Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Sd Card Lewat Pc

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Sd Card Lewat Pc – Selalu ada risiko kehilangan data saat kita menyimpan file secara digital. Penyebabnya bermacam-macam, bisa karena tidak sengaja terhapus, file corrupt, virus, kerusakan media penyimpanan, dll. Risiko yang sama juga berlaku bagi Anda yang menyimpan data di media penyimpanan eksternal seperti kartu memori atau flashdisk. , artikel ini akan memberikan panduan cara mengembalikan data yang hilang pada kartu memori/flashdisk dengan software data recovery.

Software pemulihan data yang akan digunakan disini adalah EaseUS Data Recovery Wizard Free. Tool besutan EaseUS ini dipilih karena mampu mengembalikan file yang hilang karena berbagai sebab, seperti terhapus, terformat, atau tidak dapat diakses lagi. Anda juga dapat mengembalikan semua jenis file baik itu foto, dokumen, video, audio, arsip, dll.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Sd Card Lewat Pc

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Sd Card Lewat Pc

Salah satu fitur unggulan yang dimilikinya adalah dapat mengembalikan data yang hilang hanya dari folder tertentu saja. Jadi, jika diantara sekian banyak file yang hilang di memory card/flashdisk anda tidak begitu penting dan folder penting hanya ada satu atau dua, anda bisa fokus mencari dan mengembalikan folder penting saja tanpa perlu khawatir mengembalikan file lain yang hilang.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Flashdisk Tanpa Aplikasi

Sebenarnya EaseUS Data Recovery Wizard Free bisa mengembalikan data yang hilang di berbagai media penyimpanan, baik itu media penyimpanan internal (harddisk, SSD, dll) maupun media penyimpanan eksternal (memory card, flash disk, dll) – Bisa juga digunakan . Untuk mengembalikan partisi yang dihapus.

Namun, artikel ini akan berfokus pada penyediaan panduan untuk memulihkan file yang hilang di kartu memori atau flash drive.

Setelah itu, sambungkan kartu memori atau flash drive yang datanya ingin Anda pulihkan. Disini saya ingin mengembalikan data foto keluarga yang entah kenapa hilang dari memory card.

Buka EaseUS Data Recovery Wizard Free dan Anda akan langsung disuguhkan pilihan lokasi drive. Di sini tinggal pilih drive kartu memori/flashdisk Anda. Pindaian cetak.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Dengan Easeus Data Recovery Wizard Free

Tunggu beberapa saat dan software recovery ini akan segera menemukan file yang hilang di dalamnya. Setelah proses pemindaian selesai, hasil Quick Scan dan Deep Scan langsung ditampilkan di sebelah kiri.

Jika data ditemukan di kolom Quick Scan, tidak perlu melihat hasil Deep Scan. Hanya tampilkan Deep Scan jika data yang Anda cari tidak ada di kolom Quick Scan.

Di sini file foto keluarga saya yang hilang ditemukan dan terletak di panel Pindai Cepat. Folder dan file yang hilang dan ditemukan ditandai dengan ikon bertuliskan D (dihapus). Jadi periksa saja folder/file yang hilang yang ingin Anda pulihkan lagi.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Sd Card Lewat Pc

Anda juga dapat melihat pratinjau file yang hilang yang ditemukan, cukup klik dua kali dan pratinjau akan muncul.

Tips] Mengembalikan File Yang Terhapus

Ternyata setelah melihat pratinjau, tidak semua foto yang hilang sebenarnya ada di dalam file. Ini saat yang tepat untuk melihat panel Deep Scan. Dan benar, sisa foto lainnya ada di sana. Yang tersisa hanyalah memeriksa semuanya dan tekan pulihkan.

Setelah proses pemulihan selesai, Anda dapat langsung memeriksa dan menemukan data yang hilang dan file telah dikembalikan.

Berikut cara mengembalikan data yang hilang di memory card/flashdisk dengan EaseUS Data Recovery Wizard Free. Sangat mudah bukan?

Tentu ada beberapa tips agar peluang kembalinya file yang hilang semakin besar. Pastikan Anda melakukan reset segera setelah Anda menyadari data Anda hilang. Semakin cepat Anda pulih segera setelah kehilangan data Anda, semakin baik karena peluang untuk memulihkan data Anda yang hilang akan semakin tinggi. Bagi orang yang menggunakan ponsel dengan kapasitas memori internal yang kecil, kartu memori menjadi alternatif lain tersendiri. Juga, ukurannya sekarang besar, hingga ratusan gigabyte.

Cara Mengembalikan File Foto/video Yang Terhapus Di Kamera

Jadi file hilang karena penghapusan atau pemformatan yang tidak disengaja. Atau mungkin karena alasan lain seperti virus.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Perlu Continuous Format No. 1. Pulihkan file yang terhapus ke kartu memori dengan EaseUS Data Recovery

EaseUS Data Recovery Wizard, adalah perangkat lunak yang dirancang khusus untuk mengembalikan atau memulihkan file yang terhapus dari kartu SD, sengaja atau tidak sengaja.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Sd Card Lewat Pc

Perangkat lunak ini mendukung berbagai jenis kartu memori seperti kartu micro SD, kartu CF atau kartu SDHC dan lain-lain.

Bingung Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanent? Yuk Simak Cara Recovernya

Bagi anda yang mengalami kehilangan foto, video, data musik dan lain sebagainya, anda bisa mencoba menggunakan software ini terlebih dahulu. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Recuva, software ini populer untuk pengguna PC atau laptop yang memiliki pengalaman dengan file yang terhapus atau terformat.

Dan bukan hanya PC atau laptop, Recuva tentunya juga mendukung pemulihan semua jenis file yang telah dihapus atau diformat dari kartu memori.

Jika sebelumnya cara recovery dilakukan melalui PC atau laptop. Nah, kalau ini langsung lewat HP Android.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

EaseUS MobiSaver, merupakan aplikasi Android yang memiliki fungsi untuk mengembalikan foto, video, SMS, data kontak, bahkan log telepon dan data WhatsApp.

Saya pribadi mencoba aplikasi ini untuk mengembalikan data foto dan video saya yang sudah lama terhapus. Hasilnya bekerja dengan sangat baik.

Berbeda dengan sebelumnya dimana kita bisa memulihkan berbagai jenis file, aplikasi DiskDigger Photo Recovery merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk mengembalikan foto yang terhapus atau terformat.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Sd Card Lewat Pc

Aplikasi tersebut telah diunduh oleh lebih dari 50 juta orang dan dapat digunakan di ponsel unroot maupun root. Makanya sayang banget kalo gak dicoba.

Cara Mengembalikan File Data Memory Card Yang Hilang Atau Terformat

Saya telah menguji kelima metode di atas dan berhasil memulihkan foto, video, dan file lain yang dihapus dari kartu SD saya.

Nah, tapi bagi anda yang sudah mencoba cara diatas, mungkin anda tidak bisa menemukan file yang anda inginkan.

Alasannya karena file yang terhapus akan sulit dideteksi pada proses scanning ketika ditimpa oleh file baru lainnya. Ini biasanya terjadi pada file lama yang sudah lama dihapus.

Lain ceritanya jika file yang diminta baru saja dihapus. Masih sangat mungkin dikembalikan dengan empat cara di atas.

Cara Mengembalikan Memori Internal Android Seperti Semula

Demikian tutorial kecil saya untuk mengembalikan video, foto atau file lain di kartu memori yang sudah diformat. Anda dapat menggunakan tips ini di kartu memori apa pun, bahkan untuk memori kamera.

Sekali lagi, saya telah mencoba semua 4 metode di atas sebelum membagikannya di sini. Selanjutnya kamu tinggal memilih cara mana yang paling cocok untuk kamu Cara mengubah kuota chat AXIS menjadi kuota reguler – Sama seperti operator lainnya, Axis juga menawarkan banyak paket kuota Internet dengan […]

Trik dan Cara Mendapatkan Kuota Telkomsel OMG Lambat atau Lemot – Baru-baru ini Telkomsel merilis paket kuota baru bernama […]

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Sd Card Lewat Pc

Cara Merubah Kuota OMG Telkomsel Menjadi Kuota Flash – Telkomsel baru saja merilis paket internet OMG (Oh My GB) sebagai pengganti […]

Cara Untuk Memulihkan Foto Yang Terhapus Di Kartu Sd

Cara Merubah Kuota GamesMax Telkomsel Menjadi Kuota Flash – Kuota Telkomsel GamesMax adalah salah satu Kuota Telkomsel Entertainment khusus […]

Cara mengubah share maksimal film Tri (3) menjadi share normal – Tri (3) merupakan salah satu mobile […]

Cara Logout WiFi ID – Setelah mengetahui cara membuat akun WiFi ID untuk akses internet gratis melalui WiFi ID, lain kali[…]

Cara mendapatkan internet gratis dengan WiFi ID – WiFi ID adalah salah satu cabang Telkom yang menyediakan layanan internet di Indonesia.

Cara Mengembalikan Berkas Yang Terhapus Dari Kartu Sd

Aplikasi Jodoh Terbaik di Android – Bagi sebagian orang tidak mudah mencari jodoh. Meskipun serikat besar, […]

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di Google Chrome – Saat ini fitur Dark Mode menjadi trend […]

Aplikasi Penghasil Uang Tercepat di Android – Seiring berkembangnya teknologi internet di era sekarang ini semakin memudahkan pengguna smartphone untuk melakukan tugas-tugas […] Berbagai file penting yang ada di komputer atau laptop perlu disimpan sebaik mungkin karena jika dibutuhkan Kapanpun, file-file tersebut tetap ada dan dapat digunakan secara normal. Biasanya, file yang disimpan di laptop atau komputer juga dicadangkan ke HDD eksternal, microSD, atau flash drive.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Sd Card Lewat Pc

Namun ada saatnya Anda akhirnya menghapus file tersebut secara tidak sengaja. Tentunya jika orang awam mengalami hal ini, mereka akan langsung panik dan berpikir bahwa file tersebut telah terhapus dan tidak dapat disimpan. Padahal sebenarnya file Anda masih ada dan masih bisa disimpan.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Memory Card Tanpa Software

Mengembalikan file yang terhapus tanpa software memang akan terasa lebih cepat dan ringkas. Ini juga akan menghemat waktu Anda karena tidak banyak yang harus dilakukan. Cara ini bisa diterapkan di mana saja, meskipun file disimpan di flash disk, kartu memori, atau HDD eksternal. Dibawah ini adalah cara mengembalikan file yang terhapus tanpa software.

1. Jika file sudah terlanjur terhapus, segera masuk ke folder tempat anda menyimpan file tersebut.

3. Kemudian Anda dapat melakukannya dengan memilih tanggal file yang ingin dikembalikan dengan mengklik kembali file yang diinginkan.

4. Setelah Anda melakukan semua langkah di atas, yang harus Anda lakukan adalah mengklik tab pemulihan dan menunggu peringatan pemulihan muncul.

Rahasia Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk

5. Jika semua langkah sudah dilakukan dengan benar dan berurutan, tentunya file yang tidak sengaja terhapus bisa kembali dengan aman dan normal. File tersebut juga disimpan dengan tanggal aslinya.

Cara seperti ini tergolong sangat sederhana dan mudah, namun manfaatnya sangat besar. Anda dapat menyimpan data penting Anda yang tidak sengaja terhapus. Tentu saja, data penting yang biasanya berhubungan dengan pekerjaan ini akan sangat menakutkan jika dihapus secara permanen. Jadi sekarang anda tidak perlu khawatir lagi jika mengalami kejadian lain yaitu tidak sengaja menghapus file-file penting anda. Semuanya bisa diperbaiki dan dikembalikan normal dengan sangat mudah dan cepat. Pernahkah Anda menyimpan file di kartu memori? Setiap orang pasti akan menyimpan ke kartu memori karena ini adalah fungsi utamanya.

Ada juga hal yang sering terjadi ketika file di kartu memori terhapus, berikut beberapa contohnya:

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Sd Card Lewat Pc

Anda bisa melakukan cara apapun untuk memulihkan file di kartu memori Anda, selama file tersebut tidak termasuk dalam daftar sampah

Cara Mengembalikan Foto & Video Yang Terhapus Di Hp Android

Cara mengembalikan file video yang terhapus di memory card, mengembalikan file terhapus di memory card, cara mengembalikan foto yang terhapus di sd card kamera, cara mengembalikan file terhapus di sd card, cara mengembalikan file yang terhapus di pc, mengembalikan file memory card yang terhapus, cara mengembalikan sd card yang terhapus, mengembalikan file yang terhapus di sd card, cara mengembalikan file sd card yang terhapus, mengembalikan foto yang terhapus di sd card, cara mengembalikan file yang terhapus di memory card tanpa software, mengembalikan file yang terhapus di memory card