Cara Memindahkan Video Dari Google Foto Ke Galeri

Cara Memindahkan Video Dari Google Foto Ke Galeri – Halo, sampai jumpa lagi, teman-teman di Nokianization, sebuah blog khusus yang menampilkan berita smartphone Nokia HMD Global serta tips dan trik untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan kinerja ponsel Nokia Anda.

Berbicara di handphone tidak lepas dari fungsi handphone tersebut. Beberapa fitur smartphone masa kini antara lain fotografi dan perekaman video. Memang, smartphone masa kini dilengkapi dengan kamera yang cukup canggih untuk merekam dan mengambil gambar. Hasil foto dan video tersebut otomatis tersimpan di galeri ponsel.

Cara Memindahkan Video Dari Google Foto Ke Galeri

Cara Memindahkan Video Dari Google Foto Ke Galeri

Selain itu, kami tidak terisolasi dari aktivitas browsing. Terkadang saat kita menemukan gambar dan video di internet, kita tergoda untuk mendownloadnya. Dan hasil download akan tersimpan di galeri ponsel.

Ini Dia Cara Memindahkan File Dari Google Drive Ke Hp

Seringkali, karena suatu hal, kita ingin merekam sesuatu dalam bentuk gambar atau tulisan. Jadi entah bagaimana kita bisa menangkap gambar dan teks dalam file gambar. Nama aktivitasnya adalah Screenshot. Jadi hasil tangkapan layar juga tersimpan di galeri.

File yang diunggah berupa video, foto atau gambar atau screenshot disimpan di galeri. Jadi kita perlu memperhatikan di memori mana semua file ini disimpan?

Apakah disimpan di memori internal atau memori eksternal? Jika memori internal penuh secara acak, kami tidak dapat lagi merekam. Sehingga diperlukan memori tambahan atau yang sering disebut memori eksternal berupa MicroSD. Jadi bagaimana cara memindahkan file yang diunduh dan sebagainya ke penyimpanan eksternal?

Pada artikel tips sebelumnya, Nokianization menjelaskan tips cara memindahkan download yang tersimpan di penyimpanan internal ponsel ke penyimpanan eksternal.

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Go Ke Galeri Dengan 3 Metode !!

Bahkan kali ini, Nokianization memberi tahu cara memindahkan file berupa foto dan video yang tersimpan di memori internal ke memori eksternal. Anggap saja artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya, oleh karena itu saya beri judul artikel ini : “Cara memindahkan foto, video dan gambar yang tersimpan di memori internal ponsel ke memori eksternal menggunakan Foto Google” .

Selain unduhan, artikel saran ini akan menampilkan foto kamera, tangkapan layar, video, dan gambar yang telah diedit dengan aplikasi pengeditan foto seperti Picsay Pro.

Jika pada artikel saran sebelumnya tentang cara memindahkan semua jenis file menggunakan menu File, kali ini Nokianization akan memberi tahu cara memindahkan file berupa foto, screenshot, dan video di Google Foto. Oleh karena itu, file selain video, foto, dan gambar tidak dapat ditransfer melalui Google Foto.

Cara Memindahkan Video Dari Google Foto Ke Galeri

Seperti yang kita ketahui, Google Foto adalah aplikasi bawaan untuk smartphone Android, dibuat oleh Google sendiri, yang berfungsi sebagai aplikasi galeri selain pemutar video. Ternyata video, foto, dan gambar yang tersimpan di internal ponsel Android, khususnya ponsel dengan OS OREO, bisa dengan mudah dipindahkan ke penyimpanan eksternal tanpa harus menggunakan aplikasi pengelola file pihak ketiga.

Cara Menyimpan Gambar Dari Google Ke Galeri Hp & Laptop

Silahkan sobat Nokianisasi, simak tips berikut tentang cara mentransfer foto, video, dan gambar dari dalam Foto Google di ponsel Nokia.

Buka Foto Google di ponsel Nokia Anda. Di sana Anda akan menemukan beberapa folder. Folder ini muncul di Google Foto berdasarkan aktivitas dan aplikasi yang kami gunakan. Misalnya kita mengambil gambar dengan kamera bawaan, lalu hasilnya ditampilkan dan disimpan di folder Kamera Google Foto. Saat kami mengunduh video atau foto, itu disimpan di folder Unduhan.

Untuk memindahkan foto dari kamera dan mengunduh folder, klik nama setiap folder, lalu tekan dan tahan gambar atau video di folder tersebut. Maka itu akan mencentang secara otomatis. Anda dapat mencentang satu per satu, atau Anda dapat mencentang semuanya dengan mencentang waktu penyimpanan gambar atau foto. silahkan lihat gambar di bawah ini

Pada gambar di atas, saat ditandai dengan waktu, semua yang disimpan di folder tersebut akan diperiksa secara otomatis. Namun jika kita ingin memindahkan beberapa gambar saja, tekan dan tahan gambar yang ingin dipindahkan. Silahkan lihat contohnya pada gambar berikut.

Cara Menyimpan Video Dari Telegram Ke Galeri

Ada folder di folder kartu SD yang mungkin juga ada di folder perangkat. Pilih folder tujuan atau folder tujuan untuk menempatkan video dan foto yang ingin kita transfer secara eksternal. Tunggu proses transfer selesai. Hasilnya seperti di bawah ini. Jika Anda ingin membuat folder baru di kartu SD Anda, cukup klik tombol “Folder Kartu SD Baru”.

Sekarang semua foto, video, dan gambar lainnya disimpan di ponsel eksternal Anda. Gambar di atas memiliki nama folder dan ikon kartu SD untuk menunjukkan bahwa itu disimpan ke kartu SD atau penyimpanan eksternal.

Itulah tips mudah mentransfer file berupa video, foto dan gambar dari internal ke eksternal melalui Google Photos khususnya di smartphone Nokia. Foto ke Foto Google untuk menghemat memori, tetapi saya tidak tahu cara memindahkan foto dari Foto Google ke galeri? Ini sebenarnya sangat sederhana!

Cara Memindahkan Video Dari Google Foto Ke Galeri

Google terus berinovasi menawarkan layanan baru yang semakin melengkapi kebutuhan penggunanya, termasuk Google Foto.

Cara Menyimpan Video Dari Youtube Tanpa Aplikasi (100% Work)

Ini tidak kalah canggih dari layanan Google lainnya – dapat digunakan untuk memperbaiki video yang goyah dan mendigitalkan foto lama. Keren, kan?

Bahkan jika Anda tidak sering menggunakan aplikasi Google untuk bekerja dan belajar, Foto Google sangat bagus untuk mencadangkan semua foto di perangkat Anda sekaligus untuk menghemat memori.

Nah, terkadang kita juga membutuhkan foto dari Google Foto untuk disimpan ke galeri di handphone atau laptop kita.

Ada banyak cara memindahkan foto agar tidak memenuhi memori HP, misalnya memindahkan foto ke kartu SD atau Google Foto.

Cara Menyimpan Video Google Drive Ke Galeri

Untuk melakukan ini, pastikan Anda memiliki aplikasi Foto Google dan foto yang ingin Anda unduh tidak disimpan di ponsel Anda. Lakukan hal berikut.

Anda mungkin telah mentransfer foto dari ponsel ke laptop menggunakan Google Foto. Jadi, Anda perlu mengakses Foto Google dari laptop Anda untuk menyimpannya ke galeri.

Walaupun caranya sedikit berbeda dengan cara upload foto di handphone, kamu juga bisa melakukannya di laptop atau komputer. Berikut langkah-langkahnya. Jika berbicara tentang ponsel, Anda tidak bisa lepas dari fungsi ponsel tersebut. Beberapa fitur era smartphone saat ini antara lain perangkat pencitraan dan perekam video. Memang, smartphone masa kini dilengkapi dengan kamera yang cukup canggih untuk merekam dan mengambil gambar. Foto dan video disimpan secara otomatis di galeri ponsel.

Cara Memindahkan Video Dari Google Foto Ke Galeri

Selain itu, kami tidak terisolasi dari aktivitas browsing. Bahwa terkadang saat kita menemukan foto dan video di internet, kita tergoda untuk mendownloadnya. Dan hasilnya akan disimpan di galeri unduhan ponsel.

Tutorial Cara Mengubah Lokasi Download Di Google Chrome Android

Terkadang kami ingin menyimpan sesuatu sebagai gambar dan teks karena alasan tertentu. Jadi kita bisa menangkap gambar dan teks dalam file gambar entah bagaimana caranya. Tangkapan layar disebut tindakan. Nah, screenshotnya juga tersimpan di galeri.

Hasil mingguan berupa video, foto atau gambar atau screenshot disimpan di galeri. Nah, yang harus kita perhatikan, apakah semua file tersimpan di memori? Apakah disimpan di memori internal atau eksternal? Jika memori internal penuh secara acak, kami tidak dapat menyimpan lebih banyak. Sehingga diperlukan memori tambahan yang sering disebut eksternal berupa memori MicroSD. Jadi bagaimana cara memindahkan file unduhan dan lainnya ke penyimpanan eksternal?

Bahkan saat ini, Nokianisasi memberi tahu Anda cara memindahkan file seperti foto dan video dari penyimpanan internal ke penyimpanan eksternal. Nah, karena mengira artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya, maka saya beri judul artikel ini: “Cara memindahkan foto, video dan gambar yang tersimpan di memori internal handphone ke memori eksternal menggunakan Google Pictures”.

Artikel saran ini tidak hanya mengunggah tetapi juga gambar, tangkapan layar, video, dan gambar yang telah diedit menggunakan aplikasi editor foto seperti PicSay Pro.

Cara Mengambil Video Di Youtube Ke Galeri

Sementara artikel sebelumnya menyarankan untuk mentransfer semua jenis file menggunakan menu File, pada titik ini Nokianisasi akan memberi tahu Anda cara mentransfer file (seperti foto, tangkapan layar, dan video) di aplikasi Google. Oleh karena itu, file selain video, foto, dan gambar tidak dapat ditransfer melalui Google Foto.

Seperti yang kita semua tahu, Foto Google adalah aplikasi smartphone Android default yang dibuat oleh Google yang berfungsi sebagai aplikasi galeri selain pemutar video. Ternyata, video, foto, dan gambar yang tersimpan di internal ponsel Android, khususnya ponsel dengan OS Oreo, bisa dengan mudah dipindahkan ke penyimpanan eksternal tanpa harus menggunakan aplikasi pengelola file pihak ketiga.

Silakan lihat teman Nokianize di bawah untuk tips tentang cara mentransfer gambar, video, dan gambar dari perangkat internal eksternal ke ponsel Nokia Anda menggunakan Foto Google.

Cara Memindahkan Video Dari Google Foto Ke Galeri

Cukup buka Foto Google di ponsel Nokia Anda. Di sana Anda akan menemukan beberapa folder. Folder ini muncul di Google Foto berdasarkan aktivitas dan aplikasi yang kami gunakan. Misalnya kita mengambil foto dengan kamera bawaan, lalu hasilnya ditampilkan di Google Foto dan disimpan di folder Kamera. Saat kami mengunduh video atau foto, itu disimpan di folder Unduhan.

Cara Menyimpan File File Gambar, Foto, Video Dari Galeri Ke Drive Di Hp Android, Smartphone Dan Laptop.

Untuk memindahkan gambar dari kamera dan mengunduh folder, klik nama folder yang sesuai, lalu tekan dan tahan gambar atau video di folder tersebut, maka akan diperiksa secara otomatis. Anda dapat memeriksa satu per satu atau semua dengan memeriksa kapan gambar atau gambar disimpan. silahkan lihat gambar di bawah ini

Pada gambar diatas jika ditandai dengan waktu maka secara otomatis akan tersimpan di folder check everything. Namun jika kita ingin memindahkan banyak gambar, kita hanya perlu menekan lama gambar yang ingin kita pindahkan. Silahkan lihat contohnya pada gambar berikut

Jadi tampilannya seperti gambar di atas. Kemudian klik pada tiga titik vertikal di sebelah ikon tempat sampah di sudut kanan atas.

Ada folder di folder kartu sd yang mungkin juga ada di folder perangkat. Pilih salah satu folder tujuan utama atau folder tujuan untuk menyimpan video dan foto yang ingin kita transfer secara eksternal.

Cara Menyimpan Video Draft Tiktok Ke Galeri Handphone

Cara memindahkan foto ke galeri, cara memindahkan video dari facebook ke galeri, cara memindahkan video dari instagram ke galeri, cara memindahkan foto dari instagram ke galeri, cara memindahkan foto dari google drive ke galeri, cara memindahkan foto dari google drive ke galeri iphone, cara memindahkan foto dari galeri ke pdf, cara memindahkan video dari tiktok ke galeri, cara memindahkan video dari galeri ke google drive, cara memindahkan video dari youtube ke galeri, cara memindahkan foto galeri ke google drive, memindahkan foto dari google drive ke galeri