Cara Mencadangkan Foto Dan Video Ke Google Drive

Cara Mencadangkan Foto Dan Video Ke Google Drive – Sebuah gambar bernilai seribu kata, atau begitulah kata pepatah. Sesuatu yang bernilai tinggi harus aman dan terlindungi. Kebetulan, mungkin merupakan ide bagus untuk mengatur perangkat seluler Anda untuk menyimpan semua foto dan video Anda.

Jangan salah, ponsel masa kini hadir dengan penyimpanan data dalam jumlah yang sangat besar. Lebih dari cukup untuk menyimpan beberapa ribu foto jika Anda mau. Namun, ponsel tidak sepenuhnya dapat diandalkan. Anda dapat melupakannya dan meninggalkannya di tempat kerja, memasukkannya ke dalam saku selama menonton film, salah meletakkannya saat berbelanja, atau mencurinya di malam hari. Salah satu opsi ini menimbulkan risiko keamanan yang serius terhadap privasi Anda. Tambahkan fakta bahwa foto-foto itu unik dan tidak ada kemungkinan untuk melihatnya lagi, dan Anda mulai memahami pentingnya proses pencadangan.

Cara Mencadangkan Foto Dan Video Ke Google Drive

Cara Mencadangkan Foto Dan Video Ke Google Drive

“Oke, kamu telah meyakinkanku. Saya memiliki begitu banyak foto yang sangat berarti bagi saya. Bagaimana saya bisa melindungi mereka? “

Cara Backup Atau Mencadangkan Data Otomatis Ke Google Backup Hp Oppo F9

Cara terbaik untuk melindungi foto Anda agar tidak hilang adalah dengan mencadangkannya di Google Drive, atau sebaiknya Google Foto. Anda dapat melakukan ini dari komputer Anda serta dari perangkat seluler Android dan iOS Anda.

Apa pun jenis ponsel yang Anda gunakan, Anda harus mengunduh dan memasang aplikasi Google Drive di perangkat Anda. Untuk versi PC, Anda cukup mengunjungi situs web menggunakan browser web atau mengunduh aplikasi desktop Backup & Sync.

Untuk aplikasi Google Drive, kunjungi App Store iOS atau Google Play Store untuk mengunduh dan memasangnya di perangkat Anda. Aplikasi Pencadangan dan Sinkronisasi dapat ditemukan di sini.

Google Drive dapat digunakan sebagai cara terbaik untuk menyimpan sebagian besar konten di perangkat iOS Anda. Foto secara khusus dicadangkan ke Foto Google. Prosesnya sederhana, tetapi sebelum Anda memulai pencadangan:

Cara Backup Data Xiaomi Redmi Via Pengaturan, Pc & Aplikasi

Jika pencadangan tidak selesai dan Anda mendapatkan pesan kesalahan “Pencadangan Tidak Selesai” maka Anda harus mencoba untuk kedua kalinya. Masalahnya mungkin hanya sementara. Jika gagal lagi, pastikan koneksi Anda ke jaringan WiFi stabil.

Sama seperti proses iOS, Anda harus mengunduh dan memasang aplikasi Google Drive sebelum memulai.

Lihat dan edit foto Anda menggunakan aplikasi Google Drive atau aplikasi Google Foto. Jika pencadangan gagal, ikuti langkah pemecahan masalah yang sama yang diberikan di bagian perangkat iOS.

Cara Mencadangkan Foto Dan Video Ke Google Drive

Salah satu cara termudah untuk mencadangkan foto serta video dan data lainnya secara bersamaan adalah dengan menggunakan aplikasi desktop Pencadangan & Sinkronisasi. Persyaratan berikut harus dipenuhi sebelum Anda memulai instalasi.

Cara Berbagi File Melalui Google Drive Lewat Pc/komputer Dan Hp

Punya tips, trik, atau pertanyaan tentang mencadangkan foto Anda ke Google Drive? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah. Itu tidak akan lagi disinkronkan secara otomatis. Dengan kata lain, sekarang fitur sinkronisasi otomatis antara Foto Google dan Google Drive hilang, bagaimana Anda bisa memastikan foto dan video Anda tetap aman?

Sebenarnya, ini adalah masalah yang sangat sederhana. Foto Anda dapat dicadangkan ke Foto Google menggunakan aplikasi seluler atau aplikasi Pencadangan dan Sinkronisasi Google untuk sistem Windows dan macOS. Jika Anda memutuskan untuk menghapus aplikasi Foto dari ponsel Android, cadangkan (

) dan sinkronisasi tidak dimatikan secara otomatis, jadi sebaiknya matikan sebelum menghapus aplikasi. (Tidak demikian halnya dengan iPhone.)

Google telah menghentikan integrasi antara Google Foto dan Drive karena tampaknya terlalu membingungkan penggunanya. Jika Anda mengunggah foto dengan apa yang disebut Google sebagai “resolusi tinggi” (dengan kata lain, menggunakan kompresi Google), foto tersebut tidak akan mengurangi kuota penyimpanan Anda. Namun, jika Anda mengunggahnya tanpa kompresi (dengan apa yang disebut Google sebagai “kualitas asli”), mereka akan mengunggah foto.

Cara Backup Chat Whatsapp (android & Iphone), Google Drive, Txt

Besar, Anda dapat kehabisan penyimpanan dengan sangat cepat. Jika itu masalahnya dan Anda tidak ingin membeli lebih banyak ruang, sebaiknya matikan aplikasinya.

Jika Anda menggunakan ponsel Android, pastikan Anda memiliki aplikasi Google Foto. Jika tidak, unduh dari Play Store atau App Store dan buka aplikasinya.

Pastikan tombol “Cadangkan dan Sinkronisasi” disetel ke posisi “Aktif”. Anda juga dapat mengonfigurasi beberapa fitur lain di sini – seperti apakah video juga dicadangkan, apakah pencadangan diaktifkan menggunakan data seluler atau Wi-Fi saja, dan folder lain (selain rol kamera Anda). . Perangkat Anda juga harus mendukungnya.

Cara Mencadangkan Foto Dan Video Ke Google Drive

Jika Anda mengunggah foto dari kamera ke komputer, Anda dapat mencadangkannya ke Google Foto dengan aplikasi lain. atas nama:

Cara Backup Whatsapp Iphone Ke Google Drive Dan Icloud

Saat ini, Anda dapat memilih dari folder mana untuk menyimpan foto. Anda juga dapat memilih apakah ingin menyimpan foto dalam “Kualitas Tinggi” atau “Kualitas Asli”.

Jika Anda mengeklik “Pengaturan Lanjutan” di bagian bawah laman, Anda dapat memilih apakah ingin menyinkronkan berkas komputer Anda dengan Google Drive. (Ini berbeda dengan penyelarasan otomatis yang terjadi dengan Foto hingga saat ini, karena bersifat opsional dengan program ini dan dapat menyertakan file lain selain foto.)

Klik “Mulai” atau “Mulai”. Foto Anda akan mulai dicadangkan; Saat aplikasi selesai, Anda dapat membuka Foto Google di web dan menemukannya di sana.

Anda akan melihat ikon baru di bilah alat atas. Jika Anda mengklik ikon tersebut, ini akan memberi tahu Anda file mana yang baru saja diunggah dan mana yang dilewati karena sudah ada di Foto Google atau karena terlalu besar (75 MB atau 100 MP untuk foto, 10 GB). untuk video) atau sangat kecil (di bawah 256 x 256).

Cukup Mudah Ada 2 Cara Menyimpan Video Youtube Ke Google Drive

Satu hal yang perlu diingat: jika ini adalah foto penting bagi Anda, untuk alasan profesional atau pribadi, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan program pencadangan berfitur lengkap (yang mencadangkan data dalam jumlah besar di telepon). banyak data di ponsel kita.

Memori eksternal dan memori internal sebenarnya cukup untuk mengurangi penggunaan ruang di ponsel Anda, ruang penyimpanan menjadi lebih besar dengan dua memori ini.

Tapi itu juga tidak dijamin karena ukuran file saat ini sangat besar, misalnya di ponsel Android saat ini ukuran satu file foto adalah 10 hingga 20 MB.

Cara Mencadangkan Foto Dan Video Ke Google Drive

Ini biasanya mengisi memori ponsel Anda dengan cepat, sehingga mengurangi kinerja ponsel. Dan secara bertahap Anda akan diberi tahu jika memori ponsel Anda penuh.

Google Drive Di Iphone Cara Download / Backup Tutorial Lengkap!

Saat ini, memori penyimpanan tidak terfokus pada memori internal dan memori eksternal, sudah ada memori online yang memungkinkan Anda menyimpan file di ponsel Anda.

Salah satu media penyimpanan untuk backup file adalah media penyimpanan Google Drive. Media penyimpanan online ini memberikan hak akses penggunanya sekitar 15 GB.

Kapasitas file sebesar 15 GB sangat besar dan cukup untuk menyimpan ribuan file yang terdaftar di Google Drive dalam 1 email, sehingga Anda dapat dengan mudah menyalinnya ke Google Drive.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menyimpan data ponsel Android Anda ke Google Drive agar memori ponsel tidak terlalu berat dan memiliki kinerja yang lebih fleksibel.

Cara Mengunggah Foto Ke Google Drive Pada Iphone Atau Ipad

Untuk mencadangkan file, Anda perlu mengunggah file ke akun Google Drive Anda, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Anda dapat mengunggah banyak jenis file ke akun Google Drive favorit Anda, salah satu jenis file yang akan diunggah adalah foto, dokumen, file video, file rar terkompresi dan file zip dan file lain yang sangat penting untuk diunggah ke akun Anda. Google Drive Anda.

Selain bisa menyimpan banyak file foto, file video, data terkompresi dan file lainnya, WhatsApp juga harus mendukung Google Drive agar file warna, foto dan video tidak hilang.

Cara Mencadangkan Foto Dan Video Ke Google Drive

Anda hanya perlu menyesuaikan pengaturan pada WhatsApp untuk menyimpan file WhatsApp ke Google Drive. Berikut cara membackup file chat WhatsApp ke akun Google Drive agar tidak hilang:

How To Set Up Google Drive For Desktop On Windows 11

Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang obrolan yang dihapus atau memulai kembali percakapan dengan fitur cadangan WhatsApp ke Google Drive, data Anda akan selalu disimpan di akun Google Drive yang ditautkan.

Begitu beragam jenis atau cara kita menyimpan data kita ke Google Drive, ada banyak file yang kita buat ke Google Drive, ruang penyimpanan yang disediakan oleh Google sangat berguna untuk kita gunakan sebagai salah satu ruang memori online. Manfaat. Untuk menyimpan berbagai jenis file kami. Hampir semua pengguna smartphone pasti memiliki koleksi foto atau video yang mengabadikan setiap momen spesial dalam hidup, dan file-file ini terkadang sangat besar sehingga penting untuk menyimpannya secara online dengan Google Drive agar tetap aman.

Foto dan video dapat bercerita lebih banyak tanpa perlu ditulis dalam bentuk naratif. Setiap memori yang ditangkap oleh foto dan video akan diingat dengan baik saat kita melihatnya lagi di masa mendatang.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa file foto dan video yang kita ambil disimpan di tempat penyimpanan yang aman. Karena jika hanya disimpan di penyimpanan smartphone, ada kalanya smartphone mengalami kerusakan yang tidak dapat diperbaiki, lebih parah lagi smartphone kita bisa saja hilang dan tidak bisa kembali lagi. Karena itu, lebih baik menyimpan file secara online.

Cara Backup Whatsapp Ke Google Drive

Nah, setelah sebelumnya membahas tentang cara mengelola memori internal di HP Android, kini kita akan membahas tentang cara membackup foto dan video menggunakan Google Drive secara khusus.

Umumnya aplikasi Google Drive sudah terinstall terlebih dahulu pada smartphone Android baru, namun jika belum memilikinya pastikan smartphone yang Anda gunakan sudah terinstall Google Drive. Juga, pastikan untuk menggunakan versi terbaru untuk mendapatkan fitur lengkap.

Dengan menyimpan foto dan video secara manual ke Google Drive, Anda

Cara Mencadangkan Foto Dan Video Ke Google Drive

Cara mencadangkan file di google drive, cara mencadangkan video ke google drive, mencadangkan foto ke google drive, cara mencadangkan aplikasi di google drive, cara mencadangkan ke google drive, cara mencadangkan aplikasi ke google drive, cara mencadangkan foto ke google drive, cara mencadangkan foto dan video di google drive, cara mencadangkan chat wa ke google drive, cara mencadangkan foto di google drive, cara mencadangkan google drive, cara mencadangkan file ke google drive