Cara Memperbaiki Tv Tabung Lg Mati Total

Cara Memperbaiki Tv Tabung Lg Mati Total – Itu datang dengan perusahaan TV China Maxreen yang memiliki masalah mati dan korsleting saat terhubung ke catu daya. Masalah umum dan umum pada TV Cina, mungkin mudah rusak secara default, itu … itu .. Tapi jangan remehkan TV Cina ya? Jika bertahan lama, bisa mengalahkan merek TV. Dari segi kerusakan, lebih mudah diperbaiki daripada TV bermerek. Karena banyak part yang beredar di pasaran dan belum adanya sistem keamanan yang memudahkan kita untuk mengikuti part tersebut. Oleh karena itu jika anda menemukan TV China rusak dan short, jangan dikira saat ini TV China mudah rusak, apalagi jika disambungkan ke listrik utama, MCBnya jelek sepertinya kerusakan TV China ini. itu semakin buruk. Tapi tahukah Anda bahwa bagian yang rusak tidak seburuk yang kita pikirkan. Dia melanjutkan.

Mesin China ada dua jenis yaitu mesin China dengan 2 IC dan mesin China dengan 1 IC. Dari segi performa, kedua mobil China ini identik. Perbedaannya hanya pada implementasi sistem IC-nya. Mobil 2 IC Cina menggunakan IC sistem LA76818 dan IC kontrol LC863258C, yang lain menggunakan IC LA76810 yang banyak tersedia di pasaran. Pada mobil Cina dengan sistem 1 IC, LC kontrol tidak lagi digunakan, tetapi terintegrasi dengan sistem IC. IC sistem yang umum digunakan adalah tipe TMPA8873 atau seri lainnya. Kelemahan lain dari mesin IC 1 China adalah sistem komponen IC yang jarang ada di pasaran. Jika terjadi kerusakan pada sistem IC akan sulit untuk diperbaiki karena tidak adanya suku cadang. Selanjutnya adalah penampilan TV Cina Maxreen.

Cara Memperbaiki Tv Tabung Lg Mati Total

Cara Memperbaiki Tv Tabung Lg Mati Total

Maxreen TV Cina ini menggunakan mesin IC Cina 1. Doakan saja saya tidak terkena sistem IC. Mari kita pergi ke tes komponen. Jika ternyata masalahnya adalah korsleting pada saat disambungkan, bisa dipastikan kerusakannya ada di area regulator. Komponen yang sering dicurigai adalah dioda penyearah, regulator TR dan dioda zener pendek. Jadi jika menemukan kerusakan seperti ini, lakukan pengecekan menyeluruh pada semua bagian control panel. Karena jika masih ada bagian yang rusak yang belum kita ganti maka TV tidak akan bisa menyala. Untuk memperjelas, berikut adalah gambar serial TV China yang telah dihapus.

Tv Lcd Lg 32lg70 Mati Total

Pengujian pertama dimulai dengan dioda penyearah, ada 4 dioda penyearah yang bekerja untuk menyearahkan tegangan 220 AC menjadi 300VDC yang masuk ke controller. Pada keempat dioda tidak ditemukan kerusakan dan semuanya normal, tidak short. Trus lihat elco 400v hasilnya pendek banget, pendekan ini dari mana. itu dari elco atau part lain? Karena saya malas melepas elco, terus melihat ke bagian lain. Ia menemukan bahwa penyebab kelangkaan adalah regulator TR, setelah dicek ternyata short. Mungkin ini adalah alasan untuk pendek sebelumnya. Akhirnya saya cabut regulator TR dan cek lagi dan ternyata benar semua kaki2nya pendek. Setelah melepas regulator tr, mereka menguji elco 400v dan ternyata tidak korslet lagi.

Jika menemukan kerusakan regulator tr short seperti di atas, maka perlu dilakukan pengecekan semua komponen regulator, termasuk tr kecil di dekat regulator tr, dan semua dioda zener untuk memastikan tidak ada yang short. Setelah dilakukan pengecekan semua komponen pada control panel tidak ditemukan kerusakan, kondisi dioda tr dan zener normal tidak ada yang short. Ini berarti mengganti pengontrol TR saja. Untuk kontroler tipe transistor saya menggunakan tipe tr D2498 yang banyak tersedia di pasaran dan harganya murah. Anda dapat menggunakan kontrol tr serupa lainnya, Anda dapat melihat dan memeriksa di sini.

Setelah pengontrol TR diganti, saatnya untuk mencobanya, steker listrik tidak berfungsi lagi. Sekarang saatnya memeriksa apakah tegangan keluaran pengontrol normal atau tidak? Tegangan maksimum yang harus diperiksa adalah tegangan B + harus dari 115 Volt. Setelah dicek bagaimana tidak ada tegangan di seluruh jalur B+. Matikan TV, coba tes tegangan B+. Penyebab tegangan B+ tidak keluar kemungkinan disebabkan oleh tr horizontal pendek. Coba lepas dan cek kemiringan horizontal, sepertinya keadaan masih normal, tidak short. Tes flyback juga singkat.

Apa yang menyebabkan tegangan B+ ini hilang? Lanjut cek avometer di jalur elco B + 100uf/160v, di jalur ini ternyata short. Apa yang menyebabkan demo di daerah ini? Cek elco B+ normal, Lanjut cek tegangan dioda B+ korslet. Artinya penyebab tegangan B+ hilang dan short pada jalur tegangan B+ adalah dioda B+ short. Untuk dioda tegangan B+, saya menggantinya dengan dioda tegangan tinggi BYV21C atau sering disebut “hijau hitam” yang banyak dijual dipasaran. Jangan menggantinya dengan dioda biasa, karena perbedaan tegangan, akibatnya jika dipaksakan menggunakan dioda biasa akan cepat rusak dan korslet lagi karena tidak kuat, dan tegangannya juga tidak tinggi. B+. Anda dapat menggunakan dioda kacang hijau atau dioda RU4DS. Hanya dioda tegangan tinggi yang dapat digunakan sebagai pengganti tegangan B+. Dioda asli menggunakan dioda tipe HER207, karena tidak ada yang menjualnya, akhirnya saya menggantinya dengan dioda kacang hijau. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan dioda RU4DS atau dioda RU4A. Jika Anda tidak dapat menemukan dioda tersebut, Anda dapat menggantinya dengan dioda lain yang mungkin ada di daerah Anda, Anda dapat membacanya di sini. Untuk memperjelas letak bagian yang rusak pada Maxreen TV China ini, berikut adalah gambar letak bagian yang rusak tersebut. Ada 2 bagian yang rusak yaitu regulator TR dan dioda tegangan B+.

Servis Tv Aiwa Mati Total

Setelah 2 bagian ini diganti, saatnya mencoba menyalakan TV. Periksa semua tegangan keluaran pengontrol, terutama tegangan B+, semuanya normal. Namun masih ada yang tidak beres yaitu tegangan B+ yang sangat besar diukur dengan avometer digital yang berasal dari 120 Volt yang seharusnya berasal dari 115 Volt. Untuk menurunkan tegangan B+, buka tegangan B+ yang disediakan oleh VR. Putar sedikit searah jarum jam. Setelah menyetel voltase VR, periksa kembali apakah voltase B+ sudah benar di 115 Volt. Hasil pengukuran tegangan B+ berasal dari 115 Volt. Lihat saja hasil gambarnya. Hasil grafis keluar normal. Setelah ditemukan semua kerusakannya, ternyata masih ada yang tidak beres pada TV tersebut yaitu bunyi klik pada flyback. Mungkin ada kebocoran di badan flyback. Periksa dengan mematikan lampu kamar untuk mengetahui letak kebocorannya. ternyata aliran di ujung pangkal kabel flyback berada di atas badan flyback. Selalu tempel menggunakan lem besi atau lem tembak, dan pisahkan. Masalah dengan bunyi klik pada flyback telah teratasi. Tes beberapa jam normal, gambar dan suhu normal. Semoga bermanfaat. Alhamdulillah. Saat Anda LG ultra slim 21SL2RD TV di tempat kerja benar-benar mati. Ada banyak penyebab kerusakan yang menyebabkan TV mati total. Mulai dari kerusakan regulator, flyback, kapasitor, dan komponen bermasalah lainnya. Bahkan kerusakan IC sistem dan IC EPROM dapat menyebabkan TV mati total. Jadi masalah dengan TV yang mati total dapat memiliki penyebab yang berbeda. Kesalahan dalam hal ini adalah TV LG mati total. Memang bisa dilihat dengan kasat mata orang awam, sepertinya TV ini tidak bisa dinyalakan. Bahkan di tombol power, TV masih akan mati, lampu indikator tidak akan menyala lagi. Tapi kalau diperhatikan baik-baik, TV ini sebenarnya bisa ON, tapi tidak bisa mengangkat beban.

Kenapa saya bilang masih buka? Meski sama sekali tidak ada tanda-tanda kehidupan di TV ini. Lampu indikator mati. Karena saat saya nyalakan, sepertinya administrator sedang berjalan. Ada mencicit… mencicit… mencicit… dan dia memegang kendali. Jika pengontrol masih berbunyi, maka pengontrol masih dapat berjalan, tetapi ada beban berat yang membuat pengontrol tidak dapat mengeluarkan tegangan. Berikut adalah gambar bagian depan TV.

Ada beberapa alasan mengapa regulator mungkin tidak dapat menghasilkan tegangan. Bisa jadi karena flyback rusak, horizontal terlalu short, blok dioda short, dioda regulator short, kapasitor elco atau mylar kering. Baik di controller atau di bagian horizontal. Ini adalah gambar latar belakang di TV.

Cara Memperbaiki Tv Tabung Lg Mati Total

Bagian pertama yang biasanya saya uji adalah transistor horizontal. Karena tr horizontal ini adalah sumber masalahnya, pengontrol dihubung pendek. Saya coba naikkan bagian Q402=C6090. Transistor C6090 adalah transistor tipe horizontal tanpa dioda peredam di dalamnya. Berbeda dengan yang sangat horizontal lainnya, misalnya C2499 yang menyertakan blok dioda. Setelah dilakukan pengujian, ternyata tr C6090 short pada bagian base dan collector leg. Jika menemukan kerusakan pada transistor horizontal seperti ini, jangan langsung mengganti transistor horizontal yang baru. Kenapa kamu tidak bisa? Karena jika masih ada beberapa bagian yang bermasalah pada posisi mendatar, misalnya blok dioda dan blok kapasitor mengalami kerusakan. Jadi bisa dipastikan jika mencoba mengganti tr horizontal, selang beberapa detik tr horizontal akan putus lagi. Banyak situasi seperti itu bermasalah, mereka berubah berulang kali dan tr horizontal terus putus. Jadi gak work lagi, it… it.. Apa lagi yang harus saya cek gan sebelum pasang tr horizontal baru? Menurut saya, ada 3 aspek penting yang harus digali, yaitu.

Cara Memperbaiki Tv Lg Flatron 29fc1al Ta Mati

Ketiga komponen diatas harus dicek kondisi kesehatannya he..he.. Agar player di tempat tidak merusaknya lagi..he.. Setelah dicek Q402=C6090 short, giliran anda cek shock kapasitor penyerap . elemen, yaitu C414 = 183J/2kv. Kapasitor mylar tegangan tinggi 183J/2kv secara fisik tidak menunjukkan adanya kerusakan. Namun saat diuji menggunakan kapasitor tester, nilai kapasitor mylar sangat berkurang. Atau dalam hal kapasitor kering. Kapasitor mylar 183j/2kv sama dengan mylar 18nf, hanya tersisa 2nf. Hasilnya kedua dioda damper masih normal tidak korslet atau bocor. Berikut gambar posisi komponen Q402, C414, D406, D407.

Dari petunjuk pengetesan komponen di atas dapat diketahui bahwa TR horizontal rusak akibat kapasitor damper yang nilainya berubah atau turun. Dengan cara ini tren horizontal lebih panas dan lebih pendek. Berikut ini mengkaji 4 unsur tersebut. Selain itu

Cara memperbaiki tv lcd mati total, cara memperbaiki tv tabung mati total, cara memperbaiki tv lcd polytron mati total, cara memperbaiki tv sharp mati total, tv tabung polytron mati total, cara memperbaiki tv led mati total, cara memperbaiki tv polytron mati total, cara memperbaiki mesin cuci 1 tabung mati total, cara memperbaiki tv led toshiba mati total, tv tabung samsung mati total, servis tv tabung mati total, cara memperbaiki mesin cuci lg mati total