Cara Mengedit File Yang Sudah Jadi Pdf

Cara Mengedit File Yang Sudah Jadi Pdf – Cara edit scan file PDF bisa dilakukan secara online maupun offline menggunakan konversi OCR. Anda bisa mengunjungi halaman online, silahkan ketik kata kunci di Google

. Kemudian semua situs yang memungkinkan konversi akan ditampilkan. Pada artikel sebelumnya, saya juga menerbitkan artikel tentang cara mentransfer file yang dipindai ke Word secara online atau offline.

Cara Mengedit File Yang Sudah Jadi Pdf

Cara Mengedit File Yang Sudah Jadi Pdf

Namun ternyata ada lagi cara offline yang lebih sederhana dari cara pada artikel sebelumnya. Mengedit file pdf (mengubah file scan jpg menjadi teks) dengan menggunakan cara ini, selain sederhana, memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

Cara Mudah, Cepat, Gratis Ubah Scan Jpg Ke Format Pdf

Cara ini memiliki kemiripan dengan artikel sebelumnya yaitu sama-sama menggunakan program nitro pdf pro. Jadi bagi anda yang PDF readernya menggunakan Nitro, OCR tidak perlu kita aktifkan lagi. Cukup gunakan fitur ocr yang sudah tersedia di nitro.

1. Pastikan file jpg yang akan dikonversi ke word berformat pdf. Silahkan baca cara mudah convert scan file ke pdf atau ikuti cara dibawah ini.

2. Klik kanan pada file jpg untuk mengubahnya menjadi word, pilih convert to pdf with nitro. Tunggu proses konversi selesai!

3. Setelah selesai, file akan otomatis terbuka di Nitro. Lalu klik tab Edit, pilih OCR, akan muncul pop-up, pilih opsi Find and Edit, terakhir klik OK. Tunggu prosesnya selesai.

Cara Mengedit File Pdf Paling Mudah (offline Dan Online)

4. Setelah selesai, tab baru akan terbuka dengan hasil OCR. Pada titik ini, Anda dapat menyalin teks ke kata, tetapi jika Anda ingin mengonversi seluruh file ke kata, cukup ekspor ke kata dengan menekan CTRL+SHIFT+W dan pilih konversi.

Gambar di bawah ini adalah hasil konversi (dalam bentuk kata di sebelah kanan), sedangkan file scan asli dalam bentuk pdf.

Bagaimana? Sangat mudah, bukan? Cukup dengan menggunakan program yang ada, kita bisa melakukannya. Mulai sekarang kita harus berpikir untuk menginstal aplikasi yang memiliki beberapa fungsi, agar laptop tidak memuat banyak program meskipun fungsinya sama.

Cara Mengedit File Yang Sudah Jadi Pdf

Ahli geofisika dengan hasrat terhadap teknologi, peta, dan blogger. Niatkan untuk selalu berbagi dalam bentuk tulisan, namun tidak jadi. Oleh karena itu, saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan artikel yang bermanfaat dan berkualitas.Ada banyak cara untuk mengubah teks dalam file Word atau gambar yang dipindai ke format file PDF. Jika kita sudah mengubahnya dengan bantuan program profesional Nitro PDF. Nah dalam hal ini, saya akan memberikan sedikit trik cara mengubah gambar hasil scan ke format PDF dengan Office.

Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word Ke Pdf Secara Langsung

Dengan Office, proses membuat file PDF menjadi lebih mudah dan nyaman (bagi saya) dibandingkan dengan menggunakan program lain. Salah satu alasan yang mungkin mendasari kemudahan tersebut adalah Office merupakan aplikasi yang sudah tidak asing lagi dan sering saya gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Jika Anda tertarik untuk mengonversi gambar yang dipindai ke PDF. Kurang lebih bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

Setelah semua gambar ditempatkan di lembar kerja Microsoft Word. Kami dapat mengonversi gambar yang dipindai ke file PDF dengan mengklik Simpan Sebagai lalu memilih jenis file PDF (tercantum di kotak merah). Jangan lupa juga perhatikan lokasi dimana anda menyimpan file tersebut.

Saya pikir ini adalah cara mudah untuk membuat file PDF. Jika hasil scan gambar yang ingin kita jadikan PDF masih tergolong kecil, maka cara inilah yang saya rekomendasikan. Namun, jika file gambar sampai ratusan, misalnya hasil scan buku. Maka mungkin lebih baik mencoba mengonversi buku yang dipindai ke PDF dengan bantuan Nitro PDF Professional. Saya pikir itu akan lebih praktis.

Cara Edit Pdf Di Hp Android Tanpa Ribet (100% Work)

Opsi Save As to PDF ini dikembangkan oleh Microsoft selama pengembangan Office 2010. Jadi jika Anda menggunakan Office misalnya Office 2007, Anda tidak akan menemukan opsi Save As to PDF. Namun Anda tidak perlu khawatir karena kami dapat mencegahnya dengan menginstal Add In: Microsoft Save as PDF atau XPS. Cukup kunjungi tautan untuk menambahkannya, lalu instal di laptop Anda. Kemudian Anda akan melihat bahwa Office Anda sekarang juga dapat disimpan sebagai PDF. Pengeditan PDF dimana kita dapat menambah atau menghapus teks dan gambar dalam file PDF, sayangnya sebagian dari kita sering merasa kesulitan untuk mengedit file PDF dengan mudah di ponsel atau komputer. Selain itu, file PDF yang dipindai tampaknya lebih sulit untuk diedit daripada format file PDF biasa.

Berbagai software atau aplikasi editor PDF seperti Adobe Acrobat Pro, Word, Nitro Pro, dll kini banyak tersedia. Tidak terbatas pada pengeditan file PDF secara offline, tetapi sekarang Anda juga dapat mengedit file PDF secara online atau tanpa aplikasi pengeditan PDF. Sayangnya untuk Foxit Reader saat ini belum bisa digunakan untuk mengedit file PDF karena keterbatasan fitur dan hanya bisa menambahkan komentar.

Nah, editor PDF online ini memungkinkan Anda mengedit file PDF tanpa menginstal aplikasi di Android atau laptop Anda. Apalagi layanan edit PDF ini juga gratis.

Cara Mengedit File Yang Sudah Jadi Pdf

Mengedit file PDF paling baik dilakukan di komputer, namun bagi yang tidak ingin repot menyalakan komputer, tetap bisa menjalankannya di ponsel.

Cara Convert Excel Ke Pdf (4 Metode) Via Online Dan Offline

Namun, perhatikan bahwa file PDF yang kita edit sebelumnya harus terbuka, jika tidak, file PDF tidak akan memiliki kata sandi. Hal ini dikarenakan file PDF yang dikunci biasanya tidak dapat dibuka atau diedit tanpa mengetahui kata sandi atau password dari file PDF tersebut.

Selain itu, masalah yang sering kita temui saat mengedit file PDF biasanya adalah keterbatasan fungsi pengeditan program PDF, sering kita temukan tidak ketika hanya bisa berkomentar tanpa mengubah atau menambahkan yang lain.

File PDF adalah salah satu jenis dokumen yang paling populer, sehingga tidak heran jika masalah serupa sering muncul, terutama ketika kita mengunduh file dan ingin mengedit PDF dengan harapan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dalam tutorial cara mengedit file PDF ini, Anda tidak hanya akan menjadi lebih mahir dalam membaca, tetapi Anda juga akan dapat membuat file PDF Anda sendiri. Hal ini dikarenakan kegiatan mengedit PDF tidak jauh berbeda dengan membuat file PDF.

Cara Menyimpan File Word Ke Pdf Di Microsoft Word 2016

Dalam panduan ini, mengedit file PDF dibagi menjadi dua kategori: online dan offline mengedit file PDF. Ini dimaksudkan agar siapa saja dapat mengedit file PDF dengan atau tanpa program.

Cara edit file PDF online Anda dapat mengedit file PDF secara online, apalagi cara ini dianggap lebih praktis karena memungkinkan kita untuk mengedit file PDF tanpa program tambahan. Berikut adalah beberapa cara Anda dapat mengedit file PDF secara online.

1. Sejda Salah satu situs edit file PDF yang bisa Anda gunakan adalah situs Sejda, layanan ini membantu Anda mengedit teks dan gambar pada file PDF.

Cara Mengedit File Yang Sudah Jadi Pdf

Selain itu, Sejda juga kaya akan fitur sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kenyamanan dan kemudahan dalam mengedit file PDF. Selain itu, Anda dapat menautkan file di Google Drive dan Dropbox Anda.

Cara Edit Teks Pada File Pdf

Cara edit file PDF dengan Sejda 1. Segera buka browser handphone atau laptop kamu dan langsung ke website resminya https://www.sejda.com/pdf-editor.

4. Jika ingin menyimpannya, tinggal klik tombol Apply Changes, lalu klik tombol Download untuk mendapatkan file PDF yang diinginkan. Di sini Anda juga akan menyimpannya ke Google Drive dan layanan penyimpanan file lainnya.

2. Soda PDF Cara alternatif edit file PDF online yang bisa anda coba di bawah ini adalah dari situs Soda PDF, tampilan dashboard halaman ini sangat bagus seperti saat kita membuka program edit PDF offline.

Ada menu dan toolbar lengkap, dan cara menggunakannya sama seperti pada mode umum. Jika tertarik silahkan dicoba, bisa digunakan di handphone dan laptop karena tidak ada aplikasi yang terpasang.

Cara Edit File Pdf Offline / Online Di Pc Dan Android

2. Jika halaman utama Soda PDF terbuka, pilih Buka PDF untuk mengunggah file PDF Anda. Klik Buka, buka Komputer, pilih File, dan pilih Buka untuk membuka.

3. Pilih tab EDIT untuk mulai mengedit file PDF. Klik dua kali bagian yang ingin Anda edit, apakah itu teks atau gambar.

Cara Edit File PDF Secara Offline Jika kita mengacu pada buku manual atau panduan yang sering kita gunakan yaitu cara edit file PDF menggunakan program, program edit PDF lebih baik performanya daripada menggunakan jasa edit PDF online. Ini karena kita tidak memerlukan koneksi internet yang cepat saat menggunakan aplikasi, sehingga risiko crash bisa diminimalkan. Berikut adalah beberapa tutorial tentang cara mengedit file PDF secara offline.

Cara Mengedit File Yang Sudah Jadi Pdf

3. Adobe Acrobat Pro Salah satu kreator sekaligus program PDF terpopuler di dunia, Adobe Acrobat Pro sering digunakan untuk membuat dan mengedit file PDF. Adobe Acrobat Pro lebih mudah digunakan dengan fitur canggih untuk mengedit file PDF.

Simpel, Begini Cara Mengubah Word Ke Pdf

Namun yang harus kita perhatikan khususnya jangan sampai terjadi kesalahan pada saat ingin menginstal software buatan Adobe, karena sering terjadi kesalahan antara Adobe Acrobat Pro dengan Adobe Reader. Adobe Reader hanya dapat digunakan untuk membaca file PDF dan tidak dapat digunakan untuk membuat atau mengedit file PDF.

Cara mengedit file PDF di Adobe Acrobat Pro 1. Buka file PDF dengan tombol kanan mouse lalu pilih Open dan terakhir klik Adobe Acrobat.

2. Jika sudah terbuka, sekarang saatnya mengedit file PDF. Anda cukup klik tab View, lalu pilih Tools dan klik Edit PDF, lalu klik Open untuk mengeditnya.

3. Salah satu tanda bahwa file PDF dapat diedit adalah semua elemen teks dan gambar muncul secara terpisah, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Jika sudah selesai mengedit file

Cara Membuka File Pdf Di Hp Android, Tanpa Aplikasi!

Cara mengedit file pdf ke word, cara mengedit file pdf yang sudah jadi, cara mengedit file pdf yang sudah di scan, cara edit file yang sudah jadi pdf, cara mengedit file pdf di word, cara mengedit file pdf, cara mengedit di file pdf, cara mengedit file pdf yang sudah di convert ke word, cara mengedit file pdf hasil scan, cara mengedit file yang sudah di scan, cara mengedit pdf yang sudah jadi, mengedit file pdf online