Cara Mengatasi Tv Lg Tidak Ada Gambar Tapi Ada Suara

Cara Mengatasi Tv Lg Tidak Ada Gambar Tapi Ada Suara – Perbaikan TV membutuhkan perhatian dan kesabaran, terutama jika kerusakan belum pernah ditemui, atau pernah ditemui, tetapi belum menemukan solusi. Kerusakan TV yang sulit ditemukan adalah ketika bagian yang rusak adalah komponen kecil yang tidak memakan banyak biaya. Misalnya, kasus LG Flat TV 21 inci yang mengalami penurunan kualitas gambar yang buruk seolah-olah tidak ada kontras, meskipun kontrasnya diatur ke 100%. Setelah kami perhatikan bahwa menekan program dan volume, ternyata OSD di TV terlihat normal dan sangat jernih. Kerusakan pada TV LG ini dimulai saat pertama kali mengetahui kerusakan pada Flybacknya, karena setelah disolder ternyata Flybacknya masih bocor, makanya diganti dengan yang baru. Karena kode kesalahan Flyback hilang, saya mengganti persamaan Flyback dengan data dari mengamati penulisan pin Flyback pada PCB drive. Setelah ganti FBT dan nyalakan TV muncul masalah baru dan gambar kurang bagus, menurut saya ini mungkin karena penggantian flyback atau FBT tidak sesuai karena FBT diganti dengan persamaan Flyback. pokoknya itu bukan asli tapi KW. Saya pikir ini mungkin tegangan keluaran yang hilang, jadi saya mengukur semua tegangan keluaran kembali dari pemanas 3.5V, tampilan 62V, tegangan suplai RGB 180V, tegangan pin RGB sekitar 130V, hasil pengukuran semuanya normal.

Sekarang hal terakhir yang saya curigai adalah bagian ABL mungkin memiliki komponen yang rusak. Kita dapat melacak bagian ABL dari pin ABL kaki Flyback karena ada tulisan di atasnya. Jika tidak ada masalah dalam penulisan Flyback, kita membutuhkan diagram ilustrasi TV. Dengan menjiplak pin abl, maka akan mengarah ke gambar tv, disebut juga chromatic, atau ada yang menyebutnya sirkuit utama. Hasilnya ditemukan sebuah resistor dan dua buah dioda 1N4148 yaitu D501 dan D502. Saya test resistornya dan ternyata bagus, lalu saya test dioda D501 bagus, D502 pendek. Nah…inilah biang keladinya, saya kira, maka segera ganti dengan yang lain, bukan yang baru, karena kita mendapatkan dioda ini tanpa harus mengeluarkan uang. Lalu dari mana? Dimana lagi kalau bukan sistem kanibal cukup cari TV bekas di gudang lalu keluarkan lalu pasangkan ke TV yang anda perlukan karena kalau mau beli dari pasar mahal. lebih mahal dari harga dioda yang hanya Rp. 500.

Cara Mengatasi Tv Lg Tidak Ada Gambar Tapi Ada Suara

Cara Mengatasi Tv Lg Tidak Ada Gambar Tapi Ada Suara

Setelah mengganti dioda korsleting, sekarang mulai pengujian, hidupkan TV. Dalam hati saya berdoa agar tidak ada lagi kerusakan yang ditemukan dan hasilnya akan baik. TV “dinyalakan” di sebelah kanan dan sudah terpasang kabel antena dan hasilnya seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi Layar Tv Tidak Penuh Pada Bagian Atas Dan Bawah

Untungnya kerusakan hanya pada komponen pendukung ABL, sebaliknya kerusakan IC gambar bisa saja terjadi atau bisa juga di Flyback TV.

Ini adalah cara memperbaiki gambar TV LG yang buruk tetapi OSD normal. Kerusakannya kecil tapi untuk teknisi yang belum berpengalaman seperti saya akan susah mencarinya, yang pada akhirnya sebagai solusi akhir mengganti TV tersebut dengan TV merk China baru yang kualitasnya sangat jelek, tapi sesuai dengan harganya. Mungkin berguna!

Saya menjual Mesin Penetas Telur dan peralatan lainnya kepada yang berminat dengan produk Cemani, Thermostat dan Thermometer, serta kit inverter yang mengubah tegangan DC ke AC pada 220 Volt, kit charger otomatis dan kebutuhan lainnya. silahkan hubungi toko online saya klik disini Pedia Shop atau toko Oi klik Bukalapak. Atau kalau mau beli langsung bisa sms (maaf no telpon). 0819 780 7118, transfer harga barang + ongkos kirim ke rekening BRI 5647 0101 7545 537 An. ASRI.Cara Mengatasi Layar Tv Plafon Banded – Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan atau memposting tentang masalah tv. Kali ini, di TV LG, layar di bagian atas memiliki garis-garis seperti garis-garis di buku. Ini berdasarkan pengalaman administrator saat menangani TV LG dengan layar atas bergaris.

Masalah TV seperti di atas yaitu layar TV di atas belang-belang bagi pengguna terutama yang bergerak di bidang service TV lama atau dengan jam kerja yang panjang tentunya masalah seperti itu mereka tidak bingung karena saya sudah tahu bagian TV atau blog untuk memeriksa. Namun bagi anda yang baru belajar service TV jamnya tidak lama dan jika anda belum pernah mengalami kerusakan TV dengan kerusakan layar TV papan atas tentu bisa membingungkan, tapi jangan khawatir jangan khawatir khawatir karena admin akan berbagi pengalaman dalam menangani kerusakan pada layar TV.

Cara Mengatasi Tv Sharp Tidak Ada Gambar

Kerusakan seperti yang telah disebutkan di atas, kerusakan pada bagian vertikal blog ini disebabkan oleh tegangan feeding IC vertikal yang tidak sempurna atau tidak mencukupi karena komponen-komponen yang mengalami penurunan resistansi/nilai, seperti elco kering atau elco aliran. Jika elco bocor biasanya ditandai dengan bodi elco di atasnya yang pecah atau mungkin menggembung. Namun jika elco kering yaitu cairan elektrolit yang ada di elco tersebut sudah mengering sehingga menyebabkan kapasitor turun nilainya, terkadang secara fisik jika tetap tidak muncul, jika elco kering bisa di cek. menggunakan kit uji kapasitor ESR.

Jika anda tidak memiliki test kit kapasitor ESR, anda bisa saja mengganti elco di area vertikal/blog seperti yang saya lakukan, karena saya tidak memiliki ESR, saya hanya mengganti elco di area vertikal, yaitu di case dari service LG TV I saya ganti ELCO 100uF/35 volt, karena stok ELCO 100uF/35 volt saya tidak ada, saya ganti ke ELCO 220uF/35 volt, karena perbedaannya di micro seed. tidak terlalu tinggi dan tegangannya sama dengan tegangan elco aslinya menurut saya tidak masalah. Setelah elco 100uF/35 Volt diganti dengan elco 220uF/35, layar TV kembali normal, garis-garis di layar atas hilang seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

Jika setelah elco 100uF/35 volt diganti dengan yang normal/baru, tetapi garis-garis di atas layar TV masih ada/tidak hilang, coba ganti elco lain di sekitar area vertikal seperti pada kerusakan TV, sama kasus seperti di atas, di LG TV Slim ada seri lain yang saya posting sebelumnya. Itu saja yang bisa saya bagikan tentang kerusakan tv layar atas dengan garis-garis. Semoga bisa menjadi referensi bagi teman-teman yang sedang belajar layanan TV dan semoga bermanfaat. Amin. Pada postingan kali ini saya akan membagikan cara memperbaiki kerusakan LG slim TV yang rusak vertikal dengan cara memberi tanda garis lurus di layar TV atau saat TV dinyalakan/ditonton lagi layar menyempit dulu dan setelah beberapa saat TV menyala mati sepenuhnya. , hanya lampu stand by saja yang menyala berarti pelindung TV di bagian vertikal rusak, seperti pada kasus TV LG slim yang saya service, seperti yang tertera di TV Owner, batas waktunya sesuai dengan yang saya dikatakan. di atas , yaitu ketika TV menyala, layar TV menyempit ke atas dan ke bawah, dan setelah waktu yang lama, layar TV ditarik dan TV mati. Baca: Sistem Proteksi TV Berwarna

Cara Mengatasi Tv Lg Tidak Ada Gambar Tapi Ada Suara

Setelah mendapat penjelasan dari pemilik TV, saya langsung membuka tutupnya dan tanpa pikir panjang langsung mengeluarkan IC LA78040, Verikal karena stok IC vertikal seri LA78040 sedang kosong, bukan ke toko. butuh banyak. waktu jadi saya ganti dengan IC vertikal seri LA78041. Setelah mengganti IC vertikal LA78041, TV saya hidup dan TV bisa menyala, layar bisa dibuka lebar. Tetapi pekerjaan belum selesai, karena saya perhatikan layar di bagian atas, ada garis seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini:

Cara Memperbaiki Tv Led Lg 24ln4100 Blank Tetapi Led Nyala Dan Suara Normal

Layar TV di atas ada garis-garis, hal ini karena Elko disekitar IC elko vertikal kering/swak, saya langsung mengganti Elko disekitar IC vertikal yaitu Elko 100uF/50 Volt dan setelah Elko 100uF/50 Volt saya ganti layar. jadi wajar jika tidak ada garis di layar atas seperti sebelumnya. Seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah, layar atas tidak memiliki baris:

Jika setelah mengganti Elko 100uF/50 volt tapi layar atas masih ada garis, coba ganti Elko lain di sekitar IC vertikal yaitu Elko 1uF/50 volt. Jika masih ada garis, coba cari lagi yang diduga Elko kering di blog vertikal, karena masalah layar TV atas/bawah ada garis-garis yang disebabkan oleh Elko kering/rusak. Pada gambar di bawah ini, komponen yang saya ganti:

Jika ada masukan/saran silahkan komen di bawah postingan ini karena saya juga masih belajar, atau saya juga bisa menghubungi admin untuk menghubungi kami.. Semoga di artikel ini anda akan mengetahui bagaimana cara mengatasi TV yang silent dengan langkah-langkah sederhana mulai dari mengidentifikasi kerusakan untuk mengatasi kerusakan audio.TV yang tidak mengeluarkan suara. Anda perlu menggunakan langkah-langkah karena tingkat pemahamannya bisa berbeda-beda tergantung pengalaman jika Anda berasal dari orang awam atau sudah memiliki pengalaman sebelumnya dalam elektronik, sehingga lebih mudah untuk memperbaiki kerusakan TV di bagian audio yang bermasalah.

Untuk teknik sederhana siapa saja bisa melakukannya, sedangkan yang harus diperhatikan adalah bagi Anda yang sama sekali tidak tahu elektronika. Di sini saya akan menceritakan sedikit tentang teknik sederhana untuk menangani TV yang kehilangan suara, saya harap Anda akan menguasainya sejauh memanipulasi blok audio.

Cara Memperbaiki Tampilan Tv Yang Bersemut/ngeureusek

Setiap merk TV seperti Polytron, Samsung, LG, China dan lainnya memiliki sistem kerja yang sama, perbedaannya biasanya pada integrated audio circuit yang digunakan. Jika prinsipnya sama, cara ini bisa diterapkan pada TV berbagai merek. lokasi ic audio juga berbeda yang akan saya jelaskan di bagian artikel ini.

Tidak ada suara saat memperbaiki TV Ada langkah-langkah yang perlu dilakukan secara terpisah

Tv tidak ada gambar tapi ada suara, tv lg tidak ada gambar tapi ada suara, tv led tidak keluar gambar tapi ada suara, tv hidup tapi tidak ada gambar dan suara, tv lcd tidak ada gambar tapi ada suara, tv polytron keluar suara tapi tidak ada gambar, tv led lg tidak ada gambar tapi ada suara, tv led tidak ada gambar tapi ada suara, tv rusak tidak ada gambar tapi ada suara, cara mengatasi tv lg tidak ada suara, penyebab tv tidak ada gambar tapi ada suara, biaya service tv led tidak ada gambar tapi ada suara