Cara Mengembalikan File Yang Sudah Di Hapus

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Di Hapus – Berbicara tentang cara memulihkan file yang terhapus secara permanen, pernahkah Anda mengalami file yang terhapus secara tidak sengaja? Anda dapat secara tidak sengaja memformat memori meskipun berisi file yang sangat penting. Jika ya, Anda pasti bingung dan takut mencari cara untuk mengembalikan file tersebut ke keadaan semula.

Saya juga pernah mengalami ini dengan tidak sengaja memformat flash drive meskipun saya masih perlu menyimpan file penting di dalamnya. Untungnya, ada cara untuk mendapatkannya kembali. Terkadang file 100% kembali normal, tetapi tidak selalu dihapus. Tapi setidaknya mengurangi jumlah pekerjaan yang perlu dilakukan jika file hilang seluruhnya.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Di Hapus

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Di Hapus

Di penyimpanan data digital (kecuali SSD), file yang dihapus secara permanen tidak akan dihapus dari komputer Anda. Mereka ditetapkan sebagai data yang tidak dikenal dan menunggu untuk ditimpa oleh data baru di drive. Inilah yang dilakukan beberapa metode pemulihan data untuk memulihkan file-file ini.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk

Jangan panik, hal terpenting yang harus dilakukan adalah segera berhenti menggunakan memori Anda dan coba dua metode ampuh berikut untuk memulihkan file yang terhapus secara permanen.

Metode ini tidak berlaku jika Anda belum pernah mengaktifkan Riwayat File Sistem di Windows sebelumnya. Baca cara mengaktifkan riwayat sistem file Windows 10. Windows biasanya menonaktifkan pengaturan sistem ini. Untuk memeriksa, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara ini sangat berguna bagi Anda yang sebelumnya belum mengaktifkan fitur File History di Windows 10. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk memulihkan file yang terhapus secara permanen. Pada artikel ini saya hanya akan menulis tiga aplikasi yang saya anggap terbaik.

Meskipun semua aplikasi mengklaim dapat memulihkan data, harus ditekankan bahwa ada situasi yang sangat jarang di mana file yang dihapus dapat dipulihkan 100% sepenuhnya. Artinya ada beberapa file yang rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Hp Android

Aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna Windows. Download dulu aplikasinya. Kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk langkah-langkah menggunakannya.

Ada sedikit perbedaan antara recuva dan EaseUS. Bedanya diatur, kita bisa menggunakan versi portable. Jadi tidak perlu khawatir menginstal aplikasi di laptop. Download lalu ekstrak dan jalankan langsung. Download Recuva Portable 1.5.3 untuk mendownload aplikasinya.

Untuk aplikasi MiniTool Power Data Recovery, saya juga mencoba. Tapi hanya menggunakan versi gratis. Sayangnya, versi gratis hanya dapat memindai dan melihat pratinjau file. Jika Anda ingin memulihkan file, Anda perlu meningkatkan ke versi premium.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Di Hapus

Kelemahan lain dari aplikasi ini adalah scan yang sangat lama. Tetapi di sisi lain, meskipun pemindaiannya lama, kami mendapat manfaat dari menemukan file yang telah dihapus secara permanen beberapa bulan yang lalu. Namun, saya masih tidak tahu apakah file ini dapat dipulihkan secara normal atau tidak. Cobalah sendiri menggunakan versi premium.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Facebook

Setelah tidak sengaja menghapus atau kehilangan file, cobalah untuk tidak menimpa (melakukan operasi apa pun pada hard disk) hard disk tempat data disimpan. Karena akan menyebabkan hilangnya data secara permanen.

Ingatlah bahwa aplikasi pemulihan data terbaik tidak selalu dapat memulihkan file Anda yang terhapus. Jadi coba dan tunggu file penting yang sebelumnya dihapus untuk disimpan. Tingkat keberhasilan pemulihan file yang terhapus sangat tergantung pada berapa lama file telah dihapus dan seberapa sering disk telah ditulis ulang (ditimpa dengan file baru) atau jika Anda tidak hati-hati saat menyortir file, kesalahan penghapusan smartphone dapat terjadi di kapan pun waktu. , terutama pada smartphone Oppo, kita dapat menghapus file yang salah yang tidak boleh dihapus.

Setidaknya saya tidak sengaja menghapus file di smartphone yang saya miliki, untungnya smartphone canggih saat ini memiliki cara untuk memulihkan file yang terhapus secara tidak sengaja atau salah. Baik itu foto, video, dokumen atau audio.

Lantas bagaimana cara memulihkan file yang terhapus di ponsel Oppo tanpa aplikasi? Pada artikel kali ini saya akan membahas secara lengkap dimana caranya sangat sederhana.

Begini Cara Mengembalikan File Foto & Video Whatsapp Yang Telah Terhapus Di Ponsel

Memulihkan file yang terhapus biasa disebut recovery dalam bahasa Inggris, untungnya HP Oppo kini sudah memiliki fitur ini. Dan inilah caranya.

Nah, pada menu yang saya sebutkan di atas, ini adalah salah satu fitur bawaan Oppo, jadi jika file terhapus atau terhapus secara tidak sengaja, file tersebut tidak langsung hilang, tetapi disimpan di tempat sampah selama 30 hari sebelum dihapus. .pasti kalah.

Sangat mudah untuk memulihkan sendiri, ketuk menu yang baru saja dihapus, cari foto yang ingin Anda pulihkan/kembalikan, maka foto, dokumen, atau audio yang dihapus akan dipulihkan secara otomatis.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Di Hapus

Untuk memulihkan foto, dokumen, atau audio yang dihapus, ketuk salah satu foto dan ketuk lagi. File yang dihapus secara otomatis akan kembali ke galeri seperti sebelum pemulihan.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Laptop Hingga Hp Lengkap

Untuk menutup, cara mengembalikan file yang terhapus di hp oppo tanpa aplikasi sangatlah mudah karena oppo memiliki tempat penampungan sementara sebelum sebuah file benar-benar hilang. Storage) merupakan salah satu fitur penting yang tidak dapat dipisahkan dari penggunaan sehari-hari. Apalagi jika Anda adalah orang yang suka menyimpan dokumen penting untuk pekerjaan, sekolah, bisnis dan lainnya.

Apa yang terjadi jika file terhapus secara tidak sengaja, termasuk dokumen yang Anda simpan di app File dan iCloud Drive? Juga, apakah file itu file yang paling penting?

Jangan khawatir, Anda masih memiliki kesempatan untuk memulihkan file yang terhapus menggunakan metode berikut:

Jika lokasi file yang dihapus berasal dari penyimpanan “Di iPhone Saya”, penyimpanannya langsung di iPhone. Anda dapat mengakses menu Baru Dihapus untuk melihat file yang telah Anda hapus.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Lama Terhapus Di Android

Anda memerlukan komputer atau setidaknya iPad dengan iPadOS untuk ini, dan jika Anda beruntung, Anda dapat memulihkan file yang terhapus di drive iCloud Anda. Jika demikian, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

#2: Masuk ke akun iCloud Anda melalui situs web iCloud.com menggunakan browser apa pun (Google Chrome, Safari, dll.).

#5: Jika Anda ingin memulihkan file yang dihapus secara selektif dari drive iCloud, klik Pulihkan.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Di Hapus

# 6: Jika berhasil, sekarang buka aplikasi File di iPhone atau iPad Anda dan buka menu drive iCloud, sekarang file Anda yang dipulihkan akan muncul di sana. Kemudian ketuk file untuk mengunduhnya lagi.

Cara Mengembalikan Email Yang Terhapus Di Gmail Android

Ya, benar, apakah file Anda berhasil dipulihkan? Ingatlah bahwa Anda hanya memiliki cadangan 5GB di awal proses, jadi pastikan untuk secara teratur memeriksa berapa banyak kapasitas akun iCloud yang Anda gunakan di masa mendatang yang masih dapat ditampung.

Sekian informasi mengenai cara mengembalikan file yang terhapus dari iCloud Drive, jika ingin bertanya atau melaporkan sesuatu silahkan tinggalkan di kolom komentar dibawah, terima kasih. Bagi yang ingin memulihkan foto atau video yang disembunyikan “permanen” terhapus dari iPhone, iPad atau iPod touch, terutama foto dan video tersebut, dari jenis yang berharga dan tidak dapat diulang, jangan berkecil hati dalam posting ini, administrator akan membantu Anda. mungkin untuk mengembalikan foto dan video yang dihapus.

Namun sebelum melanjutkan, admin tidak menjamin bahwa foto dan video Anda akan dipulihkan, tetapi jika Anda beruntung, foto dan video yang Anda inginkan akan dipulihkan.

Satu hal lagi, sebelum Anda mengikuti cara-cara di bawah ini, pastikan bahwa data, termasuk foto, di iPhone Anda saat ini telah dicadangkan untuk menghindari risiko kehilangan dalam proses mengikuti metode di bawah ini.

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Permanen Di Hp Oppo, Xiaomi, Samsung

Pertama, bagi yang belum tahu, foto dan video yang terhapus tidak otomatis terhapus, melainkan ditempatkan terlebih dahulu di album “Recently Deleted” dan bertahan selama 30 hari sebelum dihapus secara permanen.

Pastikan Anda tidak menyembunyikan foto atau video tersebut dan bagi yang tidak suka dapat melewati langkah ini. Untuk melihat foto tersembunyi, ikuti langkah-langkah berikut:

3. Jika ya, pilih foto atau video yang ingin Anda pulihkan, ketuk menu Tambah…, dan tambahkan ke album yang diinginkan.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Di Hapus

Foto di galeri iPhone Anda secara otomatis dicadangkan ke layanan penyimpanan iCloud. Saat ini iCloud mungkin adalah harapan terbaik Anda untuk memulihkan foto Anda (sayangnya bukan untuk video).

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen Di Hp Android

Jika demikian, ikuti langkah-langkah berikut untuk memulihkan foto dan video Anda jika disimpan secara otomatis ke iCloud:

3. Jika Anda memilih Menu iCloud > Foto, buka menu Foto iCloud dan pilih Unduh dan Simpan dari menu asli.

4. Tunggu beberapa saat, mungkin setelah sekitar 1 – 5 menit, foto-foto di iCloud akan otomatis terdownload dan tersimpan di galeri foto iPhone.

3. Jika Anda masuk sekarang, pilih menu Foto, dan jika Anda beruntung, foto atau video yang dihapus akan muncul di Foto iCloud.

Apakah File Yang Sudah Dihapus Permanen Bisa Dikembalikan

4. Jika ya, ketuk menu pilihan, lalu pilih foto yang akan disimpan dan ketuk menu unduh, foto Anda akan diunduh secara otomatis sebagai file zip.

Jika Anda sering menghubungkan iPhone ke aplikasi iTunes, Greetings secara otomatis mencadangkan semua data di iPhone saat Anda terhubung ke iTunes, sama seperti iTunes dari iCloud.

Tidak seperti iCloud, iTunes mencadangkan semua data di galeri foto Anda, termasuk video. Nah, jika Anda ingin mengembalikan cadangan data ini di iPhone, Anda dapat mengikuti dua cara berikut:

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Di Hapus

1. Di iPhone Anda, matikan Temukan iPhone Saya, buka aplikasi Pengaturan > Cara membuka kunci akun iCloud (di atas) > Lacak > Temukan

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Hp Oppo

Cara mengembalikan foto yang sudah di hapus di iphone, cara mengembalikan foto yang sudah di hapus di instagram, cara melihat kembali file yang sudah di hapus, cara mengembalikan akun google yang sudah di hapus, cara mengembalikan file yang sudah di hapus dari recycle bin, cara mengembalikan file yang sudah di hapus di android, cara mengembalikan file yang di hapus di google drive, cara mengembalikan file yg sudah di hapus, cara mengembalikan file yang sudah di hapus di laptop, cara mengembalikan file yang di hapus permanen di google drive, cara mengembalikan file yang sudah di hapus di recycle bin, cara mengembalikan file yang sudah di hapus di hp