Cara Mencadangkan Foto Dan Video Di Google Drive

Cara Mencadangkan Foto Dan Video Di Google Drive – Hampir semua pengguna ponsel pasti memiliki foto atau video yang meliput setiap momen spesial dalam hidup, terkadang ada banyak, sehingga sangat penting untuk menyimpannya secara online melalui Google Drive, untuk melindungi file.

Gambar dan video dapat menceritakan banyak cerita tanpa menuliskannya dalam bentuk naratif. Setiap kenangan yang terekam dengan foto dan video akan dikenang dengan indah ketika kita melihatnya lagi di kemudian hari.

Cara Mencadangkan Foto Dan Video Di Google Drive

Cara Mencadangkan Foto Dan Video Di Google Drive

Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa file foto dan video yang kita ambil tersimpan dengan baik. Karena jika hanya disimpan di penyimpanan smartphone, tentu ada kalanya smartphone tersebut rusak dan tidak bisa diperbaiki lagi, parahnya bisa saja smartphone kita hilang dan tidak akan pernah bisa kembali lagi. Karena Anda perlu membuat cadangan file Anda secara online.

Cara Backup Data Xiaomi Redmi Via Pengaturan, Pc & Aplikasi

Nah, setelah kita membahas tentang cara menghemat memori internal di ponsel android, sekarang kita akan membahas secara khusus tentang cara menyimpan foto dan video menggunakan Google Drive.

Biasanya aplikasi Google Drive sudah terinstall di smartphone Android terbaru, namun jika belum memilikinya pastikan smartphone yang Anda gunakan sudah terinstall Google Driver. Pastikan juga untuk menggunakan versi terbaru untuk akses penuh.

Dengan menyimpan foto dan video secara manual ke Google Drive, Anda dapat memilih beberapa file yang menurut Anda layak disimpan.

Jika Anda menyimpan online ke Drive melalui aplikasi Galeri, Anda dapat melakukannya untuk file apa pun. Kemudian menjadi fleksibel jika Anda menggunakan Aplikasi File, Anda dapat mengunggah banyak file dan menyimpannya secara bersamaan.

Pengguna Android Bisa Backup Data Manual Ke Google Drive

Atau Anda dapat menyimpan foto dan video secara manual dengan membuka aplikasi Google Drive secara langsung, klik tombol plus (+), dan klik tombol Unggah, lalu pilih saja file yang ingin Anda simpan secara online.

Menyimpan Foto dan Video secara otomatis ke Google Drive itu mudah, pastikan Anda menginstal aplikasi di ponsel cerdas Anda dan mengaktifkan fitur tersebut.

Namun perlu Anda ketahui, setiap akun Google Drive hanya diberikan penyimpanan online sebesar 15 GB. Bahkan, bagi pengguna Android versi terbaru, aplikasi Google Photos bisa digunakan untuk menyimpan foto dan video secara online tanpa ada batasan. memory atau memori cepat terisi karena data- data yang banyak di ponsel.

Cara Mencadangkan Foto Dan Video Di Google Drive

Memori eksternal dan memori internal sebenarnya cukup membantu mengurangi penggunaan ruang di ponsel Anda, dengan dua memori ini, ruang penyimpanannya besar.

Cara Melihat Cadangan Wa Di Google Drive Dengan Mudah

Namun hal ini tidak lagi menjadi jaminan, karena ukuran file sekarang sudah besar, misalnya di hp android terbaru ukuran file gambar bisa mencapai 10 hingga 20 MB.

Hal ini sering menyebabkan ponsel Anda cepat penuh memori, sehingga dapat menyebabkan penurunan kinerja ponsel. dan sedikit demi sedikit Anda akan memiliki pengetahuan untuk mengingat ketika ponsel Anda penuh.

Penyimpanan memori saat ini tidak lagi hanya tentang memori internal dan memori eksternal, ada memori online yang dapat digunakan untuk menyimpan file di ponsel Anda.

Salah satu solusi penyimpanan file adalah penyimpanan media Google Drive, penyimpanan media ini memberikan akses gratis sekitar 15 GB kepada penggunanya.

Cara Backup Data Iphone Ke Google Drive

Ukuran file 15 GB Sangat besar dan cukup untuk menyimpan ribuan file dalam satu email yang terdaftar di Google Drive, sehingga Anda dapat dengan mudah menyimpan ke Google Drive.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mencadangkan data di ponsel android Anda ke Google drive agar memori ponsel tidak terlalu berat dan pekerjaan harus diubah.

Untuk backup, Anda perlu mengunggah file ke akun Google Drive Anda, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Cara Mencadangkan Foto Dan Video Di Google Drive

Anda dapat mengupload banyak jenis file ke akun Google Drive favorit Anda, salah satu file yang dapat diupload adalah file gambar, dokumen, file video, file video rar atau file zip dan file lainnya yang cocok untuk diunggah ke akun Anda. . Google Drive Anda.

Cara Menggunakan Google Drive (upload/file/berbagi)

Selain bisa menyimpan file gambar, file video terkompresi dan file lainnya, Whatsapp juga harus disimpan ke Google Drive, agar file warna, gambar dan video tidak hilang.

Pergi ke Untuk menyimpan file whatsapp ke Google drive Anda hanya perlu mengatur pengaturan whatsapp itu sendiri. Berikut cara backup file chat WhatsApp ke akun Google Drive agar tidak hilang :

Jadi Anda tidak perlu khawatir chat terhapus, atau chat sedang diedit, dengan adanya fitur backup WhatsApp ke Google Drive ini, data Anda selalu tersimpan di akun Google Drive yang terhubung.

Ada berbagai macam jenis atau cara menyimpan data kita di Google di drive, sebenarnya banyak sekali file yang bisa kita kembalikan ke Google di drive, penyimpanan yang disediakan oleh Google sangat berguna untuk kita gunakan sebagai salah satu kenangan online . slot dengan manfaat.untuk menyimpan berbagai file kami.itu tidak akan lagi disinkronkan secara otomatis. Dengan kata lain, sekarang satu-satunya sinkronisasi antara Google Foto dan Google Drive hilang, bagaimana Anda bisa memastikan bahwa foto dan video Anda disimpan dengan benar?

How To Back Up To Google Drive

Ini sebenarnya hal yang sangat sederhana. Anda dapat mencadangkan foto di Google Foto melalui aplikasi selulernya atau menggunakan aplikasi Google Backup and Sync untuk Windows dan macOS. Jika Anda memutuskan untuk menghapus aplikasi Foto dari ponsel Android Anda, Cadangkan (

) dan Sinkronisasi tidak mati secara otomatis, jadi sebaiknya nonaktifkan sebelum mencopot pemasangan aplikasi. (Ini tidak terjadi pada iPhone.)

Google mengakhiri integrasi antara Google Foto dan Drive karena tampaknya terlalu membingungkan bagi pengguna. Jika Anda mengunggah gambar dengan cara yang disebut Google “berkualitas tinggi” (dengan kata lain, menggunakan kompresi Google), itu tidak akan cocok dengan kapasitas penyimpanan Anda. Namun, jika Anda mengunggahnya tanpa paksa (pada apa yang disebut Google “default”), gambar akan, dan jika Anda mengunggah gambar dengan

Cara Mencadangkan Foto Dan Video Di Google Drive

Semakin besar, semakin cepat Anda akan kehabisan ruang penyimpanan. Jika itu masalahnya, dan Anda tidak ingin membeli lebih banyak ruang, sebaiknya matikan aplikasinya.

Cara Backup Whatsapp Iphone Ke Google Drive (3 Metode) Fleksibel

Jika Anda menggunakan ponsel Android, pastikan Anda telah menginstal aplikasi Google Foto. Jika tidak, unduh dari Play Store atau App Store dan buka aplikasinya.

Pastikan sakelar “cadangkan dan sinkronkan” dalam posisi “aktif”. Anda juga dapat mengatur banyak pengaturan lain di sini – misalnya, jika video akan disimpan lagi, jika pencadangan dapat dilakukan menggunakan ponsel Anda atau melalui Wi-Fi, dan jika folder lain (selain folder kamera) di situs web Anda. perangkat juga harus disertakan. untuk ditolong.

Setelah mengunggah foto dari kamera ke komputer, Anda dapat menyimpannya kembali ke Google Foto menggunakan aplikasi lain. Itu adalah:

Pada titik ini, Anda dapat memilih folder tempat Anda ingin menyimpan gambar. Anda juga dapat memilih apakah Anda ingin menyimpan gambar dalam “Kualitas tinggi” atau “Kualitas asli”.

How To Automatically Backup Photos To Google Drive

Ketika Anda mengklik “Pengaturan Lanjutan” di bagian bawah halaman, Anda dapat memilih apakah Anda ingin menyinkronkan file dari komputer Anda dengan Google Drive Anda. (Ini berbeda dengan sinkronisasi otomatis yang selama ini terjadi di Foto karena dilakukan secara sukarela melalui program, dan dapat menyertakan file selain foto.)

Klik “Mulai” atau “Mulai”. Foto Anda akan mulai disimpan; setelah program selesai, Anda dapat membuka Google Foto online dan menemukannya di sana.

Anda akan melihat ikon baru di bilah alat atas. Jika Anda mengklik gambar ini, itu akan memberi tahu Anda file mana yang paling baru diunggah, mana yang dilewati, karena sudah ada di Google Foto atau karena terlalu besar (75MB—atau 100MP untuk foto, 10GB untuk video) atau terlalu kecil. (di bawah 256 x 256).

Cara Mencadangkan Foto Dan Video Di Google Drive

Satu hal yang perlu diingat: jika gambar-gambar ini penting bagi Anda, baik untuk alasan profesional atau pribadi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan program pencadangan lengkap (yang dapat menyimpan data Anda dengan berbagai cara untuk berbagi file secara online. , tersedia dengan mengirimkannya secara langsung ) melalui media sosial dan lain-lain menggunakan penyimpanan cloud seperti Google Drive di iPhone. Sangat mudah untuk berbagi file antara platform Android ke Android atau antara platform Android ke iPhone dan sebaliknya dengan Google Drive. sendiri lebih dari sekedar file sharing, kita juga bisa menyimpan file seperti foto/video di dalam program, belum lagi Google Drive adalah platform yang mengintegrasikan semua program Google Suite, seperti Dokumen, Foto, dan Video yang kita terima melalui Surel.

How To Use Google Drive: Step By Step Tutorial

Mengapa Google Drive di iPhone? Salah satu alasannya adalah kapasitas penyimpanan yang disediakan sangat besar, yaitu gratis 15GB. Tiga kali lebih besar dari kapasitas penyimpanan gratis yang disediakan oleh Apple iCloud 5GB. Dan kemungkinan ini akan meningkat dengan mendaftar Rp. 26.900/bulan untuk mendapatkan kapasitas Google Drive 100GB.

Pada postingan kali ini, saya akan mencoba membahas semua masalah yang sering dihadapi pengguna saat menggunakan Google Drive di iPhone, seperti: cara mengekstrak file dari Google Drive di iPhone, cara mengunduh video dari Google Drive ke iPhone, atau mengunduh. semua foto dari folder di google drive ke iPhone. Pembahasan ini terangkum dalam postingan Tutorial Lengkap Google Drive di iPhone. Silakan klik tautan di bawah ini, tergantung pada masalah yang ingin Anda atasi dengan aplikasi Google Drive di iPhone.

Dengan mengunduh aplikasi Google Drive di iPhone, kini kita dapat mengunggah file, berbagi file, atau mengunduh file seperti foto, video, atau dokumen. Namun, banyak pengguna tidak menyadari penipuan ini,

Cara mencadangkan google drive, cara mencadangkan file ke google drive, mencadangkan foto ke google drive, cara mencadangkan aplikasi di google drive, cara mencadangkan foto ke google drive, cara mencadangkan file di google drive, cara mencadangkan foto dan video ke google drive, cara mencadangkan pesan wa di google drive, cara mencadangkan data di google drive, cara mencadangkan di google drive, cara mencadangkan foto di google drive, cara mencadangkan aplikasi ke google drive