Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Flashdisk

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Flashdisk – Home » Tutorial » Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Dari Flash Disk (Terbaru) Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Dari Flash Disk (Terbaru)

Mengetahui cara mengembalikan file yang terhapus dari flashdisk sangatlah penting, terutama bagi anda yang menggunakan flashdisk untuk aktivitas sehari-hari. Memulihkan file yang terhapus atau hilang dari flash drive tidak semudah mengembalikan file yang terhapus dari hard drive laptop atau PC. File yang dihapus dari hard drive akan disimpan di tempat khusus sebelum dihapus secara permanen. Namun hal ini tidak berlaku untuk flash disk, karena flash disk tidak memiliki mekanisme untuk mengizinkan hal tersebut.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Flashdisk

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Flashdisk

Jika di laptop atau pc file yang terhapus akan dikirim ke recycle bin, maka menghapus file dari flashdisk akan menghapus file selamanya. Namun, meski semuanya sudah terhapus, file yang terhapus dari flashdisk pasti masih akan meninggalkan jejak. Dengan demikian, dari track ini semua file yang sudah terhapus bisa dikembalikan. Untuk mengembalikan file yang terhapus dari flash drive, suka atau tidak suka, Anda harus melalui bantuan perangkat lunak.

Aplikasi Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen

Jika Anda ingin mengembalikan file yang terhapus dari flash drive maka Anda dapat mengambil bantuan aplikasi pemulihan file. Saat ini, ada banyak aplikasi pemulihan file yang dapat Anda gunakan. Namun yang teratas adalah aplikasi Recuva. Selain gratis, aplikasi ini juga cukup handal untuk mengembalikan file yang terhapus dari flashdisk. Aplikasi ini dibuat oleh pengembang tepercaya yang juga mengembangkan aplikasi CCleaner populer.

Mari simak tutorial berikut ini cara mengembalikan file yang terhapus dari flashdisk dengan aplikasi Recuva. Semoga ini bermanfaat.

Sebelum Anda mulai memulihkan file yang terhapus atau hilang dari flash drive, Anda perlu menginstal aplikasi Recuva terlebih dahulu. Anda dapat mengunduh aplikasinya di sini. Setelah menginstalnya di laptop atau PC Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

Perlu diingat bahwa Recuva tidak dapat mengembalikan semua file yang terhapus dengan sempurna. Walaupun bisa, tapi pasti ada satu atau dua file yang corrupt. Ini karena file yang dihapus di flash drive tidak ditempatkan di tempat khusus sebelum dihapus secara permanen. Untuk meningkatkan kemungkinan file yang dihapus dapat disimpan, Anda harus memulihkan file yang dihapus sesegera mungkin dengan Recuva setelah menyadari bahwa file yang ingin Anda temukan hilang.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk Archives

Terkadang file yang hilang di dalam flashdisk sebenarnya tidak terhapus melainkan disembunyikan oleh virus. Jangan panik dulu jika tiba-tiba file di flashdisk tidak bisa ditemukan. Mengembalikan file yang terhapus oleh virus sebenarnya sangat mudah, bahkan tidak membutuhkan aplikasi. Sebelum Anda mulai memulihkan file yang disembunyikan oleh virus, periksa terlebih dahulu apakah flash drive Anda kosong atau penuh. Jika masih penuh tetapi file tidak terbaca oleh PC, kemungkinan USB drive Anda terinfeksi virus. Namun jika kosong, berarti semua file yang ada di flashdisk hilang. Gunakan aplikasi Recuva untuk mengembalikan file yang terhapus.

Sangat mudah bukan? Untuk mencegah file atau folder disembunyikan oleh virus, Anda harus memindai atau membersihkan komputer Anda dari virus. Gunakan aplikasi antivirus asli untuk hasil pemindaian dan pembersihan yang sempurna.

Pernahkah Anda menghapus file secara tidak sengaja, seperti tidak sengaja menghapus file di laptop dan PC? Jika demikian, jangan khawatir karena kami tahu cara mengembalikan file yang terhapus secara permanen di PC dan laptop.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Flashdisk

Awalnya saya tidak ingin melakukan artikel ini, tetapi saya pikir artikel ini dapat bermanfaat bagi orang lain. Jadi, awalnya saya punya pengalaman saat itu, tidak sengaja menghapus file dokumen kerja, seperti docx, jpg, png, mp4, software, dan jenis file penting lainnya.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk Dengan Mudah Dan Simpel

Soalnya file saya hilang total dan terhapus dari HDD, atau flash disk dan SSD terhapus total, saya bingung dan khawatir. Akhirnya saya mencari referensi di tech forum, mencari topik dengan kata kunci yang sederhana tapi padat yaitu software recovery file PC. Dan akhirnya, saya menemukan software yang bisa saya gunakan untuk mengembalikan file yang terhapus di komputer.

Yang kerennya software ini bisa kita gunakan untuk mengembalikan file data yang terhapus dari berbagai partisi komputer dan flashdisk. Bagi anda yang memiliki masalah kehilangan file di pc dan laptop, ingin menghapus file secara tidak sengaja atau tidak sengaja menghapus file penting di laptop anda, anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

Bagi anda yang menggunakan sistem operasi windows 10, cara mengembalikan file yang terhapus di PC dan laptop sangatlah sederhana, kita bisa mengembalikan file yang sudah terhapus melalui Recycle Bin. Anda harus tahu bahwa ketika kami menghapus file di sistem Windows 10, Windows 10 secara otomatis memindahkan file yang tidak diinginkan ke Sampah.

Fungsi dari recycle bin adalah agar pengguna sistem operasi Windows dapat dengan mudah melihat daftar file yang telah kita hapus, tidak hanya dengan adanya recycle bin kita juga dapat mengembalikan file yang telah terhapus beserta cara penggunaan Recyclenya. Apakah untuk mengembalikan file yang dihapus.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen

2. Jika Anda sudah berada di Recycle Bin, Anda akan melihat daftar file yang tidak perlu yang telah dihapus. Nah untuk mengembalikan file yang anda cari, file yang ingin anda kembalikan contohnya xampp.

3. Klik kanan file yang ingin kita kembalikan, lalu dari menu jendela pop-up, pilih pulihkan untuk mengembalikan file yang terhapus, sekarang file akan dikembalikan ke lokasi yang ditentukan, Anda dapat melihat lokasi file di Lokasi asli.

Cara kedua, jika menurut anda cara pertama kurang baik untuk digunakan… Recuva juga bisa kita gunakan untuk mengembalikan file yang terhapus permanen di laptop dan PC.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Flashdisk

Recuva adalah software untuk mengembalikan data atau file yang hilang pada perangkat komputer. Aplikasi Recuva dapat kita gunakan untuk merestore semua jenis file, baik itu file document, mp4, audio, mp3, exe, folder dan jenis file lainnya.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Windows 10

1. Unduh Recuva dan instal Recuva di laptop dan PC Anda. Jika Recuva sudah terinstall, jalankan Recuva seperti biasa.

3. Pada menu Files of type, pilih saja semua file, tetapi jika Anda ingin mengembalikan jenis file tertentu, seperti gambar, pilih gambar, untuk musik, video dan dokumen, Anda dapat memilih yang Anda inginkan saat mengklik Berikutnya.

4. Kemudian pada menu file location anda tentukan letak file yang ingin dikembalikan, misal di recycle bin atau di document, jika ingin restore file di safe storage yang anda pilih di bagian Specific Location dan klik browse, jika di sistem C: biarkan saja default ke lokasi tertentu dan klik next.

5. Setelah semuanya selesai, pada bagian thank you display, Recuva kini siap untuk mencari file Anda, klik start.

Tips Menentukan Pilihan Saat Membeli Flashdisk 8, 16, 64, 128 Gb

7. Setelah proses scanning selesai maka akan muncul semua file yang terhapus di windows 10 anda, disini anda tinggal mencari nama file yang terhapus permanen, untuk mengembalikan file yang terhapus di recuva centang file tersebut . Beri nama file yang ingin Anda pulihkan dan pilih Pulihkan.

8. Terakhir, di halaman menu tampilan file, Anda hanya perlu memilih lokasi untuk pemulihan, Anda hanya perlu menentukan di mana file yang ingin Anda pulihkan ditempatkan di folder komputer Anda, mis. Saya ingin menyimpan file yang dihapus ke komputer saya dan ingin mengembalikan file jadi saya menyimpannya di folder unduhan klik OK dan kami telah berhasil memulihkan file menggunakan Recuva.

Selain Recuva, apakah kita bisa mengembalikan file yang terhapus di komputer menggunakan software apa saja? Anda dapat menggunakan pemulihan data easyus

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Flashdisk

Nah itulah beberapa cara mengembalikan file yang terhapus di laptop dan PC, selamat mencoba semoga file anda yang hilang bisa kembali, jika artikel ini bermanfaat dan membantu mengatasi masalah anda jangan lupa share ke jejaring sosial anda. Teman-teman juga bisa belajar, sekian dan terima kasih semoga artikel ini bermanfaat, saat ini kebutuhan akan laptop dan PC semakin meningkat. Ada yang menggunakannya untuk mengerjakan PR kuliah, PR, main game, atau sekedar

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen [lengkap]

Faktanya, hanya sedikit orang yang selalu membawa laptop ke mana pun mereka pergi, kalau-kalau mereka membutuhkannya.

Penggunaan laptop atau PC sangat erat kaitannya dengan flashdisk. Ya, flash memang sangat penting untuk digunakan sebagai transfer data. Apalagi jika datanya cukup besar.

File atau data yang hilang pada flashdisk tentunya dapat dipulihkan atau dikembalikan. Anda dapat melakukannya dengan dua cara untuk memulihkan data dan file Anda yang tidak sengaja Anda hapus atau format karena virus atau malware.

Tidak hanya rusak, EaseUS Data Recovery juga dapat mengembalikan data yang hilang akibat pemformatan dan penghapusan. Bagaimana?

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk Secara Permanen Buktikan Sendiri Keberhasilannya

Jika Anda hanya ingin gambar, Anda klik Gambar, jika Anda ingin file lagu, klik Musik, Anda klik Dokumen, video, atau film, klik Video, file .rar, atau .zip, klik Terkompresi, dan jika email klik Email. Klik Berikutnya.

Ingat! Di sebelah kiri nama file berwarna hijau, kuning, dan merah. Hijau: File dapat dipulihkan. Kuning: File dapat dipulihkan, tetapi file mungkin rusak. Merah: File tidak dapat dikembalikan lagi. Kebetulan file di USB key Jaka berwarna hijau.

Perlu diketahui, dalam percobaan Jaka, file yang bisa dikembalikan adalah file yang sudah terhapus selama 1-7 hari. Jaka sudah seminggu lebih tidak mencoba mengembalikan file yang terhapus

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Flashdisk

Ini adalah cara mengembalikan data yang hilang dari flash drive yang rusak. Kalau kamu punya cara lain yang lebih bagus, tulis pendapat dan pengalaman kamu di kolom komentar ya.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Laptop Hingga Hp Lengkap

Kalau file yang hilang ada di HP Android kamu, Jaka juga punya artikel cara mengembalikan file yang terhapus di Android. Pernahkah Anda menemukan file seperti foto, video, dokumen dan file lainnya hilang atau tidak sengaja terhapus? Jika Anda menjumpai hal ini, jangan panik, Anda masih bisa mengembalikan file tersebut menggunakan beberapa software yang ada di komputer Anda.

Jika Anda memiliki banyak file tentunya

Cara mengembalikan file yang terhapus permanen, cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk, mengembalikan file yang terhapus di flashdisk, mengembalikan file yang terhapus di flashdisk online, mengembalikan file yang terhapus permanen di laptop, cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk gratis, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di flashdisk tanpa aplikasi, cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk secara permanen, cara mengembalikan data flashdisk yang terhapus permanen, mengembalikan file yang terhapus permanen, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di flashdisk tanpa software, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di laptop