Cara Memindahkan Video Dari Galeri Ke Google Drive

Cara Memindahkan Video Dari Galeri Ke Google Drive – Apa itu Drive atau Google Drive, Drive adalah sebuah aplikasi penyimpanan data yang disediakan atau dihadirkan oleh Google untuk pengguna Android atau pengguna smartphone dan pengguna laptop dengan syarat memiliki akun Gmail atau email.

Untuk perangkat HP atau smartphone keluaran terbaru sudah menawarkan aplikasi Drive, sehingga kita tidak perlu lagi mendownloadnya melalui Play Store, kecanggihan aplikasi Google lah yang menerima terbaru dan sangat peduli dengan penggunanya.

Cara Memindahkan Video Dari Galeri Ke Google Drive

Cara Memindahkan Video Dari Galeri Ke Google Drive

Ada beberapa alasan penting yang perlu Anda lakukan saat ini untuk menyimpan semua file foto, video, dokumen dan beberapa file lain yang Anda anggap sangat penting dan pribadi.

Bagaimana Cara Menemukan File Di Cloud?

Alasan mengapa penting dan wajib adalah Anda akan mendapatkan manfaat dan manfaat menyimpan, memindahkan atau mengirim file seperti foto, gambar, video dan dokumen lainnya, yang berarti Anda telah menyimpan atau mengamankannya dengan mendapatkan keuntungan dan manfaat berikut :

Dan beberapa kelebihan dan keuntungan lainnya yang tidak akan anda dapatkan dengan mentransfer file seperti foto, video dan file dokumen lainnya, cara lama biasanya menggunakan USB flashdisk, transfer data melalui kabel dengan Whatsapp dan cara lain yang membutuhkan perangkat atau aplikasi tambahan .

Alasan atau alasan penting lainnya mengapa Anda perlu menyimpan semua file dari ponsel atau laptop Anda ke Google Drive adalah sebagai berikut:

A. Cara menyimpan atau upload file foto, video dan dokumen lainnya ke Google Drive menggunakan handphone atau smartphone.

Cara Untuk Memindahkan Data Dari Ponsel Ke Komputer (dan Sebaliknya)

Pada artikel kali ini penulis akan memberikan panduan bagaimana cara menyimpan atau mentransfer file-file penting seperti foto, video dan dokumen lainnya dari Gallery ke Google Drive di HP atau Handphone Android. Ada dua langkah yang harus diikuti sedangkan kedua langkah tersebut adalah sebagai berikut:

Setelah membuat nama folder, saatnya lanjut ke langkah kedua yaitu menyimpan file-file penting seperti foto, video, dll ke Google Drive, langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Buka Google Drive di handphone atau smartphone anda, jangan lupa pilih alamat email yang ingin digunakan di pojok kanan atas.

Cara Memindahkan Video Dari Galeri Ke Google Drive

2. Tetap pilih dan tap icon nama folder yang baru dibuat, lalu tampilan isi folder masih kosong “Folder ini kosong” → Lanjut pilih dan tap + (tanda plus) → Lanjut pilih dan tap Upload.

Cara Mengatasi Penyimpanan Penuh Di Whatsapp, Berhasil!

3. Kemudian pilih file foto atau video di Galeri HP Anda untuk disimpan atau diunggah ke Google Drive atau Drive.

4. Pilih ikon garis tiga di pojok kiri atas → Lanjut, cari dan pilih file foto atau video → Terus sentuh atau tekan langsung file foto atau video tersebut, maka otomatis akan terupload dan disimpan ke folder Drive baru.

Jika Anda tidak yakin tentang lokasi penyimpanan foto atau video atau file dokumen lainnya, Anda dapat mencarinya di Manajer File atau Manajer File → Lanjutkan, pilih lokasi penyimpanan internal atau eksternal.

B. Cara menyimpan atau upload file foto, video dan dokumen lainnya ke Google Drive menggunakan laptop atau PC.

Cara Mengirim File Lewat Google Drive Dengan Mudah

Untuk menyimpan file gambar video bergambar foto dan file dokumen lain jenis apapun, sebenarnya cara atau langkahnya sama dengan menyimpan file video bergambar foto, seperti di handphone atau smartphone seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Namun untuk lebih jelasnya, untuk memastikannya, Anda dapat mempelajari cara menyimpan file laptop ke Google Drive yang mirip dengan langkah-langkah berikut:

1. Buka browser Google Chrome di laptop atau PC → Lanjutkan setelah aktifkan tampilan pencarian google.com, lalu pilih Google app di menu kanan atas → Lanjutkan pilih Drive.

Cara Memindahkan Video Dari Galeri Ke Google Drive

2. Lanjutkan pilih icon gambar New + (ples) → Folder → New Folder atau ketik nama folder, lalu klik Create → Next, klik dua kali untuk membuka folder yang baru dibuat.

Tips Google Drive: Pindahkan File Ke Akun Google Drive Lain

3. Lalu masuk ke windows explorer dan cari file gambar atau video atau file dokumen lainnya → Lalu klik kiri dan tahan pada file yang dipilih lalu drag atau seret ke taskbar tempat chrome sudah terbuka dan folder baru sudah dibuat sebelum disk .

Langkah Selanjutnya Jika ingin menyimpan dengan mengupload file foto atau video dalam jumlah banyak ke folder Drive baru terlebih dahulu, buka Windows Explorer dan cari file tersebut dan tinggal lock lalu klik kiri dan tahan Drag atau seret ke Drive Folder Baru seperti pada poin 3 di atas.

Berikut cara menyimpan atau mengunggah file ke tautan Google Drive menggunakan ponsel atau laptop Anda. Semoga selalu bisa membantu dan bermanfaat. Cara Mentransfer Foto dari HP ke Google Drive – Google Drive adalah tempat penyimpanan online buatan Google yang bisa digunakan oleh siapa saja. Di Google Drive, kami dapat mentransfer dan menyimpan data dari offline ke online, seperti mengunggah data dari ponsel langsung ke akun Google Drive kami masing-masing. Keuntungan menyimpan data ke Google Drive tentunya adalah backup yang aman dari semua data kita. Anda harus sudah memiliki akun Google Mail atau Gmail untuk dapat menyimpan data seperti foto, musik atau video ke Google Drive. Biasanya, jika Anda sudah memiliki akun Gmail, Anda otomatis mendapatkan Google Drive 15GB secara gratis.

Penyimpanan data Google Drive pada umumnya sangat membantu, terutama ketika kita ingin mengakses atau memulihkan data dari Google Drive, dengan kata lain kapanpun dan dimanapun kita dapat mengakses data Google Drive secara online menggunakan koneksi internet atau Wi-Fi.

Cara Menyimpan Video Dari Google Drive Ke Aplikasi Foto Dan File Iphone

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tutorial cara mentransfer data dari handphone seperti foto atau album foto ke Google Drive secara online. Tentu saja, foto yang disimpan di ponsel lama kelamaan akan memenuhi kapasitas penyimpanan dan ketika sudah penuh, otomatis Anda tidak bisa lagi menyimpan foto di galeri karena memori sudah penuh. Nah, untuk mengatasi semua itu, disini kamu harus mentransfer semua atau sebagian file foto ke Google Drive langsung dari ponsel masing-masing.

1. Buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda, dan jika tidak ada, unduh dari Google Play Store.

5. Masukkan foto di galeri ponsel Anda yang ingin Anda unggah ke Google Drive.

Cara Memindahkan Video Dari Galeri Ke Google Drive

7. Setelah selesai, kini Anda dapat mengakses foto yang diunggah sebelumnya atau melihatnya di Drive Saya atau Drive Saya.

Baru Beli Android Atau Iphone? Begini Cara Memindahkan Data Dari Handphone Lama Ke Baru

Caranya cukup sederhana bukan? Selain dari handphone anda, anda juga bisa menyimpan galeri foto ke Google Drive menggunakan laptop atau komputer rumah anda, dan caranya hampir sama dengan cara diatas menggunakan smartphone anda.

Cara mentransfer foto ke Google Drive dari laptop atau komputer 1. Buka browser, bisa Google Chrome, Firefox, Microsoft Edge dan lainnya.

5. Masukkan foto yang ingin diupload ke Google Drive dengan mengklik ikon + berwarna seperti gambar di bawah ini.

Jadi sekarang file foto anda ada di Google Drive, selain foto, banyak sekali data yang bisa diupload ke Google Drive mulai dari file musik, dokumen, video dan lainnya. Semua data di Google Drive selalu aman dan ideal sebagai cadangan data terbaik, meskipun kapasitas Google Drive dibatasi sekitar 15 GB. Jika ruang Google Drive 15 GB tidak cukup, Anda juga dapat menggunakan akun Google Drive baru untuk menyimpan data dari ponsel Anda.

Cara Cepat Memindahkan Foto Antar Handphone

Demikian informasi tentang cara mentransfer foto dari ponsel ke Google Drive. Semoga informasi kali ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat kepada teman-teman yang hadir untuk membaca artikel ini. Bagikan atau bagikan informasi ini melalui media sosial Anda agar informasi ini semakin bermanfaat. Semoga beruntung. Terima kasih. Apakah Anda ingin mengunduh file dari Google Drive ke perangkat iOS Anda? Jika demikian, Anda perlu menginstal aplikasi Google Drive di iPhone Anda terlebih dahulu.

Google Drive banyak disukai oleh pengguna untuk penyimpanan file karena memiliki kapasitas 15GB yang lebih besar dari iCloud yang hanya memiliki 5GB. Jika itu masih kurang, Anda dapat mengembangkannya dengan berlangganan 25.000. bulanan.

Aplikasi Google Drive untuk perangkat iOS tidak memiliki opsi pengunduhan langsung seperti Android, sehingga sebagian besar pengguna berpikir bahwa mengunduh file dari GDrive tidak dimungkinkan di iPhone atau iPad.

Cara Memindahkan Video Dari Galeri Ke Google Drive

Lihat cara mengunduh file seperti ZIP, PDF, dokumen, musik, foto, video, audio, spreadsheet, dll. dari aplikasi Google Drive untuk iPhone.

Trik Rahasia Mengakses Google Drive Via Laptop Dan Hp

Jika Anda ingin mengunduh foto dan video dari Google Drive ke iPhone/iPad, ikuti cara ini. Berbeda dengan cara di atas, ini memungkinkan Anda menyimpan video dan gambar langsung ke galeri.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mentransfer file dari Google Drive ke Apple iCloud di iPhone Anda secara langsung.

Anda dapat mengirim file seperti PDF, gambar, MP3, dll langsung dari Google Drive ke aplikasi lain seperti Telegram dan Whatsapp tanpa harus mengunduh file tersebut ke iPhone atau iCloud Drive terlebih dahulu. untuk melakukan ini,

Sekarang Anda dapat mengakses file yang diunggah dari berbagai platform melalui iCloud. Salinan file yang diunggah akan tetap ada di Google Drive, yang harus Anda hapus secara manual jika perlu.

Cara Memindahkan Foto Dari Hp Ke Laptop, Mudah Dan Cepat

Tidak seperti Android, salah satu kelemahannya adalah Anda tidak dapat mengunduh banyak file dari Google Drive ke iPhone secara bersamaan. Jika Anda memiliki foto penting dan takut kehilangannya, maka dengan menyimpannya ke Google Drive, Anda tidak perlu takut lagi. Untuk ini, Anda harus terlebih dahulu mengetahui cara menyimpan foto ke Google Drive.

) milik Google, yang dapat digunakan secara gratis. Layanan gratis ini memiliki batas penyimpanan 15 GB. Dengan kapasitas sebesar itu, Anda dapat menyimpan berbagai file seperti foto, video, dokumen dan lainnya.

Google Drive ini dapat digunakan untuk membuat cadangan jika Anda kehilangan foto atau gambar yang tersimpan di ponsel Anda. Dengan kelebihan tersebut, sangat penting untuk mengetahui cara menyimpan file foto di Google Drive.

Cara Memindahkan Video Dari Galeri Ke Google Drive

Padahal, menyimpan foto ke Google Drive itu sangat mudah.

Cara Download Foto Di Google Drive Sekaligus Terbaru 2022

Cara memindahkan file dari google drive ke file manager, cara memindahkan file dari google drive ke google drive, cara memindahkan video dari google drive ke galeri, cara memindahkan foto galeri ke google drive, cara memindahkan file dari laptop ke google drive, cara memindahkan file video ke google drive, cara memindahkan file dari google drive ke google drive lain, cara memindahkan galeri ke google drive, memindahkan foto dari google drive ke galeri, cara memindahkan foto dari google drive ke galeri, cara memindahkan file dari email ke google drive, cara memindahkan foto dari google drive ke galeri iphone