Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop – Pengguna sering merasa pusing dan jengkel saat file dihapus. Apalagi jika itu tentang sesuatu yang penting, seperti kertas kerja, tugas sekolah atau foto kenangan. Setelah mengalami kecelakaan seperti ini, banyak orang berpikir untuk membawanya ke service center. Bahkan, beberapa cara untuk memulihkan file yang terhapus secara permanen pada laptop berikut ini bisa Anda praktikkan.

Saat ini, ada berbagai jenis perangkat lunak yang membantu Anda memulihkan file yang terhapus secara otomatis di laptop atau PC Anda. Jadi tidak terlalu sulit dan memakan waktu. Bahkan pemula dapat dengan percaya diri mengikuti instruksi.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop

Sebelum administrator dapat menggunakan salah satu perangkat lunak yang direkomendasikan di bawah ini, mereka harus memahami tiga persyaratan penting berikut: Agar file dapat dipulihkan dalam kondisi baik. Ini adalah persyaratannya:

Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus

Kami menyebut tiga di atas wajib karena kami khawatir file baru akan menimpa file yang dihapus jika kami menyimpan data baru ke drive terlebih dahulu. Oleh karena itu, itu akan rusak dan tidak dapat diubah sama sekali.

Setelah memastikan Anda memenuhi tiga syarat di atas, cobalah salah satu aplikasi pemulihan file terbaik di bawah ini. Setiap aplikasi memiliki keunggulan tersendiri untuk jenis file tertentu. Jadi pilihlah sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda.

Jika Anda baru membuat cadangan file, coba instal Recuva. Perangkat lunak ini bagus untuk digunakan karena memiliki wizard yang memandu Anda melalui proses pemulihan file. Banyak format disk yang didukung, termasuk exFAT, FAT, dan NTFS. Selain itu, Recuva juga menampilkan pratinjau file gambar.

Ini juga memiliki fitur mode verbose yang relatif lambat tetapi berguna untuk mencari file yang lebih detail. Versi portabel Recuva memungkinkan Anda untuk menggunakannya tanpa menginstalnya terlebih dahulu.

Cara Mengembalikan File Yang Telah Dihapus Secara Permanen Di Windows

Ini sudah menjadi perangkat lunak yang populer di kalangan pengguna PC dan laptop berkat kemampuannya memulihkan file yang terhapus. EaseUS Data Recovery dapat digunakan di laptop, PC, dan perangkat portabel lainnya.

Software ini tidak hanya dapat digunakan untuk mencari file yang terhapus, tetapi juga dapat membantu Anda membackup data-data penting di komputer atau laptop Anda. Bahkan, email yang dihapus pun dapat dipulihkan menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard.

Fungsi pemindaian EaseUS Data Recovery Wizard sangat fleksibel dan dapat memulihkan lebih dari 1000 format file. Mulailah dengan dokumen, audio, video, gambar, dan format lainnya. Kapasitas yang diaktifkan untuk pemulihan data mencapai 2 GB. Itu dapat diinstal pada perangkat Windows 10/XP/Vista/8.1/7/8.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop

Untuk memeriksa apakah file Anda berhasil dipulihkan, buka folder yang Anda pilih sebagai penyimpanan. Misalnya, folder Data Office di atas.

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Permanen Di Hp Xiaomi

Perangkat lunak lain yang dapat membantu Anda memulihkan file yang terhapus dengan aman adalah Stellar Phoenix. Anda dapat dengan bebas memilih apakah ingin menutupi satu file tertentu atau semua file dalam satu folder. Anehnya, Stellar Phoenix dapat digunakan tidak hanya untuk memulihkan data dari hard drive, tetapi juga untuk memulihkan kartu SD, DVD, CD, dan drive USB.

Stellar Phoenix dapat membantu Anda memulihkan file dokumen, musik, video, dan gambar. Bahkan file arsip dan database terkompresi dapat dipulihkan dengan aman dan benar. Versi Pro mengharuskan pengguna untuk mengkloning hard drive agar proses pemulihan data lebih aman.

Tidaklah berlebihan untuk memasukkan Disk Drill ke dalam daftar aplikasi pemulihan file terbaik kami karena fiturnya sangat ramping dan keren. Itu dapat memulihkan file yang terhapus karena listrik mati tiba-tiba, kerusakan partisi, kerusakan sistem, serangan virus dan bahkan penghapusan sampah secara tidak sengaja.

Disk Drill mendukung banyak sistem penyimpanan seperti EXT, FAT32, NTFS, HFS+. Perangkat lunak ini dapat digunakan untuk memulihkan hard drive PC dan laptop, serta perangkat eksternal seperti kartu SD dan flash drive.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Windows 10

Salah satu fitur hebat dari Disk Drill adalah Recovery Vault. Fitur ini membantu Anda menyimpan database file yang dihapus sehingga Anda dapat memulihkannya kapan pun Anda membutuhkannya. Jangan khawatir jika Anda tidak sengaja menghapus file penting.

Semua fitur Disk Drill gratis dan kurang dari 500MB. Bagaimana kalau kamu mencobanya sekarang?

Tidak lengkap rasanya jika kita berbicara tentang aplikasi pemulihan file terbaik di laptop jika Anda melewatkan R-studio. Fitur-fiturnya canggih dan mudah dipahami semua orang. Anda dapat menggunakannya untuk mencari file dari yang sederhana hingga detail seperti ahli komputer.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop

Studio membantu Anda menemukan berbagai bentuk file yang terhapus dan memulihkannya hanya dengan beberapa klik. Seperti aplikasi lainnya, R-Studio dapat digunakan untuk memulihkan file dari hard drive, flash drive, dan perangkat yang terhubung ke komputer Anda.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Hardisk

Jika file rusak, jangan khawatir karena Anda dapat memperbaikinya menggunakan fungsi editor teks dan editor hex. Selama Anda mengendalikannya, itu mungkin kembali kepada Anda.

Bahkan jika OS Windows perangkat rusak, itu dapat dipulihkan menggunakan fitur drive USB yang dapat di-boot R-Studio.

Meskipun memiliki reputasi yang lebih rendah dari program lain dan tidak secanggih EaseUS Data Recovery Wizard, Anda dapat mencoba PC Inspector File Recovery. Siapa tahu masalah Anda bisa segera teratasi dengan aplikasi ini.

Jika Anda ingin mencobanya, ikuti cara di bawah ini untuk memulihkan file yang terhapus yang tidak ada di recycle bin.

Apakah File Itu Anda Dihapus Benar Benar Hilang?

Selain menawarkan fitur yang canggih, Pandora Recovery juga memiliki keunggulan mudah digunakan. Wizardnya aman, jadi pemula pun tidak akan bingung saat ingin menggunakannya. Wizard tersebut berupa panduan yang memandu pengguna melalui semua tahapan, termasuk memeriksa tempat sampah, memilih metode pemulihan, dan lainnya.

Ada beberapa metode pemulihan yang dapat dipilih pengguna. Pertama, cari folder dan file secara manual. Proses pencarian dilakukan berdasarkan jenis file, ukuran dan nama. Ada juga mode pemindaian mendalam yang membantu pengguna menemukan data yang sulit diidentifikasi dan rusak.

Selain bekerja dengan baik dengan perangkat terbaru, Data Rescue PC juga dapat memberikan performa terbaik pada perangkat lawas. Saya sangat merekomendasikan siapa pun dengan hard drive jadul untuk mencobanya.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop

Selain hard drive, pengguna juga dapat memulihkan file penting dari beberapa komponen komputer lama. Misalnya floppy disk. Sama seperti di R-Studio, Anda juga dapat membuat beberapa klon data dari komponen lama.

Cara Mudah Mengembalikan File, Foto Dan Video Yang Terhapus

Lebih baik lagi, perangkat lunak Data Rescue PC bekerja dengan hampir semua versi Windows. Yaitu, dari Windows 3.1 ke Windows 8.1. Itu juga dapat diinstal pada MS-DOS untuk memulihkan file ke OS Windows.

Siapa bilang memulihkan file yang terhapus permanen di laptop itu sulit dan ribet? Mungkin Anda belum mencoba Wise data Recovery. Aplikasi ini hadir dengan antarmuka pengguna yang sederhana, seringkali dengan beberapa penyesuaian yang membingungkan pengguna.

Wise Data Recovery memiliki tampilan yang tenang. Ini terdiri dari tombol pencarian, kolom pencarian dan tombol pemulihan data. Bagi pengguna yang belum pernah melakukan recovery data sebelumnya, sangat mudah untuk memahami fungsi dari software yang satu ini.

Wiste Data Recovery tersedia untuk MAC OS 32-bit atau 64-bit, Windows 7/8 dan Windows Vista. Ada banyak pilihan bahasa seperti Belanda, Arab, Latin, Inggris dan Cina.

Mengembalikan Data Terhapus Permanen Di Hardisk

Seperti namanya, fungsi utama dari software ini adalah untuk mengelola partisi pada hard drive Anda. Selain itu, pengguna juga dapat memulihkan berbagai format data di hard drive. Ini terlihat sederhana dan dilengkapi dengan tutorial lengkap. Inilah keuntungan dari MiniTool Partition Recovery.

Software ini juga dapat mengembalikan file yang terhapus melalui email, CD dll. Dapat diinstal pada Windows XP, 2000, Vista 7 dan 8.

Cara terakhir memulihkan file yang terhapus permanen di laptop adalah dengan menggunakan software Undelete 360​​​​​​​​​di antaranya efektif dalam memulihkan file berbagai format seperti PDF, video, foto, dll. prosesnya tidak memakan waktu lama dan hasilnya sempurna. Anda bahkan dapat memulihkan file dari flash drive dan kamera digital.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop

Sayangnya, Undelete 360​​memiliki terlalu banyak penawaran dan iklan yang sangat mengganggu pengguna. Anda bisa mencoba membuktikannya sendiri.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di G Drive

Demikian pembahasan tentang cara memulihkan file yang terhapus secara permanen di laptop. Kami harap ini dapat membantu Anda memulihkan file dan data penting Anda yang tidak sengaja terhapus. Anda mungkin tidak sengaja menghapusnya. Keadaan ini tentu menimbulkan kepanikan, apalagi jika file tersebut merupakan file penting yang perlu segera digunakan. Dalam situasi genting seperti itu, jika file sudah terhapus, cara termudah adalah mengembalikannya dari recycle bin. hanya mencari file yang dihapus

?Pasti bisa pusing sampai mau gedor-gedor laptop. Tapi jangan panik! Berikut adalah 5 cara untuk dengan mudah memulihkan file yang dihapus secara permanen di laptop Windows 10.

Dengan cara ini, kamu bisa memulihkan file yang terhapus permanen di laptop Windows 10 kamu tanpa menggunakan software apapun. Gunakan aplikasi laptop bawaan.

, lalu pilih Pengaturan. Kemudian pilih Add Drive dari menu Backup dan pilih drive eksternal atau lokasi jaringan untuk backup. Ketik “pulihkan file” di kotak pencarian dan pulihkan file menggunakan File History. Jika Anda ingin menyimpan ke lokasi lain, tekan dan tahan (atau klik kanan) > Pulihkan > Pulihkan ke dan pilih lokasi baru. 2. Pulihkan file menggunakan CMD

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hp Vivo Terbaru

Kemudian navigasikan ke folder tempat file yang dihapus disimpan. Klik kanan folder dan pilih Opsi

Sangat berisiko untuk meremehkan penghapusan file yang pada dasarnya bersifat administratif di komputer pribadi dan laptop ketika itu adalah data yang sempurna untuk digunakan nanti. Kami menganjurkan agar Anda sering mencadangkan data penting di drive media online sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan file yang diperlukan saat bepergian tanpa membuka laptop.

Media pertama untuk membackup file ya Google Drive. Tentunya Google Drive sudah dikenal oleh hampir semua pengguna smartphone dan laptop. Ini karena Google menawarkan layanan yang sangat kompleks dari mana Anda dapat menerima email yang disebut Gmail, Google Book, Google Drive, dll. Namun, akses internet cukup untuk menyimpan file yang dapat diakses kapan saja. Anda dapat menggunakan Google Drive. Simpan file secara online dengan Google Drive,

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop

Cara mengembalikan file yang terhapus permanen di macbook, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di google drive, cara mengembalikan file foto yang terhapus permanen, mengembalikan file yang terhapus permanen, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di hp, cara mengembalikan file yang terhapus permanen, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di hardisk, cara mengembalikan file terhapus permanen di laptop, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di laptop windows 10, mengembalikan file yang terhapus permanen di laptop, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di komputer, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di komputer atau laptop