Cara Menambahkan Metode Pembayaran Di Play Store

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Di Play Store – Selain digunakan untuk mengunduh berbagai jenis aplikasi, peran Play Store untuk ponsel Android juga semakin berkembang yang dapat digunakan untuk transaksi pembayaran online.

Mengingat ada beberapa aplikasi bahkan game di Play Store yang membutuhkan sistem pembayaran terintegrasi dan cepat, kini aplikasi Play Store menawarkannya kepada konsumen.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Di Play Store

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Di Play Store

Untuk mempelajari berbagai metode pembayaran, serta cara menambahkan metode pembayaran untuk dana di Play Store, ada baiknya membaca ikhtisar di bawah ini sampai akhir.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Shopeepay Di Play Store

Metode pembayaran itu sendiri dipahami sebagai metode yang digunakan Pelanggan untuk membayar barang atau jasa yang digunakan. Saat ini metode pembayaran yang banyak digunakan terbagi menjadi 2 jenis yaitu pembayaran tunai, pembayaran hanya tunai dan pembayaran tanpa uang tunai atau online.

Metode pembayaran online saat ini cukup beragam, baik itu transfer bank, kartu kredit, e-wallet, debit langsung, dan lainnya. Google Play dalam hal ini adalah aplikasi sekaligus konten digital yang juga menggunakan metode pembayaran online.

Dengan kata lain, metode pembayaran yang ditawarkan oleh Google Play tidak lebih dari sistem billing yang memungkinkan pengguna Google Play menjual produk dan konten digital di aplikasi Android.

Jadi, dengan menggunakan sistem checkout di aplikasi ini, Anda bisa menjual produk yang Anda beli sekali atau Anda bisa berlangganan dengan bebas.

Cara Menghapus Metode Pembayaran Google Play Store

Metode pembayaran yang tersedia di Google Play sendiri sedikit berbeda tergantung dari negara mana Google Play berada, termasuk dalam hal ini Indonesia. Di Indonesia sendiri, aplikasi ini bekerja sama dengan beberapa penyedia sistem pembayaran seperti:

Untuk kartu kredit dan debit ada 3 jenis kartu yaitu Mastercard, Visa dan Visa Electron.

Cara membayar tagihan secara mobile ini bisa dilakukan pada perangkat mobile tertentu dan Anda bisa membeli paket. Artinya sistem pembayaran atau biaya yang harus dibayarkan akan ditambahkan ke rekening operator.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Di Play Store

Operator yang sudah bekerja sama dengan Google Play sendiri antara lain Smartfren, Indosat, Telkomsel, XL/AXIS, serta Tri.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Dana Di Iphone

Catatan kecil untuk Anda, ketika Anda membeli sesuatu dengan tagihan ponsel, Anda akan menerima informasi/tagihan setelah satu menit. Notifikasi akan diberikan langsung oleh operator perangkat seluler.

Ada juga metode pembayaran melalui e-wallet. Dalam hal ini, Google Play juga telah bermitra dengan beberapa penyedia layanan e-wallet terpercaya untuk membeli aplikasi atau konten digital.

Jadi, pastikan Anda memiliki saldo yang cukup di e-wallet Anda. E-wallet yang dimaksud antara lain Dana, GoPay, Doku, OVO dan ShoppeePay.

Anda dapat menggunakan saldo Google Play untuk membeli aplikasi Google Play dan konten digital atau membayar langganan Google Play.

Mengganti Atau Menambahkan Pembayaran Google Play Store

Jika Anda sudah menggunakan e-wallet jenis tertentu, tetapi e-wallet tersebut tidak ada di aplikasi Google Play, Anda tidak perlu khawatir, Anda dapat menambahkan e-wallet, misalnya aplikasi Dana e-wallet.

4. Untuk menambahkan metode pembayaran menggunakan aplikasi Dana, kali ini Anda akan memilih menu “Tambah Dana”.

6. Jangan lupa mengisi detail rekening Dana yang Anda miliki. Data yang diminta meliputi nomor ponsel, nama, dan berbagai informasi lainnya.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Di Play Store

Tentu saja bisa, terutama setelah Anda menambahkan aplikasi Dana ke metode pembayaran Anda. Jadi, dalam hal ini, Dana akan memastikan bahwa transaksi digital Anda jauh lebih bebas dan mudah. Apalagi saat Anda membeli berbagai jenis konten di aplikasi Google Play.

Cara Mengisi Google Play Dengan Pulsa, Gift Card Dan E Commerce

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi Dana, setiap penyelesaian transaksi yang dilakukan di Google Play akan lebih mudah, aman, dan tentunya nyaman. Karena setiap pembayaran akan dilindungi oleh Dana Proteksi.

Jika Anda masih memiliki banyak saldo di akun Google Play Anda dan tidak akan menggunakannya. Lebih baik dibubarkan saja. Cara penarikannya sangat sederhana, Anda dapat mentransfer saldo Google Play Anda ke akun lain menggunakan e-wallet, rekening bank, atau bahkan PayPal.

Saat ingin mentransfer saldo Google Play Anda ke akun lain melalui ponsel Android, Anda harus:

Seperti kebanyakan sistem pembayaran lainnya, saldo Google Play Anda dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti membeli aplikasi, game, buku, dan berbagai konten digital lainnya di aplikasi Google Play.

Cara Mengatasi Pembayaran Pulsa Tidak Tersedia Google Play

Untuk membeli saldo Google Play bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu dengan membeli kupon Google Play yang umum terdapat di berbagai mini market atau pasar.

Cara lain untuk menambah saldo Google Play Anda adalah dengan menukarkan kode hadiah digital atau menggunakan kode promosi. Anda juga dapat mengisi ulang saldo Google Play Anda dengan kredit.

Berikut beberapa alasan metode pembayaran di aplikasi Google Play, serta cara menambahkan metode pembayaran ke Play Store dengan cara yang praktis, cepat dan tentunya sangat menguntungkan untuk Anda. Mungkin Anda tidak cukup tertarik untuk mendengar alasan mengapa saya mengistirahatkan jari-jari ini beberapa bulan yang lalu. Makanya saya juga memutuskan untuk tidak menulis cerita tentang kejadian masa lalu hehe…

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Di Play Store

Mengapa? Karena nomor SimPATI saya sudah ditransfer ke kartu HALO dan sudah mencapai batas pemakaian bulanannya meskipun statusnya masih jauh dari tanggal refresh/reset akun. Anda akan diminta untuk menambahkan nomor telepon selama masih dalam mode prabayar.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Ke Akun Google

Artinya, saya punya dua kartu SIM. Dimana dua kartu sim akan disisipkan dalam satu ponsel. Saya mengisi kartu SIM pertama dengan kartu SIM HALO. Kartu SIM kedua diisi dengan kartu SIM XL.

Ya! Subjudul di atas tepat untuk mengungkapkan ketegangan saya ketika menggabungkan dua kartu SIM menjadi satu hati… Ah, telepon.

Seumur hidup saya sudah bergelut dengan gadget, mulai dari ponsel pisang, ponsel kapsul, ponsel plat, hingga smartphone.Akhir Agustus lalu, saya pertama kali menggunakan fitur dual SIM. Percayalah padaku! Percayalah padaku dengan kekatrokanku.

Alasannya, bukannya saya tidak pernah memiliki nomor ganda sebagai alternatif, melainkan ponsel saya adalah duo yang mematikan, bukan duo SIM.

Cara Ganti Akun Pembayaran Google Play

Kebiasaan ini menyebabkan metode pembayaran saya yang menggunakan billing by phone number (pembayaran pulsa) selalu redirect ke operator Telkomsel.

Sekarang! Ketika saya menambah/memasukkan kartu baru ke ponsel saya, dengan kata lain kartu SIM sudah dipasangkan, metode pembayaran tidak berubah sama sekali dari Telkomsel ke XL. Apa artinya?

Maksud saya… Saya merasa impian saya untuk mengubah nomor telepon saya ke metode pembayaran Google Play Store hanyalah angan-angan. Percuma saja. Tidak berguna. Jika sistem mengatakan “Coba lagi atau hubungi penyedia Anda tentang kesalahan ini”.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Di Play Store

Saya jarang panik, hampir tidak pernah sebenarnya. Terutama dalam kasus seperti itu. Paling-paling, itu hanya berkembang, mencari solusi disertai dengan strategi alternatif. “Ngegresulo” adalah kata dalam bahasa Jawa yang artinya masih belum ketemu.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Di Google Play

Namun, kalau boleh saya artikan secara longgar, arti dari “gegresulo” adalah meringkuk lemas, menahan air mata yang sudah terlanjur menekan pelupuk mata, sambil menggumamkan “kenapa?” mengapa? apa yang salah dengan itu?” juga meratap, mendesah beberapa kali.

Saat itu, saya memberi tahu layanan pelanggan XL tentang masalah saya dalam membayar pembelian aplikasi di Google Play Store.

Anda tidak hanya tidak dapat membeli aplikasi baru, tetapi Anda juga tidak dapat berlangganan fitur yang ditawarkan aplikasi (pembelian dalam aplikasi).

Alhasil setelah sampai di outlet XL terdekat dan dilayani langsung oleh customer service XL yang bertugas, saya tetap tidak bisa. Mereka menawarkan solusi lain, yaitu membuat akun Google baru dan menghapus akun lama saya dari smartphone Android bekas.

Metode Pembayaran Google Play Ditolak? Ini Cara Mengatasinya

Tapi tidak! Saya tidak ingin melakukan itu, meskipun saya mengangguk pada saran itu. Mungkin proposal akan ditempatkan sebagai solusi terakhir dari solusi terakhir.

Setelah beberapa menit, sekitar 350 menit, akhirnya saya berlari ke Google berharap Google memberi saya jawaban yang cepat, tepat, dan akurat.

Tapi bagaimana melakukannya? Sejauh ini Google merespon penggunanya dalam waktu kurang dari 1 minggu. Pada suatu kesempatan, Google membalas email saya 2 hari setelah mengirimkan email status saya. Dan konon paling cepat lho.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Di Play Store

Google segera menanggapi keluhan saya! Dalam waktu kurang dari 15 menit Google langsung membalas email saya. Sebaliknya saya dipandu melalui telepon dan berada di ujung penerima panggilan heehee… Yahoo! Alhamdulillah… Terima kasih, Google.

Mengintegrasikan Library Layanan Penagihan Google Play Ke Aplikasi Anda

Bagaimana cara mengganti nomor telepon di metode pembayaran Google Play Store Lalu bagaimana cara mengganti nomor telepon di metode pembayaran Google Play Store?

Melalui beberapa operator seluler, Anda dapat dengan mudah membayar konten digital di aplikasi Google Play Store dengan menagih pembelian langsung ke akun seluler Anda. Berikut cara mengaturnya:

Siap! Pembelian akan dibebankan ke akun seluler Anda, dan untuk pembelian aplikasi Google Play di masa mendatang, akun seluler ini akan muncul sebagai opsi pembayaran di perangkat Android apa pun saat Anda masuk ke Akun Google yang sama.

Sebagai catatan tambahan, jika Anda tidak melihat Bayar dengan Operator di bagian Opsi Pembayaran, pastikan Anda memenuhi persyaratan berikut, yaitu:

Cara Menambah Metode Pembayaran Dana Di Playstore

Jika Anda memiliki pertanyaan lain tentang Google, harap hubungi tim Dukungan Google dengan menekan tombol Bantuan dan Umpan Balik. Semoga harimu menyenangkan dan terima kasih telah membaca artikel di .

Oh ya, jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, tolong bantu saya membagikannya melalui timeline media sosial agar teman-teman Anda juga mendapatkan informasi yang sama. Juga, jangan lewatkan berlangganan artikel Dotcom dengan mengklik tautan Berlangganan Newsletter Resmi Mev da Vinci. Dengan cara ini Anda tidak akan ketinggalan pembaruan terbaru.

Btw, berhubung banyak banget pertanyaan serupa, akhirnya saya putuskan untuk update artikel ini secepatnya. Jadi inilah sekuel lainnya

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Di Play Store

Cara menambahkan metode pembayaran telkomsel di google play store, cara menambahkan metode pembayaran di google play, cara menambahkan metode pembayaran dana di play store, cara menambahkan metode pembayaran paypal di play store, cara menambahkan metode pembayaran play store, cara menambahkan metode pembayaran indosat di play store, cara menambahkan metode pembayaran gopay di play store, menambahkan metode pembayaran telkomsel di play store, cara menambahkan metode pembayaran ovo di play store, cara menambahkan metode pembayaran pulsa di play store, cara menambahkan metode pembayaran 3 di play store, cara menambahkan metode pembayaran tri di play store