Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Karena Factory Reset

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Karena Factory Reset – Pada artikel kali ini admin membagikan tutorial cara hard reset hp android dengan mudah. Hard reset disebut juga factory reset adalah cara mengembalikan semua pengaturan, software dan sistem operasi Android menjadi normal (pengaturan pabrik), seperti kita membeli smartphone baru.

Reset data pabrik di ponsel Android berarti kita menghapus semua data aplikasi yang terpasang, akun, dan semua data yang tersimpan di memori internal termasuk file foto, video, musik, kontak, dan lainnya.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Karena Factory Reset

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Karena Factory Reset

Ada beberapa alasan mengapa kita melakukan reset atau factory reset pada ponsel Android. Misalnya handphone android mengalami error karena terkena virus atau malware, system file error yang menyebabkan handphone android hang atau booting, maka reset adalah langkah yang tepat untuk mengembalikan smartphone anda seperti baru.

Backup Data Sebelum Factory Reset

Nah, bagi anda yang mengalami masalah seperti diatas dan tidak ada cara lain untuk mengatasinya, maka satu-satunya cara yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan factory reset pada perangkat android anda. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Sebelum melakukan reset Android, ada baiknya backup semua data penting (jika smartphone masih bisa digunakan), seperti kontak, foto, video, musik, dan data penting lainnya, ke kartu memori. Namun, jika ponsel Anda dalam lingkaran boot atau mengalami kesalahan, Anda harus mengizinkan semua file ini dihapus dari memori internal.

Tutorial ini untuk semua HP Android seperti Samsung, Sony, Xiaomi, LG, Lenovo, Asus, Oppo dan lainnya. Namun dalam hal ini Latihan dengan Laptop Xiaomi Redmi 2 Prime. Langkah-langkahnya sendiri bisa dilakukan dengan dua cara yaitu melalui menu Setting dan di recovery mode yang akan dijelaskan satu persatu.

Namun jika cara diatas tidak bisa dilakukan karena hp android tidak bisa digunakan, cara terakhir adalah mereset hp android melalui recovery mode dibawah ini.

Cara Mengembalikan Data Hp Yang Sudah Di Reset Pabrik

Hard reset atau hard reset android melalui recovery mode merupakan cara yang paling ampuh sekaligus cara terakhir untuk mengembalikan ponsel seperti semula. Berikut langkah-langkahnya:

2. Matikan smartphone Android Anda. Jika tidak mati (pinologo), lepas baterai. Jika baterai ponsel Anda non-removable, baca Cara Mematikan Ponsel Android dengan Baterai Non-Removable.

3. Setelah ponsel berhasil dimatikan, kita masuk ke recovery mode. Caranya tekan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul logo Android, lalu lepaskan.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Karena Factory Reset

4. Saat muncul beberapa opsi, pilih Pemulihan. Kemudian ponsel restart sendiri dan menunggu muncul pilihan bahasa.

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Terhapus Tanpa Backup

6. Sekarang kita sudah masuk ke recovery mode. Gunakan tombol volume atas dan bawah untuk beralih. Pilih Wipe and reset dan tekan tombol power untuk konfirmasi.

7. Tunggu beberapa saat hingga proses reset selesai. Setelah sukses pilih Reboot -> Reboot system now and done. Setelah restart ponsel Anda akan seperti baru. Sekarang semua virus atau kerusakan sistem Android hilang.

Kombinasi tombol untuk masuk ke recovery mode terkadang berbeda-beda tergantung merk dan tipe HP Android yang kamu gunakan. Untuk melakukan ini, cari di Google dengan kata kunci “Cara masuk ke mode pemulihan …” sesuai dengan merek dan tipe ponsel cerdas Anda.

Itulah tutorial cara hard reset atau factory reset android yang bisa anda coba. Semoga masalah hp android anda bisa teratasi setelah mencoba cara diatas. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar dibawah, semoga membantu.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Oleh Windows Defender

Bagikan di Facebook Bagikan di Twitter Bagikan di Pinterest Bagikan di WhatsApp Bagikan di WhatsApp Bagikan di Telegram JAKARTA – Informasi kontak teman, kerabat, dan kolega adalah salah satu hal terpenting yang tersimpan di smartphone. Jadi, ketika daftar kontaknya hilang, Anda pasti akan kesulitan untuk berkomunikasi dengan mereka.

Namun, komunikasi adalah salah satu fungsi terpenting dari perangkat yang Anda miliki. Informasi kontak bertindak sebagai penghubung antara Anda dan orang lain melalui media digital. Itu sebabnya kontak ponsel Android dan iPhone sangat penting.

Di sisi lain, kerusakan perangkat teknis adalah hal yang wajar. Dan di antara berbagai jenis kerusakan tersebut, cara tercepat untuk mengatasinya adalah dengan melakukan factory reset.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Karena Factory Reset

Seperti yang bisa kita tebak dari namanya, factory reset adalah langkah yang dilakukan untuk mengembalikan ponsel ke keadaan semula. Situasi saat Anda membeli dan mengaktifkan perangkat.

Cara Reset & Restart Hp Vivo Agar Performa Kembali Lancar

Dengan kata lain, data dan pengaturan yang disimpan akan hilang. Tidak ada pengecualian informasi kontak. Meski hilang, bukan berarti kontak yang terhapus tidak bisa dipulihkan. Berdasarkan percobaan tim, ada beberapa cara untuk memulihkan kontak yang hilang akibat factory reset.

1. 1. Buka aplikasi Google Contact yang tersedia di handphone Anda. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat mengunduhnya dari Play Store.

4. Anda dapat mengatur beberapa opsi antara 10 menit, 1 jam, dan 1 minggu yang lalu

Di pabrik, tetapi yang kembali pada saat seleksi. Dengan kata lain, jika Anda memilih menu 1 jam, kontak akan kembali ke keadaan satu jam yang lalu.

Cara Factory Reset Windows 10, Biar Kaya Baru!

Akun Gmail memiliki fitur yang dapat digunakan untuk menyimpan kontak di ponsel Android. Prasyaratnya adalah Anda harus mengaktifkan fitur sinkronisasi otomatis di perangkat Android Anda dengan akun Gmail Anda. Jadi, setiap kontak yang disimpan selalu

3. Menu drop-down selanjutnya akan muncul di bawah kolom pencarian bernama Add. Klik menu lalu pilih Reset kontak atau Reset kontak Terkadang kita perlu mereset ponsel kita karena berbagai alasan. Lupa kode PIN atau kata sandi adalah salah satu alasan untuk mengatur ulang ponsel Anda. Bahkan tidak jarang kita meresetnya secara tidak sengaja. Faktanya, tidak semua orang tahu cara mengatur ulang ponsel ke setelan pabrik. Namun, sebaiknya jangan terlalu sering mereset ponsel.

Lantas bagaimana jika ponsel tiba-tiba kembali ke pengaturan pabrik tanpa sengaja meresetnya? Kasus seperti itu dapat terjadi, terutama jika seorang anak sedang bermain dengan ponsel dan secara tidak sengaja masuk ke menu Pengaturan ketika dia tidak tahu apa yang dia lakukan.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Karena Factory Reset

Dalam konteks ini, kami berbagi informasi tentang pemulihan ponsel reset pabrik. Tentu saja reset berbeda dengan reboot. Jika tidak ada yang berubah dengan ponsel setelah reboot, itu akan berbeda setelah reset. Jadi anda juga harus bisa membedakan bahwa reset dan reboot adalah dua hal yang berbeda. Itulah mengapa penting untuk diketahui.

Cara Mengembalikan Play Store Yang Hilang Di Hp Xiaomi

Factory reset adalah cara untuk menghapus atau mengembalikan semua data di laptop dan ponsel ke keadaan semula. Dengan demikian, file dihapus secara otomatis. Setelah proses reset, hanya perangkat lunak seluler bawaan yang tersisa.

Namun, reset acak tidak disarankan. Jika Anda memiliki banyak file penting, sebaiknya backup data terlebih dahulu agar aman dan dapat digunakan kembali.

Reboot adalah metode yang umum digunakan untuk me-restart perangkat di banyak perangkat seperti ponsel dan komputer. Perangkat yang sebelumnya hidup dan mati secara otomatis. Singkatnya, proses ini mem-boot ulang sistem operasi perangkat.

Ponsel reset sepertinya memberi pelajaran bagi penggunanya. Karena kembali dengan reset dan pengaturan pabrik, Anda harus memulai ulang semuanya termasuk penginstalan aplikasi.

Cara Reset Hp Realme Ke Pengaturan Pabrik

Masih penasaran bagaimana cara memulihkan data setelah reset pabrik di Android? Bagi anda yang belum pernah mencoba atau bahkan mengetahui cara mengembalikan data dari hp yang tidak sengaja anda reset.

Kita beruntung karena kita hidup di zaman teknologi canggih. Ada banyak opsi yang bisa Anda coba satu per satu untuk memulihkan ponsel Anda akibat reset yang tidak disengaja.

Informasi yang tersimpan di smartphone Anda tentunya sangat penting. Oleh karena itu, harus dilindungi dengan baik. Untuk mengakses kembali data setelah reset pabrik, Anda dapat melakukannya dari akun Google Anda.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Karena Factory Reset

Untuk memanfaatkan metode ini, pastikan Anda telah menyinkronkan semua data seluler Anda dengan akun Google Anda. Kemudian Anda dapat mengatur akun Google Anda lagi di ponsel Anda.

Cara Reset Hp Samsung Dengan Mudah

Tentu saja, memulihkan ponsel yang direset dapat menggunakan akun Google lain untuk menggunakan ponsel setelah reset. Buka menu Pengaturan, pilih Akun, dan pilih Tambah akun. Setelah itu, Anda dapat memilih Google dan login kembali ke akun Google yang Anda gunakan sebelumnya.

Setelah itu, sinkronkan akun Google Anda dengan ponsel yang telah Anda reset pabrik untuk memulihkan kontak Anda. Sementara itu, Anda dapat mengembalikan foto ke Foto Google menggunakan akun Google yang sebelumnya Anda sinkronkan dengan ponsel Anda.

Pemilik smartphone Samsung mungkin akan senang dengan cara mengembalikan Samsung factory reset mobile data. Tambahkan akun Samsung, yang juga berfungsi untuk cadangan data ponsel cerdas.

Memulihkan HP setelah reset seharusnya tidak membuat Anda takut. Yang paling penting adalah menyiapkan informasi yang diperlukan tentang pemulihan data setelah reset pabrik.

Cara Melakukan Reset Hp Samsung (sering Digunakan)

Hal ini tentu saja penting karena semakin cepat setting ponsel direset, maka semakin cepat Anda bisa menggunakan kembali ponsel tersebut. Seperti yang sudah Anda ketahui, factory reset berarti menghapus semua data yang sebelumnya ada di ponsel.

Jika Anda tidak dapat memulihkan data asli setelah reset karena Anda tidak pernah mengaktifkan fungsi pemulihan, apa yang harus Anda lakukan? Solusi terbaik adalah dengan menggunakan beberapa perangkat lunak atau program.

Ada banyak pilihan perangkat lunak, termasuk Gihosoft Android Recovery. Anda dapat menginstal perangkat lunak pada PC atau laptop. Setelah itu, sambungkan ponsel ke laptop dan ingat untuk mengonfirmasi

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Karena Factory Reset

Sudah aktif di Android. Kemudian perangkat lunak yang diinstal pada laptop akan berfungsi

Ini Dia 4 Cara Reset Hp Vivo Untuk Mengatasi Masalah Pada Ponsel

Cara mengembalikan file yang terhapus di android, mengembalikan file yang terhapus, cara mengembalikan file yang terhapus karena instal ulang, cara mengembalikan file yang terhapus di laptop, cara mengembalikan file yang terhapus permanen, cara mengembalikan file yang terhapus setelah factory reset, cara mengembalikan foto yang terhapus karena reset, cara mengembalikan foto karena factory reset, cara mengembalikan file yang terhapus di android setelah factory reset, cara mengembalikan file yang terhapus di hp, cara mengembalikan data yang terhapus di android setelah factory reset, cara mengembalikan foto yang terhapus karena factory reset