Cara Mencari Akun Email Lama Di Gmail

Cara Mencari Akun Email Lama Di Gmail – Email yang masuk ke inbox kita setiap hari pasti akan bertambah. Bahkan saat kita membacanya, pasti akan ada email baru. Karena email yang kita gunakan terdaftar ke akun lain yang memungkinkan kita menerima notifikasi atau promosi.

Jika setiap hari minimal ada 1 email yang masuk ke inbox, maka dalam 1 minggu sudah ada 7 email yang harus kita baca. Masih cukup banyak, rata-rata orang menerima setidaknya 5-10 email masuk sehari.

Cara Mencari Akun Email Lama Di Gmail

Cara Mencari Akun Email Lama Di Gmail

Misalnya, email dari Facebook, YouTube, Academia, LinkedIn, atau JobStreet. Jika email masuk dianggap tidak penting, Anda dapat mencegah email tersebut muncul kembali dengan berhenti berlangganan.

Begini Cara Membuka Email Lama Di Gmail Dengan Mudah!

Saya pribadi membahas cara berhenti berlangganan email Akademi dan cara berhenti menerima email dari JobStreet. Jadi, jika Anda adalah salah satu orang yang mengkhawatirkan 2 email ini, sebaiknya baca dulu artikelnya.

Sedangkan yang akan saya bahas kali ini adalah bagaimana cara menemukan email lama, lebih tepatnya cara melihat email lama. Jadi sekarang kita bisa mencari email dari beberapa minggu yang lalu, dari beberapa bulan yang lalu hingga beberapa tahun yang lalu.

Pastikan email tidak terhapus. Jadi, jika Anda ingin melihat email yang sudah lama Anda ambil dan hilang atau terlupakan, Anda dapat menggunakan cara yang akan saya berikan sebagai contoh, terutama untuk pengguna aplikasi Gmail.

Baik dari penyedia layanan email seperti Yahoo Mail atau Outlook, jika Anda bisa dan masuk ke aplikasi Gmail, Anda dapat menemukan email lama yang telah tenggelam. Namun sebelum melanjutkan, Anda bisa membaca cara mudah mengecek semua email yang belum dibaca.

Cara Sinkronisasi Gmail (2 Metode) Mudah Dan Praktis

2. Selanjutnya, ketikkan kata kunci, frasa, nama pengirim, atau teks/kata/frasa apa pun di email yang ingin Anda cari.

3. Sebagai contoh, saya mencari email dengan kata kunci “ucweb” dan di tahun 2017 banyak email yang berhubungan dengan kata kunci ucweb di masa lalu akan muncul.

Jadi ini adalah cara untuk menemukan dan melihat email lama. Yang harus Anda lakukan adalah mengetikkan kunci berupa kata/kalimat/nama pengirim/teks apa saja untuk mengakses email lama. Ini sangat berguna, karena pada aplikasi Gmail versi pertama fungsi ini belum tersedia.

Cara Mencari Akun Email Lama Di Gmail

Yang penting email yang ingin dicari tidak terhapus, jika dihapus kita tidak akan bisa mencari dan menemukannya lagi. Setelah itu anda perlu mengetahui cara copy paste yang benar agar tidak kacau, mungkin saya copy text dari internet langsung ke email dan text nya berbeda di awal.

Cara Menghapus Akun Gmail Di Android, Ternyata Mudah

Cara mencari email teman di gmail, cara mencari email orang lain di gmail, mencari akun gmail saya, cara mencari email orang di gmail, mencari email orang di gmail, cara mencari email yang hilang di gmail, cara mencari email lama di gmail, mencari akun gmail orang, cara mencari akun gmail, mencari email lama di gmail, mencari akun gmail, cara mencari akun gmail lama