Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Di Android

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Di Android – File atau data pada smartphone pasti akan bertambah setiap saat. File-file tersebut memiliki bentuk yang berbeda. Mulai dari file gambar, suara dan rekaman. Ini semua akan bertambah seiring waktu. Sengaja atau tidak sengaja. Hal inilah yang membuat kita pintar dalam manajemen memori smartphone. Agar tidak dibiarkan tanpa ingatan. Alih-alih menambah ruangan.

Ada beberapa cara untuk mengatur ruang memori smartphone. Pertama, kita bisa memanfaatkan cloud storage. Dimana kita harus melalui proses upload dengan koneksi internet. Ini membutuhkan kuota (paket data) yang layak. Jika file yang kita upload berukuran besar. Di sisi lain. Selain itu, kita harus mendownload lagi jika ingin membuka file tersebut. Lagi-lagi membutuhkan kuota yang sama dengan proses upload sebelumnya. Maka pengguna harus menyiasatinya dengan menggunakan wifi gratis di kampus (misalnya) atau sebagai berikut.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Di Android

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Di Android

Kedua, bagi Anda yang memiliki HDD/harddisk internal (laptop) atau eksternal. Semua file ini dapat dipindahkan ke HDD. Jika kita tahu bahwa HDD memiliki ruang yang cukup. Laptop rata-rata sekarang berukuran antara 500 GB hingga 1 TB. Jauh lebih besar dari memori smartphone. Jadi sayang sekali jika ruang penyimpanan HDD tidak dimanfaatkan dengan baik. Ini cara lain.

Cara Mengembalikan File Terhapus Di Hp Andorid, Mudah Kok!

Ketiga, cara mengatur ruang penyimpanan internal/eksternal pada smartphone Android adalah dengan menghapus file. Tentunya room akan lega jika kita menghapus file-file tersebut. File yang kami anggap tidak perlu atau tidak berguna. Akan lebih masuk akal jika kita menghapusnya. Misalnya file cache saat kita selesai bermain game online atau setelah berselancar di internet. Atau buang file dari sisa aplikasi yang dihapus. Satu lagi, yaitu file yang berhubungan dengan mantan. Saya sarankan Anda menghapus semuanya untuk menghemat memori pada ponsel cerdas Anda.

Namun ada kalanya Anda melakukan proses penghapusan file. Ternyata ada juga file yang terhapus. Juga, file itu penting. Misalnya, file tesis Anda akan terpengaruh. Semangat, bisa panas dan dingin kepala. Semoga file bisa dikembalikan seperti sedia kala. Apa itu mungkin? Saya menjawab, “Mungkin Anda bisa.” Tapi bisa dibayangkan ketika kita membuang sesuatu ke tempat sampah. Ada kemungkinan ada sesuatu yang dirusak oleh sampah lain. Bisa terkena kotoran atau basah, terkena air. Kemudian ketika kita mengeluarkannya dari tempat sampah lagi. Sesuatu mungkin tidak sama, meskipun dapat dikembalikan.

Ini sama dengan memulihkan file yang terhapus di smartphone. Terutama di Android. Saya pribadi tidak dapat menjamin bahwa file yang dihapus dapat dikembalikan ke keadaan semula. Tapi itu tidak masalah. Apa salahnya mencoba. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara mengembalikan file yang terhapus di android. Ada beberapa cara untuk melakukan ini.

Aplikasi ini didedikasikan untuk memulihkan file gambar di Android. File dokumen, video, atau suara ini tidak dapat dipulihkan melalui aplikasi ini. Tapi lebih santai. Pada langkah selanjutnya, saya akan memberi tahu Anda cara memulihkan file yang tidak bisa.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Dengan 5 Metode Jitu

Pertama, unduh dan instal aplikasi DiskDigger Photo Recovery melalui Google Play. Anda dapat menggunakan kotak pencarian untuk membuatnya lebih mudah. Ukuran aplikasi ini sangat kecil. Hanya 1,5 MB. Cukup simpan memori untuk Android Anda.

Keenam, notifikasi seperti ini akan muncul ketika file gambar Anda berhasil dikembalikan. Coba periksa notifikasi di Android Anda. Selesai.

Aplikasi favorit saya untuk memulihkan file yang dihapus. Aplikasi ini hanya untuk komputer OS Windows. Jadi tidak bisa di instal di android anda. Tetapi Anda harus tahu apa yang saya maksud. Dimana nantinya Android anda akan terhubung ke PC kemudian diproses melalui PC. Mari kita coba cara ini untuk memulihkan file yang terhapus di Android. File tersebut bukan hanya berupa gambar seperti di atas. Semua jenis file dapat kita pulihkan melalui aplikasi atau software yang dikembangkan dengan CCleaner. Ya, Recuva dan CCleaner dibuat oleh developer yang sama. Saya yakin Anda sudah tidak asing lagi dengan software pembersih ini. Sekarang mari kita mulai.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Di Android

Mempersiapkan, mengunduh dan menginstal Recuva di PC/Laptop Anda. Saya memberikan link download bagi yang belum punya. Cukup klik di sini.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Dari Icloud Drive

Pertama, hubungkan Android Anda ke PC/Laptop menggunakan kabel USB. Ini berfungsi agar memori Android dapat dibaca di PC / Laptop Anda. Jika Anda belum membacanya, ada beberapa cara untuk melakukannya. Jika sudah membacanya, Anda bisa langsung ke langkah kedua.

Kedua, buka Recuva Anda dan akan muncul seperti gambar di bawah ini. Ada sambutan seperti biasa. Harap jangan klik Berikutnya, tetapi klik Batal. Ini serius. Aku tidak bercanda.

Ketiga, pilih kotak kombo untuk mencari perangkat Android Anda. Klik saja seperti yang saya sebutkan di bawah ini. Maka akan muncul semua disk yang terbaca oleh komputer.

Keempat, temukan nama Android Anda. Disinilah nantinya kita akan melakukan proses scanning file yang terhapus. Pilih Drive Android yang ditentukan.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android Dan Pc

Kelima, pastikan lagi Android yang dipilih seperti gambar di bawah ini. Jika sudah yakin, Anda bisa klik Scan untuk memulainya. Jika memori Android Anda memiliki banyak file, pemindaian akan memakan waktu lama. Jadi bersabarlah dan tenang. Semoga file yang terhapus bisa kembali lagi. Amin

Keenam, saat proses pemindaian selesai. File yang dapat dipulihkan akan muncul. Seperti yang ditunjukkan pada gambar. Di bawah ini adalah tanda/simbol Recuva mengenai file yang dihapus:

Ketujuh, centang file yang ingin kita kembalikan atau restore. Jika Anda ingin mengembalikan banyak file. Anda dapat langsung memeriksa semua file ini. Kemudian klik Pulihkan untuk memprosesnya.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Di Android

Kedelapan, disini kita memilih lokasi penyimpanan file yang akan di restore. Pilih saja sesuai dengan keinginan Anda. Jika dipilih, klik OK untuk menyetujui.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Laptop Hingga Hp Lengkap

Ninety mendapat peringatan dari Recuva bahwa saya memilih repositori yang sama (saat file dihapus). Abaikan itu. Klik Ya untuk melanjutkan.

Kesebelas, jika proses pemulihan berhasil. Notifikasi serupa akan muncul. Periksa file di lokasi penyimpanan yang Anda pilih sebelumnya. Semoga filenya aman dan tidak corrupt. Amin

Akhirnya, artikel tentang memulihkan file yang terhapus di Android telah berakhir. Nantikan saya di postingan berikutnya. Ini bisa bermanfaat. Selamat tinggal! Ingin melihat foto lama tapi tidak sengaja terhapus? Tenang saja, ikuti panduan cara mengembalikan file yang terhapus di HP selanjutnya.

Ketika Anda tidak sengaja menghapus file dari ponsel Anda, Anda pasti merasa panik dan kesal, bukan? Apalagi jika file tersebut berisi foto dan video penting. Tapi jangan khawatir karena memulihkan file yang terhapus di ponsel Anda sangat mudah.

Cara Kembalikan Foto Galeri Android Yang Sudah Terhapus

Bahkan hampir semua merk smartphone kini sudah dilengkapi cloud storage, seperti Google Driver dan Mi Cloud (khusus Xiaomi). Namun, kebanyakan orang tidak menggunakannya untuk membuat file, foto, atau video.

Nah, jika Anda sudah mencoba semua opsi tetapi file tetap tidak bisa dipulihkan, simak panduan lengkap cara memulihkan file yang terhapus di ponsel beserta aplikasi yang digunakan.

Cara Mengembalikan File HP yang Terhapus Apapun alasannya, kehilangan file pasti sangat mengganggu. Namun untungnya kita berada di era digital dimana semua masalah bisa diselesaikan dengan mudah. Untuk kasus ini, ada aplikasi yang memungkinkan kita memulihkan file yang hilang.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Di Android

Namun perlu diingat bahwa tidak semua file dapat dipulihkan. Biasanya, sistem hanya memulihkan foto atau video yang baru atau baru saja dihapus.

Cara Mengembalikan Foto Dan Video Yang Terhapus Permanen Di Iphone

Ada banyak metode atau cara untuk memulihkan file yang terhapus di ponsel dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Coba di bawah ini satu per satu hingga semua file di Android Anda berhasil dipulihkan.

DiskDigger bisa menjadi pilihan pertama untuk memulihkan file yang terhapus di ponsel Xiaomi, Vivo dan OPPO. Selain mudah digunakan, aplikasi ini bisa diunduh gratis dari Google Play tanpa perlu root.

Meskipun file tidak dicadangkan ke penyimpanan cloud, DiskDigger mengklaim dapat memulihkan semua data yang hilang, termasuk foto dan video.

Cara kerja aplikasi DiskDigger cukup sederhana, Anda hanya perlu meluncurkan aplikasi dan sistem akan mencari file yang terhapus di penyimpanan eksternal dan internal. Setelah proses selesai, data secara otomatis dikembalikan ke pengelola file.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Komputer/laptop [lengkap]

Dibandingkan dengan aplikasi sejenis, DiskDigger memiliki banyak fitur unggulan. Salah satunya dapat membagi data menurut ukuran dan tanggal. Terlebih lagi, Anda dapat menghemat ruang penyimpanan karena ukuran aplikasi kurang dari 50 MB.

Berbeda dengan cara sebelumnya, untuk melakukan cara ini Anda memerlukan laptop/komputer dan software Recuva File Recovery. Banyak yang menganggap file ini sangat efektif dalam memulihkan file yang dihapus secara permanen di ponsel.

Untuk langkah-langkahnya, download terlebih dahulu Recuva File Recovery dan instal di laptop Anda. Kemudian ikuti panduan berikut.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus Di Android

Langkah terakhir adalah menyimpannya ke galeri ponsel Anda. Sebagai tindakan pencegahan, kami menyarankan untuk mencadangkan ke penyimpanan cloud sehingga Anda tidak perlu menggunakan Recuva File Recovery jika file terhapus lagi secara tidak sengaja.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android & Pc

Selain DiskDigger, Dumpster juga menyertakan aplikasi pemulihan file yang dapat Anda andalkan untuk memulihkan file yang terhapus di ponsel Anda. Singkatnya, cara kerja aplikasi ini sama dengan Recycle Bin di PC atau laptop.

Jadi jika Anda tidak sengaja menghapus file di Android, silakan unduh Dumpster dari Google Play. Berdasarkan ulasan pengguna, aplikasi ini memiliki banyak keunggulan untuk dapat memulihkan semua foto dan video dengan mudah dan cepat.

4. Pulihkan file yang terhapus dengan Google Foto dan Drive Selanjutnya, jika Anda sedang mencari cara untuk memulihkan file yang terhapus di perangkat seluler tanpa aplikasi, coba gunakan Google Foto dan Google Drive. Karena Anda tidak perlu mengunduh keduanya karena merupakan aplikasi standar untuk semua merek seluler.

Biasanya, Foto Google dan Google Driver secara otomatis mencadangkan semua file di ponsel, termasuk file foto, video, dan PDF.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android ยป Maglearning.id

Untuk langkah-langkah mengembalikan file yang terhapus, Anda bisa mengakses menu recycle bin. Nanti Anda akan melihat semua file yang dihapus dalam waktu 60 hari. Jika lebih dari itu, maka tidak ada cara lain untuk mengembalikannya.

5. Cara Mengembalikan Data Game Free Fire dan Mobile Legends Selain keempat cara di atas, jika kamu tidak sengaja kehilangan data game, ada cara alternatif yang bisa kamu lakukan. Opsi ini dapat dicoba untuk game

Cara mengembalikan file yang sudah lama terhapus, cara mengembalikan file yang sudah terhapus permanen di laptop, cara mengembalikan file yang sudah terhapus permanen, cara mengembalikan file yang sudah terhapus di wa, cara mengembalikan file yang sudah lama terhapus di android, cara mengembalikan file yang sudah terhapus, cara mengembalikan file whatsapp yang sudah terhapus, cara mengembalikan file yang sudah terhapus di laptop, cara mengembalikan file yang sudah terhapus permanen di recycle bin, mengembalikan file yang sudah lama terhapus di android, mengembalikan file yang sudah terhapus, cara mengembalikan file yang sudah terhapus di recycle bin