Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Kartu Sd

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Kartu Sd – Banyak pengguna ponsel Samsung menghadapi masalah kartu SD yang tidak terbaca. Masalah ini tentu ada penyebabnya, simak informasi di bawah ini penyebab dan cara mengatasinya.

Kartu SD berguna untuk menambah ruang penyimpanan ponsel Samsung. Sebagian besar pengguna smartphone Samsung menggunakannya untuk menyimpan berbagai jenis file, seperti foto, video, dan berbagai file lainnya.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Kartu Sd

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Kartu Sd

Jika kartu SD tidak dapat dibaca, pengguna ponsel Samsung tidak dapat secara otomatis mengakses semua file di dalamnya. Pasti banyak yang panik saat melewati masalah ini. Apalagi jika file yang tersimpan di SD card merupakan file pribadi yang penting.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android

Anda sebenarnya tidak perlu panik. Selama kartu SD tidak rusak, semua file akan tetap tersimpan dengan aman. Lalu bagaimana cara mengecek SD card rusak atau tidak? Lihat informasi di bawah untuk mengetahui caranya.

Masalah kartu SD yang tidak terbaca pada ponsel Samsung disebabkan oleh kotoran yang menempel di kartu SD. Untuk menentukan penyebabnya, Anda dapat mengeluarkan kartu SD dari telepon dan kemudian memasukkannya kembali.

Jangan keluarkan sendiri kartu SD karena dapat merusak memori. Lihat di bawah untuk cara terbaik untuk menghilangkannya.

Setelah sukses, matikan smartphone sepenuhnya. Setelah itu, keluarkan kartu SD dan periksa apakah ada kotoran pada kartu SD. Jika kotor, Anda bisa membersihkannya terlebih dahulu.

Cara Untuk Memulihkan Berkas Di Kartu Memori Sd Yang Rusak Menggunakan Photorec

Membersihkan kartu SD tidak sembarangan. Jika Anda ceroboh, itu akan merusak kartu memori. Jadi, ikuti petunjuk di bawah ini untuk membersihkannya dengan benar dan aman.

Untuk membersihkan kartu microSD, Anda bisa menggunakan penghapus karet berwarna putih. Kemudian seka dengan lembut area tembaga kartu SD untuk menghilangkan kotoran.

Setelah debu kartu SD dibersihkan, kemudian masukkan kartu SD ke posisi yang dapat digunakan. Kemudian hidupkan kembali smartphone dan periksa apakah SD card sudah terbaca normal atau belum.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Kartu Sd

Solusi selanjutnya adalah mencoba kartu SD di perangkat lain. Langkah ini dilewati jika kartu SD belum dihapus dan masih tidak terbaca. Anda dapat menggunakan smartphone lain atau menghubungkan MicroSD ke komputer atau laptop untuk memeriksa apakah kartu SD terbaca dengan benar.

Yuk Simak 3 Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Hp Xiaomi

Jika ternyata kartu SD masih tidak terbaca setelah digunakan di perangkat lain, maka kartu SD mungkin rusak. Namun jika terbaca normal, berarti ada masalah pada smartphone yang Anda gunakan. Untuk mengatasinya, Anda dapat mencoba solusi berikut.

Smartphone Samsung memiliki fitur Safe Mode atau Mode Aman. Dengan fitur ini, kita bisa mengecek apakah masalah SD Card yang tidak terbaca di HP Samsung disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga atau bukan.

Mungkin ada program yang menyebabkan kartu SD tidak dapat dibaca. Sekarang lihat metode di bawah ini untuk masuk ke menu safe mode.

Setelah masuk ke mode aman, periksa apakah kartu SD sudah terbaca atau belum. Jika kartu SD sedang dibaca dalam mode aman, itu berarti aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan masalah.

Cara Mengembalikan Folder Yang Terhapus Di Android, File Gambar, Video Dan Dokumen

Temukan program yang menyebabkan masalah, lalu hapus instalan program yang bermasalah. Selanjutnya keluar dari safe mode dengan cara “Cara mematikan Samsung safe mode”.

Untuk membaca kartu SD di ponsel Samsung Anda, Anda harus memformatnya terlebih dahulu ke format yang didukung. Kartu baru masih kosong, kami sarankan untuk memformatnya terlebih dahulu.

Anda dapat memformat kartu SD menggunakan komputer, laptop, atau smartphone secara langsung. Bagi yang tidak memiliki perangkat laptop atau komputer bisa memilih format kartu menggunakan smartphone dengan cara berikut.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Kartu Sd

Reset pabrik bisa menjadi pilihan terakhir untuk mengatasi kartu SD yang tidak terbaca di ponsel Samsung. Jika Anda memilih langkah ini, semua file di smartphone akan dihapus dan pengaturan akan diatur ulang ke default pabrik.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Wa Dan Galeri

Bagi yang belum tahu caranya, silahkan simak tutorial sebelumnya tentang Cara Reset Hp Samsung. Setelah proses factory reset berhasil maka pengaturan smartphone akan kembali ke pengaturan pabrik, tinggal anda cek apakah MicroSD sudah terbaca atau belum.

Jika Anda sudah mencoba semua solusi di atas tetapi masih tidak berhasil, kemungkinan disebabkan oleh kartu SD yang rusak. Kartu mungkin terlalu tua atau rusak karena masalah lain.

Anda harus menghapus semua data yang disimpan di MicroSD jika rusak. Inilah pesannya. Simak Cara Ganti Akun Samsung Lupa Password Dan Berbagai Artikel Lainnya Mengatasi File Memory Card Tiba-tiba Hilang Di HP Android – Kalian pasti pernah tiba-tiba kehilangan file memory card di HP Android kalian. Ini pasti akan membingungkan Anda terutama jika Anda tidak ingin menghapus file tersebut. Ada beberapa alasan mengapa file tidak dapat dilihat dari memori.

Jika file berupa gambar atau video tidak terlihat di ponsel Android, maka file tersebut kemungkinan akan ditimpa oleh file lain dengan ekstensi “.nomedia”. Atau file yang sengaja disembunyikan, tetapi Anda lupa membuat file tersebut tidak terlihat di ponsel Android Anda. Ada faktor lain yang bisa menyebabkan hilangnya ingatan secara tiba-tiba, seperti paparan virus.

Memperbaiki Kartu Sd Rusak Di Android Paling Mudah, Ini Caranya

Anda tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini kami akan memberikan solusi untuk mengatasi file kartu memori di Android yang tiba-tiba hilang. Untuk memulihkan data foto, video, dan musik yang hilang, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Rescan Media adalah aplikasi Android yang sangat mudah digunakan yang memiliki kemampuan untuk mencari dan memulihkan file dari memori.

Setelah aplikasi Rescan Media selesai, diamkan beberapa menit, lalu periksa kembali, dan file yang tiba-tiba hilang seharusnya sudah kembali.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Kartu Sd

Aplikasi Explorer adalah program yang menampilkan file yang tersimpan di memori eksternal secara detail. Aplikasi pengelola file tersedia untuk beberapa ponsel cerdas.

Ini Dia Cara Mengembalikan File Yang Terformat Di Kartu Memori Hp Melalui Aplikasi Dan Software

Namun jika smartphone Anda tidak mendukung aplikasi ini, Anda bisa mengunduh Explore dari Google Play Store. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi file yang tiba-tiba hilang dari memori di ponsel Android:

Kemudian cari file dengan ekstensi “.nomedia” (hilangkan tanda kurung), dan jika Anda menemukan ekstensi tersebut, Anda dapat menghapus file tersebut.

Lanjutkan pencarian hingga tidak ada lagi file berekstensi “.nomedia”, setelah menghapus semua file berekstensi “.nomedia”, Anda dapat memulai ulang ponsel.

Itu saja informasi yang bisa kami berikan untuk mengatasi file yang tiba-tiba hilang di HP Android, namun perlu diingat bahwa langkah ini hanya berlaku untuk file yang terhapus. Saya harap artikel ini menjawab minat Anda dan semoga bermanfaat bagi Anda.

Mengatasi File Di Kartu Memori Tiba Tiba Hilang Di Hp Android

Penikmat kopi hitam, pecinta teknologi, dan penakluk hati istrinya. Jadi, ikuti semua gambar dan aturan terkait budaya teknologi, aplikasi, dan juga kecintaan terhadap media sosial. Ingin tahu cara memulihkan file yang terhapus di Android? Anda mungkin menyadari bahwa file di ponsel Anda telah terhapus secara tidak sengaja, jadi apa yang Anda lakukan?

Beberapa hal paling tidak menyenangkan yang terjadi saat menggunakan ponsel, baik sengaja atau tidak, adalah hilangnya file dari ponsel Anda.

Alasan utamanya adalah semua orang perlu terkoneksi, tidak semua orang memiliki laptop/komputer, tetapi semua orang membutuhkan ponsel.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Kartu Sd

HP jaman sekarang kalau kata admin 80% mirip laptop/PC, performanya memungkinkan sobat menyimpan file besar seperti foto, lagu, video, dokumen, dll hanya di handphone.

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Hp Vivo

Kalau admin uraikan lebih luas lagi, file yang terhapus hanya ada di Android tanpa sinkronisasi data, dan file lain terhapus, tapi sebelumnya sudah sinkron.

Saat berbicara dengan aplikasi pihak ketiga, administrator hanya dapat memulihkan file gambar setelah 90% penggunaan aplikasi.

5% terakhir sebenarnya memiliki beberapa aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang dapat digunakan untuk memulihkan berbagai jenis file.

Namun nama file yang ditemukan tidak dapat dilihat dengan jelas hingga kami menemukannya

Cara Aman Simpan File Pribadi Pada Ponsel Android

6. Setelah semua izin diberikan, Anda akan masuk ke program pemulihan file yang dihapus dan kemudian Anda dapat memilih opsi pemulihan file.

Pilih satu dari daftar yang ditampilkan untuk banyak jenis file yang dapat dipulihkan.

Tetapi karena kami tidak dapat melihat nama file di sini, pengelola merekomendasikan untuk memilih beberapa file sekaligus.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Kartu Sd

9. Setelah memilih file, pilih opsi restore. Proses pengembalian file cepat, jadi tidak perlu menunggu sambil minum kopi.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus/hilang Di Hp Android

10. Jika file dipulihkan seperti pada langkah sebelumnya, sekarang kita lihat lokasi tempat file dipulihkan.

14. Artinya, ini adalah tampilan dari dua file yang sebelumnya dipilih administrator selama proses pemulihan, dan sekarang kita mengetahui nama dan jenis file yang akan dipulihkan.

Apa kabar kalian? Langkah-langkah yang harus diikuti untuk memulihkan file yang terhapus di Android tidak semudah dan sesederhana itu.

Sayangnya, dokumen dalam format doc, xlx, pdf, txt, cdr, zip dan lainnya tidak dapat dicadangkan ke cloud gratis pabrikan HP yang kami miliki.

Tips Mengembalikan Kontak Yang Hilang Setelah Reset Pabrik

Jika file yang tersimpan di MicroSD terhapus secara sengaja atau tidak sengaja, masih sangat mudah bagi kita untuk memulihkannya.

Colokkan ke slot kartu SD di laptop (jenis dan jenis pembaca kartu mungkin berbeda dengan yang digunakan oleh administrator).

8. Pilih lokasi card reader yang kita pasang (untuk opsi ini atur ke milik teman), lalu pilih opsi OK.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Kartu Sd

11. Centang kotak di sebelah nama file (ini akan memilih semua file yang dipindai), lalu pilih Lihat.

Cara Memindahkan Aplikasi Dan Data Ke Kartu Sd

Mungkin sobat kesulitan membeli card reader, tapi harganya murah, sekitar 15.000 di akun HP atau toko komputer.

Dengan menggunakan program recovery file yang terhapus, kita dapat memulihkan file yang sering kita gunakan seperti gambar, musik, dokumen, video, zip, cdr, pdf, dll.

Atau pencarian file selesai

Cara mengembalikan file yang hilang di komputer, cara mengembalikan file hilang di kartu sd, cara mengembalikan file yang hilang di hp, cara mengembalikan file yang hilang di flashdisk, cara mengembalikan file di kartu memori yang tiba tiba hilang, cara mengembalikan file yang hilang di macbook, cara mengembalikan file kartu sd yang hilang, cara mengembalikan file yang hilang di laptop, cara mengembalikan file yang hilang di hardisk, cara mengembalikan file yang hilang di pc, cara mengembalikan file yang hilang di wa, cara mengembalikan file yang hilang di sd card