Cara Memindahkan Backup Whatsapp Android Ke Iphone

Cara Memindahkan Backup Whatsapp Android Ke Iphone – Pada artikel ini, kita akan membahas cara memindahkan pesan WhatsApp dan konten media dari Android ke iPhone. Sebenarnya, fitur ini belum tersedia langsung dari WhatsApp. Namun, ada cara untuk mentransfer pesan WhatsApp Android ke iPhone. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara menyalin dan mentransfer pesan WhatsApp yang pertama adalah dengan menggunakan layanan aplikasi dr.fone. Tetapi sebelum Anda mulai, Anda perlu mengunduh aplikasi dr.fone di PC atau laptop Anda.

Cara Memindahkan Backup Whatsapp Android Ke Iphone

Cara Memindahkan Backup Whatsapp Android Ke Iphone

Selain mentransfer pesan, dr.fone memungkinkan Anda untuk mencadangkan dan memulihkan data WhatsApp / WhatsApp Business di perangkat iOS atau mentransfer data WhatsApp / WhatsApp Business dari perangkat iOS ke perangkat iOS atau perangkat Android. Pengguna dapat mencadangkan pesan iPhone WhatsApp / WhatsApp Business dan lampiran pesan WhatsApp / WhatsApp Business, mengekspornya ke komputer dan memulihkan cadangan ke perangkat.

Cara Menghapus Data Whatsapp Di Iphone

Anda juga dapat mentransfer pesan WhatsApp Anda dari Android ke iPhone menggunakan email. Tetapi metode ini merupakan proses yang membosankan karena Anda hanya dapat mentransfer satu percakapan dalam satu waktu.

Selanjutnya, bahas pemindahan data iPhone WhatsApp ke perangkat Samsung Android. Data WhatsApp apa saja yang bisa ditransfer dari iPhone ke Samsung Android?

Anda dapat mentransfer data, yaitu informasi akun, gambar profil, obrolan individual, obrolan grup, riwayat obrolan, media, dan pengaturan. Namun sayangnya Anda tidak dapat mentransfer riwayat panggilan atau menampilkan nama saat ini.

Anda dapat mentransfer pesan pribadi. Namun sayangnya Anda tidak dapat mentransfer pesan pembayaran dari peer to peer. Selain itu, WhatsApp tidak dapat mentransfer riwayat panggilan dari perangkat iPhone ke perangkat Android Samsung. Pastinya sekarang banyak orang yang mulai beralih dari ponsel Android ke iPhone karena harga iPhone seri lama menjadi terjangkau dan harganya sama dengan ponsel Android. Karena itu, banyak orang yang mencari informasi tentang cara menyalin WhatsApp Android ke iPhone.

Cara Pindahkan Chat Wa Dari Android Ke Iphone

Karena banyak orang ingin menggunakan WhatsApp terutama di iPhone, tetapi semua riwayat obrolan, file dokumen, gambar, video, atau file penting lainnya di aplikasi WhatsApp tidak mau hilang. Dan Anda ingin mentransfer semua file ini dari ponsel Android ke iPhone.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi lengkap tentang cara backup whatsapp dari android ke iphone dengan mudah dan gratis.

Pengguna WhatsApp mungkin sudah mengetahui bahwa aplikasi ini memiliki fitur yang dapat membantu kita membuat cadangan semua obrolan dan semua file yang dikirim atau diterima melalui WhatsApp.

Cara Memindahkan Backup Whatsapp Android Ke Iphone

Kita bisa membuat fitur booking chat WhatsApp secara manual atau mengaturnya secara otomatis sesuai dengan jadwal booking yang kita inginkan. Fitur ini ternyata sangat berguna untuk membantu kita melakukan langkah-langkah dan cara backup WhatsApp Android ke iPhone.

Cara Backup Whatsapp Android Ke Iphone, Aman Dan Cepat!

Langkah 1: Anda membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Android dan pergi ke Pengaturan. Sekarang pilih menu Chat lalu pilih Chat Backup. Di menu Cadangan Obrolan, Anda perlu mengklik tombol Cadangan. Tunggu hingga proses backup chat dan semua file yang tersimpan di chat selesai.

Langkah 2: Setelah proses pencadangan selesai, Anda perlu menghapus instalan aplikasi WhatsApp di Android. Kemudian instal aplikasi WhatsApp di iPhone dan buka aplikasi WA di iPhone. Ikuti instruksi seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini untuk masuk dengan detail akun Anda.

Langkah 3: Setelah itu, masukkan nomor telepon seperti yang Anda gunakan di aplikasi WhatsApp yang digunakan di ponsel Android sebelumnya. Kemudian konfirmasi dengan memilih Yes dan memasukkan kode SMS OTP yang dikirimkan WhatsApp.

Langkah 4: Setelah memasukkan kode OTP, biasanya akan muncul pesan Chat Backup Found. Kemudian silahkan pilih Pulihkan untuk memulai proses pemindahan semua chat WhatsApp yang ada di HP Android Anda ke iPhone.

Cara Backup Whatsapp Dari Android Ke Iphone Dan Sebaliknya

Nah, fitur cadangan obrolan yang tersedia di aplikasi WhatsApp sangat berguna untuk banyak hal. Termasuk bantuan untuk mengembalikan riwayat chat ketika kita ingin beralih dari ponsel lama ke ponsel baru dan misalnya dari ponsel Android ke iPhone.

Selain menggunakan fitur backup chat bawaan WhatsApp, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama Move to iOS sebagai cara memindahkan konten dan media chat dari Android ke iPhone. Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Pindah ke iOS secara gratis di Google Play Store.

2. Saat membuka aplikasi Move to iOS, silahkan klik continue dan baca syarat dan ketentuannya, jika sudah membacanya pilih Agree to the terms of use yang sudah dibaca.

Cara Memindahkan Backup Whatsapp Android Ke Iphone

3. Setelah mengisi beberapa data, kode dikirimkan ke iPhone dan harus dimasukkan di ponsel Android yang Anda miliki.

Cara Memindahkan Whatsapp Dari Android Ke Iphone

4. Sekarang yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih aplikasi/data yang ingin Anda transfer atau pindahkan dari ponsel Android ke iPhone. Jangan lupa centang opsi Messenger di bagian Data Transfer. – WhatsApp adalah aplikasi jejaring sosial berbasis obrolan yang sudah populer di seluruh dunia dengan lebih dari satu miliar pengguna harian.

Bahkan WhatsApp telah digunakan oleh banyak pengguna pada platform mobile mulai dari perangkat berbasis Android hingga perangkat iOS (iPhone atau iPad).

Mentransfer obrolan WhatsApp antar ponsel berbasis Android juga bisa dilakukan dengan mudah. Namun, biasanya sebagian orang akan merasa kebingungan ketika berpindah percakapan dari HP Android ke iPhone.

Hal ini dikarenakan adanya perbedaan antara sistem operasi Android dan iPhone, sehingga pengguna antar platform tersebut terkadang masih bingung bagaimana cara menggunakannya.

How To Transfer Whatsapp From Iphone To Android

Nah bagi anda yang ingin memindahkan chat whatsapp dari android ke iphone, maka anda bisa melihat tutorialnya seperti dibawah ini.

Biasanya fitur ini adalah cara yang banyak digunakan orang ketika ingin memindahkan semua data WhatsApp mereka dari ponsel Android ke iPhone.

Sebagai catatan, WhatsApp hanya bisa menggunakan satu perangkat seluler yang aktif. Dengan kata lain WhatsApp di HP Android otomatis mati jika nomor telepon dipindahkan ke iPhone.

Cara Memindahkan Backup Whatsapp Android Ke Iphone

Bisa dibilang cara dengan dr.fone juga tidak kalah mudah, karena pesan WhatsApp akan disalin melalui komputer dan ditransfer dari handphone Android ke iPhone atau sebaliknya, tanpa harus melakukan proses backup pada email yang memakan waktu. banyak waktu.

Android Whatsapp Transfer

Sebagai catatan, dr.fone adalah aplikasi berbayar, sehingga memiliki beberapa fitur yang terkunci. Dengan kata lain, Anda harus membelinya untuk mengaktifkan fitur lengkap aplikasi. Mungkin Anda salah satu pengguna yang sedang mencari informasi cara memindahkan WhatsApp dari Android ke iPhone. jika benar silahkan baca panduan yang akan saya jelaskan di artikel ini.

Berpindah dari ponsel android ke iphone merupakan hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. namun terkadang ada sistem yang membuat pengguna bingung untuk mentransfer data WhatsApp dari Android ke iPhone karena memiliki sistem operasi yang berbeda.

Oleh karena itu, proses transfer tidak semulus dan semudah jika Anda memindahkan WhatsApp ke ponsel baru yang sama-sama menjalankan Android. Ada hal yang perlu Anda ketahui jika ingin memindahkan data dari Android ke iPhone yaitu hanya bisa memindahkan informasi akun wa saja, namun data chat tidak akan berpindah juga.

Di bawah ini saya telah mengumpulkan beberapa cara yang harus Anda coba untuk mentransfer data obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone. yaitu sebagai berikut:

Cara Memindahkan Wa Ke Hp Baru Tanpa Takut Data Hilang

Aplikasi yang sangat aman digunakan dan mudah dilakukan ini adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang dapat anda download secara gratis dan tentunya membutuhkan perangkat laptop/PC untuk menjalankannya.

Kotak WhatsAppTrans adalah alat berguna lainnya yang saya temukan yang dapat membantu mentransfer riwayat obrolan WhatsApp pada sistem operasi yang berbeda. Alat ini gratis tetapi hanya dapat mentransfer riwayat obrolan.

Itu tidak dapat memindahkan riwayat atau data seperti gambar, video, lampiran, dan file selain teks WhatsApp.

Cara Memindahkan Backup Whatsapp Android Ke Iphone

Email adalah cara lain yang efektif untuk memindahkan data WhatsApp Anda dari Android ke iPhone. Saya menambahkan ini karena sangat umum dan mudah digunakan.

Cara Memindahkan Chat Whatsapp Dari Android Ke Iphone, Gak Pakai Ribet

Tapi hati-hati: Anda hanya dapat melakukan ini dengan mentransfer percakapan Anda secara berurutan, yang pada akhirnya dapat menghabiskan seluruh waktu Anda.

Nah sobat semua panduan cara memindahkan WhatsApp dari Android ke iPhone yang bisa saya jelaskan pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di lain kesempatan. salam Hormat

Cara backup chat whatsapp android ke iphone, memindahkan backup whatsapp dari android ke iphone, cara memindahkan chat whatsapp android ke iphone, cara memindahkan backup whatsapp iphone ke android, cara memindahkan backup whatsapp dari iphone ke android, cara memindahkan whatsapp android ke iphone, cara memindahkan backup chat whatsapp dari android ke iphone, memindahkan backup whatsapp android ke iphone, cara backup whatsapp dari android ke iphone, cara backup whatsapp android ke iphone, cara memindahkan backup whatsapp dari google drive ke icloud, cara memindahkan whatsapp dari android ke iphone