Cara Mengambil File Backup Whatsapp Di Google Drive

Cara Mengambil File Backup Whatsapp Di Google Drive – Mencadangkan data adalah hal yang paling penting jika terjadi kesalahan dengan data kita. Jika kita lihat pada aplikasi WhatsApp, sebenarnya aplikasi ini sudah dilengkapi dengan sistem backup otomatis.

Di mana itu membuat cadangan data WhatsApp yang masuk ke akun Google Drive Anda pada waktu-waktu tertentu dalam sehari.

Cara Mengambil File Backup Whatsapp Di Google Drive

Cara Mengambil File Backup Whatsapp Di Google Drive

Pada pembahasan artikel kali ini saya akan menjelaskan cara backup data whatsapp tanpa google tanpa google drive. bagaimana langkah-langkahnya Ikuti tutorial di bawah ini sampai akhir!

Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Terhapus

Walaupun kita backup secara manual, kita tetap restore data dari WhatsApp terlebih dahulu. Setelah itu kita bisa menggunakan data smartphone lama atau baru sesuai keinginan kita.

Jangan khawatir jika Anda kehabisan kuota. Karena dalam proses ini hanya data WhatsApp yang tersimpan di memori internal.

2. Silahkan copy semua file yang ada di folder database ke external storage atau storage pilihan anda.

Jika Anda ingin membuat cadangan lengkap, silakan salin/tempel folder WhatsApp. Sehingga media seperti foto, video, rekaman audio dan file lainnya pada umumnya dibackup.

Cara Melihat Cadangan Wa Di Google Drive Terbaru

2. Kemudian buka aplikasi file manager lalu pindahkan folder WhatsApp yang sebelumnya sudah dibackup ke penyimpanan internal.

Disini saya tidak menjamin mengembalikan chat dengan cara manual akan mengembalikan data secara utuh. Itu sebabnya kami menyarankan Anda untuk menggunakan Cadangan WhatsApp. Selain sederhana, juga dijamin aman. Sebelum kita berbicara tentang cadangan WhatsApp, kita perlu mengetahui kelebihannya dalam hal cadangan data. Apakah penting untuk mem-backup/mem-backup data WhatsApp? Bagaimana?

Backup data percakapan whatsapp ini sebenarnya penting, selain untuk arsip juga bisa dijadikan bukti bagi yang membutuhkan di bidang hukum, selain itu bisa dibuat full backup data chat whatsapp baik chat maupun suara sama . , foto dan video.

Cara Mengambil File Backup Whatsapp Di Google Drive

Ketika data WA dibackup, kita bisa restore full, meskipun kita ganti handphone (HP), semua percakapan kita yang lalu akan di restore tentunya harus kita setting (backup setting).

Cara Backup Dan Restore Percakapan Whatsapp, Agar Tidak Hilang

Cara yang bisa kita lakukan adalah dengan mencadangkan data WhatsApp ke Google Drive daripada mencadangkan ke penyimpanan internal karena kita tidak dapat memulihkan semua data WA saat ponsel rusak atau hilang. Jadi disarankan untuk membuat cadangan di Google Drive, Anda dapat mencoba mengikuti petunjuk di bawah ini.

Pertanyaan yang Sering Diajukan Misalnya, kami mencadangkan obrolan WA ke Google Drive, jadi apakah kami harus mencadangkan ke penyimpanan internal lagi? Bagaimana jika, misalnya, file cadangan kami di penyimpanan internal dihapus? Apakah ini memengaruhi file Google Drive?

Jawabannya tidak, jika Anda memiliki backup WA di Google Drive, kita tidak perlu melakukan backup ke penyimpanan internal. Karena file cadangan di penyimpanan internal tidak ada hubungannya dengan file Google Drive. Google Drive artinya disimpan di server Google, bukan di penyimpanan internal.

Sekali lagi, mengapa kita membutuhkan cadangan data WA? Ingat, WhatsApp sebenarnya tidak menyimpan informasi pengguna di servernya seperti yang dilakukan Telegram. Dengan kata lain, WhatsApp bukanlah layanan pesan instan berbasis cloud yang dapat menyimpan seluruh data penggunanya.

Cara Backup Dan Restore Whatsapp

Keuntungan membackup data Whatsapp ke Google Drive adalah jika ponsel Anda hilang atau ponsel Anda rusak dan mati total misalnya. Tidak ada cara untuk memulihkan obrolan atau file media lainnya kecuali Anda mencadangkan file terlebih dahulu dan menyimpannya ke layanan penyimpanan Google Drive.

Perlu dicatat bahwa WhatsApp sebenarnya mengambil cadangan tanpa sepengetahuan Anda. Ini dilakukan setiap hari pada pukul 4 pagi waktu setempat dan file cadangan disimpan di memori internal. Anda dapat menemukannya di folder sdcard/WhatsApp/Database.

Cadangan WhatsApp otomatis ini juga disimpan di memori ponsel agar data tidak hilang jika ponsel hilang atau dimatikan.

Cara Mengambil File Backup Whatsapp Di Google Drive

Oleh karena itu, disarankan untuk menyimpan file cadangan ini ke Google Drive dan bukan ke penyimpanan internal. Jadi di sini adalah panduan tentang cara mem-backup obrolan WhatsApp dan file media ke Google Drive.

Cara Mudah Backup Dan Restore Whatsapp Di Google Drive

Buka aplikasi WhatsApp, lalu akses menu Setting dengan tap ikon tiga titik di pojok kanan atas layar. Kemudian pilih Obrolan Ā»Cadangan obrolan.

Pada titik ini, ketuk Cadangkan hanya saat teks muncul. Artinya apakah Anda ingin mencadangkan file WhatsApp ke Google Drive secara otomatis, jika ya, Anda dapat memilih opsi harian, mingguan, atau bulanan.

Klik menu Akun Cadangkan ke Google Drive. Pilih akun Google yang digunakan untuk menyimpan file cadangan WhatsApp, atau jika akun Google tidak terdaftar, Anda dapat membuat akun baru dengan mengklik tombol Tambah Akun.

Secara default, WhatsApp tidak menyertakan file video saat mencadangkan. Jika tidak, ketuk/centang Aktifkan video di pengaturan Google Drive. Lihat gambar terakhir di atas

Cara Mengaktifkan Dan Membuka Cadangan Wa Di Google Drive

Jika anda belum memiliki akun google anda bisa membuat email terlebih dahulu yaitu dengan cara membuat email baru di gmail, jika bingung klik disini saja. Cara membuat email di Gmail dengan mudah

Instal dan luncurkan aplikasi WhatsApp, lalu daftarkan seperti biasa dengan nomor yang sama dengan yang Anda gunakan untuk membuat cadangan.

WhatsApp akan secara otomatis mencari file cadangan selama proses instalasi dan memberi tahu Anda jika tersedia. Dan jika Anda sudah memiliki cadangan di Google Drive, WhatsApp akan menunjukkan kepada Anda opsi untuk memulihkan file cadangan yang disimpan di Google Drive.

Cara Mengambil File Backup Whatsapp Di Google Drive

Terakhir tekan tombol RESTORE untuk mengembalikan. Ingat email/akun Google yang Anda gunakan untuk backup (jangan sampai salah). Selamat mencoba šŸ˜ŽšŸ˜ŽJATIMTIMES – Siapa sih yang tidak mengenal Whatsapp? Semua orang harus tahu aplikasi ini dan terbiasa dengannya. Hampir setiap smartphone memiliki aplikasi yang satu ini. Sebenarnya aplikasi Whastapp adalah aplikasi chatting yang sangat terkenal, bahkan hampir di seluruh dunia orang menggunakan aplikasi Whastapp ini. Dulu, sebelum WhatsApp populer, ada aplikasi yang sangat populer yaitu aplikasi BBM atau yang biasa disebut Blackberry Messenger.

Ampuh! Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Terhapus

Ini adalah aplikasi yang hanya ada di sistem operasi Android. Namun dengan munculnya sistem operasi baru yaitu Android, Blackberry kini dapat digunakan di OS Android dan terus memperluas/mendukung perangkat iPhone yang juga memiliki sistem operasi iOS. Setelah itu, aplikasi BBM terus berkembang di OS 3. Namun, banyak pengguna Blackberry yang beralih ke smartphone Android karena harganya yang lebih murah.

Setelah beberapa lama akhirnya aplikasi Whatsapp kini di perbaharui ke versi terbaru yang sekarang mendukung Stories atau Cerita. Nah, saat itu pengguna aplikasi BBM kemudian menuju ke aplikasi Whatsapp ini. Dan banyak pengguna yang merasa nyaman dengan aplikasi ini dan bahkan sekarang pengguna merasa lebih nyaman karena aplikasi Whatsapp terus berinovasi untuk versi terbaru dan pembaruan fitur.

Jika Anda mengetahui dengan pasti bahwa Anda membackup atau memiliki cadangan di aplikasi Whatsapp ini, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengembalikan data cadangan dari data Whatsapp tersebut.

Jika Anda masih bingung masalah backup data di aplikasi Whatsapp. Nah pada artikel yang anda kutip dari pdamtirtasukapura.co.id ini ada beberapa point yang akan saya bahas diantaranya adalah cara membuat backup whatsapp dengan google drive, cara melihat backup whatsapp di google drive, cara backup whatsapp di hp lain Cara Mencadangkan Whatsapp untuk Memulihkan Obrolan WhatsApp yang Sudah Lama Dihapus. Sekarang. Tanpa merinci, mari kita lihat lebih dekat.

Cara Backup Dan Restore Chat Whatsapp Di Hp Android

Cara backup data Whatsapp yang paling aman adalah dengan menyimpannya ke Google Drive. Menurut saya, cara ini paling aman karena data Google Drive sangat aman. Pengguna hanya memiliki satu akun Gmail untuk menggunakan layanan ini. Hal pertama yang perlu Anda ingat adalah masuk ke akun layanan Google Anda.

Setelah itu, pastikan juga bahwa memori atau kapasitas penyimpanan di Google Drive Anda benar-benar cukup untuk menyimpan data hasil backup dari aplikasi Whatsapp Aero. Cara backup data Whatsapp dengan Google Drive, silahkan ikuti prosedur dibawah ini.

Sebenarnya cara backup whatsapp ke hp lain, cara ini tidak sulit dan lama, anda bisa menggunakan cara pertama diatas “Cara backup Whatsapp dengan Google Drive”. Setelah mencadangkan data Whatsapp ke Google Drive dan memeriksa data cadangan di Google Drive. Saatnya mengembalikan hasil backup dari Google Drive sekarang.

Cara Mengambil File Backup Whatsapp Di Google Drive

Caranya sangat mudah yaitu login terlebih dahulu ke aplikasi Whatsapp, kemudian verifikasi kode yang dikirimkan melalui SMS dan masukan kode verifikasi di aplikasi WhatsApp. Setelah itu otomatis terkirim pesan hasil backup, biasanya akan muncul tulisan ā€œbackup foundā€, klik restore. Kemudian tunggu proses pemulihan selesai dan jika sudah.

Cara Backup / Mencadangkan Data Chat Whatsapp Ke Google Drive

Anda akan diminta untuk mengisi nama dan foto profil Anda, setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman utama atau aplikasi Whatsapp. Dan kini secara otomatis, data seperti obrolan, gambar, audio, dan video dapat diunduh seperti sebelumnya atau dipulihkan sebagai data WhatsApp.

Jika Anda lupa membackup data Whatsapp, data seperti chat WhatsApp Anda akan hilang. Jadi, jika Anda lupa mem-backup aplikasi Whatsapp Anda, Anda bisa menggunakan cara ini.

Cara nomor 4 masih belum banyak saya pakai, belum tau work atau tidak. Nah berikut ini cara backup Whatsapp (Cara Backup Whatsapp dengan Google Drive, Cara Melihat Backup WhatsApp di Google Drive, Cara Backup WhatsApp ke HP Lain, Cara Memulihkan Chat WhatsApp Lama Yang Terhapus). Ini bisa bermanfaat.

Dapatkan berita pilihan dan berita terhangat setiap hari dari JatimTIMES.com. Yuk gabung grup telegram caranya klik link telegram JatimTIMES lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Cara Backup Chat Whatsapp Ke Google Drive 2021

Begitu hebatnya apa yang membuat aplikasi WA begitu penting untuk dukungan jaringan, apapun itu.

Cara mengambil file di google drive, cara membuka file backup whatsapp di google drive, cara download file backup whatsapp di google drive, cara mengambil backup whatsapp di google drive, cara backup file ke google drive, membuka file backup whatsapp di google drive, cara mengambil file dari google drive, cara backup file laptop ke google drive, cara melihat file backup whatsapp di google drive, cara mengambil file cadangan di google drive, cara backup file di google drive, file backup whatsapp di google drive