Cara Mengedit Google Form Yang Sudah Dibuat

Cara Mengedit Google Form Yang Sudah Dibuat – Disediakan oleh Google. Dengan menggunakan Google Forms dapat mempermudah pembuatan dan pengumpulan data-data yang diperlukan, seperti pencarian data, formulir pendaftaran.

Google Forms sendiri tersedia dan gratis untuk digunakan. Selain itu, keamanan data yang dibuat juga terjamin. Semua data yang dibuat akan disimpan secara otomatis di Google Drive.

Cara Mengedit Google Form Yang Sudah Dibuat

Cara Mengedit Google Form Yang Sudah Dibuat

Cara membuat google form juga sangat mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet dan akun Google. Jadi apa prosesnya? Simak berikut ini!

Cara Membuat Link Bitly Google Form Lengkap

Kosong, Anda akan melihat tulisan “Untitled form”. Klik pada teks dan beri judul pada desain Anda.

Kemudian, pada kolom “Deskripsi Formulir”, berikan deskripsi yang jelas agar orang dapat memahami tujuan dan isi formulir yang Anda buat.

3. Kemudian buat pertanyaan yang Anda inginkan dan pilih jenis pertanyaan. Misalnya, “Pilihan Ganda”, “Kotak Centang”, atau “Drop Down” untuk pertanyaan dengan jawaban pilihan ganda. Anda juga dapat memilih “Jawaban singkat” dan “Paragraf” untuk jawaban yang memerlukan penjelasan.

4. Anda dapat mengklik simbol “+” di sebelah kanan untuk menambahkan pertanyaan. Ada juga fitur di sebelah kanan yang memungkinkan responden untuk menambahkan beberapa file seperti dokumen, gambar, dan video.

Cara Menonaktifkan Link Google Form Dengan 2 Metode Valid

5. Setelah Anda selesai membuat dan mengumpulkan semua pertanyaan yang diperlukan, klik tombol “Kirim” di sudut kanan atas.

7. Jika Anda ingin melihat jawaban atau jawaban dari formulir yang Anda buat, Anda dapat menemukannya di bagian “Jawaban” di sebelah kanan bagian “Pertanyaan”. Anda juga dapat melihat jumlah responden yang menjawab atau mengirim tanggapan dari formulir yang Anda buat.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah dan cara membuat Google Form. Sangat mudah, bukan? Jika Anda masih bertanya-tanya apa saja manfaat dan kelebihan Google Forms, simak informasinya berikut ini.

Cara Mengedit Google Form Yang Sudah Dibuat

Google Forms sangat mudah digunakan, baik saat membuat maupun mengisinya. Karena kemudahan ini, Google Form sangat cocok bagi siapa saja untuk membuat formulir pendaftaran

Tutorial Membuat Google Form

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda dapat menggunakan layanan Google Form secara gratis. Dengan manfaat ini, Anda tidak perlu menghabiskan anggaran untuk membeli aplikasi atau perangkat lunak

Desain yang dibuat dapat dibagikan langsung dengan semua orang melalui platform yang berbeda. Keuntungan yang satu ini tentunya sangat berguna karena dengan cara ini Anda dapat menghemat waktu dan memudahkan orang untuk mengisi formulir.

Salah satu keuntungan terbesar dari Google Forms adalah ketersediaan spreadsheet. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah dan otomatis menemukan jawaban atau jawaban dari formulir atau pertanyaan.

Bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan Google Forms, Anda tidak perlu khawatir data yang Anda kumpulkan akan hilang, karena semua data akan terlindungi dengan baik. Semua formulir yang Anda buat dan semua jawaban atau tanggapan dari responden akan otomatis disimpan ke akun Google Drive Anda. Karena disimpan di Google Drive, tentunya Anda tidak perlu khawatir data akan hilang atau terhapus.

Cara Membatasi Jumlah Pendaftar Di Google Forms Google Form

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan Google Forms. Selain itu, dengan menggunakan Google Forms Anda juga dapat menghemat waktu, tenaga dan biaya. Google Formulir dapat dibagikan melalui email atau

Dengan begitu, Anda tidak lagi harus mendatangi setiap orang untuk meminta mereka mengisi formulir atau kuesioner yang Anda buat. Tentu saja, ini dapat menghemat banyak waktu dan tenaga.

Anda tidak perlu mencetak kertas lagi. Tentunya bisa menghemat kertas dan tinta, selain mesin pencari, Google memiliki berbagai layanan yang bisa kita gunakan secara gratis. Beberapa contohnya adalah Google Docs, Google Sheets, dan Google Forms. berbagai

Cara Mengedit Google Form Yang Sudah Dibuat

Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan anda. Jika Anda ingin membuat survei atau kuis, Anda dapat menggunakan Google Formulir. Untuk mempelajari cara membuat Google Form, lihat artikel berikut. Artikel ini akan menunjukkan cara membuat Google Form dari awal sampai akhir, dari apa itu Google Form hingga mencetak hasil Google Form. Anda dapat menerapkan metode ini di ponsel atau komputer Anda.

Cara Membuat Google Form Dengan Mudah

Google Form (juga dikenal sebagai Google Forms Indonesia) adalah alat untuk membuat survei online. Google Forms pertama kali diluncurkan pada 6 Februari 2008, lebih dari 12 tahun yang lalu. Google Formulir terintegrasi ke dalam desktop Google Drive, yang juga mencakup Google Documents, Google Spreadsheet, dan Google Slide.

Meskipun disebut Google Form (atau Google Form dalam bahasa Indonesia), Google Form tidak hanya memungkinkan Anda membuat survei atau formulir. Google Forms dapat digunakan untuk membuat kuisioner, kuis, bahkan pendaftaran lamaran kerja secara online.

Sebagai alat survei, Google Formulir memiliki pro dan kontra. Setidaknya ada 3 keunggulan Google Forms yang membuatnya populer di mata jutaan orang di seluruh dunia. Pertama, Google Forms memiliki antarmuka yang mudah dipahami yang bahkan dapat digunakan oleh rata-rata pengguna. Kedua, Google Forms terintegrasi dengan Google Sheets. Dengan cara ini, Anda dapat menganalisis data yang diperoleh dari Google Formulir menggunakan Google Spreadsheet. Ketiga, Google Forms dapat diintegrasikan ke dalam website/blog, sehingga memudahkan webmaster untuk membuat polling di website/blog mereka.

Selain kelebihan yang disebutkan di atas, Google Forms juga memiliki kekurangan. Satu kelemahan penting adalah desain yang sangat terbatas dan kurangnya opsi penyesuaian. Namun, ini bisa dimengerti mengingat Google Forms gratis.

Pemanfaatan Teknologi Digital Google Form Sebagai Daftar Hadir Dan Sekaligus Mencetak Sertifikat Pada Kegiatan Webinar Direktorat Ppg

Cara membuat Google Form sangat sederhana. Anda memerlukan akun Google untuk membuat Formulir Google. Oleh karena itu, pertama-tama kami akan menjelaskan cara membuat akun Google. Jika Anda sudah memiliki akun Google, Anda bisa langsung melihat cara membuat Google form.

Jika Anda sudah memiliki akun Google, masuk ke akun Anda terlebih dahulu. Kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mempelajari cara membuat Google Form (Google Forms):

Catatan: Google Formulir akan disimpan secara otomatis setiap kali Anda melakukan perubahan. Dengan begitu Anda tidak perlu menyimpan Google Forms.

Cara Mengedit Google Form Yang Sudah Dibuat

Respon yang diterima akan berupa deskripsi singkat. Jenis ini cocok untuk mengumpulkan data singkat seperti nama, umur dan alamat email. Anda dapat membuat aturan untuk mengisi bidang respons dengan bantuan validasi respons. Fitur ini cocok untuk bidang yang memerlukan tanggapan dalam format/aturan tertentu, misalnya alamat email.

Tips Jitu Dan Cara Agar Google Form Tidak Bisa Diedit Orang Lain!

Untuk menambahkan aturan untuk melengkapi jawaban, klik tombol 3 titik di sudut kanan bawah setiap pertanyaan. Pilih Verifikasi Respons.

Ini. Tipe ini cocok untuk jawaban yang membutuhkan deskripsi paragraf, seperti ulasan, saran, dan sejenisnya. Seperti pada jawaban singkat, Anda dapat menambahkan aturan penyelesaian untuk jawaban dengan bantuan Validasi Jenis Respon

Ini adalah pertanyaan pilihan ganda. Responden harus memilih salah satu pilihan yang tersedia. Anda juga bisa memberikan jawaban lain agar responden dapat mengisi jawaban lain yang tidak ada pada pilihan. Tipe ini cocok jika ingin membuat soal atau kuis.

/ bagian lain dari formulir sesuai dengan jawabannya. Misalnya, jika responden memilih jenis pekerjaan sebagai wiraswasta, maka akan ditunjukkan dengan:

Cara Membuat Google Form, Ini Langkah Langkahnya

/ bagian pertanyaan wiraswasta. Untuk melakukan ini, klik tombol 3 titik di sudut kanan bawah pertanyaan, dan pilih Pergi ke bagian berdasarkan jawabannya.

Di mana beberapa pilihan jawaban dimungkinkan. Perbedaannya adalah responden dapat memilih lebih dari 1 jawaban per kategori

Ini. Karena validasi jawaban, Anda dapat memilih jumlah opsi yang dapat/harus dipilih oleh responden, misalnya setiap responden dapat memilih hingga 3 opsi.

Cara Mengedit Google Form Yang Sudah Dibuat

Ini relatif baru dibandingkan dengan jenis pertanyaan lainnya. Jika Anda memilih jenis ini, responden harus meletakkan file dalam formulir yang Anda buat. Jenis ini berguna misalnya untuk koleksi foto, resume lamaran kerja, dan lainnya.

Cara Mengisi Google Form Di Hp, Mudah Dan Praktis!

Dalam hal ini, responden dapat memilih dari 0 atau dari 1 hingga 2-10. Ini berguna, misalnya, dalam mengukur kepuasan pelanggan. Pelanggan dapat memilih dari berbagai merek tergantung pada tingkat kepuasan mereka. Selain itu, Anda dapat menambahkan label teks dan bahkan ke kiri dan kanan tanda.

Jenis ini dapat sedikit membingungkan karena pertanyaan disajikan secara berbeda ketika diedit daripada ketika disajikan kepada responden. Soal bisa dilihat di gambar sebelumnya

Ini. Untuk melakukan ini, klik tombol tiga titik di sudut kanan bawah, dan pilih Shuffle Row Order. Jika Anda ingin membatasi responden hanya satu jawaban per kolom, pilih Batasi satu jawaban per kolom.

, Anda dapat membatasi 1 jawaban per pertanyaan (Tetapkan satu jawaban per kolom) dan ajukan pertanyaan acak (Urutan linier).

Cara Membuat Google Form

Jenis pertanyaan ini cocok jika Anda ingin menanyakan tentang tanggal tertentu, seperti tanggal lahir responden. Google Forms menyediakan opsi tambahan untuk menampilkan waktu respons. Untuk menambahkan waktu, klik tombol 3 titik di pojok kanan bawah pertanyaan, lalu pilih Tambahkan waktu.

Sebagai pengingat, format tanggal yang ditampilkan kepada responden akan sesuai dengan format tanggal Akun Google penulis (kecuali jika responden masuk ke Akun Google mereka). Misalnya, jika pembuat format menggunakan akun Google Indonesia, format tanggalnya adalah DD/MM/YYYY.

Ini. Jenis pertama adalah waktu (time). Tipe ini cocok jika ingin menanyakan tentang waktu, misalnya kapan responden berangkat kerja setiap hari. Selain waktu, Google Forms menyediakan jenis respons kedua, durasi (durasi). Jawaban durasi dapat digunakan, misalnya untuk menanyakan berapa jam responden bekerja.

Cara Mengedit Google Form Yang Sudah Dibuat

. Untuk mengubah jenis respons menjadi permanen, klik tombol tiga titik di sudut kanan bawah, lalu di bagian

Membuat Form Upload Tugas Menggunakan Google Drive & Sheet

Adalah seseorang yang dapat mengubah atau mendistribusikan formulir, seperti pemilik formulir. Ini berguna ketika Anda bekerja dalam tim atau membutuhkan umpan balik/koreksi dari orang lain. untuk menempatkan

. Pertama, Anda dapat memasukkan alamat email orang yang ingin Anda tambahkan di bidang Tambahkan Editor. Setelah itu, orang tersebut akan menerima undangan untuk mengedit melalui email.

Cara kedua adalah dengan membagikan link kepada orang lain. Siapa pun yang memiliki tautan dapat mengedit Formulir Google Anda. Untuk melakukan ini, klik tombol Ubah di bagian

Klik pada simbol segitiga terbalik pada teks

Cara Mudah Mengubah Link Google Form

Melihat google form yang sudah dibuat, google form yang sudah dibuat, cara melihat google form yang sudah dibuat, cara membuka google form yang sudah dibuat, mencari google form yang sudah dibuat, cara menyalin link google form yang sudah dibuat, cara edit google form yang sudah dibuat, cara masuk ke google form yang sudah dibuat, cara mengecek google form yang sudah dibuat, cara menyimpan google form yang sudah dibuat, cara mengedit google form yang sudah dikirim, cara mencari google form yang sudah dibuat