Cara Menampilkan Google Play Store Yang Hilang

Cara Menampilkan Google Play Store Yang Hilang – Apakah Anda tidak sengaja menghapus aplikasi Google Play Store dari smartphone Xiaomi Anda? Jangan panik. Anda bisa menggunakan cara mengembalikan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi Anda. Untuk memulihkan aplikasi, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang disediakan oleh Xiaomi atau panduan alternatif jika metode sebelumnya tidak berhasil.

Berikut cara mengembalikan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi dan beberapa informasi tambahan yang kami harap dapat membantu Anda selama ini.

Cara Menampilkan Google Play Store Yang Hilang

Cara Menampilkan Google Play Store Yang Hilang

Saat membeli smartphone dengan sistem operasi Android seperti Xiaomi, biasanya Anda perlu membuat akun Gmail untuk mengakses beberapa aplikasi dasar. Salah satunya adalah untuk Google Play Store.

Beberapa Solusi Membuka Google Play Store Di Hp Android Yang Tidak Bisa Dibuka Atau Error Serta Bermasalah

Tanpa akun ini, Anda tidak akan dapat mengunduh aplikasi, serta melakukan pembayaran dan mengambil data yang disimpan di platform.

Secara umum, Google Play Store berfungsi seperti “toko” aplikasi. Anda dapat mengunduh berbagai aplikasi dari Google dan pihak ketiga. Informasi seperti peringkat dan ulasan juga dapat membantu Anda menilai aplikasi sebelum mengunduhnya.

Seperti dilansir dari situs Xiaomidev, ada empat cara untuk mengembalikan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi Anda:

Cara ini untuk mengembalikan pengaturan bawaan pabrik dari pengaturan aplikasi yang tersembunyi atau tersembunyi dan terlupakan.

Cara Login Play Store Dengan 2 Metode Tanpa Ribet

Selain dinonaktifkan secara tidak sengaja, terkadang aplikasi yang tersembunyi atau terkunci mencegahnya muncul di layar beranda. Ini membutuhkan akses ke:

Apa yang membuat Play Store menghilang mungkin karena Anda tidak sengaja menonaktifkannya di pengaturan aplikasi. Cara mengembalikan play store yang hilang di hp xiaomi untuk masalah ini juga mudah. Artinya, di bagian pengaturan, buka pengaturan aplikasi Play Store dan klik Activate.

Dalam hal ini, Anda dapat mengembalikan ponsel cerdas ke pengaturan pabrik dengan membuka menu reset pabrik di “Pengaturan” dan menampilkan kembali “Play Store”.

Cara Menampilkan Google Play Store Yang Hilang

Unduh Play Store secara manual. Jika cara mengembalikan Play Store yang hilang di HP Xiaomi di atas tidak berhasil, Anda bisa mendownload Play Store secara manual melalui situs pihak ketiga yang terpercaya.

Cara Memperbarui Whatsapp Yang Kadaluarsa Tanpa Hilang Chat

Masih ada cara untuk mengembalikan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi menggunakan Google Installer. Aplikasi ini sering digunakan untuk menginstal layanan seluler Google, termasuk Play Store, agar ponsel cerdas Android Anda berjalan dengan optimal.

Pengguna dengan smartphone Xioami dengan MIUI 10 atau lebih tinggi harus mengunduh Google Installer V3.0 karena hanya versi ini yang kompatibel dengan MIUI terbaru. Langkah-langkah yang dapat Anda instal adalah:

2. Setelah mengunduh file Pemasang Google, akses menu Pengaturan dan pilih Pengaturan Tambahan. Kemudian pilih Keamanan untuk mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal untuk mengizinkan pemasangan aplikasi di luar Play Store.

3. Langkah selanjutnya dalam cara mengembalikan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi Anda adalah menginstal Google Installer yang akan menyimpan file ke file manager Anda.

Cara Menampilkan Aplikasi Yang Hilang Tidak Muncul Di Menu Hp Xiaomi

4. Tunggu hingga aplikasi Google Installer terpasang, lalu klik ikon pasang berwarna biru untuk mulai memasang layanan seluler Google termasuk Play Store.

Setelah menyimak cara-cara di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa ada dua cara download Play Store di smartphone Xiaomi. Salah satunya adalah situs pihak ketiga yang menyediakan file APK (termasuk versi lama).

Yang kedua adalah Google Installer dengan konten yang lebih lengkap. Setelah terinstal, Play Store berfungsi dan diperbarui sehingga Anda bisa mendapatkan layanan atau sistem keamanan terbaru.

Cara Menampilkan Google Play Store Yang Hilang

Sebelum mengunduh Play Store yang hilang, sebaiknya periksa dulu daftar aplikasi tersembunyi atau aktifkan status di pengaturan aplikasi. Jika benar-benar hilang, Anda bisa menerapkan cara mengembalikan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi di atas.

Cara Mengatasi Keyboard Android Hilang & Tidak Muncul

Beberapa orang merindukan Play Store secara umum, jadi mengunduh dari situs web pihak ketiga lebih umum. Namun, jika Anda membutuhkan aplikasi Google lainnya, Pemasang Google bisa menjadi solusinya.

Seperti yang dijelaskan, Anda dapat memeriksa keberadaan Play Store di daftar aplikasi tersembunyi dan menghapusnya dengan tidak mencentangnya.

Jika Anda secara tidak sengaja menghapus ikon dari layar beranda dan menghilang, Anda dapat menyeret ikon Play Store ke layar depan hingga muncul lagi dan mengaksesnya dari sana.

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan Play Store menjadi tersembunyi atau hilang. Dari tidak sengaja memasukkan aplikasi tersembunyi hingga menghapus ikon dari layar beranda hingga masalah sistem operasi. Untuk itu, Anda perlu mengetahui penyebabnya sebelum memilih cara mengembalikan play store yang hilang di HP Xiaomi yang tepat.

Foto Dan Video Di Galeri Smartphone Hilang Tiba Tiba? Ini Solusinya!

Situs unduhan yang sering digunakan untuk mengembalikan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi adalah situs web pihak ketiga yang menyediakan file APK untuk aplikasi Android. Misalnya Apkpure, Uptodown, Apkmirror, Androidapksfree, dll. Sebagai alternatif, Anda dapat memilih Pemasang Google.

Jika Anda tidak dapat menginstal file aplikasi Play Store, kemungkinan format file APK tidak cocok dengan versi sistem operasi Anda. Jika Anda mengunduh aplikasi dari versi yang sangat lama, langkah penginstalan terkadang gagal karena beberapa fitur dan sistem keamanan telah dihapus.

Menghapus instalan dan menginstal ulang adalah salah satu cara untuk memeriksa apakah Anda dapat mengakses Play Store. Periksa juga versi smartphone dan sistem operasinya. Jika itu tidak berhasil, segera pilih reset pabrik.

Cara Menampilkan Google Play Store Yang Hilang

Masuk ke Play Store sangat mudah jika Anda sudah memiliki akun Gmail, sehingga Anda dapat terhubung langsung ke smartphone Anda. Masuk dan Anda akan memiliki akses instan ke Play Store. Jika Anda belum memiliki Gmail, silakan buat terlebih dahulu agar Anda dapat menggunakan Play Store dengan bebas. Memasang dan mengunduh aplikasi dari Play Store adalah tugas umum bagi pengguna ponsel Android. Tapi tahukah Anda bahwa banyak jenis aplikasi yang diunduh atau dihapus sebenarnya ada di daftar Riwayat Aplikasi?

Cara Mengembalikan Google Play Store Yang Hilang Tanpa Aplikasi Tambahan

Jadi, bagaimana Anda tahu aplikasi mana yang telah diunduh ke Play Store? Ini pasti tidak sulit. Ulasan ini akan membahasnya untuk Anda.

Untuk melihat berbagai jenis aplikasi yang diunduh dari Play Store, Anda dapat:

2. Jika Anda sudah login ke aplikasi Play Store, ketuk gambar profil Anda di pojok kanan atas layar.

Jika Anda berada di halaman yang sama seperti yang disebutkan di atas, tetapi Anda ingin menemukan jenis aplikasi lain yang telah dihapus, lakukan saja hal berikut:

Cara Mengembalikan Apk Yang Terhapus Di Android

Memilih opsi ini akan menunjukkan kepada Anda berbagai aplikasi yang diunduh tetapi dihapus.

Bagaimana saya bisa melihat daftar semua aplikasi yang diunduh dari Play Store ketika saya menemukan berbagai jenis aplikasi yang diunduh dari Play Store? Cukup gulir ke bawah layar.

Biasanya, daftar koleksi aplikasi terinstal ditampilkan dengan rapi dalam urutan dari aplikasi unduhan terbaru hingga terlama.

Cara Menampilkan Google Play Store Yang Hilang

Tidak terlalu sulit untuk melihat berbagai jenis aplikasi yang telah Anda hapus. Setelah memilih menu “Not Installed” / “Not Installed”. Anda kemudian akan menemukan banyak koleksi aplikasi yang sebelumnya dihapus.

Cara Mengembalikan Aplikasi Whatsapp Yang Terhapus Di Android Melalui Google Playstore ยป Terminal Tekno

Untuk melihat aplikasi lain yang dihapus, cukup geser atau gulir ke bawah layar.

Untuk melihat daftar riwayat Play Store, cukup buka menu “Kelola aplikasi dan perangkat”.

Di sini Anda dapat melihat tiga jenis catatan untuk Play Store, dimulai dengan daftar riwayat aplikasi yang diinstal/digunakan dan diinstal, dan daftar riwayat aplikasi yang diunduh tetapi dihapus. Ada juga daftar rekor berbagai game yang diunduh.

Anda hanya perlu menggunakan 1 menu untuk menelusuri menu aplikasi yang diinstal atau dihapus dan Anda dapat mengubahnya sesuai kebutuhan. Sedangkan jika ingin mencari daftar riwayat permainan, Anda bisa menemukannya di sebelah menu “Installed” atau “Not Installed”.

Cara Mengembalikan File Terhapus Di Android

Lalu bagaimana jika Anda mencoba mengunduh aplikasi tetapi tidak dapat mengunduh aplikasi? Jika ini yang Anda alami, tidak perlu panik. Inilah yang perlu Anda lakukan:

2. Selanjutnya kita juga mengecek kapasitas memori ponsel baik memori internal maupun eksternal. Pastikan Anda memiliki ruang kosong yang tersisa untuk menginstal aplikasi yang Anda inginkan.

6. Periksa juga Layanan Google Play. Caranya adalah dengan menghapus data atau cache aplikasi.

Cara Menampilkan Google Play Store Yang Hilang

Juga sangat mudah untuk menghapus riwayat Anda dari Play Store itu sendiri. Dalam hal ini, ada 2 cara.

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Terhapus Di Hp Oppo Tanpa Aplikasi

Ini adalah teknik yang dapat Anda gunakan untuk menghapus semua riwayat aplikasi yang tidak lagi Anda gunakan dari Play Store.

Metode kedua sangat manual, tetapi jika Anda benar-benar ingin menghapus beberapa aplikasi yang tidak Anda inginkan, berikut ini adalah cara yang tepat untuk Anda.

Di sini Anda dapat melihat berbagai koleksi yang telah Anda unduh sebelumnya. Di sebelah kanan adalah kotak tempat Anda dapat mengeklik dan mengetik “X”. Ini berarti itu akan menghapus aplikasi. Pilih aplikasi lain yang benar-benar ingin Anda copot pemasangannya.

Bagaimana jika Anda telah mengetahui cara melihat aplikasi yang telah Anda unduh dari Play Store dan ingin mencari yang tersembunyi? Kali ini Anda dapat menemukannya di bagian Pengaturan dan memilih menu “Aplikasi dan pemberitahuan”.

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Terhapus Di Android

Alasan paling umum adalah memori Android penuh. Itu karena tidak ada ruang kosong untuk menyimpan file.

Kali ini Anda dapat memeriksa jaringan seluler atau jaringan Wi-Fi mana yang Anda gunakan. Unduhan mungkin tertunda karena masalah jaringan.

Caranya adalah dengan menginstal ulang aplikasi yang Anda inginkan. Akses aplikasi Play Store seperti biasa, lalu masuk ke Pengaturan Akun Anda, pilih menu “Aplikasi & Game Saya”, lalu buka menu “Perpustakaan” dan pilih aplikasi yang ingin Anda instal ulang.

Cara Menampilkan Google Play Store Yang Hilang

Kondisi tersebut bisa saja terjadi, dan untuk mengatasinya, Anda harus melakukan backup terlebih dahulu. Anda dapat terus menggunakan aplikasi untuk menghindari kehilangan data dari aplikasi di masa mendatang.

Play Store Hilang Di Hp Secara Tiba Tiba, Ketahui Solusi Mudahnya!

Kesimpulan dapat dibuat dari ulasan di atas.

Cara menampilkan wifi yang hilang, menampilkan play store yang hilang, cara menampilkan play store yang hilang, cara menampilkan file yang hilang, cara menampilkan google play yang hilang, cara menampilkan kontak yang hilang, mencari play store yang hilang, cara menampilkan facebook yang hilang, cara menampilkan whatsapp yang hilang, cara menampilkan kembali play store yang hilang, cara menampilkan foto yang hilang, cara menampilkan aplikasi yang hilang