Cara Mengembalikan File Yang Telah Di Hapus

Cara Mengembalikan File Yang Telah Di Hapus – File atau data yang ada di smartphone pasti akan bertambah dalam waktu singkat. File memiliki format yang berbeda. Mulailah dengan file gambar, suara dan teks. Semuanya bertambah seiring waktu. Sengaja atau tidak sengaja. Hal tersebut menuntut kita untuk cerdas dalam mengatur ruang memori smartphone. Agar kau tidak kehilangan akal. Alih-alih menambah ruangan.

Ada beberapa cara untuk mengatur ruang di memori smartphone. Pertama, kita bisa memanfaatkan penarikan tahunan. Dimana kita harus pergi adalah metode download menggunakan internet. Perlu kuota (paket data) yang bagus. Jika file yang kita download memiliki ukuran yang besar. Ini berbeda. Setiap kali kita ingin membuka file kita harus mendownloadnya lagi. Sekali lagi, ini membutuhkan kuota sama seperti proses upload sebelumnya. Jadi pengguna harus bekerja sama dengan menggunakan WiFi gratis di kampus (misalnya) atau dengan cara berikut.

Cara Mengembalikan File Yang Telah Di Hapus

Cara Mengembalikan File Yang Telah Di Hapus

Kedua, bagi yang memiliki HDD/harddisk internal (laptop) atau eksternal. Semua file ini dapat ditransfer ke HDD. Kita tahu bahwa HDD memiliki banyak ruang. Laptop rata-rata sekarang tumbuh dari 500 GB menjadi 1 TB. Ini lebih besar dari memori di smartphone. Jadi sayang sekali jika ruang memori HDD tidak digunakan dengan baik. Ini cara lain.

Cara Mengembalikan File Terhapus Di Android

Ketiga, cara mengatur ruang di memori internal/eksternal smartphone Android adalah dengan menghapus file. Jika kami menghapus file, rumah disegarkan. File yang menurut kami tidak perlu atau tidak relevan. Akan bijaksana jika kita menghapusnya. Misalnya file cache saat kita selesai bermain game online atau saat kita selesai browsing internet. Atau buang file dari sisa aplikasi yang dihapus. Hal lainnya adalah file yang terkait dengan mantan Anda. Saya sarankan Anda menghapus semuanya untuk menghemat memori ponsel cerdas Anda.

Namun ada kalanya Anda melakukan proses menghapus file. Eh ternyata, ada beberapa file yang sudah dihapus. Juga, file itu penting. Misalnya, file tesis Anda akan terpengaruh. Duh, bisa panas dan dingin. Saya berharap file tersebut dapat dikembalikan seperti semula. Apakah ini mungkin? Saya menjawab dengan mengatakan, “Mungkin Anda bisa.” Tapi bisa dibayangkan kita membuang sesuatu ke tempat sampah. Ada kemungkinan kontaminasi dari limbah lain. Itu bisa terkena kotoran atau uap air di atas air. Nanti, saat kami mengambilnya dari sampah. Sesuatu mungkin tidak seperti dulu, bahkan jika dibalik.

Ini mirip dengan memulihkan file yang dihapus pada ponsel cerdas. Terutama di Android. Saya pribadi tidak dapat menjamin bahwa file yang dihapus dapat dikembalikan ke keadaan semula. Tapi itu tidak masalah. Apa salahnya mencoba? Kali ini saya akan memberikan tutorial cara mengembalikan file yang terhapus di Android. Ada banyak cara untuk melakukan ini.

Alat ini ditujukan untuk memulihkan file gambar di Android. Jadi file dokumen, video atau audio tidak dapat dipulihkan melalui aplikasi ini. Tapi santai saja. Pada langkah selanjutnya, saya akan memberi tahu Anda cara memulihkan file yang tidak dapat dipulihkan.

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Permanen Di Hp Oppo, Xiaomi, Samsung

Pertama, Anda mengunduh dan menginstal aplikasi pemulihan foto DiskDigger melalui Google Play. Anda dapat menggunakan kolom pencarian untuk membuatnya lebih mudah. Ukuran aplikasi ini sangat kecil. Hanya 1,5 MB. Hemat memori ke Android Anda.

Keenam, notifikasi seperti ini akan muncul ketika file gambar Anda berhasil dipulihkan. Coba periksa notifikasi di Android Anda. dia telah selesai

Aplikasi favorit saya untuk memulihkan file yang dihapus. Aplikasi ini hanya untuk Komputer dengan OS Windows. Jadi tidak bisa di instal di android anda. Tetapi Anda harus tahu apa yang saya maksud. Kemudian Android Anda akan terhubung ke PC dan kemudian dikonfigurasi oleh PC. Mari kita coba cara ini untuk memulihkan file yang terhapus di Android. Sebuah file bukan sekedar gambar seperti gambar di atas. Kami dapat memulihkan semua jenis file melalui alat atau perangkat lunak yang dikembangkan oleh CCleaner. Ya, Recuva dan CCleaner dibuat oleh pabrikan yang sama. Saya yakin Anda tahu perangkat lunak pembersih. Sekarang mari kita mulai.

Cara Mengembalikan File Yang Telah Di Hapus

Siapkan, unduh dan instal Recua di PC/Laptop Anda. Bagi yang belum punya saya kasih link downloadnya. Klik disini.

Tips] Mengembalikan File Yang Terhapus

Pertama, hubungkan Android Anda ke PC/Laptop melalui kabel USB. Ini berfungsi agar memori di Android bisa terbaca di PC/Laptop. Jika Anda belum membacanya, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Jika Anda membacanya, Anda bisa langsung ke langkah kedua.

Kedua, buka recua Anda dan akan muncul seperti di bawah ini. Selamat datang seperti biasa. Harap jangan klik Berikutnya, tetapi klik Batal. Ini serius. Aku tidak bercanda.

Ketiga, pilih kotak kombo untuk mencari drive Android Anda. Klik seperti yang saya sarankan di bawah ini. Jadi semua drive yang dapat dibaca PC muncul.

Keempat, temukan nama Android Anda. Di situlah kami akan membuat rencana untuk mencari file yang dihapus. Pilih drive Android yang terdaftar.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop

Kelima, pastikan lagi Android yang dipilih seperti gambar di bawah ini. Jika sudah yakin, Anda bisa klik Scan untuk memulainya. Jika memori Android Anda berisi banyak file, perlu waktu lebih lama untuk memindainya. Jadi harap bersabar dan tenang. Saya harap file yang dihapus dapat dipulihkan. Amin.

Keenam, saat proses scan selesai. File yang dapat dipulihkan akan ditampilkan. Seperti yang ditunjukkan pada gambar. Tanda/gejala berikut dari Recua terkait dengan file yang dihapus:

Ketujuh, periksa file yang ingin kita pulihkan atau pulihkan. Jika Anda ingin mengembalikan banyak file. Anda dapat melihat semua file ini secara instan. Kemudian klik Reset untuk mengeditnya.

Cara Mengembalikan File Yang Telah Di Hapus

Kedelapan, disini kita memilih lokasi penyimpanan untuk mengembalikan file. Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah dipilih, klik OK untuk menerima.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Recycle Bin Windows

Kesembilan, ada peringatan dari Recua bahwa saya memilih untuk cadangan yang sama (tempat file dihapus). Menyerahlah. Klik Ya untuk melanjutkan.

Kesebelas, jika proses pemulihan berhasil. Akan muncul notifikasi seperti ini. Silakan periksa file di lokasi penyimpanan yang Anda pilih sebelumnya. Semoga filenya aman dan tidak rusak. Amin.

Akhirnya, artikel tentang cara memulihkan file yang terhapus di Android telah berakhir. Tunggu saya di postingan selanjutnya. Itu bisa membantu. Sampai berjumpa lagi! Bagi yang ingin memulihkan foto dan video yang terhapus “permanen” dari iPhone, iPad atau iPod touch secara tidak langsung, apalagi foto dan video tersebut tergolong penting dan tidak bisa dipulihkan. Jangan berkecil hati dengan postingan selanjutnya. Manajer ini akan membantu Anda sebanyak mungkin untuk memulihkan foto dan video yang dihapus.

Namun sebelum melanjutkan, admin tidak menjamin foto atau video anda dapat dipulihkan, namun jika anda beruntung, anda dapat memulihkan foto dan video yang anda inginkan.

Cara Simpel Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop Windows

Satu hal lagi, sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah ini, pastikan data termasuk foto sudah di-backup di iPhone Anda saat ini untuk menghindari risiko kehilangannya saat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Pertama, bagi yang belum tahu, foto dan video yang terhapus tidak otomatis terhapus, melainkan ditempatkan di album “Recently Deleted” selama 30 hari pertama dan terakhir sebelum terhapus permanen.

Pastikan Anda tidak menyembunyikan foto atau video, bagi yang tidak peduli, silakan lewati langkah ini. Untuk melihat foto tersembunyi, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Mengembalikan File Yang Telah Di Hapus

3. Jika sudah, silahkan pilih foto atau video yang ingin dikembalikan, lalu klik menu Add… dan taruh di album yang diinginkan.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hp Vivo Terbaru

Foto di galeri iPhone Anda secara otomatis dicadangkan ke layanan penyimpanan iCloud. Sekarang iCloud adalah harapan terbaik untuk memulihkan foto Anda (sayangnya bukan untuk video).

Jika demikian, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulihkan foto dan video Anda setelah disimpan di Cloud:

3. Jika Anda memilih iCloud Menu > Photos lalu nyalakan menu iCloud Photos dan pilih Download and Save as Home Menu

4. Tunggu beberapa saat mungkin setelah 1-5 menit foto yang ada di iCloud akan otomatis terdownload dan disimpan ke galeri foto iPhone.

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yg Dihapus?

3. Jika Anda masuk sekarang, silakan pilih menu Foto dan jika Anda beruntung, foto atau video yang dihapus akan ditampilkan di Foto iCloud.

4. Jika benar, klik menu pilih dan pilih foto yang akan disimpan lalu klik menu unduh dan foto Anda akan otomatis diunduh dalam format file arsip zip.

Jika Anda rutin menghubungkan iPhone dengan aplikasi iTunes, selamat, iCloud akan mengembalikan semua data di iPhone saat terhubung ke iTunes, seperti iTunes.

Cara Mengembalikan File Yang Telah Di Hapus

Tidak seperti iCloud, iTunes mencadangkan semua data di galeri foto Anda, termasuk video. Jadi jika Anda ingin mengembalikan cadangan data ini ke iPhone Anda, Anda dapat mengikuti dua metode berikut:

Cara Mengembalikan File / Data Yang Hilang Terhapus Dari Laptop

1. Pada iPhone Anda, silakan matikan Find My iPhone, buka aplikasi Pengaturan > Cara membuka akun iCloud (di atas) > Find My > Find My iPhone lalu matikan menu Find My iPhone.

Cara kedua adalah Anda dapat menghapus semua data yang Anda cadangkan di aplikasi iTunes, sehingga Anda tidak perlu mengembalikannya ke iPhone Anda. Cara ini sangat efektif dan rapi, karena cara nya lama, admin sudah membuatkan tempat di area tersendiri, silahkan buka link ini : Cara membuka/menghapus file backup data iphone di itunes.

Jika tidak ada cara di atas yang berhasil, ingatkah Anda jika foto dan video yang dihapus pernah diposting di media sosial atau dikirim ke seseorang? Jika ya, Anda dapat mengambilnya dari media sosial atau jika sudah dikirimkan kepada seseorang, mintalah mereka untuk mengirimkannya kepada Anda.

Apakah Anda belum mendapatkannya? Saat ini, Anda terutama harus membuang foto dan video yang dihapus dari pemanen, karena sekarang tidak ada cara untuk memulihkan foto atau video yang dihapus di iPhone tanpa cadangan.

Jangan Panik, Ini Dia 5 Cara Mengembalikan File Di Laptop Yang Tidak Sengaja Terhapus

Admin

Cara mengembalikan chat wa yang telah di hapus, cara mengembalikan file yang telah dihapus di hp, cara mengembalikan file yang di hapus, cara mengembalikan pesan wa yang telah di hapus, cara mengembalikan file yang telah terhapus, cara mengembalikan video yang telah di hapus, cara mengembalikan file yang telah dihapus, cara mengembalikan file yang sudah di hapus, cara mengembalikan foto yang telah di hapus, cara mengembalikan foto yg telah di hapus, cara mengembalikan file yang telah dihapus di laptop, cara mengembalikan file yang telah terhapus di laptop