Cara Mengembalikan Akun Google Verifikasi 2 Langkah

Cara Mengembalikan Akun Google Verifikasi 2 Langkah – YouTube merupakan situs video streaming yang paling populer dan digunakan oleh hampir semua pengguna smartphone di seluruh dunia. Namun dengan kepopulerannya, sepertinya masih ada saja orang yang penasaran dengan cara menghapus akun youtube, baik sementara maupun permanen.

Tentu saja, ada banyak alasan pengguna YouTube memutuskan untuk berhenti menggunakan layanan platform tersebut. Misalnya, Anda telah masuk dengan beberapa akun berbeda, sehingga Anda perlu menghapus salah satu akun yang Anda miliki.

Cara Mengembalikan Akun Google Verifikasi 2 Langkah

Cara Mengembalikan Akun Google Verifikasi 2 Langkah

Selain itu, terlibat dalam kegiatan tersebut juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan orang lain ingin menutup akun YouTubenya. Pasalnya, meski platform ini menawarkan banyak hiburan, setiap orang memiliki preferensi masing-masing tentang apa yang dianggap menghibur.

Cara Login Google Gmail Tanpa Verifikasi Nomor Di Android

Pengguna platform YouTube dapat memilih untuk menyembunyikan sementara konten di saluran atau menghapus akun mereka secara permanen.

Namun, perlu diperhatikan bahwa menyembunyikan atau menghapus saluran YouTube akan menghapus pos, komentar, dan balasan komunitas secara permanen dari akun pengguna.

Seperti yang telah disebutkan, pengguna dapat menyembunyikan konten di saluran dan memilih untuk melihatnya lagi di lain waktu.

Menyembunyikan saluran akan membuat nama akun, suka dan video, pelanggan dan pelanggan menjadi pribadi. Namun, komentar dan balasan akan dihapus secara permanen. Sementara itu, akun di properti Google lainnya tidak akan dihapus.

Cara Membuka Kode Verifikasi 2 Langkah Whatsapp?

Catatan: Jika Anda ingin membuat konten dan saluran Anda terlihat lagi oleh publik, Anda dapat langsung mengaktifkan saluran YouTube.

Namun, perlu diingat bahwa menutup akun atau saluran YouTube akan menghapus secara permanen semua konten dan pesan pengguna, termasuk video, pesan, komentar, daftar putar, dan riwayat.

Selain itu, menurut kebijakan YouTube, saat ini pengguna tidak dapat menghapus akun YouTube melalui perangkat seluler. Dengan kata lain, pengguna hanya dapat menutup saluran melalui PC/Laptop, lalu masuk ke browser favoritnya.

Cara Mengembalikan Akun Google Verifikasi 2 Langkah

Disebutkan juga di halaman Dukungan Google, jika pengguna memilih untuk menghapus akunnya secara permanen, maka Google mungkin mengalami masalah untuk menghapus akun yang dihapus tersebut.

Cara Masuk Gmail Tanpa Verifikasi Mudah! Tanpa Kode Keamanan

Proses menghapus akun YouTube secara permanen akan memakan waktu. Dengan kata lain, pengguna masih dapat menonton Shorts atau video pendek yang diupload dalam waktu singkat.

Cara di atas juga hanya menghapus channel YouTube pengguna, bukan akun Google yang digunakan untuk login. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika akun Google Anda juga akan dihapus.

Setelah menerapkan metode penghapusan permanen akun YouTube, URL saluran dan nama saluran tidak akan terlihat atau dapat dicari di YouTube Analytics. Sedangkan data terkait saluran, seperti waktu tonton, akan tetap disimpan oleh sistem sebagai bagian dari laporan.

Dalam beberapa kasus, ada pengguna YouTube yang ingin menutup channel dengan alasan akunnya dibajak atau diretas. Mengalami kejadian yang tidak mengenakkan tersebut, pengguna memang sebaiknya tidak terburu-buru mengambil langkah penghapusan akun.

Fungsi Dan Cara Mengatur Email Pemulihan Di Gmail Dan Akun Google

Mengapa? Karena ada cara untuk memperbaiki akun youtube yang di hack. Sebelum membahas solusinya. Sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri akun yang diretas, yaitu sebagai berikut:

Jika gambar profil, deskripsi, email, dan pengaitan Adsense berubah, tetapi pengguna merasa tidak menyukainya. Itu berarti akun telah diretas. Apalagi jika Anda menemukan pesan atau komentar terkirim yang bukan milik Anda, itu berarti akun orang lain telah diretas.

Peretas meretas akun YouTube seseorang tentu bukan tanpa tujuan. Oleh karena itu, jika Anda menemukan video aneh yang diunggah di saluran YouTube, segera lakukan tindakan lebih lanjut.

Cara Mengembalikan Akun Google Verifikasi 2 Langkah

Karena unggahan tersebut dapat menimbulkan masalah bagi penggunanya, seperti pemberitahuan tentang konten video tersebut, hingga dapat ditegur atau didenda akibat konten tersebut.

Saya Memiliki Masalah Untuk Login Ke Akun Google Karena Verifikasi 2 Langkah

Apa yang harus dilakukan jika akun YouTube diretas? Jangan panik, pengguna tetap bisa mengakses akun Google mereka. Kemudian ambil langkah-langkah untuk mengamankan akun.

Mulai 1 November 2021, kreator yang dapat dimonetisasi diwajibkan untuk mengaktifkan verifikasi 2 langkah di akun Google mereka, yang khusus digunakan untuk listingan channel YouTube. Mengamankan akun YouTube dapat membantu mencegah akun atau saluran pengguna diretas.

Aktifkan lansiran sandi untuk Chrome saat memasukkan sandi di situs non-Google. Sehingga pengguna akan selalu mendapatkan notifikasi ketika ada yang mencoba login.

Jangan memberikan kata sandi akun YouTube Anda kepada pihak lain dengan alasan apapun. Ingat juga bahwa YouTube tidak akan pernah memasukkan formulir dengan informasi pribadi, seperti sandi, nomor ID, atau data keuangan.

Masalah Terkait No Telp Yang Terdaftar Verifikasi 2 Langkah Sudah Tidak Dapat Di Akses.

Sebelum menerapkan metode hapus akun YouTube secara permanen. Pengguna mungkin pada awalnya mempertimbangkan opsi lain, yaitu menyembunyikan konten atau saluran akun pribadi. Karena begitu akun dihapus, pengguna akan kehilangan data dan akses ke akun tersebut. Sebagai seorang netizen yang hidup di era sekarang ini, internet tidak hanya menjadi tempat untuk mencari informasi, namun sejak lama internet telah digunakan sebagai tempat penyimpanan online segala macam data termasuk data pribadi, baik file foto, dokumen maupun chatting. pengguna harus memastikan keamanan akun mereka, termasuk akun Google.

Kisah netizen yang akunnya diretas bukan tokoh. Jika itu masalahnya, bersiaplah untuk kehilangan akun Google Anda. Mungkin tidak di hack, tapi karena kelalaian anda tidak logout / logout saat menggunakan perangkat orang lain maka akun anda bisa diambil alih.

Orang lain mungkin mengetahui nama pengguna, email, dan kata sandi Anda, tetapi tetap tidak dapat masuk. Mengapa itu mungkin? Ini hanya berfungsi jika Anda menambahkan lapisan keamanan kedua/ekstra. Lapisan keamanan kedua adalah verifikasi 2 langkah.

Cara Mengembalikan Akun Google Verifikasi 2 Langkah

Verifikasi 2 langkah pasti lebih baik untuk melindungi akun Google Anda. Setelah mengaktifkan fitur ini, Anda memerlukan sandi dan kode verifikasi setiap kali masuk ke akun Google. Ini juga bisa menjadi opsi lain yang Anda pilih. Sehingga dapat memberikan lapisan keamanan tambahan. Itu bisa melindungimu dari orang jahat. Karena meskipun seseorang mengetahui kata sandi Anda, itu tidak akan cukup untuk masuk ke akun Anda.

Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Google ( Gmail )

Untuk kontrol dan lapisan tambahan ini ada beberapa metode/opsi yang dapat dipilih. Opsi default untuk verifikasi 2 langkah adalah:

Tertarik untuk mengaktifkan verifikasi 2 langkah akun Google (gmail) Anda? Baca terus untuk ulasan selanjutnya. Bagi yang ingin menggunakan ponsel, bisa melihat langkah-langkahnya di akhir ulasan.

8. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel dan klik Berikutnya. Kode sampel yang diterima adalah G-810565. Anda hanya perlu memasukkan 6 digit yaitu 810565.

5. Di bagian Masuk dengan Google, Anda dapat menemukan menu untuk verifikasi 2 langkah. Anda mungkin diminta untuk membuka ini menggunakan browser seperti Google Chrome.

Cara Aktifkan Fitur Verifikasi Dua Langkah Yang Diwajibkan Youtube Pada Youtuber Per 1 November 2021

Cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah akun google, cara mengembalikan akun google yang sudah di verifikasi 2 langkah, cara verifikasi 2 langkah akun google, cara masuk akun google verifikasi 2 langkah, cara membuka akun google verifikasi 2 langkah, cara memulihkan akun google verifikasi 2 langkah, verifikasi 2 langkah akun google, cara mengubah verifikasi 2 langkah akun google, cara mengembalikan akun gmail yang di hack verifikasi 2 langkah, verifikasi dua langkah akun google, cara mengatasi verifikasi 2 langkah akun google, cara mengembalikan akun google verifikasi 2 langkah