Cara Memindahkan Folder Google Drive Ke Google Drive Lain

Cara Memindahkan Folder Google Drive Ke Google Drive Lain – Untuk mengatur file Anda di Google Drive dan mengaturnya dengan rapi di dalam folder yang Anda buat, Anda perlu mengetahui cara mudah memindahkan file ke folder Google Drive.

Kali ini kami akan memperkenalkan tutorial cara memindahkan file ke folder Google Drive menggunakan aplikasi Google Drive di smartphone Anda.

Cara Memindahkan Folder Google Drive Ke Google Drive Lain

Cara Memindahkan Folder Google Drive Ke Google Drive Lain

Selain mengunggah file, gambar, dan video ke Google Drive, Anda juga dapat berbagi file dengan teman Anda di Google Drive.

Cara Memindahkan Folder Google Drive Ke Akun Lain Dengan Aman

Kami menyediakan tutorial ini untuk membantu Anda mengatur file di Google Drive sehingga Anda tidak perlu khawatir tidak segera menemukan file yang Anda butuhkan.

Untuk memindahkan file ke folder Google Drive di smartphone Anda dengan mudah, caranya sangat mudah. Anda dapat menggunakan komputer desktop (laptop atau komputer) atau ponsel cerdas Anda (menggunakan aplikasi / meluncurkan browser) untuk memindahkan file.

Nah, kali ini kita akan memindahkan file ke folder Google Drive melalui aplikasi smartphone. Karena aplikasi Google Drive adalah salah satu aplikasi Google terbaik untuk media penyimpanan.

Sebelum memulai tutorial, Anda perlu mengunduh aplikasi Google Drive terlebih dahulu (untuk menggunakan aplikasi Google Drive). Jika Anda sudah memiliki aplikasi Google Drive, Anda dapat melewati langkah ini.

Migrasi Data Google Drive Ke Akun Lain

Setelah aplikasi Google Drive selesai diunduh, langkah selanjutnya adalah masuk ke aplikasi Google Drive dan masuk ke akun Gmail Anda (akun Google yang berisi data/file Anda). Setelah masuk ke dalam aplikasi Google Drive, Anda dapat memilih opsi File di pojok kanan bawah seperti yang ditunjukkan pada gambar dan klik atau ketuk opsi tersebut.

Setelah masuk dan masuk ke aplikasi Google Drive, Anda dapat memilih file untuk dipindahkan ke folder Google Drive Anda.

Setelah memilih file, ketuk atau klik titik ketiga di sebelah kanan file.

Cara Memindahkan Folder Google Drive Ke Google Drive Lain

Mengetuk atau mengklik poin 3 di atas secara otomatis akan memunculkan menu untuk memindahkan file. Saat menu muncul, geser ke atas untuk menemukan Pindahkan (tujuan) dan ketuk/klik bagian Pindahkan.

Cara Memindahkan File Dari Satu Akun Google Drive Ke Yang Lain

Setelah mengetuk “Pindahkan”, pilih folder tergantung di mana Anda ingin meletakkan file nanti, ketuk atau klik folder tersebut dan nanti akan tertulis “Pindahkan”.

Ini adalah beberapa tutorial yang mungkin berguna bagi Anda. Harap perhatikan artikel yang diperbarui. Baca juga kumpulan artikel menarik lainnya di website kami. Itu saja, terima kasih banyak.

Berisi media tentang Teknologi RX Sword Demiro, Gadget, Tutorial, Tips & Trik, Software dan Hardware. Saya menulis artikel dengan gaya saya sendiri dan tertarik dengan artikel 😀 Ada dua cara untuk memindahkan foto ke Google Drive, menggunakan ponsel Android dan menggunakan laptop/komputer. Keduanya mudah.

Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memindahkan foto dan file ke Google Drive, seperti ukuran file yang Anda pindahkan, koneksi internet yang lancar, dan berapa banyak ruang yang tersisa atau dimiliki. Dari Google Drive.

Cara Memasukkan File Ke Google Drive Melalui Link

Tiga poin di atas sangat penting karena Google Drive versi gratis hanya memiliki ruang penyimpanan online sebesar 15 GB dan Anda tidak dapat menyimpan file yang lebih besar dari kapasitas ini. Kecuali jika Anda menggunakan versi mesin berbayar.

Selain itu, pastikan Anda memiliki koneksi internet dan banyak waktu luang, karena memindahkan file data ke Google Drive membutuhkan koneksi internet yang stabil dan lancar.

Saat Anda membuat akun email dari Gmail dan membuat akun Google Drive, Anda secara otomatis mendapatkan layanan penyimpanan data online sebesar 1 GB.

Cara Memindahkan Folder Google Drive Ke Google Drive Lain

2. Buka aplikasi browser di laptop Anda. Ini termasuk Google Chrome, Opera, Firefox, dll. Masukkan alamat situs web https://drive.google.com di bilah alamat dan tekan Enter di keyboard Anda.

Cara Menggunakan Google Drive (upload/file/berbagi)

3. Akan muncul halaman seperti di bawah ini. Jadi, bagaimana cara menambahkan foto ke Google Drive, klik fungsi “Baru” → “Unggah File”.

5. Jika Anda ingin mengkategorikan file dan foto Anda, Anda dapat membuat folder terlebih dahulu. Bagaimana cara menentukan nama folder untuk foto sekolah, foto grup, foto pribadi, dll dengan mengklik fungsi “Folder”?

6. Klik fungsi Unggah File dan arahkan ke lokasi file di laptop atau perangkat Android Anda. Selanjutnya, pilih file yang ingin Anda simpan ke Google Drive dan klik “Buka”.

Ini akan mentransfer file dari laptop atau ponsel cerdas Anda ke Google Drive. Semakin besar file yang akan ditransfer, semakin lama waktu yang dibutuhkan, jadi harap bersabar. Selain itu, kecepatan akses internet juga berperan penting dalam menentukan waktu upload.

Keunggulan Dan Kelemahan Google Drive

File foto dll yang ditransfer ke Google Drive ditampilkan seperti gambar di awal artikel. Tidak berlebihan jika menyebut Google sebagai raksasa internet dan teknologi. Berkantor pusat di California, AS, dikatakan memiliki lebih dari 1 miliar pengguna. Produk andalan Google adalah mesin pencari (search engine) yang mengumpulkan berbagai informasi dari seluruh dunia, sehingga sering disebut “Mbah Google”.

Sudah menjadi pemimpin pasar, Google terus berinovasi dan melakukan diversifikasi, menciptakan banyak layanan lain seperti Gmail, layanan pesan elektronik (email), dan Google Drive, layanan penyimpanan file dan folder.

Keduanya mendapat peringkat sebagai layanan Google yang paling populer dan banyak digunakan, terutama bagi mereka yang bekerja sebagai pelajar, profesional, dan pebisnis.

Cara Memindahkan Folder Google Drive Ke Google Drive Lain

Anda mungkin perlu memindahkan berbagai email, file, dan folder penting ke Akun Google lain. Skenario yang paling umum adalah mahasiswa tahun terakhir yang lulus dari perguruan tinggi atau karyawan yang ingin berganti pekerjaan.

Cara Menyimpan Data Di Google Drive Lengkap Dengan Gambar

Organisasi tertentu, seperti universitas dan bisnis, biasanya menawarkan akun Google gratis kepada siswa dan karyawannya. Akun Google ini biasanya memiliki keuntungan sebagai berikut dibandingkan Akun Google biasa:

Sayangnya, berbagai fitur Akun Google Premium tidak tersedia secara permanen. Pembatasan adalah periode selama Anda dapat aktif di organisasi Anda saat ini. Di perguruan tinggi, kelulusan adalah batasnya. Jika itu adalah perusahaan, itu terbatas pada pensiun.

Posting ini akan menunjukkan kepada Anda cara mudah untuk memindahkan email Gmail dan file Google Drive dari satu Akun Google ke yang lain. Metode yang dijelaskan di bawah ini tidak mengharuskan Anda mengunduh semua file satu per satu. Hasilnya, Anda menghemat waktu, pikiran, dan tenaga.

Nah, mengingat metode ini membutuhkan kuota yang relatif besar (tergantung ukuran file), tiba-tiba nama itu muncul di kepala saya.

Let’s Transfer Files From Google Drive To Mega In 2 Methods For Free

Metode pengarsipan ini mencakup layanan Arsip Google, yang dimiliki oleh Google, dan mengekspor atau mentransfer data yang terdapat dalam layanan Google lainnya, seperti:

1. Atur email, file, dan folder yang ingin Anda pindahkan ke dalam label (untuk Gmail) dan folder (untuk Google Drive).

3. Di bawah “Buat ekspor baru” terdapat tabel berbagai layanan Google yang dapat diarsipkan. Cukup centang layanan yang Anda butuhkan (dalam hal ini, centang Gmail dan Google Drive).

Cara Memindahkan Folder Google Drive Ke Google Drive Lain

4. Klik Sertakan semua data disk. Periksa folder yang berisi dokumen yang ingin Anda pindahkan (berdasarkan poin 1). Lakukan hal yang sama untuk Gmal dengan terlebih dahulu mengklik Sertakan Semua Data Gmail. Jika Anda ingin memindahkan semua file tanpa pengecualian, centang opsi Sertakan semua file dan folder di disk dan Sertakan semua pesan di email.

Unit 1, Pelajaran 3, Google Drive, Desktop

6. Pilih metode pengiriman (email, Google Drive, Dropbox, OneDrive, Box), frekuensi (ekspor 1 atau 6), jenis file (zip, tgz) dan ukuran (1-50 GB). Saran saya adalah memilih antara email, ekspor satu kali, zip, dan 1GB.

8. Tunggu proses ekspor selesai. Periode tergantung pada ukuran data yang akan diekspor. Menurut pengalaman saya, prosesnya sangat cepat untuk ukuran file antara 5 dan 10 GB. Setelah selesai, Anda akan menerima email pemberitahuan dengan tautan untuk mengunduh file arsip.

Kelebihan: Anda dapat mencadangkan data untuk 47 layanan Google sekaligus. Cons: Email hanya bisa didownload lalu diupload ke Google Drive baru, tidak diteruskan ke Gmail baru. Selain itu, cara ini membutuhkan kuota internet yang relatif besar.

Saya akan terus menggunakan Ekspor Data Google, tetapi saya yakin versi ini akan membuat hidup saya jauh lebih mudah (sama-sama dan saya akan berterima kasih nanti).

Cara Menggunakan Google Drive Di Laptop Dan Ponsel

Ada satu hal penting yang perlu diperhatikan di atas. Terlepas dari namanya, metode ini juga memiliki kekurangan.

Google membatasi penggunaan fitur ini saat mentransfer konten dari Akun Google organisasi ke Akun Google lain (pribadi atau organisasi). Metode ini tidak dapat digunakan untuk mentransfer file dari akun pribadi.

1. Hapus semua spam, file, dan folder. Ini sangat penting karena tidak ada fungsi pemilihan folder atau label. Jadi semua file di akun Anda akan dikirim secara otomatis.

Cara Memindahkan Folder Google Drive Ke Google Drive Lain

3. Masukkan alamat email tujuan yang akan Anda gunakan untuk menerima email dan file transfer, lalu klik tombol biru bertuliskan Send Code.

Cara Penggunaan Google Drive

4. Periksa email Anda untuk kode verifikasi dan masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia. Jangan lupa klik tombol biru berlabel “Check”.

5. Pastikan Gmail dan Google Drive dipilih (ditandai dengan tombol biru di sebelah kanan). Jangan lupa klik tombol “Mulai Transfer”.

Kelebihan: Prosesnya sangat sederhana, cepat dan hemat kuota. Cons: Hanya dapat digunakan untuk memindahkan konten dari akun Google organisasi Anda (bukan akun pribadi Anda). Selain itu, hanya Gmail dan Google Drive yang dapat dipindahkan. nasihat. Semua email dengan fungsionalitas penuh akan dimigrasikan sepenuhnya seperti email lama Anda. Hapus semua email yang tidak ingin Anda teruskan. Catatan. Pindahan Google Drive hanya menyertakan file dan folder yang ‘dimiliki’ dan ‘dibagikan’ tetapi dilampirkan

Cara memindahkan folder ke google drive, cara memindahkan file di google drive ke akun lain, cara memindahkan file google drive ke akun lain di android, cara memindahkan folder google drive ke akun lain, cara memindahkan file dari google drive ke google drive lain, cara memindahkan file google drive ke google drive lain, cara memindahkan file google drive ke akun lain, cara memindahkan file di google drive ke folder, cara memindahkan google drive ke akun lain, cara memindahkan folder dari google drive ke google drive lain, cara memindahkan data google drive ke akun lain, cara memindahkan file google drive ke email lain