikan file yang tidak sengaja terhapus di flashdisk, cara mengembalikan foto yang tidak sengaja terhapus, cara mengembalikan file yang tidak sengaja terhapus di android