Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Hardisk Eksternal Tanpa Software

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Hardisk Eksternal Tanpa Software – Hard drive eksternal digunakan hampir secara universal dalam kehidupan kita sehari-hari, karena membantu menyimpan dan mentransfer file penting dengan cepat dan mudah. Meskipun kami menikmati tantangan yang diberikan oleh hard drive eksternal, kami juga harus siap menghadapi masalah yang menyertainya. Kehilangan data pada hard drive eksternal tidak bisa dihindari. Kehilangan data ini bisa terjadi karena Anda tidak sengaja menghapus beberapa file, Anda mengetik penyimpanan eksternal atau penyimpanan eksternal tiba-tiba crash sendiri.

Bagian 1. Hard drive eksternal yang andal Menikmati Perangkat Lunak Bagian 2. Cara Memulihkan Data dari hard drive Bagian 3. Cara memperbaiki hard drive Hard drive Bagian 4. Cara mencegah kerusakan hard drive

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Hardisk Eksternal Tanpa Software

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Hardisk Eksternal Tanpa Software

Fakta bahwa masalah eksternal para gembala menjadi rusak bukanlah hal yang aneh. Hampir semua orang bisa menghadapi masalah ini. Singkirkan penyimpanan maksimal dan perangkat lunak profesional adalah pilihan terbaik Anda. Ada banyak program pemulihan yang mengklaim dapat memulihkan file dari hard drive eksternal.

Software Recovery Data Terbaik Untuk Mengembalikan Data Yang Terhapus

Namun ternyata, hanya sedikit yang bisa memberikan hasil yang diinginkan. Jika Anda mencari perangkat lunak pemulihan hard drive eksternal yang aman dan andal, cobalah EaseUS Data Recovery Wizard. Sebagai salah satu perangkat lunak pemulihan data profesional, EaseUS memiliki lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia. Perangkat lunak ini juga dapat memulihkan data dari hard drive internal, kartu SD, USB flash drive, dan lainnya. Pemulihan data EaseUS memiliki banyak fitur luar biasa sebagai berikut:

Mengapa EaseUS adalah perangkat lunak pemulihan data terbaik? Bisakah kamu mengkonfirmasi? Ya, kami telah menguji 5 perangkat lunak pemulihan data yang banyak digunakan. Kami menguji waktu dan kecepatan saat program mencari partisi yang sama (127GB dan bukan 141GB) untuk dihapus / hilang. Sebagai alat pemulihan data, itu membuat kecepatan pemindaian dan kemampuan untuk menemukan file yang paling logis. Berdasarkan hasil, perangkat lunak pemulihan data EaseUS adalah yang terbaik. Lihat detailnya di tabel ini:

Ketika penyimpanan eksternal Anda rusak atau rusak, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghapus file sebelum hilang selamanya. Ini satu-satunya cara untuk keluar sebelum hard drive mati secara permanen. Namun, Anda perlu memastikan bahwa sebagian besar penyimpanan eksternal ditampilkan sebagai “Online” di manajemen boot.

Jadi, Anda dapat mencoba perangkat lunak pemulihan hard drive terbaik untuk memulihkan semua data yang hilang dari hard drive melalui video berikut.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Pc (6 Metode)

Anda juga dapat mengikuti panduan di bawah ini untuk memulihkan file yang hilang dari kerusakan hard drive eksternal:

Jalankan Wisaya Pemulihan Data EaseUS dan pilih lokasi penyimpanan di hard drive tempat Anda kehilangan atau menghapus file. Klik Pindai untuk mulai memindai semua data dan file yang hilang.

Perangkat lunak pemulihan hard drive EaseUS akan memindai seluruh drive yang dipilih dan menemukan semua file yang hilang, termasuk file yang ada dan tersembunyi.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Hardisk Eksternal Tanpa Software

Setelah mempratinjau, pilih file yang ingin Anda pulihkan dan klik Mulai untuk menyimpannya ke lokasi yang aman di PC atau perangkat penyimpanan eksternal lainnya.

Cara Mengembalikan File Yang Telah Dihapus Secara Permanen Di Windows

Kecelakaan mobil adalah masalah umum yang dihadapi ribuan orang setiap hari. Jika Anda tidak dapat menyambungkan hard drive eksternal, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memeriksa dan memperbaikinya:

Jika ketiga langkah sederhana tersebut tidak membantu, sebaiknya jalankan CHKDSK untuk memperbaiki kesalahan sistem pada perangkat eksternal. Prompt perintah CHKDSK memeriksa struktur file volume dan metadata file untuk kesalahan logis dan fisik.

Langkah 1. Di Jendela Pencarian, ketik cmd. Di hasil pencarian, klik kanan pada Command Prompt dan pilih “Run as administrator”.

Jika Anda tidak memiliki pengetahuan teknis dan ingin mengurangi risiko kehilangan data, menggunakan perangkat lunak pihak ketiga mungkin merupakan opsi yang lebih baik. Command Prompt paling baik digunakan oleh profesional komputer karena jika Anda salah memasukkan perintah, dapat menyebabkan masalah. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk mencoba opsi baris perintah lainnya.

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Di Memory Card / Flashdisk

EaseUS CleanGenius adalah alat pembersih komputer yang aman dan ringan. Ini adalah alternatif yang baik untuk perintah CHKDSK. Gunakan alat praktis ini untuk memecahkan masalah komputer Anda.

Cara terbaik untuk mengurangi risiko kegagalan hard drive eksternal adalah berhati-hati. Berikut adalah beberapa hal yang dapat mencegah kerusakan mobil. Dengarkan dan ikuti sekarang untuk melindungi perangkat Anda dari kerusakan:

Kasus hardisk rusak atau rusak sangat sering terjadi. Anda sangat beruntung jika komputer Anda dapat mengenali hard drive eksternal meskipun sepertinya semua file hilang. Ada opsi untuk memulihkan file menggunakan perangkat lunak profesional – EaseUS Data Recovery Wizard. Apa pun masalah Anda, EaseUS siap membantu.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Hardisk Eksternal Tanpa Software

Pastikan penyimpanan eksternal mendapatkan daya yang cukup. Memasang hard drive di laptop atau komputer membutuhkan banyak daya. ….

Ciri Hard Disk Bermasalah Dan Cara Mengatasinya

Salah satu kegagalan hard drive yang paling umum adalah kerusakan dan tidak dapat dibaca. Artinya harddisk rusak parah sehingga “keberadaan” harddisk tidak dikenali oleh komputer.

Masalah pada hard drive eksternal seringkali berasal dari beberapa faktor, misalnya masalah fisik, perangkat lunak. Penyebab lain hard drive eksternal tidak terbaca adalah kesalahan file, driver yang sudah usang dan perlu diperbarui, partisi yang hilang, dan port USB yang rusak.

Mengapa File Komputer Tiba-tiba Hilang Pembaruan atau pembaruan Windows 10 secara otomatis (file komputer dan program yang diinstal akan dihapus). Virus menghapus atau mengenkripsi file Anda. Anda masuk sebagai akun baru. Hard drive gagal. Ini adalah cara memulihkan file yang terhapus atau hilang dari flash drive.

Banyak sekali penyebab yang dapat menyebabkan flashdisk mobil anda hilang atau hilang, mulai dari tidak sengaja dicabut, hilang karena HIV, atau penyebab fisik seperti flashdisk terjatuh, tercabut dari proses baca/tulis, dll. .

Cara Untuk Mengembalikan Data Yang Hilang Dari Hdd Eksternal

Jika Anda mengalami hal ini, cara terbaik untuk memulihkan file yang terhapus dari flash drive adalah dengan menggunakan program pemulihan file.

Ada banyak program recovery file yang bisa anda pilih dan gunakan, namun disini saya memilih Recuva karena selain gratis dan powerful, tool ini juga dibuat oleh software developer handal yang juga pembuat program CCleaner populer.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk memulihkan file yang hilang pada flash drive adalah mengunduh Recuva. Anda dapat mengunduh Recuva di sini:

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Hardisk Eksternal Tanpa Software

Di awal proses Anda akan disajikan dengan wizard, Anda dapat memilih jenis file yang ingin Anda cari – baik itu gambar, dokumen, musik, video, file terkompresi (.zip, .rar) atau Anda dapat memilih untuk tampilkan semua file.

Cara Memulihkan Foto / Gambar Yang Dihapus Dari Hard Disk

Di lokasi untuk mencari file yang hilang, pastikan Anda memilih Lokasi tertentu > Telusuri > dan pilih USB flash drive

Kemudian, cukup Next > Start dan tunggu Recuva menemukan file yang hilang/terhapus di flash drive Anda.

Segera Anda akan menemukan beberapa file yang dihapus dari flash drive Anda. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah field type, File Name dan State.

Jika warna lingkarannya hijau dan kondisinya bagus, maka sudah bisa dipastikan file yang terhapus dari flashdisk bisa dipulihkan. Namun, jika lingkaran merah dalam keadaan Unrecoverable, maka dapat dipastikan bahwa file tersebut tidak dapat dipulihkan. Kalaupun warna lingkarannya orange dan Poor Condition, maka bisa direcover tapi ada kemungkinan file corrupt.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop Atau Pc

Untungnya, file yang ingin saya pulihkan semuanya berwarna hijau dan State Excellent, jadi Anda hanya perlu mencentang file yang ingin dipulihkan, lalu pilih Pulihkan.

Jika ya, Anda berhasil memulihkan file yang hilang dan terhapus dan Anda dapat menemukannya seperti semula.

Tidak semua file yang dihapus dapat dipulihkan dengan sukses. Ada yang bisa dikembalikan tapi rusak, ada yang tidak bisa dikembalikan sama sekali. Untuk meningkatkan kemungkinan berhasil memulihkan file yang terhapus, pastikan untuk melakukan pemulihan segera setelah Anda menyadari bahwa file tersebut hilang.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Hardisk Eksternal Tanpa Software

Ini karena jika bagian tempat penyimpanan file yang hilang diisi dengan file lain (ditimpa), maka kemungkinan untuk pulih sangat kecil.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk, Memori, Dan Hardisk

Jadi pastikan begitu menyadari ada file penting yang hilang atau tidak sengaja terhapus dari flashdisk, segera lakukan recovery dengan cara di atas.

Selain Recuva, ada program lain yang bisa kamu gunakan untuk memulihkan file yang terhapus dari flashdisk, antara lain:

Dan masih banyak lagi. Daftar lengkap program untuk memulihkan file yang dihapus akan ditulis dalam artikel terpisah.

Omong-omong, Anda juga dapat menggunakan metode yang sama untuk memulihkan file yang hilang/terhapus dari hard disk, SSD, hard drive eksternal, atau SDcard/microSD.

Pojok Cyber: 10 Aplikasi Terbaik Tuk Recovery / Memulihkan / Mengembalikan Data Hilang Terhapus Terformat Pada Hardisk, Flashdisk, Android, Micro Sd Card, Cd/dvd, Dan Lain Lain

Ini adalah salah satu cara untuk memulihkan data flash yang dapat Anda gunakan. Jika Anda memiliki metode favorit lainnya, silakan bagikan di bagian komentar. Itu memudahkan kita untuk mengirim atau menerima foto dan video. Lalu, simpan foto-foto yang memiliki kenangan mendalam. Sehingga bisa dilihat lagi di masa mendatang.

Tapi, entah kenapa, gambar itu dihapus dari perangkat. Mungkin karena Anda tidak sengaja menghapusnya. Atau foto akan terhapus karena factory reset ponsel.

Telah mengumpulkan beberapa metode untuk memulihkan foto yang sudah lama terhapus dari HP. Ingin tahu? Simak uraian berikut ini.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Di Hardisk Eksternal Tanpa Software

Bagi Anda yang menyimpan foto di SD Card, ada cara mudah mengembalikan file foto yang terhapus. Gunakan saja

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop Dan Pc

. Jika demikian, Anda akan melihat penyimpanan yang tersedia di laptop. Termasuk kartu SD. Pilih kartu SD dan klik tombol Rekam. Aplikasi kemudian mulai memindai kartu SD untuk mengumpulkan file yang dapat dipulihkan.

Untuk versi gratisnya, Anda bisa memulihkan data dengan kapasitas hingga 2GB. Sedangkan proses analisis data membutuhkan waktu sekitar 20 menit, tergantung dari kapasitas kartu SD yang Anda miliki.

Cara lain untuk melakukannya adalah dengan menggunakan aplikasi ini

Cara mengembalikan file yang terformat di hardisk eksternal, mengembalikan file terhapus di hardisk eksternal, cara mengembalikan data yang hilang di hardisk eksternal, cara mengembalikan file yang hilang di hardisk, file hardisk eksternal hilang, cara mengembalikan file yang terhapus di hardisk eksternal tanpa software, mengembalikan file yang hilang di hardisk eksternal, cara mengembalikan file terhapus di hardisk eksternal, cara mengembalikan file di hardisk eksternal yang tidak terbaca, cara mengembalikan file yang terhapus di hardisk eksternal, cara mengembalikan file yang hilang di hardisk eksternal, mengembalikan file yang terhapus di hardisk eksternal