Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Hardisk Eksternal

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Hardisk Eksternal – Cara memulihkan file yang terhapus – Cuti kerja atau sekolah itu penting, terutama jika Anda membutuhkannya saat ini.

Jika Anda mengalami hal tersebut sebenarnya tidak perlu khawatir atau bingung, berikut kami ada beberapa cara untuk memulihkan file yang terhapus dari laptop atau PC.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Hardisk Eksternal

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Hardisk Eksternal

Dengan begitu anda tidak perlu panik karena sudah ada recovery tool yang bisa anda gunakan untuk memulihkan foto, gambar dan video anda.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Hardisk Eksternal

Dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini, Anda pasti dapat memulihkan file yang hilang atau rusak karena virus.

Ayo, jangan panik. Ada beberapa cara untuk memulihkan file di laptop atau PC dari direktori atau dari laptop atau PC;

Recycle Bin adalah tempat atau wadah untuk menyimpan file yang Anda hapus sementara, artinya ketika Anda mengklik tombol Hapus, file tersebut tidak akan terhapus selamanya.

Namun kemudian akan dipindahkan ke folder Recycle Bin dan biasanya akan menunggu 30 hari hingga file tersebut terhapus permanen dari laptop atau komputer.

Tutorial Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Windows 10/laptop Dengan Tenorshare 4ddig

Biasanya ini dapat ditemukan di Recycle Bin di komputer, berikut langkah-langkah untuk memulihkan file yang terhapus menggunakan program ini:

Cara lain untuk melakukannya adalah dengan menggunakan fitur File History. Fitur ini tersedia di sistem operasi Windows 10 dan menggantikan pencadangan dan pemulihan di Windows 7 dan Windows 8.

Namun, sesegera mungkin Anda telah menyiapkan cadangan untuk tugas ini. Berikut langkah-langkahnya secara detail;

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Hardisk Eksternal

Anda dapat menggunakan cara ini ketika file yang Anda inginkan telah dihapus dari Recycle Bin. Kembalikan Versi Sebelumnya dari file dan folder yang dibuat dari Cadangan Windows.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop Paling Ampuh

Menurut pendapat kami, cara ini tidak efektif jika dibandingkan dengan perangkat lunak pemulihan pihak ketiga untuk memulihkan file yang terhapus, tetapi jelas bahwa Anda dapat menggunakan perangkat lunak bawaan Windows tanpa alat tambahan apa pun.

Tentu saja, Anda tidak perlu khawatir, bagaimana jika sebelumnya Anda tidak melihat opsi Pulihkan Versi, klik kanan pada menu? Berikut langkah selanjutnya;

Jadi ketika Anda mencoba memulihkan file yang terhapus tanpa aplikasi yang dijelaskan di atas, sekarang Anda dapat memiliki rencana pemulihan terbaik yang akan memulihkan data Anda.

Ada beberapa aplikasi yang memiliki kelebihan untuk jenis file tertentu. Pastikan Anda terlebih dahulu memilih jenis aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Mengembalikan Data Pada Drive Partisi Yang Terhapus Atau Terformat, Terbukti 99,9% Datanya Kembali Utuh!

Recuva adalah alat pemulihan file yang menawarkan kemudahan penggunaan. Meskipun ditawarkan sebagai salah satu alat berbayar, Anda juga dapat menggunakan versi gratisnya.

Berikut ini adalah cara menggunakan Recuva untuk memulihkan file yang terhapus dari laptop atau PC Anda:

Alat ini sangat cocok untuk pemula karena memberikan tampilan dan panduan terbaik dan ramah tentunya.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Hardisk Eksternal

Selain hard disk, alat ini juga dapat digunakan untuk membantu pengguna memulihkan file dari CD, email, dll.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop

Alat lain untuk memulihkan file yang terhapus adalah Disk Drill. Dengan antarmuka pengguna yang sederhana dan menyenangkan, Anda dapat mencoba alat ini sebagai salah satu program rekreasi tercepat dan paling efektif.

EaseUs Data Recovery adalah utilitas hebat lainnya yang dapat memulihkan file yang hilang atau tidak rusak dan banyak lagi.

Cara kerja alat ini adalah memulihkan file yang terhapus dari Recycle Bin Windows, file yang terformat karena instalasi dan file yang terhapus karena virus atau kesalahan yang tidak terduga.

Alat ini dapat memulihkan data yang dihapus sementara dalam satu folder atau hanya dapat memulihkan file tertentu.

Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop / Komputer

Itu tidak hanya dapat memulihkan data dari hard disk, tetapi juga dapat memulihkan data dari drive USB, DVD, CD, dan kartu SD.

Stellar Phoenix dapat memulihkan jenis file gambar, dokumen, musik dan video. File arsip ini dalam format ZIP dan database juga dapat dipulihkan dengan baik.

Untuk versi berbayar atau versi PRO, Anda dapat menghubungkan hard drive agar proses pemulihan data lebih aman.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Hardisk Eksternal

R-Study adalah alat yang luar biasa dan cocok untuk penggunaan apa pun. Anda dapat membuat file sederhana atau kompleks seperti ahli komputer.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

Dengan R-Studio Anda dapat mencari berbagai jenis file yang terhapus dan memulihkannya dengan beberapa klik.

Selain memulihkan data dari hard drive, Anda juga dapat memulihkan data dari perangkat yang terhubung ke PC.

Jika jenis file yang terdeteksi rusak, Anda masih dapat memperbaikinya dengan skrip dan editor hex jika memungkinkan.

Pandora Recovery adalah alat yang sangat cocok untuk pemula. Sebab, wizard ini menggunakan tool untuk mengarahkan proses pemulihan data.

Laptop 4 Juta Untuk Kerja Kantor Dan Kuliah

Wizard ini akan memandu Anda melalui setiap langkah, seperti memeriksa tempat sampah, memilih mode pemulihan, dan banyak lagi.

Aplikasi ini sendiri telah memberikan 3 jenis metode recovery. Sebelum Anda mencari file dan folder secara manual, cari berdasarkan nama, jenis dan ukuran file, dan terakhir gunakan metode pemindaian mendalam.

Metode pemindaian mendalam adalah cara terbaik untuk menemukan data yang rusak dan paling sulit dideteksi.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Hardisk Eksternal

Alat yang dapat digunakan untuk memulihkan file lama di hard disk, tidak hanya hard drive, tetapi dengan menggunakan alat Data Rescue PC Anda dapat menyimpan data dari berbagai bagian PC lama Anda.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Hardisk

Seperti aplikasi R-Study, dengan alat ini Anda dapat menggabungkan data dari bagian jadul yang berbeda menjadi satu.

Alat PC Penyelamat Data juga dapat dijalankan di MS-DOS untuk memulihkan file jika OS Windows yang digunakan rusak.

Alat ini sedikit berbeda dibandingkan dengan program lain untuk memulihkan file yang terhapus, karena alat ini dirancang untuk memulihkan file video, audio, dan foto dari kartu memori.

Untuk menghindari kerusakan kartu memori, alat ini dapat membuat citra data berupa citra virtual. Dengan gambar virtual ini, Anda dapat menghubungkan kembali PC Anda tanpa memerlukan kartu memori.

Software Recovery Data Terbaik 2021

Seperti aplikasi Pandora, alat Smart Data Recovery sangat mudah digunakan. Dengan tampilan yang sangat sederhana yaitu berupa tombol pencarian, kolom pencarian dan tombol pemulihan data.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk pengguna Windows 7, 8 dan Windows Vista dengan nilai 32 atau 64, juga aplikasi ini dapat digunakan oleh pengguna Mac.

Aplikasi Undelete 360 ​​juga dapat mengembalikan berbagai jenis file yang terhapus, seperti video, foto, dan PDF.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Hardisk Eksternal

Namun, alat penghapus 360 dapat memulihkan file yang hilang dari hard disk, flash drive, dan kamera digital.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk Dengan Mudah Tanpa Aplikasi!

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk memulihkan file yang hilang atau terhapus dari laptop Anda adalah dengan menggunakan CMD.

Berikut adalah beberapa metode untuk memulihkan file yang terhapus dengan atau tanpa alat pemulihan. Apalagi jika menyangkut dokumen pekerjaan, tugas sekolah, foto kenangan dan hal-hal penting lainnya. Ketika mereka mengalami kejadian ini, banyak orang berpikir untuk memperbaikinya. Nyatanya, Anda bisa menggunakan banyak cara untuk memulihkan file yang terhapus secara permanen dari laptop berikut ini.

Sekarang ada berbagai jenis perangkat lunak yang dapat membantu Anda menghapus folder secara otomatis dari laptop atau PC Anda. Jadi tidak terlalu sulit dan memakan waktu. Bahkan awal sekolah menengah.

Sebelum menggunakan salah satu perangkat lunak yang direkomendasikan administrator di bawah ini, Anda perlu memahami tiga persyaratan berikut. Sehingga file dapat dikembalikan dalam keadaan baik. Persyaratan meliputi:

Jangan Panik, Ini Dia 5 Cara Mengembalikan File Di Laptop Yang Tidak Sengaja Terhapus

Ketiga persyaratan di atas wajib dilakukan karena jika Anda terus mendorong data baru sebelumnya, maka dikhawatirkan record baru tersebut akan menimpa record yang sudah dihapus. Jadi dapat rusak dan tidak sepenuhnya dapat dipulihkan.

Setelah Anda memastikan memenuhi ketiga syarat di atas, saatnya mencoba salah satu alat pemulihan terbaik yang tercantum di bawah ini. Setiap alat memiliki kelebihannya untuk jenis gambar tertentu. Jadi pilihlah sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda.

Bagi pemula yang belum terbiasa dengan file backup, bisa mencoba menginstall Recuva. Perangkat lunak ini nyaman digunakan karena memiliki wizard yang akan memandu Anda melalui proses pemulihan file. Beberapa format disk didukung, seperti FAT, FAT, dan NTFS. Selain itu, Recuva juga menampilkan pratinjau file gambar.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Hardisk Eksternal

Mode lanjutan juga merupakan fitur yang membantu Anda mencari file secara mendetail, meskipun Anda mencari dengan lambat. Versi portabel Recuva memungkinkan Anda untuk menggunakannya tanpa menginstalnya terlebih dahulu.

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Pada Flashdisk

Software ini menjadi populer di kalangan pengguna PC dan laptop karena kemampuannya untuk memulihkan file yang terhapus. EaseUS Data Recovery dapat digunakan untuk laptop atau komputer, serta perangkat yang dapat dipindahkan lainnya.

Selain digunakan untuk memulihkan file yang terhapus, software ini juga dapat membantu Anda menyimpan data-data penting di PC atau laptop Anda. Bahkan, email pun bisa dihapus dengan EaseUS Data Recovery Wizard.

Fitur pemindaian di EaseUS Data Recovery Wizard sangat sederhana dan dapat memulihkan lebih dari 1000 format file. Mulai dari dokumen, audio, video, gambar dan format lainnya. Kapasitas pemulihan data hingga 2GB. Anda dapat menginstal perangkat lunak pada Windows 10/XP/Vista/8.1/7/8.

Untuk konfirmasi bahwa file sudah berhasil ditemukan, silahkan buka folder yang telah anda pilih sebagai arsip. Misalnya: folder pekerjaan seperti di atas.

Cara Mengembalikan Data Di Flashdisk Yang Terhapus Tanpa Software

Program lain yang dapat membantu memulihkan file yang terhapus dengan aman adalah Stellar Phoenix. Anda memiliki kebebasan untuk memilih apakah ingin menyembunyikan satu file atau semua file dalam folder. Anehnya, Stellar Phoenix tidak hanya dapat digunakan untuk memulihkan data dari hard disk, tetapi juga kartu SD, DVD, CD, dan drive USB.

Stellar Phoenix dapat membantu Anda menemukan dokumen, musik, video, dan gambar. File arsip dalam format ZIP dan database juga dapat dipulihkan dengan aman dan efisien. Dalam versi pro, pengguna harus terhubung

Cara mengembalikan file yang terhapus di hardisk eksternal, mengembalikan file terhapus di hardisk eksternal, cara mengembalikan file terhapus permanen, mengembalikan file yang terhapus di hardisk eksternal, cara mengembalikan data yang terhapus di hardisk eksternal, cara mengembalikan file yang terhapus di hardisk, cara mengembalikan file yang terhapus di hardisk eksternal tanpa software, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di hardisk, cara mengembalikan file terhapus di hardisk eksternal, mengembalikan file yang hilang di hardisk eksternal, mengembalikan file yang terhapus di hardisk, mengembalikan file yang terhapus permanen