Cara Memindahkan Data Dari Iphone Ke Komputer

Cara Memindahkan Data Dari Iphone Ke Komputer – Bagi kamu pengguna iOS/iPadOS iPhone, iPad dan iPod touch yang suka menyimpan data seperti dokumen, musik, foto dan lain sebagainya di aplikasi Files, pada postingan kali ini admin bagikan beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk melakukan transfer, transfer. atau salin data dari aplikasi file ke PC, komputer, laptop, atau Mac Anda.

Ada dua opsi yang bisa kita gunakan untuk mentransfer data di aplikasi iPhone Files ke komputer, yang pertama menggunakan kabel data (offline) atau menggunakan iCloud. Untuk file berukuran besar disarankan menggunakan kabel data, jika file berukuran kecil bisa menggunakan iCloud untuk proses yang lebih cepat.

Cara Memindahkan Data Dari Iphone Ke Komputer

Cara Memindahkan Data Dari Iphone Ke Komputer

Cara yang pertama ini cocok untuk yang ingin mentransfer data dalam ukuran kecil, karena disini kita akan memindahkan, mengcopy atau mengupload file ke iCloud Drive dari iPhone anda, lalu mendownloadnya ke komputer melalui akun iCloud anda.

Cara Memindahkan Kontak Iphone Ke Iphone Via Icloud Dan Itunes

Lihat di mana file disimpan di direktori “On My iPhone”? jika ya, silahkan ketik dan tahan file tersebut dan pilih salin, lalu masuk ke lokasi iCloud Drive dan ketuk dan tahan di mana saja dan pilih tempel, jika ya file Anda sekarang ada di iCloud Drive.

#2: Kalau sekarang, silahkan buka. browser di komputer Anda dan silakan masuk. ke akun iCloud Anda di situs web iCloud ini: https://www.icloud.com/

#4 : Selanjutnya silahkan klik file yang ingin anda transfer ke komputer anda dan klik tombol download (di atas), contohnya bisa anda lihat pada gambar di bawah ini.

Di iPhone, iPad atau iPod Touch sendiri, Anda bisa mentransfer data untuk aplikasi tertentu melalui fitur file sharing hanya dengan satu kabel data. Namun sayangnya untuk saat ini fitur file sharing belum bisa digunakan untuk transfer data di aplikasi file, jadi jika di akali disini kita akan mentransfer data dari aplikasi file ke aplikasi file manager yang didukung fitur file sharing, bingung? ikuti saja cara dibawah ini.

Cara Memindahkan Whatsapp Dari Iphone Ke Android (update)

#1 : Pertama, silahkan download aplikasi yang mendukung fitur file sharing di iPhone anda, contohnya anda bisa menggunakan aplikasi File Manager – Download via App Store

#2 : Sekarang setelah diunduh, kita akan mentransfer data ke aplikasi pengelola file, bagaimana caranya?

Silahkan ketik dan tahan data yang diinginkan, tap Share dan pilih Copy to File Manager (jika tidak ada menu lain, tap Copy to File Manager) dan tap Done.

Cara Memindahkan Data Dari Iphone Ke Komputer

#3: Sekarang tolong persiapkan. Komputer atau laptop anda, lalu download aplikasi iTunes (tidak perlu bagi pengguna macOS Catalina, silahkan gunakan menu Finder).

Cara Memindahkan File Dari Komputer Menuju Iphone (ios)

#6: Lalu klik menu File Sharing lalu File Manager lalu klik/pilih Local File dan terakhir klik Save (bagi yang layarnya kecil coba scroll ke bawah)

Selanjutnya, Anda perlu menyalin data dari aplikasi file ke aplikasi pengelola file, lalu menggunakan file sharing di aplikasi iTunes untuk mentransfer data tersebut ke komputer atau laptop Anda.

Seberapa mudahnya? Jika Anda lebih suka menggunakan metode pertama dengan iCloud atau berbagi file? kalau adminnya sendiri lebih dikondisikan, kalau filenya besar dan iTunes adalah pilihan yang tepat, kalau kecil gunakan iCloud agar lebih nyaman dan tidak perlu repot dengan kabel data.

Nah, sekian informasi tentang cara mentransfer data dari aplikasi Files di iPhone, iPad, dan iPod touch ke komputer, laptop, atau Mac Anda. Jika Anda memiliki sesuatu untuk ditanyakan atau diceritakan, silakan tinggalkan. Pada kolom komentar di bawah. Perubahan besar yang dibawa Apple saat merilis iOS 13 adalah hadirnya fitur untuk mengunduh file menggunakan browser bawaan iPhone, Safari. Kini dengan browser Safari Anda dapat mendownload berbagai jenis file mulai dari dokumen, musik, video dan lain sebagainya.

Menggunakan Mulai Cepat Untuk Mentransfer Data Ke Iphone Atau Ipad Baru

Berbagai file yang diunduh secara otomatis disimpan ke aplikasi “Files” iPhone, di aplikasi File Anda juga dapat memindahkan, menyalin, menghapus lokasi file, dan mentransfer file tersebut ke aplikasi lain. Namun, sayangnya tidak ada fitur berbagi file yang dapat digunakan untuk mentransfer file yang diunduh dari browser Safari iPhone ke komputer/laptop/Mac.

Atau, Anda dapat menggunakan aplikasi pengelola file pihak ketiga. Caranya copy file hasil download terutama yang ada di aplikasi “File” ke aplikasi file manager yang mendukung file sharing, sehingga dari aplikasi file manager kita bisa mentransfer file ke komputer.

Untuk aplikasi pengelola file, Anda bebas menggunakan dan mengunduh apa saja atau cukup ikuti saran dan cara di bawah ini:

Cara Memindahkan Data Dari Iphone Ke Komputer

#1: Unduh aplikasi pengelola file pilihan Anda di iPhone atau gunakan aplikasi gratis ini: Aplikasi Pengelola File

Use Itunes To Share Files Between Your Computer And Your Ios Or Ipados Device

# 2: Setelah selesai, buka aplikasi File di iPhone dan buka folder Unduhan atau folder tempat file yang diunduh berada.

Jika tidak ada menu untuk pindah ke aplikasi file manager, ini menandakan bahwa jenis file tersebut tidak dikenali oleh iPhone, misal file dengan format .exe .jar .tar dll, silahkan simpulkan. trik pertama melalui: Sentuh dan tahan pada file tersebut lalu pilih Short, Setelah kompresi, file tersebut akan diarsipkan dalam format .ZIP dan sekarang Anda dapat memindahkan arsip zip ke aplikasi file manager.

#5 : Selanjutnya anda akan diarahkan ke aplikasi file manager, yang menandakan bahwa transfer file dari aplikasi file ke aplikasi file manager sudah berhasil dilakukan, anda juga akan melihat bahwa file tersebut sudah ada di aplikasi file manager. .

#6 : Sekarang Anda dapat mentransfer file melalui iTunes, silakan sambungkan. IPhone Anda dan komputer dengan iTunes terinstal, buka aplikasi iTunes lalu di iPhone Information di iTunes klik menu File Sharing > File Manager dan pilih file yang ingin Anda transfer ke PC dan pilih save. Untuk cara lengkap mentransfer file dari iPhone ke komputer, Anda dapat membaca artikel ini: Cara Transfer File Sharing Data / File Sharing Apps di iPhone

Cara Kirim File Satu Folder Dari Pc Ke Iphone Atau Sebaliknya

Jadi pada dasarnya file hasil download dari browser Safari yang juga termasuk dalam aplikasi “Files” dipindahkan ke aplikasi yang mendukung file sharing kemudian diteruskan oleh aplikasi yang mendukung file sharing agar bisa ditransfer ke komputer sehingga , gampang kan. ?

Walaupun agak repot, mau gimana lagi..hehe cuma bisa berharap Apple memfasilitasi fitur file sharing langsung dari aplikasi file iPhone supaya gampang transfer ke PC via iTunes. atau aplikasi pihak ketiga lainnya.

Nah sekian informasi yang bisa saya berikan, jika ada pertanyaan silahkan kirim atau mungkin ada yang ingin menambahkan? silakan tinggalkan mereka di komentar di bawah, terima kasih! Tidak seperti dulu, ponsel adalah cara terbaik untuk berbagi foto dan pemikiran kita. Meskipun Anda dapat mengambil foto dengan iPhone, kamera adalah cara yang lebih baik untuk mengabadikan momen. Selain itu, di desktop, Anda memiliki alat penyesuaian foto yang lebih baik daripada di iPhone, seperti Lightroom, Photoshop, Luminar, dan lainnya.

Cara Memindahkan Data Dari Iphone Ke Komputer

Katakanlah Anda baru saja selesai mengedit gambar dengan Photoshop di komputer Anda dan ingin mentransfernya ke iPhone untuk dibagikan di Instagram, Pinterest, atau mungkin Facebook.

Cara Mudah Transfer Data Dan Kontak Dari Android Ke Iphone

Alat pertama yang berlaku untuk Anda adalah iTunes. Nah, iTunes dapat membantu Anda mentransfer foto dari komputer ke iPhone Anda. Namun, ini dapat menyebabkan kehilangan data karena mekanisme transfer menggantikan file Anda, bukan menambahkannya. Dan hal yang tidak dapat diterima adalah agak rumit dan memakan waktu untuk menggunakan iTunes untuk mentransfer foto dari PC ke perangkat iOS Anda.

Bagi mereka yang mencari cara yang lebih aman dan mudah untuk mentransfer foto ke iPhone, tutorial ini akan memperkenalkan 6 metode. Masing-masing dapat membantu Anda mentransfer foto dari Windows atau Mac ke iPhone Anda tanpa kehilangan data. Anda dapat mengambil satu dan mulai bergerak dengan mudah.

Tidak diragukan lagi kami membutuhkan relokasi profesional yang baik yang akan membantu kami mentransfer foto dengan pengoperasian yang mudah dan menghadirkan pengalaman hebat. Saya akan memperkenalkan iCareFone – Driver iPhone yang andal dan profesional.

Bagi mereka yang menghargai kemudahan dan keandalan mentransfer foto antara desktop dan iPhone, ini adalah pilihan yang bagus. Ini menawarkan layanan yang dipersonalisasi dan canggih. Tidak seperti iTunes, transfer iPhone ini tidak akan menimpa data di iPhone Anda dan menyebabkan hilangnya data.

Cara Memindahkan Data Perangkat Android Ke Pc Tanpa Kabel Selain Pakai Usb

Kecuali foto, itu dapat mentransfer hampir semua jenis data antara Windows / MacOS dan iPhone Anda. Ya, ini adalah pengelola data seluler yang komprehensif dengan kecepatan yang baik dan sejumlah dukungan perangkat – seperti Windows 11, Windows 10, Windows 7, macOS, Android 12.

Langkah 2: Hubungkan iPhone ke komputer. Buka programnya, Anda akan melihat beberapa informasi tentang iPhone / iPad Anda. Kemudian pilih foto di antarmuka, Anda akan melihat semua foto di perangkat Anda.

Langkah 3: Pilih Impor ⟶ Pilih File / Pilih Folder, lalu arahkan browser ke foto, klik tombol OK untuk melanjutkan.

Cara Memindahkan Data Dari Iphone Ke Komputer

Tip 1: Anda dapat menambahkan foto ke album khusus di iPhone Anda. Cukup klik Album dari menu sebelah kiri lalu klik Impor untuk memindahkan foto ke album di iPhone Anda.

Baru Beli Android Atau Iphone? Begini Cara Memindahkan Data Dari Handphone Lama Ke Baru

Juga, sangat mudah untuk mengekspor data dari iPhone ke Mac/PC Anda. Seperti, satu klik untuk mengekspor foto dan mengekspor nada dering ke komputer Anda. Jangan ragu untuk mencoba!

Setelah Anda menyalakan Foto iCloud di desktop dan perangkat seluler, foto di komputer Anda akan ditampilkan ke iPhone/iPad dan perangkat lain yang ditandatangani dengan ID Apple yang sama.

1. Semua foto Anda diunggah ke iCloud, lebih baik Anda sering mengelolanya, atau akan macet

Cara memindahkan data dari komputer ke iphone, cara memindahkan file dari komputer ke iphone, cara memindahkan data dari iphone ke samsung, cara memindahkan video dari iphone ke komputer, cara memindahkan data dari laptop ke iphone, cara memindahkan data dari iphone ke iphone, cara memindahkan data dari komputer ke flashdisk, cara memindahkan data dari pc ke iphone, cara memindahkan data dari android ke iphone, cara memindahkan data dari laptop ke komputer, cara memindahkan foto dari komputer ke iphone, cara memindahkan data dari komputer ke hp