Cara Memindahkan Whatsapp Dari Iphone Ke Android Tanpa Menghilangkan Chat

Cara Memindahkan Whatsapp Dari Iphone Ke Android Tanpa Menghilangkan Chat – Jakarta, – Akhirnya fitur yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para pengguna WhatsApp telah resmi hadir. Mulai saat ini sobat Gizmo pengguna iPhone yang ingin mentransfer chat WhatsApp ke Android bisa melakukannya langsung tanpa aplikasi di komputer.

Ya, tidak seperti Telegram, di mana semua data obrolan disimpan di server cloud Telegram sendiri, WhatsApp menggunakan metode berbeda untuk menyimpan riwayat obrolan atau cadangan; Android dengan Google Drive, iOS dengan iCloud. Akibatnya, pengguna tidak dapat mentransfer data antar smartphone di platform.

Cara Memindahkan Whatsapp Dari Iphone Ke Android Tanpa Menghilangkan Chat

Cara Memindahkan Whatsapp Dari Iphone Ke Android Tanpa Menghilangkan Chat

Solusinya dulu adalah menggunakan aplikasi berbayar di komputer yang harganya mencapai ratusan ribu, meski dengan cara yang agak rumit. Tapi jangan khawatir, karena setidaknya bagi pengguna iPhone yang ingin migrasi ke Android, ada cara resminya.

Cara Memindahkan Kontak Android Ke Iphone Saat Ganti Handphone

Rumor tentang adanya fitur transfer data WhatsApp antar platform disampaikan oleh WABetaInfo beberapa bulan lalu. Namun, titik terang muncul saat Samsung memperkenalkan Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 – pengguna kedua smartphone disebut sebagai yang pertama merasakan fitur ini.

Tutorial mentransfer data WhatsApp dari iPhone ke Android ditampilkan pada peluncuran Samsung Galaxy Z Fold3 & Z Flip3.

Nah, beberapa minggu setelah acara peluncuran, kini hampir semua pengguna smartphone Android Samsung sudah bisa menikmati fitur transfer data tersebut. Namun sebelum kita membahas cara berkeliling, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui.

Pertama, saat ini opsi transfer data WhatsApp hanya berfungsi dari iOS ke Android, bukan sebaliknya. Dalam artikel resminya, aplikasi milik Facebook Inc ini akan terus berusaha memperkenalkan ke lebih banyak perangkat.

How To Move/transfer Whatsapp Messages From Android To Iphone 14/ios 16 Free

Sebelum melalui proses transfer, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Samsung Smart Switch versi 3.7.22.1 dan tentunya aplikasi WhatsApp terbaru di smartphone masing-masing. Serta kabel USB-C ke port Lightning iPhone.

Selain hanya tersedia di smartphone Samsung yang menjalankan Android 10 ke atas, satu-satunya kekurangannya adalah Android harus di-reboot atau diformat ulang ke keadaan baru. Menurut WhatsApp, bagian ini penting, karena prosesnya hanya akan muncul saat pertama kali dihidupkan setelah restart.

Jika Anda memenuhi persyaratan di atas dan boleh memformat di smartphone Android Samsung, cukup sambungkan kedua perangkat menggunakan kabel USB-C ke Lightning, ikuti petunjuk di Smart Switch, dan pindai kode QR di layar Android menggunakan iPhone kamera.

Cara Memindahkan Whatsapp Dari Iphone Ke Android Tanpa Menghilangkan Chat

Ketuk “mulai” di layar iPhone dan tunggu proses transfer data selesai. Buka aplikasi WhatsApp di Android, masukkan nomor telepon yang sama, lalu pilih “impor” saat diminta, dan lanjutkan proses seolah-olah Anda baru saja memulihkan dari Google Drive.

Ini Cara Pindahkan Chat Whatsapp Dari Hp Android Ke Iphone

Dengan kata lain, cara mentransfer data WhatsApp dari iOS ke Android bersifat offline, artinya pihak resmi tidak dapat melacak data apa yang sedang ditransfer. Pengguna juga tidak dapat menggabungkan data cadangan iOS dengan data Android (jika berlaku).

Yang tidak termasuk dalam transfer data ini adalah riwayat panggilan, sementara obrolan aman, dll. Mudah-mudahan dengan adanya fitur ini, WhatsApp segera menerapkan cara yang sama untuk Android di iOS. Cara Mentransfer Obrolan WA iPhone ke Android: Apakah Anda berencana untuk mengubah ponsel Anda dari iPhone ke Android? Jika iya, tentunya Anda juga harus mentransfer semua data ke perangkat lama Anda, termasuk masalah chat WhatsApp. Obrolan WA tentunya tidak bisa dihapus sembarangan karena ada beberapa obrolan penting yang mungkin masih Anda perlukan ke depannya.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mentransfer obrolan WA ke ponsel baru. Namun, jika Anda biasa menggunakan iPhone dan ingin beralih ke Android, tentunya Anda akan mengalami banyak masalah saat mentransfer obrolan WA. Letak masalahnya adalah sistem operasi kedua ponsel berbeda.

Sebenarnya, ada beberapa cara untuk mentransfer obrolan WhatsApp dari iPhone ke Android. Tentunya informasi ini sangat penting bagi pengguna iPhone yang ingin beralih ke ponsel Android. Apakah Anda ingin tahu caranya? Melalui artikel ini, kami akan memberikan tutorial khusus kepada Anda tentang cara mentransfer obrolan WA dari iPhone ke Android dengan mudah dan cepat.

Cara Pasang Whatsapp Mod Ala Iphone X Di Android Terbaru

Satu hal yang harus Anda ketahui, perangkat smartphone sistem Android umumnya akan menyimpan file backup di Google Drive sedangkan perangkat iOS akan menyimpan file di iCloud. Tentu hal ini membuat kita kesulitan untuk mentransfer chat WA secara langsung karena perbedaan sistem operasinya.

Sebelum mempelajari cara mentransfer data dari iPhone ke Android, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar tidak tertinggal data nantinya. Maka hal-hal yang harus diperhatikan antara lain:

Untuk perangkat dengan kapasitas penyimpanan terbatas, sebaiknya pilih data penting saja. Hal ini agar penyimpanan tidak cepat penuh, sehingga WhatsApp Anda lebih bersih dan tertata.

Cara Memindahkan Whatsapp Dari Iphone Ke Android Tanpa Menghilangkan Chat

Verifikasi merupakan langkah yang dilakukan untuk mengamankan semua data yang ada di WhatsApp. Ini agar tidak ada yang bisa mengakses data WhatsApp Anda. Apalagi jika data tersebut sangat penting dan sensitif.

Cara Transfer Isi Percakapan Whatsapp Dari Iphone Ke Android

Sebelum mentransfer file, coba perhatikan ukuran datanya, apakah cukup untuk disimpan di device/perangkat baru atau tidak. Jika perangkat memiliki ukuran penyimpanan yang lebih besar, tentu hal ini tidak akan menjadi masalah. Namun, jika perangkat yang Anda miliki memiliki kapasitas terbatas, sebaiknya pilih data-data penting saja.

Setelah mengetahui beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum mentransfer data dari iPhone ke Android. Nah, di bawah ini kita akan membahas cara mentransfer obrolan WhatsApp yang ada dari iPhone ke Android. Mari kita lihat langkah selanjutnya dan jangan lewatkan satu hal pun!

Nah itulah tutorial cara transfer chat WhatsApp dari iPhone ke Android. Begitu mudah dan begitu cepat, bukan? Anda dapat memilih salah satu dari beberapa cara yang telah disebutkan di atas. Semoga beruntung! Saya harap ini bermanfaat! Anda dapat dengan mudah mentransfer obrolan iPhone dari WhatsApp ke Android. WhatsApp (WA) saat ini sedang mengembangkan fitur yang memudahkan pengguna untuk mentransfer riwayat obrolan dari iPhone ke Android.

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat mentransfer riwayat obrolan WA dari iPhone ke perangkat Android. Ini termasuk percakapan teks atau gambar.

Cara Memindahkan Whatsapp Android Ke Iphone

Kebanyakan orang saat ini memiliki lebih dari satu smartphone. Bagi Anda yang menggunakan perangkat iOS atau iPhone dan Android, WhatsApp kini memiliki fitur yang sangat berguna.

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang cukup populer di Indonesia dan dunia. Dalam penggunaannya, aplikasi ini dapat menjaga privasi pengguna agar pengguna tetap aman.

Inilah salah satu alasan mengapa sebagian orang lebih memilih WhatsApp dibandingkan dengan aplikasi pesan instan lainnya.

Cara Memindahkan Whatsapp Dari Iphone Ke Android Tanpa Menghilangkan Chat

Dengan menggunakan WhatsApp, pengguna tidak akan kehilangan riwayat obrolan kapan pun. WhatsApp saat ini sedang mengerjakan salah satu fitur terbarunya.

Cara Memindahkan Chat Whatsapp Dari Android Ke Iphone Via App

Sehingga dengan fitur ini, pengguna dapat lebih mudah mentransfer obrolan dari iPhone ke perangkat Android atau sebaliknya. Selain itu, Anda juga dapat mengekspornya ke email untuk digunakan lebih lanjut.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna perangkat iOS untuk beralih ke Android. Arti dari kata “transfer ke Android”, adalah untuk mentransfer data yang terdapat pada perangkat iPhone ke Android, termasuk riwayat obrolan di iOS.

Setiap obrolan yang Anda transfer dari iPhone ke Android menggunakan fitur baru WhatsApp dibuat dalam format txt di ponsel Anda.

Ini berarti Anda tidak akan dapat menggunakan obrolan yang telah Anda transfer dengan cara yang sama seperti pada perangkat lama Anda. Namun, Anda dapat menyimpannya ke email sesuka Anda.

Cara Mudah Transfer Data Whatsapp Dari Android Ke Iphone

File format ‘txt’ adalah obrolan dasar yang dapat Anda buka dengan aplikasi pengeditan teks apa pun atau penampil HTML yang ada di ponsel Android Anda.

Sedangkan untuk voice chat, akan memiliki format “opus”. Anda dapat mendengarkan format ini melalui pemutar media yang terdapat di Android. Juga, file lain seperti foto, dokumen, video, dll. mereka juga dapat disimpan dalam email.

Untuk mentransfer obrolan WhatsApp dari iPhone ke perangkat Android, memang tidak semudah mentransfer video, foto, atau file lainnya.

Cara Memindahkan Whatsapp Dari Iphone Ke Android Tanpa Menghilangkan Chat

Solusi terbaik yang memungkinkan Anda mentransfer obrolan WhatsApp dari iPhone ke Android adalah dengan menggunakan email yang Anda miliki.

The Current State Of Transferring Whatsapp Data From Android To Iphone (november 2021)

Meskipun tidak semulus yang Anda inginkan, ini sangat berguna jika Anda ingin menyimpan percakapan untuk ditinjau atau direkam.

Metode ini hanya mengekspor obrolan untuk satu kontak dalam satu waktu. Jadi kalau mau transfer 10 chat harus sepuluh kali.

Cukup sulit untuk mentransfer obrolan WhatsApp dari iPhone ke Android. Alasannya adalah keduanya mengelola pencadangan di penyimpanan cloud yang berbeda. WhatsApp memungkinkan pencadangan obrolan iPhone hanya ke iCloud. Sedangkan pengguna Android hanya bisa melakukan backup ke Google Drive. (R10/HR-Online) WhatsApp Transfer chat iPhone ke Android kini tersedia di Pixel dan ponsel yang lebih baru / Fitur pertama kali muncul di ponsel Samsung

Google mengumumkan bahwa fitur transfer riwayat obrolan WhatsApp untuk mengirim pesan Anda dari iPhone ke Android sekarang tersedia di “semua ponsel Pixel” dan “akan tersedia di smartphone baru yang diluncurkan di Android 12.” Fitur ini sudah tersedia untuk ponsel Samsung, tetapi akan membuat pengalaman beralih dari iOS ke Android lebih mudah karena Anda tidak perlu menyerahkan riwayat pesan Anda.

Move From Android To Iphone, Ipad, Or Ipod Touch

Prosesnya seharusnya cukup sederhana, selama Anda telah memperbarui WhatsApp di iPhone dan ponsel Android Anda, dan memiliki kabel USB-C ke Lightning. Google mengatakan bahwa saat Anda menyiapkan ponsel Android, Anda harus melakukannya

Cara memindahkan whatsapp dari android ke iphone tanpa menghilangkan chat, cara memindahkan chat whatsapp dari android ke iphone tanpa aplikasi, memindahkan riwayat chat whatsapp dari android ke iphone, cara memindahkan chat whatsapp dari android ke iphone, memindahkan history chat whatsapp dari android ke iphone, cara memindahkan data chat whatsapp dari android ke iphone, cara memindahkan whatsapp dari android ke iphone, memindahkan chat whatsapp dari android ke iphone, cara memindahkan chat whatsapp android ke iphone, cara memindahkan chat whatsapp dari iphone ke android tanpa pc, cara memindahkan whatsapp android ke iphone tanpa menghilangkan chat, cara memindahkan data whatsapp dari android ke iphone tanpa pc