Cara Memunculkan Icon Google Play Store Yang Hilang

Cara Memunculkan Icon Google Play Store Yang Hilang – – Meskipun layar beranda kami dapat mengakses sebagian besar aplikasi yang terpasang di ponsel, banyak orang bertanya bagaimana cara memulihkan ikon aplikasi yang hilang di Android.

Tentunya kita membutuhkan icon untuk membuka aplikasi tersebut. Namun, apa jadinya jika ikon aplikasi malah menghilang di home screen. Ini mencegah aplikasi terbuka. Nah, disini kami akan mengulasnya secara menyeluruh.

Cara Memunculkan Icon Google Play Store Yang Hilang

Cara Memunculkan Icon Google Play Store Yang Hilang

Hilangnya ikon aplikasi yang tidak terduga pada ponsel dapat dikaitkan dengan beberapa faktor. Sebagian besar disebabkan oleh masalah sistem, seperti:

Cara Mengatasi Aplikasi Telepon/panggilan Hilang Di Android

Jadi untuk mengatasi masalah ini, terkadang sederhana dan terkadang rumit. Solusi: Jika ikon tidak muncul lagi, sistem harus diatur ulang. Jika Anda mengikuti petunjuk di bawah ini, ponsel Anda akan kembali normal.

Jika aplikasi tiba-tiba hilang, coba hidupkan ulang ponsel terlebih dahulu. Dalam kebanyakan kasus, ini membantu memulihkan sistem ke kondisi sebelum cedera.

Jadi dengan melanjutkan di sini, sistem akan memperbarui dirinya sendiri. Untuk masalah memori penuh, seperti yang kami sebutkan sebelumnya, itu bisa langsung hilang.

Ada kemungkinan aplikasi yang hilang disembunyikan atau ditumpuk di latar belakang banyak aplikasi yang dimuat di ponsel Anda.

Cara Melihat Dan Mengembalikan Pesan Whatsapp Yang Terhapus, Tanpa Ribet!

Mungkin juga ikon yang hilang tidak sengaja ada di salah satu folder yang ada.

Jadi sebaiknya berhati-hati dalam mengatur ruang home screen agar aplikasi yang hilang bisa ditemukan kembali.

Aplikasi dapat disembunyikan di ponsel Android dengan pengaturan khusus (Hidden App). Mengawasi hal ini dapat mengesampingkan kemungkinan Anda diblokir secara tidak sengaja.

Cara Memunculkan Icon Google Play Store Yang Hilang

Saat aplikasi disembunyikan, ikon aplikasi tidak langsung muncul. Ini adalah masalah yang memengaruhi program apa pun yang telah Anda instal di komputer.

Cara Menampilkan Notifikasi Android Yang Hilang / Tidak Muncul

Cara mengeceknya berbeda-beda tergantung dari jenis ponsel yang digunakan. Agar lebih mudah, kamu bisa mencarinya menggunakan Pengaturan HP.

Bug di peluncur juga dimungkinkan. Misalnya, Anda mungkin menikmati “hang” (tiba-tiba mogok) hingga aplikasi menutup sendiri, menampilkan pesan “Sayangnya, peluncur telah berhenti”.

Nama peluncur dapat bervariasi tergantung pada ponsel yang digunakan. Itu bisa MIUI Launcher, Google Launcher dan lainnya.

Hapus data dan cache disini untuk mereset launcher yang bertujuan untuk menghilangkan bug yang ada. Jika tidak berhasil, coba pasang peluncur lain dari Google Playstore.

Kesalahan Google Play Di Oppo A57, Bagaimana Cara

Jangan lupa untuk menyalin data ponsel Anda tanpa kehilangannya. Kemudian ikuti petunjuk ini untuk proses reset:

Tidak ada tanda-tanda ikon aplikasi meskipun telepon disetel ulang ke setelan pabrik. Ini menunjukkan bahwa masalahnya berasal dari sistem default. Misalnya karena perubahan sistem.

Karena dari ROM, solusi custom ROM (sistem lain) harus diinstal atau di-flash ulang. Oleh karena itu, HP harus kembali normal.

Cara Memunculkan Icon Google Play Store Yang Hilang

Ikon aplikasi yang hilang menjadi masalah bagi pengguna HP Android. Kami sangat sulit untuk menemukan dan bahkan tidak bisa membuka aplikasi.

Cara Memperbarui Play Store (update) Dengan Benar

Apalagi jika aplikasi tersebut banyak digunakan, misalnya aplikasi chatting, browser, atau media sosial. Semoga artikel di atas bermanfaat untuk kalian semua, selamat mencoba.

Matikan browser AdbLock Anda untuk melanjutkan. Terima kasih / Nonaktifkan AdBlock Anda terlebih dahulu. Terima kasih Play Store tiba-tiba menghilang di HP, tetapi membingungkan pengguna. Karena Google Play Store adalah induk dari semua aplikasi.

Kehadiran play store sangat penting karena pengguna dapat dengan mudah mengunduh berbagai jenis aplikasi bahkan gratis. Hilangnya Play Store dari smartphone bisa disebabkan oleh berbagai sebab.

Ini mungkin karena sifat pengguna yang ceroboh. Saat menginstal ulang sistem operasi HP, menghapusnya dan sebagainya.

Cara Mengembalikan Aplikasi Kamera Yang Hilang

Ketika Anda menghadapi masalah ini, jangan khawatir. Yuk simak di bawah ini cara mengatasi Play Store yang tiba-tiba hilang dari ponsel.

Play Store merupakan aplikasi bawaan pada perangkat Android yang memiliki fungsi sangat penting. Melalui aplikasi standar ini, pengguna bisa mengunduh berbagai aplikasi tambahan.

Namun, Play Store mungkin hilang dari perangkat karena berbagai alasan. Karena crash, virus, loss setelah flash ulang dan alasan lainnya.

Cara Memunculkan Icon Google Play Store Yang Hilang

Jika opsi Sumber tidak dikenal aktif, Anda dapat mengunduh ulang Play Store langsung di ponsel Anda melalui browser dengan langkah-langkah berikut:

Cara Memunculkan Icon Aplikasi Yang Hilang Terhapus Di Android

Selanjutnya cara mengatasi play store yang hilang di hp adalah dengan mengirimkannya dengan komputer atau laptop. Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini:

Ada cara lain untuk mengatasi Play Store yang hilang di HP. Caranya adalah dengan meminta aplikasi dari teman. Seperti yang kita tahu, Bluetooth tersedia di perangkat HP.

Kamu bisa melakukannya dengan teman yang sebelumnya sudah membackup aplikasi Play Store di smartphone mereka. Kemudian Anda dapat mengirim aplikasi melalui Bluetooth atau SHAREit.

Mengikuti salah satu cara mengembalikan play store yang hilang di HP di atas dapat mengatasi masalah Anda dengan baik. Setelah itu Anda dapat dengan mudah mengunduh aplikasi tambahan di ponsel cerdas Anda. (R10/HR-Online)

Cara Memunculkan Icon Google Play Store Yang Hilang

Namun, Play Store mungkin hilang dari perangkat karena berbagai alasan. Karena crash, virus, loss setelah flash ulang dan alasan lainnya. Jika sudah terlanjur hilang, Anda bisa menggunakan cara berikut untuk mengembalikannya.

Restart Ponsel Android Anda Ketika aplikasi di ponsel Android Anda tiba-tiba menghilang, Anda dapat me-restart perangkat yang Anda gunakan terlebih dahulu. Biasanya setelah reboot, sistem akan bekerja secara normal. Dengan cara ini, biasanya semua ikon aplikasi akan muncul kembali. Tidak sengaja menghapus aplikasi Google Play Store dari smartphone Xiaomi? Jangan panik, Anda bisa menggunakan cara mengembalikan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi. Untuk mengembalikan aplikasi Anda perlu mengikuti langkah-langkah yang disediakan oleh Xiaomi atau panduan alternatif jika cara sebelumnya tidak berhasil.

Inilah cara memulihkan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi dan kami harap beberapa informasi tambahan akan membantu Anda.

Cara Memunculkan Icon Google Play Store Yang Hilang

Saat membeli smartphone dengan sistem operasi seperti Android, seperti Xiaomi, biasanya Anda perlu membuat akun Gmail untuk mengakses beberapa aplikasi standar. Salah satunya untuk Google Play Store.

Cara Menampilkan Pembersih Xiaomi Yang Hilang

Tanpa akun ini, Anda tidak hanya dapat mengunduh aplikasi, tetapi juga melakukan pembayaran dan mencari data yang tersimpan di platform.

Secara garis besar, Google Play Store berfungsi sebagai toko aplikasi. Ada banyak aplikasi yang tersedia dari Google dan pihak ketiga yang dapat Anda unduh. Informasi seperti peringkat dan ulasan juga dapat membantu Anda menilai aplikasi sebelum mengunduhnya.

Menurut laman Xiaomidev, ada empat cara untuk memulihkan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi, yaitu:

Metode ini mengembalikan pengaturan default awal ke pengaturan aplikasi yang tersembunyi atau tersembunyi dan terlupakan, yang cukup:

Bagaimana Cara Melacak Hp Yang Hilang?

Selain tidak sengaja dinonaktifkan, aplikasi yang tersembunyi atau terkunci terkadang mencegahnya muncul di layar beranda. Anda memerlukan akses ke:

Mungkin penyebab hilangnya Play Store adalah karena Anda tidak sengaja menonaktifkannya dari pengaturan aplikasi. Cara memulihkan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi untuk masalah ini juga mudah, yaitu dengan membuka pengaturan aplikasi Play Store di Pengaturan dan klik Mulai.

Jika hal ini terjadi, Anda bisa mengakses menu Factory Data Reset di Setting untuk mereset smartphone ke pengaturan pabrik dan Play Store akan muncul kembali.

Cara Memunculkan Icon Google Play Store Yang Hilang

Unduh play store secara manual. Jika cara mengembalikan Play Store yang hilang di HP Xiaomi di atas tidak berhasil, Anda bisa mendownload Play Store secara manual dari situs pihak ketiga yang terpercaya.

Cara Memunculkan Event Friends Carnival Mobile Legends

Masih ada cara untuk memulihkan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi menggunakan Google Installer. Aplikasi tersebut sering digunakan untuk menginstall layanan Google mobile termasuk Play Store agar smartphone Android dapat berjalan dengan maksimal.

Bagi Anda yang menggunakan smartphone Xiaomi dengan MIUI 10 ke atas harus mengunduh Google Installer V3.0 karena hanya versi ini yang kompatibel dengan MIUI terbaru. Langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk menginstalnya:

2. Setelah mengunduh file pemasang Google, buka menu Pengaturan lalu pilih Pengaturan tambahan. Pilih Keamanan untuk mengaktifkan sumber tidak dikenal untuk mengizinkan penginstalan aplikasi dari luar Play Store.

3. Langkah selanjutnya dalam mengembalikan play store yang hilang di ponsel Xiaomi adalah menginstal Google installer tempat file disimpan di file manager.

Cara Mengaktifkan Personal Hotspot Hilang Di Iphone

4. Tunggu aplikasi Google Installer terpasang, lalu klik ikon biru bertuliskan Install untuk memulai pemasangan layanan seluler Google, termasuk Play Store.

Setelah mendengar cara-cara di atas, bisa disimpulkan bahwa ada dua cara download Play Store di smartphone Xiaomi. Pertama, dari situs pihak ketiga yang menyediakan file APK (termasuk versi lama).

Kedua, dari Google Installer yang kontennya lebih lengkap. Setelah diinstal, Play Store akan berjalan dan memperbarui sendiri untuk menerima layanan atau sistem keamanan terbaru.

Cara Memunculkan Icon Google Play Store Yang Hilang

Sebelum mengunduh play store yang hilang, lebih baik periksa dulu daftar aplikasi tersembunyi atau aktifkan status di pengaturan aplikasi. Jika benar-benar hilang maka terapkan di atas cara memulihkan play store yang hilang di ponsel Xiaomi.

Cara Memunculkan Icon Aplikasi Android Yang Hilang

Mengunduh dari situs web pihak ketiga adalah hal biasa karena sebagian orang biasanya melewatkan play store. Namun, jika Anda membutuhkan aplikasi Google lainnya, Google Installer adalah solusinya.

Seperti yang dijelaskan, Anda dapat memeriksa keberadaan Play Store di daftar aplikasi tersembunyi dan menghapusnya dengan tidak mencentangnya.

Jika ikon hilang karena tidak sengaja Anda hapus dari layar beranda, Anda cukup menyeret ikon Play Store ke layar depan hingga muncul kembali dan Anda dapat mengaksesnya dari sana.

Ada banyak alasan mengapa Play Store terhapus atau hilang. Dari tidak sengaja memasukkan aplikasi tersembunyi, menghapus ikon dari layar beranda, hingga masalah sistem operasi. Untuk itu, Anda perlu mengetahui alasannya sebelum memilih cara memulihkan play store yang hilang di ponsel Xiaomi yang tepat.

Cara Mengembalikan Sinyal 4g Xiaomi Yang Hilang

Situs unduhan yang biasa digunakan untuk mengembalikan Play Store yang hilang di ponsel Xiaomi adalah situs web pihak ketiga yang menyediakan file APK untuk aplikasi Android. Misalnya Apkpure, Uptodown, Apkmirror, Androidapksfree dan lain sebagainya. Pemasang Google dapat dipilih sebagai opsi alternatif

Cara memunculkan google play yang hilang, icon google play store hilang, cara memunculkan kembali play store yang hilang, cara download google play store yang hilang, cara memunculkan icon play store, cara memunculkan play store yang hilang, cara memunculkan aplikasi play store yang hilang, cara memunculkan google play store yang hilang, cara memunculkan layanan google play, cara mencari google play store yang hilang, memunculkan play store yang hilang, cara mengembalikan icon play store yang hilang