Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hardisk Eksternal

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hardisk Eksternal – Pada dasarnya, membersihkan file di laptop atau komputer dapat membantu meningkatkan performa saat bekerja. Ingat, file kompilasi dapat memengaruhi kinerja laptop jika digunakan dengan cara yang berbeda. Namun, Anda harus berhati-hati saat membersihkan atau menghapus file dari laptop Anda, terutama jika itu penting untuk pekerjaan.

Sekarang, bagaimana jika itu dihapus karena kelalaian? Tentunya jangan panik karena ada beberapa cara untuk memulihkan file yang terhapus secara tidak sengaja dari laptop atau komputer anda dengan informasi sebagai berikut.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hardisk Eksternal

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hardisk Eksternal

Cara pertama untuk memulihkan file yang tidak sengaja terhapus adalah dengan menggunakan fitur recycle bin di laptop atau komputer Anda. Di sana, file yang terhapus tidak langsung hilang, melainkan disimpan di recycle bin. Benar sekali, ada batasan waktu untuk file yang disimpan di recycle bin, yaitu 30 hari hingga benar-benar dihapus dari laptop Anda.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Hardisk

Cara mengembalikan file yang terhapus dengan menggunakan recycle bin adalah dengan masuk ke menu recycle bin. Setelah diekspor, Anda dapat mencari file yang ingin dipulihkan dengan memilih opsi pemulihan. Setelah itu, file tersebut akan kembali ke folder tempat penyimpanannya.

Metode pemulihan file selanjutnya adalah dengan menggunakan pemulihan versi sebelumnya. Di sana, metode ini adalah cara lain jika file yang diinginkan benar-benar dihapus dari tempat sampah. Tentang cara mengembalikan file dan mengembalikan versi sebelumnya sebagai berikut:

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan command prompt. Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan dengan perintah cepat, seperti mengecek status internet untuk memulihkan data yang hilang. Adapun cara mengembalikan data yang terhapus melalui command line sebagai berikut:

Bahkan, ada file history yang hanya bisa digunakan oleh laptop atau komputer dengan sistem operasi Windows 10. Di sana, fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat file, lalu memulihkannya jika diinginkan. Benar sekali, Anda harus mengembalikan file tersebut terlebih dahulu. Langkah-langkah yang dapat dilakukan adalah:

Cara Ampuh Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk

Cara terakhir untuk memulihkan file yang terhapus adalah Recuva sebagai software pemulihan file. Software ini sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin khawatir untuk memulihkan file yang terhapus. Untuk melakukan ini, instal Recuva, lalu ikuti petunjuk pemulihan file seperti memilih lokasi untuk memulihkan file yang dihapus.

Ada banyak cara untuk memulihkan file yang terhapus dengan mudah dari laptop atau komputer. Namun, Anda tetap harus berhati-hati dalam menyimpan file di laptop atau komputer Anda. Apalagi jika file-file tersebut penting maka perlu dipantau dengan cermat. Pilih laptop dengan kapasitas penyimpanan yang besar untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Anda dapat menemukannya secara online di Ada banyak pilihan laptop dari banyak merek populer dengan penyimpanan besar. Yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi situs web resmi atau mengunduh aplikasi. Yuk, dapatkan produk gadget impianmu dengan mudah, hanya sekarang.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hardisk Eksternal

Banyak hal yang tidak terduga terjadi saat Anda menggunakan laptop atau PC di tempat kerja. Mulai dari pekerjaan yang belum disimpan, laptop error atau file yang terhapus baik sengaja maupun tidak sengaja file tersebut tidak ada di perangkat.

Cara Selamatkan Data Dari Hardisk Rusak

Masalah seperti file yang tidak sengaja terhapus dari laptop atau file yang tersimpan di perangkat komputer. Ini sebenarnya bukan masalah yang sulit, karena Anda dapat mengembalikannya langsung ke Recyclebin.

Bagaimana jika ini di flash drive, memori dan hard drive, ya file tidak disimpan di perangkat. Juga data atau file dihapus secara permanen.

Meski tidak banyak yang diketahui dan dikatakan sulit, ternyata bisa memulihkan file yang terhapus dari flash drive, memori dan hard drive.

Dan Anda dapat mengklik langsung di halaman ini. Buka alamat ini di browser yang bisa menggunakan Google Chrome, Mozilla, Safari, dll.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang / Terhapus Di Flashdisk

Jika pengunduhan berhasil, maka akan muncul nada notifikasi di bagian bawah layar laptop atau PC yang menandakan sedang mengunduh.

Untuk mengonfirmasi lagi tekan CTRL+j pada keyboard untuk melihat apakah file berhasil diunduh. Alternatifnya, jika Anda sudah menggunakan Internet Download Manager (IDM), lihat saja di bagian IDM.

Setelah proses pengunduhan selesai, lanjutkan dengan konfigurasi di Laptop atau PC Anda. Tunggu hingga penginstalan selesai dan perangkat lunak diinstal.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hardisk Eksternal

Di pojok kiri atas kamu bisa pilih, lalu klik scan. Ketika proses pemindaian selesai, ia dapat menemukan file yang dihapus.

Mengatasi Hardisk Eksternal Tidak Terbaca ⋆ Simaktekno

Mengapa Kode OTP BCA tidak masuk? Ini Penyebab dan Cara Menang Kode OTP BCA Mobile Banking tidak terkirim

Profil Biodata Ayya Ain IG Mantan Pacar Fajar Sadboy Purna Umur, Latar Belakang, Nama Asli Putri Diyana Cahya Akub

Link Nonton Butterfly Night Episode 7B dan 7C Fast Full Movie bukan di LK21 dan Indoxxi.

Cegah Selingkuh Suami dan Mertua Usai Dimandikan Warga, Ibu R Bercerita Norma Risma: Warga SirikYOGYAKARTA – Merasa bersalah menghapus data atau file secara tidak sengaja sudah dirasakan oleh semua pengguna PC dan laptop. Entah sengaja atau tidak, jika file penting tiba-tiba hilang pasti Anda akan merasa frustasi.

Cara Mudah Mengatasi Harddisk Eksternal Tidak Terbaca

Untuk melihat file yang dihapus. Namun, beberapa masalah atau file terhapus sepenuhnya karena kesalahan. Ketakutan, kebingungan, kesedihan – campur aduk.

Apalagi jika file yang dihapus disimpan di hard drive eksternal. Mendapatkannya kembali membutuhkan banyak usaha. Karena akan sulit melacaknya di penyimpanan internal komputer atau laptop.

Berikut adalah tiga cara memulihkan file yang hilang dari hard drive eksternal yang dapat Anda coba. Ingin tahu langkah-langkahnya? Simak uraian di bawah ini, ya?

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hardisk Eksternal

Jika sebelumnya Anda telah mengedit salinan riwayat file, maka dengan artikel ini Anda dapat memulihkan data yang dihapus. Untuk pengguna Windows, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

Namun, cara kedua ini tidak disarankan bagi mereka yang tidak memiliki pengetahuan atau pengalaman dalam pengoperasiannya

Pasalnya, setiap kata yang Anda ketik berpotensi untuk diartikan sebagai perintah dan bisa langsung dijalankan oleh sistem operasi. Jadi, mengetik saja bisa membunuh, bukan?

Jika Anda merasa gugup atau ragu untuk melakukannya sendiri, tetaplah tenang. Sekarang ada banyak pilihan untuk perangkat lunak pemulihan data (

Ada software berbayar, ada pula yang gratis untuk digunakan. Namun perbedaannya terletak pada kemudahan dan kelengkapan layanan.

Data Kembali! Berikut Cara Mengembalikan Data Flashdisk Atau Harddisk Yang Hilang, Terhapus Atau Terformat

Berbayar, biasanya pihak developer telah menambahkan fitur-fitur yang mempermudah proses pemulihan data. Hal-hal yang tidak dapat Anda temukan

Nah, itulah beberapa cara mengembalikan file yang hilang dari hardisk eksternal. Semoga informasi diatas bisa membantu anda mengatasi masalah ini ya File di flashdisk anda hilang/terhapus…?? Berikut cara memulihkan file yang terhapus atau hilang dari flash drive.

Ada banyak penyebab yang dapat menyebabkan file di flashdisk Anda hilang atau terhapus, mulai dari terhapus secara tidak sengaja, hilang karena virus, atau penyebab fisik seperti flashdisk terjatuh, terhapus saat proses read/write, dll. .

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hardisk Eksternal

Jika Anda menemukannya, solusi terbaik untuk memulihkan file yang terhapus dari flash drive adalah dengan menggunakan perangkat lunak pemulihan file.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk, Memori, Dan Hardisk

Ada banyak software recovery file yang bisa anda pilih dan gunakan, namun disini saya memilih Recuva karena selain simple dan powerful, tool ini dibuat oleh developer handal yang juga merupakan developer dari aplikasi CCleaner populer.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk memulihkan file yang hilang dari flash drive adalah mengunduh Recuva. Anda dapat mengunduh Recuva di sini:

Di awal program Anda akan diperlihatkan wizard, Anda dapat memilih jenis file yang ingin Anda cari – baik gambar, dokumen, musik, video, file terkompresi (.zip, .rar) atau memilih untuk menampilkan semua file.

Untuk mengetahui lokasi file yang hilang, pastikan Anda memilih In another location > Search > dan pilih USB flash drive

Cara Mengembalikan Folder Yang Terhapus Di Android, File Gambar, Video Dan Dokumen

Setelah itu, Ikuti saja > Mulai dan tunggu Recuva menemukan file yang hilang/terhapus di flash drive Anda.

Terkadang Anda menemukan banyak file yang terhapus dari flash drive Anda. Informasi lain yang perlu diperhatikan adalah warna lingkaran, Nama File, dan Negara.

Jika warna lingkarannya hijau dan dunianya indah, maka bisa dipastikan kamu bisa memulihkan file yang terhapus dari flashdisk tersebut. Namun, jika lingkaran merah dalam keadaan tidak tersedia, maka dapat dipastikan bahwa file tersebut tidak dapat dipulihkan. Sedangkan jika warna lingkarannya orange dan negaranya jelek, maka bisa di restore tapi ada kemungkinan filenya rusak.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hardisk Eksternal

Untungnya file yang ingin saya kembalikan semuanya berwarna hijau dengan Excellent State, jadi yang harus anda lakukan adalah mencari file yang ingin anda kembalikan, lalu pilih Restore.

Cara Mengembalikan File Terhapus/hilang Di Pc/komputer

Jika demikian, Anda telah berhasil memulihkan file yang hilang dan terhapus dan Anda dapat mengaksesnya seperti semula.

Tidak semua file yang dihapus berhasil dipulihkan. Ada yang bisa kembali rusak, ada yang tidak bisa kembali sama sekali. Untuk meningkatkan peluang berhasil memulihkan file yang terhapus, pastikan untuk memulihkan segera setelah Anda menyadari bahwa file tersebut hilang.

Hal ini dikarenakan jika partisi tempat penyimpanan file yang hilang tersebut terisi dengan file lain (tercantum di atas), maka kemungkinan untuk dapat mengembalikannya akan sangat kecil.

Jadi pastikan setelah menyadari ada file penting yang hilang atau tidak sengaja terhapus dari flashdisk, lakukan quick recovery menggunakan cara di atas.

Cara Mengembalikan Data Yang Terformat Untuk Pemula

Selain Recuva, ada banyak software lain yang bisa Anda gunakan untuk memulihkan file yang terhapus dari flash drive, antara lain:

Dan banyak. Daftar lengkap software untuk memulihkan file yang terhapus akan ditulis di artikel lain.

Dan omong-omong, Anda dapat menggunakan metode yang sama untuk memulihkan file yang hilang/terhapus dari hard disk, SSD, hard drive eksternal, atau SDcard/microSD.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hardisk Eksternal

Ini adalah metode pemulihan data flash lain yang dapat Anda gunakan. Jika Anda memiliki metode lain yang Anda suka, silakan bagikan di bagian komentar. Apalagi jika berkaitan dengan dokumen pekerjaan, tugas sekolah, foto kenangan dan hal-hal penting lainnya. Ketika Anda menemukan acara seperti itu, banyak orang berpikir

Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Cara mengembalikan file di hardisk eksternal yang terhapus, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di hardisk eksternal, mengembalikan file yang terhapus di hardisk, cara mengembalikan data yang terhapus di hardisk eksternal, cara mengembalikan file yang terhapus di hardisk eksternal tanpa software, mengembalikan file yang hilang di hardisk eksternal, cara mengembalikan file yang terhapus permanen di hardisk, cara mengembalikan file yang terhapus di hardisk, cara mengembalikan file terhapus di hardisk eksternal, mengembalikan file terhapus di hardisk eksternal, mengembalikan file yang terhapus di hardisk eksternal, cara mengembalikan file di hardisk eksternal yang tidak terbaca