Cara Mencadangkan File Di Google Drive

Cara Mencadangkan File Di Google Drive – Itu tidak lagi disinkronkan secara otomatis. Dengan kata lain, sekarang setelah fitur sinkronisasi otomatis antara Foto Google dan Google Drive hilang, bagaimana Anda bisa yakin bahwa foto dan video Anda telah dicadangkan?

Sebenarnya, itu adalah hal yang sangat sederhana. Foto Anda dapat dicadangkan dengan Google Foto melalui aplikasi selulernya atau dengan aplikasi Google Backup and Sync untuk sistem Windows dan macOS. Jika Anda memutuskan untuk menghapus aplikasi Foto dari ponsel Android Anda, buat cadangan (

Cara Mencadangkan File Di Google Drive

Cara Mencadangkan File Di Google Drive

) dan sinkronisasi tidak akan dimatikan secara otomatis, jadi sebaiknya nonaktifkan sebelum menghapus aplikasi. (Ini tidak terjadi dengan iPhone).

Cara Melihat Cadangan Chat Whatsapp Di Google Drive (2 Metode) Work

Google mengakhiri integrasi antara Google Foto dan Drive karena tampaknya terlalu membingungkan penggunanya. Jika Anda mengunggah foto dengan apa yang disebut Google “berkualitas tinggi” (dengan kata lain, menggunakan kompresi Google), foto tersebut tidak akan mengurangi kuota penyimpanan Anda. Namun, jika Anda mengunggahnya tanpa kompresi (apa yang disebut Google sebagai “kualitas dasar”), foto akan menjadi, dan jika Anda mengunggah foto dengan

Besar, Anda dapat kehabisan ruang penyimpanan dengan sangat cepat. Jika itu masalahnya dan Anda tidak ingin membeli ruang ekstra, sebaiknya matikan aplikasinya.

Jika Anda menggunakan ponsel Android, pastikan Anda memiliki aplikasi Google Foto. Jika tidak, unduh dari Play Store atau App Store dan buka aplikasinya.

Pastikan sakelar “Cadangkan dan Sinkronisasi” diatur ke posisi “aktif”. Anda juga dapat mengonfigurasi fitur lain di sini, seperti apakah video juga akan dicadangkan, apakah pencadangan dapat dilakukan menggunakan data seluler Anda atau hanya melalui Wi-Fi, dan apakah folder lain (selain kamera) diaktifkan. perangkat Anda juga harus diperhitungkan.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Google Drive

Jika Anda mengunggah foto dari kamera ke komputer, Anda dapat mencadangkannya dengan Google Foto menggunakan aplikasi terpisah. Yaitu, oleh:

Pada titik ini, Anda dapat memilih folder tempat Anda ingin menyimpan foto. Anda juga dapat memilih apakah Anda ingin menyimpan foto dalam “Kualitas Tinggi” atau “Kualitas Asli” (“Kualitas Tinggi” atau “Kualitas Asli”).

Jika Anda mengklik “Pengaturan lanjutan” di bagian bawah halaman, Anda dapat memilih apakah Anda ingin menyinkronkan file dari komputer Anda ke Google Drive Anda. (Ini berbeda dari sinkronisasi otomatis yang terjadi, hingga saat ini, dengan Foto yang dilakukan secara sukarela melalui aplikasi ini dan dapat menyertakan file selain foto.)

Cara Mencadangkan File Di Google Drive

Klik “Mulai” atau “Mulai”. Ini akan mulai mencadangkan foto Anda; Setelah aplikasi selesai, Anda dapat membuka Google Foto di web dan menemukannya di sana.

Cara Menambahkan Google Drive Pada Halaman Navigation Pane Di File Explorer Windows 10

Anda akan melihat ikon baru di bilah alat atas. Jika Anda mengklik ikon, itu akan memberi tahu Anda file mana yang baru saja diunggah dan file mana yang dilewati, baik karena sudah ada di Google Foto atau karena terlalu besar (75MB ​​atau 100MP untuk foto, 10GB untuk video) atau terlalu kecil . (kurang dari 256 x 256).

Satu hal yang perlu diingat: Jika foto-foto ini penting bagi Anda, untuk alasan profesional atau pribadi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan program pencadangan berfitur lengkap (yang akan mencadangkan data Anda hari ini, menghemat sebagian besar orang data) . penting dalam media elektronik seperti komputer, laptop, smartphone, flash drive, hard drive, SSD, dll.

Namun pernahkah Anda bertanya-tanya apakah suatu saat Anda akan tiba-tiba kehilangan data penting? Dan lebih menyakitkan lagi bahwa Anda tidak memiliki salinan data penting ini.

Tentu Anda tidak ingin hal itu terjadi pada Anda bukan? Itulah mengapa kita membutuhkan backup data untuk menjaga keamanan data penting kita.

Pengertian Google Drive Adalah

Dalam teknologi informasi dan ilmu pengetahuan, backup adalah proses membuat salinan cadangan data dengan menyalin atau membuat arsip dari data yang ada sehingga data tersebut dapat digunakan kembali jika terjadi kerusakan atau kehilangan.

1. Mengembalikan data jika data hilang, karena rusak (korupsi) atau karena dihapus oleh pengguna.

2. Mengembalikan data ke titik tertentu di masa lalu. Misalnya, ketika Anda memutakhirkan versi Windows dan Anda masih merasa tidak nyaman dengan pemutakhiran, Anda dapat kembali ke versi sebelumnya menggunakan pengaturan.

Cara Mencadangkan File Di Google Drive

Ada banyak media penyimpanan yang bisa Anda gunakan untuk membackup data-data penting Anda. Misalnya seperti flash drive, hard drive, SSD dan bahkan penyimpanan online seperti Google Drive, Drop Box, Mega, dll.

Cara Mengantisipasi File Atau Data Hilang Di Komputer Atau Laptop Menggunakan Google Drive

Nah, disini saya sangat menyarankan Anda untuk menggunakan Google Drive sebagai media penyimpanan online untuk mem-backup setiap data penting yang Anda miliki.

Anda juga tidak perlu takut bosan membackup data satu per satu di Google Drive. Karena pada postingan kali ini, Iky akan membahas bagaimana cara menyinkronkan penyimpanan komputer secara otomatis dengan Google Drive.

4. Selanjutnya, pilih folder tempat Anda ingin menyimpan unduhan aplikasi cadangan dan klik ‘Simpan’ (beberapa perangkat biasanya mengunduh secara otomatis ke folder Unduhan).

10. Selanjutnya, layar “Pilih folder di komputer Anda untuk terus dicadangkan ke Google Drive” akan muncul. Pilih “Dapatkan ITU”.

Cara Menggunakan Google Drive

11. Di bagian ini Anda dapat memilih folder yang ingin Anda backup dan sinkronkan dengan akun Google Drive Anda. Saran Iky pilih dan tinjau folder yang Anda anggap penting. Untuk memilih folder lain, klik “PILIH FOLDER”. Jika Anda mengklik tombol “Selanjutnya”.

12. Jika muncul layar “Sync files from my drive to a folder on this computer”, pilih “GROW IT”.

13. Di bagian ini Anda dapat memilih apakah Anda ingin menyinkronkan atau mengunduh semua file Google Drive ke komputer Anda atau tidak. Jika tidak cukup, hilangkan tanda biru yang ada. Jika sudah, klik tombol “MULAI”.

Cara Mencadangkan File Di Google Drive

14. Sekarang proses sinkronisasi sedang berlangsung, Anda dapat duduk dan menunggu proses selesai. Untuk memeriksa apakah proses sinkronisasi bekerja dengan benar, Anda dapat mengklik tombol cloud di menu toolbar kanan (jika tombol panah bawah tidak dicentang).

Fungsi Dan Cara Menggunakan Google Drive Yang Perlu Diketahui

15. Untuk memeriksa apakah semua folder, file, dan data yang Anda pilih di atas telah dicadangkan, buka Google Drive di komputer atau laptop Anda. Kemudian pilih “Komputer” dan kemudian “Komputer Saya”. Jika file Anda telah diunggah, itu akan muncul di folder itu.

16. Sekarang coba buat dokumen Word dengan nama file “sync test” dan simpan di salah satu folder yang Anda pilih di tutorial #11. Misalnya, jika Anda memilih untuk menyimpannya di folder Dokumen Kelas, Google Drive ke folder yang sama terlepas dari apakah file itu ada atau tidak. Jika ya, proses sinkronisasi sekarang bekerja dengan sempurna.

CATATAN: Folder yang disinkronkan biasanya ditandai dengan tanda centang hijau seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini

Proses sinkronisasi dan pencadangan hanya dapat dilakukan jika Anda memiliki koneksi Internet. Jika tidak, proses akan tertunda hingga Anda terhubung ke Internet.

Save Emails And Attachments

Jika splash screen tidak terlihat, komputer atau laptop Anda mungkin lambat, sehingga mungkin perlu waktu lebih lama untuk ditampilkan. Tetapi jika tidak terlihat, Anda dapat membukanya:

· Klik tombol awan di paling kanan, lalu klik tombol 3 titik di sudut kanan atas. Kemudian pilih Opsi.

Selanjutnya, pilih folder yang ingin Anda cadangkan dan sinkronkan ke akun Google Drive Anda. Saran Iky pilih dan tinjau folder yang Anda anggap penting. Untuk memilih folder lain, klik “PILIH FOLDER”. Jika Anda mengklik tombol “OK”.

Cara Mencadangkan File Di Google Drive

Nah sobat, itulah cara lengkap sinkronisasi dan backup data di Google Drive. Jika masih bingung dengan tutorial di atas, tanyakan pada kolom komentar di bawah, Iky akan segera membalas dan memberikan solusi. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum dan Bersiaplah. JATIMTIMES – Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Whatsapp? Semua orang pasti tahu dan familiar dengan aplikasi yang satu ini. Hampir setiap smartphone memiliki aplikasi ini. Sebenarnya aplikasi Whastapp ini adalah aplikasi chatting yang sangat terkenal, bahkan hampir di seluruh dunia orang menggunakan aplikasi Whastapp ini. Sebelum WhatsApp populer, ada aplikasi yang sangat populer yaitu. dikenal sebagai aplikasi BBM atau Blackberry Messenger.

Cara Sinkronisasi Otomatis Komputer Dengan Google Drive Untuk Backup Data

Itu adalah aplikasi yang hanya ada di sistem operasi Android. Namun sejak munculnya sistem operasi baru khususnya Android, Blackberry kini dapat dinikmati di sistem operasi Android, dan terus berkembang/sudah kompatibel dengan perangkat iPhone yang memiliki OS iOS. Setelah itu, aplikasi BBM ini terus berkembang di ketiga OS tersebut. Namun, banyak pengguna blackberry memilih smartphone dengan sistem operasi Android, karena harganya yang relatif murah.

Setelah beberapa waktu, aplikasi Whatsapp akhirnya diperbarui ke versi terbaru yang mendukung Stories. Nah, saat itu pengguna aplikasi BBM mencoba lagi aplikasi Whatsapp ini. Dan banyak pengguna yang merasa nyaman dengan aplikasi ini dan bahkan sekarang pengguna merasa lebih nyaman, karena aplikasi Whatsapp terus berinovasi untuk memperbarui versi dan fitur terbaru.

Jika Anda sudah paham betul cara backup atau sudah memiliki backup data di aplikasi Whatsapp ini, hal selanjutnya yang Anda lakukan adalah restore data dari backup data Whatsapp.

Jika Anda masih bingung dengan masalah backup data di aplikasi Whatsapp. Nah pada artikel yang kami kutip dari pdamtirtasukapura.co.id ini ada beberapa point yang akan saya bahas yaitu cara backup whatsapp dengan google drive cara melihat backup whatsapp di google drive cara backup whatsapp di hp lain , cara mengembalikan percakapan yang lama terhapus. Sekarang. Tanpa basa-basi lagi, mari simak baik-baik.

How To Store Google Drive Files On Usb [easy Way]

Cara paling aman untuk mencadangkan data Whatsapp Anda adalah dengan menyimpannya ke Google Drive. Cara ini menurut saya paling aman, karena data Google Drive sangat aman. Satu pengguna

Cara mencadangkan foto di google drive, cara mencadangkan chat wa ke google drive, cara mencadangkan file hp ke google drive, cara mencadangkan wa ke google drive, cara mencadangkan pesan wa ke google drive, cara mencadangkan foto ke google drive, cara mencadangkan di google drive, cara mencadangkan kontak ke google drive, cara mencadangkan file di drive, cara mencadangkan aplikasi ke google drive, cara mencadangkan aplikasi di google drive, cara mencadangkan file ke google drive