Cara Memindahkan Cadangan Chat Whatsapp Dari Android Ke Iphone

Cara Memindahkan Cadangan Chat Whatsapp Dari Android Ke Iphone – Anda dapat mentransfer obrolan WhatsApp ke telepon baru atau telepon lain tanpa takut kehilangan obrolan dan kontak. Cara memindahkan chat WA ke hp baru bisa dilakukan tanpa google drive dan backup ke google drive terlebih dahulu.

Untuk mentransfer obrolan WhatsApp ke telepon baru tanpa Google Drive, Anda perlu membuat salinan cadangan lokal dan manual melalui kartu SD atau kartu memori.

Cara Memindahkan Cadangan Chat Whatsapp Dari Android Ke Iphone

Cara Memindahkan Cadangan Chat Whatsapp Dari Android Ke Iphone

Itu kemudian disalin atau dikirim ke telepon baru, kemudian dikembalikan secara manual ke telepon baru. Sebelum melakukan ini, pastikan akun WhatsApp Anda sudah masuk di ponsel lama.

Cara Transfer Whatsapp Android Ke Iphone Dengan Aplikasi

Disarankan juga ponsel lain atau ponsel baru selalu menggunakan nomor yang sama dengan akun WhatsApp di ponsel lama. Untuk memudahkan mengenali kontak dengan konten obrolan WhatsApp yang terakhir disimpan.

Sebelum mentransfer pesan WhatsApp lama ke ponsel baru (baik tanpa atau dengan Google Drive), langkah pertama yang perlu dilakukan adalah:

Jika Anda menyimpan kontak di ponsel lama Anda dengan akun Google, Anda cukup membuka situs https://contacts.google.com, lalu mengimpor kontak tersebut ke ponsel baru Anda.

Namun, meskipun Anda tidak menggunakan Google Kontak, Anda masih dapat dengan mudah mentransfer kontak ke ponsel baru.

Cara Memindahkan Chat Whatsapp Dari Handphone Android Ke Iphone

Setelah masalah koneksi teratasi, sekarang masuk ke langkah cadangan dan transfer semua konten obrolan WA dari ponsel lama ke ponsel baru tanpa takut kehilangan kontak.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk mentransfer data WhatsApp ke ponsel baru tanpa Google Drive (tanpa akun Google) dan dengan Google Drive.

Bagi Anda yang mengalami masalah menautkan cadangan WhatsApp ke Google Drive atau Akun Google, berikut cara mentransfer semua data obrolan WA dari ponsel lama ke ponsel baru menggunakan nomor atau akun WA yang sama.

Cara Memindahkan Cadangan Chat Whatsapp Dari Android Ke Iphone

Setiap kali Anda mengetuk tombol cadangan, file cadangan obrolan WhatsApp sebenarnya menuju ke dua jalur, yaitu cadangan lokal (penyimpanan seluler) dan akun Google.

Cara Transfer Chat Line Dari Hp Android Ke Iphone

Ini adalah langkah-langkah untuk mentransfer obrolan WhatsApp ke ponsel baru tanpa Google Drive. Dalam hal ini, gunakan cadangan lokal, lalu ekspor ke ponsel baru.

Mentransfer WhatsApp ke ponsel baru dengan nomor yang sama juga sangat mudah dilakukan dengan salinan cadangan Akun Google atau Google Drive.

Berikut cara mentransfer chat WhatsApp di ponsel lama ke ponsel baru di ponsel Android dan iOS melalui Google Drive.

Cara memindahkan chat WhatsApp ke iPhone baru, bisa dilakukan dari HP Android ke iPhone, atau dari iPhone lama ke iPhone baru.

Cara Memindahkan Chat/obrolan Wa Android Ke Iphone

Lebih baik buat cadangan Google Drive di ponsel lama untuk memulihkan atau mengekspor data obrolan WhatsApp ke iPhone baru. Baik di Android lama atau iPhone lama.

Dalam hal ini, langkah prosesnya kurang lebih sama dengan metode backup lainnya yaitu menggunakan Akun Google melalui Google Drive.

Demikian tutorial lengkap cara transfer WhatsApp ke ponsel baru dengan nomor yang sama, tanpa akun Google atau Google Drive.

Cara Memindahkan Cadangan Chat Whatsapp Dari Android Ke Iphone

Langkah-langkah di atas juga dilengkapi dengan petunjuk pencetakan dan petunjuk cara mem-backup nomor telepon dari ponsel lama ke ponsel baru, sehingga sinkronisasi lebih baik untuk mengekspor dan mengimpor data obrolan ke WhatsApp.

Cara Menyimpan Foto Whatsapp Ke Galeri Secara Otomatis Dan Manual

Mengkhususkan diri pada tutorial dan aplikasi untuk smartphone yang sering digunakan oleh masyarakat umum khususnya handphone dan aplikasi android. Mulai dari Masalah Handphone, Masalah Aplikasi, Tips dan Trik, Mobile Games, Gadget dan Internet. Pada artikel ini kita akan membahas cara mentransfer pesan WhatsApp dan konten media dari Android ke iPhone. Sebenarnya, fitur ini belum tersedia langsung dari WhatsApp. Namun, ada cara untuk mentransfer pesan WhatsApp Android ke iPhone. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara pertama untuk menyimpan dan mentransfer pesan WhatsApp adalah dengan layanan aplikasi dr.fone. Tetapi sebelum memulai, Anda harus mengunduh aplikasi dr.fone di komputer atau laptop Anda.

Selain transfer pesan, dr.fone memungkinkan Anda untuk mencadangkan dan memulihkan data WhatsApp/WhatsApp Business di perangkat iOS atau mentransfer data WhatsApp/WhatsApp Business dari perangkat iOS ke perangkat iOS atau Android. Pengguna dapat mencadangkan pesan bisnis iPhone WhatsApp/WhatsApp dan lampiran pesan bisnis WhatsApp/WhatsApp, mengekspornya ke komputer dan memulihkan cadangan ke perangkat.

Anda juga dapat mentransfer pesan WhatsApp Anda dari Android ke iPhone menggunakan email. Tetapi metode ini merupakan proses yang membosankan karena Anda hanya dapat mentransfer satu obrolan dalam satu waktu.

Cara Memindahkan Chat Whatsapp Dari Iphone Ke Android

Selanjutnya, bahas cara mentransfer data WhatsApp iPhone ke perangkat Samsung Android. Data WhatsApp apa saja yang bisa ditransfer dari iPhone ke Samsung Android?

Anda dapat mentransfer data yaitu informasi akun, gambar profil, obrolan individu, obrolan grup, riwayat obrolan, media dan pengaturan. Namun sayangnya saat ini Anda tidak dapat mentransfer riwayat panggilan atau menampilkan nama.

Anda dapat mengirim pesan pribadi. Namun sayangnya Anda tidak dapat mentransfer pesan pembayaran peer-to-peer. Selain itu, WhatsApp tidak dapat mentransfer riwayat panggilan dari perangkat iPhone ke perangkat Samsung Android. Bagi yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi setiap hari, mentransfer akun Whatsapp ke ponsel baru merupakan tugas yang sangat penting, terutama untuk akun yang memiliki banyak. Obrolan dan kontak. Penting.

Cara Memindahkan Cadangan Chat Whatsapp Dari Android Ke Iphone

Meski sangat mudah dilakukan, cara mentransfer wa ke ponsel lain dengan nomor yang sama masih menjadi tugas yang sulit bagi sebagian orang. Apalagi saat mengembalikan daftar obrolan sebelumnya.

Cara Memindahkan Akun Whatsapp Ke Hp Lain Tanpa Menghapus Chat

Syarat mentransfer WhatsApp (WA) ke ponsel baru tanpa menghapus obrolan adalah nomor telepon yang digunakan pada saat pendaftaran akun masih aktif dan memiliki email untuk membackupnya. Intinya pengguna masih memiliki akses ke akun whatsapp tersebut.

Langkah pertama untuk mentransfer wa ke ponsel baru tanpa menghapus obrolan adalah membuat cadangan data. Namun nyatanya, WhatsApp secara otomatis mencadangkan data ke penyimpanan lokal setiap hari pada pukul 02.00 WIB.

File backup bisa dibuka dari file manager, lokasinya ada di memori internal smartphone, cari folder WhatsApp, dan cari folder bernama Database. Di folder ini Anda akan menemukan beberapa file bernama msgstore-TTTT-BB-DD.1.db.crypt12. TTTT mewakili tahun, BB mewakili bulan, dan DD mewakili tanggal pencadangan. Cukup pilih satu dan pindahkan ke lokasi penyimpanan lain.

Tetapi jika Anda ingin mem-backup data terakhir, Anda hanya perlu menyalin file msgstore.db.crypt12, ini adalah data backup lokal yang dibuat WhatsApp hari itu.

Cara Memindahkan Akun Whatsapp Ke Hp Baru

Selain mencadangkan ke penyimpanan lokal, pengguna juga dapat mencadangkan data ke Google Drive. Harap diperhatikan bahwa saat ini mencadangkan WhatsApp ke Google Drive tidak mengganggu penyisihan penyimpanan Google Drive kami.

Namun, untuk proses backup WhatsApp ke Google Drive, Anda harus melakukan pengaturan manual terlebih dahulu. Caranya buka menu dengan klik tombol titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih Setting ⇒ Chat ⇒ Chat Backup.

Pengguna kemudian akan diminta untuk melakukan beberapa pengaturan, seperti penginstalan file cadangan, penggunaan akun Google Drive, jenis jaringan yang akan digunakan, dan opsi untuk menambahkan video ke cadangan. Jika semuanya sudah selesai, tekan tombol Backup/Backup.

Cara Memindahkan Cadangan Chat Whatsapp Dari Android Ke Iphone

Namun jika cara di atas tidak berhasil, maka data backup chat tidak bisa dikembalikan, pengguna bisa menggunakan cara lain yaitu menggunakan file backup lokal yang sudah di copy dengan benar tadi. Kemudian file yang dikembalikan diberi nama msgstore.db.crypt12.

Cara Memindahkan Data Whatsapp Dari Ios Ke Android Dengan Mudah

Kemudian uninstall/uninstall WhatsApp, dan install ulang melalui Google Play Store. Sebelum menjalankan aplikasi WhatsApp, pindahkan dulu file msgstore.db.crypt12 ke folder WhatsApp ⇒ Database yang terletak di memori internal smartphone.

Langkah selanjutnya, buka dan jalankan aplikasi, periksa nomor telepon seperti yang dilakukan sebelumnya. Jadi jika muncul pesan minta restore backup chat, maka tekan tombol restore. selesai

Jika Anda memiliki pertanyaan atau memiliki cara yang lebih efisien untuk mentransfer WhatsApp ke ponsel baru tanpa menghapus obrolan, Anda dapat mengirimkan komentar kepada kami di bawah. Cara Migrasi WhatsApp ke Ponsel Baru – Maraknya produsen smartphone meresahkan banyak orang saat ini. . Mereka sering mengganti ponselnya, ada yang karena bosan, ada yang karena harganya lebih murah, dan ada yang karena ponsel lama sudah tidak layak pakai. .

Jadi ketika Anda mendapatkan ponsel baru, Anda terpaksa mentransfer semua data penting di ponsel lama Anda, seperti foto, file, nomor telepon, email, atau aplikasi obrolan seperti WhatsApp.

Cara Mencadangkan Chat Whatsapp Anti Ribet

Jika aplikasi lain bisa ditransfer langsung, maka tinggal login saja. Aplikasi WhatsApp memiliki perlakuan khusus karena jika ditransfer langsung semua data kontak, cek dll.

Banyak orang mencari cara untuk mentransfer WhatsApp ke ponsel baru agar tetap aman. Seperti yang kita ketahui, wa saat ini menjadi aplikasi perpesanan yang sangat penting dan digunakan oleh hampir semua pemilik smartphone saat ini.

Wa ke hp baru atau hp lain biar aman harus backup dulu datanya di hp lama dan pake email yg sama kalo kurang paham caranya berikut :

Cara Memindahkan Cadangan Chat Whatsapp Dari Android Ke Iphone

Setelah Anda berhasil mentransfer wa Anda ke ponsel lain, periksa apakah Anda masih memiliki kontak yang tidak disimpan atau tertinggal.

Cara Memindahkan Wa Ke Hp Baru Tanpa Kehilangan Chat Dan Kontak

Jika masih tetap perlu ekspor kontak dari ponsel lama, silahkan buka ponsel lama di bagian kontak > klik titik tiga di pojok atas > Impor/Ekspor Kontak > Ekspor ke Penyimpanan Klik

Jika sudah tersimpan, kirimkan file tersebut ke ponsel baru, baik itu Bluetooth, WA atau apapun. Jika Anda membuka Kontak > titik 3 di pojok atas > Impor/Ekspor Kontak > klik Impor dari Penyimpanan Klik File lalu tidak apa-apa. WA memiliki fungsi menyimpan dan mengembalikan data, fungsi ini diaktifkan untuk backup dan restore. data sehingga tetap ada meskipun Anda beralih ke telepon lain.

Metode cadangan WhatsApp digunakan sebagai layanan yang dapat mengambil cadangan saat Anda ingin mengubah aplikasi WhatsApp atau memindahkan ponsel.

Misalnya, ketika Anda mengobrol dengan orang lain, Anda ingin mengubah aspek bisnis wa atau Anda ingin menggunakan mode gbwhatsapp.

Transfer Chat Whatsapp Iphone Ke Android, Ini Caranya

3. Sebelum membuat cadangan

Memindahkan cadangan whatsapp dari android ke iphone, cara memindahkan cadangan wa android ke iphone, cara memindahkan whatsapp dari iphone ke android tanpa menghilangkan chat, cara memindahkan data chat whatsapp dari android ke iphone, memindahkan chat whatsapp dari android ke iphone, cara memindahkan chat whatsapp dari iphone ke android tanpa pc, cara memindahkan chat whatsapp dari iphone ke android gratis, cara memindahkan chat whatsapp dari android ke iphone, cara memindahkan history chat whatsapp dari android ke iphone, cara memindahkan chat whatsapp android ke iphone, cara memindahkan chat whatsapp dari android ke iphone tanpa aplikasi, cara memindahkan cadangan chat whatsapp dari iphone ke android