Cara Memindahkan Foto Galeri Ke Google Drive

Cara Memindahkan Foto Galeri Ke Google Drive – Memindahkan foto dari HP ke Google Drive – Google Drive adalah ruang penyimpanan online buatan Google yang dapat digunakan siapa saja. Di Google Drive, kita bisa mentransfer dan menyimpan data dari mode offline ke mode online, misalnya dari ponsel langsung ke akun Google Drive kita masing-masing. Keuntungan menyimpan data di Google Drive tentunya semua data kita tersimpan dengan aman. Untuk menyimpan data seperti foto, musik atau video ke Google Drive, Anda harus sudah memiliki akun Google Mail atau Gmail. Biasanya, jika Anda sudah memiliki akun Gmail, Anda secara otomatis memiliki Google Drive sebesar 15 GB, yang gratis.

Menyimpan data di Google Drive pada umumnya sangat berguna, terutama ketika kita ingin mengakses atau mengambil data dari Google Drive, dengan kata lain kita dapat mengakses data di Google Drive kapan saja, di mana saja, melalui koneksi Internet atau WiFi.

Cara Memindahkan Foto Galeri Ke Google Drive

Cara Memindahkan Foto Galeri Ke Google Drive

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tutorial cara mentransfer data dari handphone seperti foto atau album foto ke layanan online Google Drive. Tentu saja, foto yang disimpan di ponsel Anda lama kelamaan akan memenuhi kapasitas penyimpanan dan jika penuh, Anda otomatis tidak dapat menyimpan foto ke galeri karena memori sudah penuh. Nah, untuk mengatasi semua itu, disini Anda perlu mentransfer semua atau sebagian file foto ke Google Drive langsung dari ponsel manapun.

Menyimpan File Ke Kartu Sd

1. Buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda dan jika belum ada, unduh dari Google Play Store.

5. Silakan masukkan file foto yang ingin Anda unggah ke Google Drive di galeri ponsel Anda.

7. Setelah selesai, kini Anda dapat mengakses atau melihat foto yang diunggah sebelumnya di My Drive atau Drive Saya.

Caranya sangat mudah bukan? Selain di ponsel, Anda juga bisa menyimpan galeri foto ke Google Drive menggunakan laptop atau komputer rumah, dan caranya hampir sama dengan smartphone.

Apa Arti Arsip Di Foto Google?

Memindahkan foto ke Google Drive dari laptop atau komputer 1. Buka browser tempat Google Chrome, Firefox, Microsoft Edge dan lainnya.

5. Masukkan file foto yang ingin diupload ke Google Drive dengan cara klik icon + berwarna seperti gambar di bawah ini.

Jadi sekarang file foto Anda ada di Google Drive dan selain foto, Anda bisa mengunggah banyak data ke Google Drive mulai dari file musik, dokumen, video dan lainnya. Semua data di Google Drive selalu aman dan sempurna untuk backup data terbaik meskipun kapasitas penyimpanan Google Drive dibatasi sekitar 15 GB. Jika penyimpanan Google Drive 15 GB tidak cukup, Anda juga dapat menggunakan akun Google Drive baru untuk menyimpan data dari ponsel Anda.

Cara Memindahkan Foto Galeri Ke Google Drive

Demikian informasi tentang cara mentransfer foto dari ponsel ke Google Drive. Semoga informasi yang anda terima kali ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat kepada teman-teman yang hadir untuk membaca artikel ini. Silahkan share atau bagikan informasi ini melalui sosial media agar informasi ini semakin bermanfaat. Semoga beruntung. Terima kasih. Saya akan berbagi ilmu tentang cara mentransfer foto dari galeri ke Google Drive ke teman-teman semua. Dan metode pengungkapannya sangat sederhana.

Cara Cepat Memindahkan Foto Antar Handphone

Ketika Anda memindahkan foto ke Google Drive, Anda tidak perlu khawatir kehilangannya, meskipun biasanya Anda menghapusnya dari galeri, foto itu tetap ada di Google Drive dan Anda dapat memulihkannya kembali ke galeri.

Dan yang perlu Anda ketahui adalah Anda memerlukan koneksi internet dalam proses beralih ke Google Drive. Tapi itu tidak masalah karena saya tidak menggunakan banyak data.

Sebelum Anda mulai menabung, pastikan ponsel Anda terhubung ke Internet. Dan tentunya tidak ada gambar di Google Drive yang ingin Anda simpan, misalnya:

* Setelah foto ditampilkan, klik foto yang ingin dipindahkan dan tahan foto yang ingin dipindahkan hingga muncul pilihan di bagian bawah layar dan muncul tanda √ pada foto yang dipilih, seperti gambar di bawah ini.

Penyimpanan Google Drive Penuh? Lakukan Cara Ini

* Jadi, lalu klik tombol “kirim”, yang saya beri panah. Kemudian gulir layar seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

* Jadi ada pilihan di bagian bawah layar, tapi bukan Google Drive, jadi geser mengikuti panah.

* google drive sudah muncul, jadi silahkan klik!. Setelah itu, layar akan berubah seperti ini

Cara Memindahkan Foto Galeri Ke Google Drive

Proses pemesanan biasanya memakan waktu beberapa menit. Dan untuk memverifikasi apakah foto tersebut ditempatkan atau tidak, Anda harus kembali ke Google Drive. Jika Anda memiliki foto penting dan takut kehilangannya, Anda tidak perlu khawatir untuk menyimpannya di Google Drive. Kembali. Untuk melakukan ini, pertama-tama Anda harus dapat menyimpan foto Anda ke Google Drive.

Cara Memindahkan File,lagu, Foto,video Hp Ke Flashdisk

) dimiliki oleh Google dan bebas digunakan. Layanan gratis ini memiliki batas memori 15 GB. Dengan jumlah penyimpanan sebesar itu, Anda dapat menyimpan berbagai macam file seperti foto, video, dokumen dan lainnya.

Google Drive ini dapat digunakan untuk membuat cadangan jika ada foto atau gambar yang tersimpan di ponsel hilang. Dengan manfaat tersebut, sangat penting untuk mengetahui cara menyimpan file foto ke Google Drive.

Sebenarnya sangat mudah untuk menyimpan foto ke Google Drive. Anda dapat mentransfer foto dari galeri ke Google Drive hanya dengan menggunakan ponsel Anda. Mentransfer foto ke Google Drive menggunakan laptop juga sangat mudah.

Setelah mengetahui cara memindahkan foto ke Google Drive, Anda tidak perlu lagi khawatir kehilangan foto. Jika Anda membutuhkan foto kapan saja, Anda dapat dengan mudah mengunduhnya.

Cara Pindahkan Data Dari Hp Android Lama Ke Baru

Jadi masalah full storage sekarang bisa diatasi dengan memindahkannya ke Google Drive. Untuk melakukan ini, perhatikan cara mentransfer foto dari galeri ke Google Drive.

Menyimpan foto ke Google Drive itu mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet yang cukup cepat. Karena nantinya Anda akan melalui proses upload foto ke Google Drive.

Mentransfer foto ke Google Drive dapat dilakukan dengan menggunakan ponsel atau komputer (laptop dan komputer). Jadi, baca terus artikel ini karena cara menyimpan foto ke Google Drive akan sedikit berbeda di HP dan laptop.

Cara Memindahkan Foto Galeri Ke Google Drive

Anda dapat mentransfer foto ke Google Drive menggunakan ponsel. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Google Drive dari Play Store. Aplikasi ini tersedia secara gratis. Untuk melakukannya, pertimbangkan langkah-langkah berikut untuk menyimpan gambar ke Google Drive:

Cara Backup Data Android Tercepat Dan Aman

Jika cara di atas tidak bisa Anda lakukan, Anda masih bisa menggunakan cara memindahkan foto atau gambar ke Google Drive lain, yaitu melalui galeri di ponsel Anda. Berikut cara menyimpan foto ke Google Drive melalui ponsel:

Sangat sederhana bukan, bagaimana cara menyimpan foto ke Google Drive? Untuk melihat foto yang Anda simpan, buka aplikasi Google Drive dan arahkan ke folder tempat Anda menyimpan foto atau gambar.

Baca Juga : Cara Mengganti Background Foto Secara Online Cara Menyimpan Foto ke Google Drive melalui Laptop atau PC

Anda juga dapat menyimpan foto ke Google Drive menggunakan laptop atau komputer. Caranya hampir mirip dengan menggunakan handphone. Untuk lebih jelasnya perhatikan langkah-langkah berikut ini:

Baru Beli Android Atau Iphone? Begini Cara Memindahkan Data Dari Handphone Lama Ke Baru

Berikut cara menyimpan foto ke Google Drive melalui laptop atau komputer. Cukup mudah bukan? Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet untuk mengunggahnya ke Google Drive.

Jika cara manualnya ribet, kamu bisa menggunakan cara ini untuk menyimpan foto secara otomatis ke Google Drive. Untuk melakukan ini, perhatikan langkah-langkah berikut:

Anda telah berhasil mengaktifkan pencadangan otomatis dan sekarang semua foto di perangkat Anda akan dicadangkan secara otomatis ke Google Drive. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kini Anda bisa melakukan cara backup foto ke Google Drive.

Cara Memindahkan Foto Galeri Ke Google Drive

Ini adalah artikel tentang menyimpan foto ke Google Drive. Jika ada yang kurang paham bisa dibaca kembali atau bertanya di kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Cara Memindahkan Foto Dari Iphone Ke Laptop

Jika Anda tahu cara menyimpan foto atau gambar ke Google Drive, Anda tidak perlu khawatir kehilangan foto lagi. Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya dengan tombol

Cara memindahkan file foto ke google drive, memindahkan foto dari google drive ke galeri, cara memindahkan foto google drive ke galeri, cara memindahkan foto dari google drive ke galeri iphone, cara memindahkan galeri ke google drive, memindahkan foto ke google drive, cara memindahkan video dari google foto ke galeri, cara memindahkan foto ke google drive, cara memindahkan semua foto ke google drive, cara memindahkan foto di google drive ke galeri, cara memindahkan foto dari google drive ke galeri, cara memindahkan foto ke galeri